Biodata Sasqia Asmawari Putri, Ini Potret Artis Sinetron yang Ogah Masuk Bui Gegara Investasi Bodong

Jumat, 13 Januari 2023 | 13:34
Instagram

Inilah biodata Sasqia Asmawari Putri atau Sasqia Putri artis sinetron yang terseret kasus investasi bodong.

Fotokita.net - Inilah biodata Sasqia Asmawari Putri, artis sinetron yang dilaporkan ke polisi lantaran kasus dugaan penggelapan dana melalui investasi bodong. Sasqia Putri dikabarkan ogah masuk bui atas kasus yang membelitnya.

Sasqia Putri adalah pemain sinetron Indonesia. Pada awal Januari 2023 muncul kabar Sasqia melakukan investasi bodong dan telah dilaporkan oleh korban ke polisi.

Dia bernama lengkap Sasqia Asmawari Putri. Biasa juga dipanggil Sasqia Putri. Sasqia lahir pada tahun 1998 dan mengenyam pendidikan di SMAN 99 Jakarta.

Sasqia Putri adalah aktris cantik anak dari aktor Onky Alexander dan pengusaha, Paula Ayustina Saroinsong. Ia telah membintangi berbagai FTV hingga sinetron.

Pemilik nama lengkap Maharani Ayushandra Sasqia Putri Herrianto ini ternyata menyukai traveling. Pada sela-sela kesibukannya di dunia entertainment, ia pun sering mengunggah potretnya saat traveling.

Paula Ayustina Saroinsong adalah pengusaha wanita kaya raya. Ia menikah dengan aktor terkenal pada zamannya yaitu Onky Alexander. Keduanya terpaut usia 10 tahun.

Tahun 2020 ia lulus dari Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya. Perjalanan karier Sejak SMA Sasqia aktif menjadi paskibra, mengikuti paduan suara, teater, hingga menjadi MC.

Kemudian ia melanjutkan karier sebagai model dan bintang iklan. Penampilannya di televisi bermula lewat acara Geopark Indonesia.

Dia juga membintangi beberapa judul FTV, seperti Sumpah Cinta Itu Ga Buta (2021), I Love Mr. Cool (2021). Lalu, untuk sinetron wajahnya menghiasi IPA & IPS (2021), Anak Jalanan: A New Beginning (2022).

Sasqia juga muncul di serial web Galang The Series (2021). Dia sempat menjadi host Geopark Indonesia - iNews TV (2020).

Baca Juga: Dituding Nipu Investasi Bodong, Sosok Orangtua Artis Sinetron Anak Jalanan Bukan Orang Sembarangan, Ini Potretnya

Instagram

Sasqia Putri adalah putri semata wayang aktor tampan Onky Alexander, bintang utama film Catatan Si Boy.

Kehidupan pribadi Di akun Instagram @sasqiaap ia sering mengunggah kegiatan dari hobinya traveling di alam terbuka.

Sasqia dilaporkan ke Polres Jakarta Timur atas kasus penipuan berkedok investasi alat kesehatan senilai kurang lebih Rp 1,8 miliar. Korbannya mencapai 36 orang.

Atas dugaan invetasi bodong itu, artis sinetron ini dilaporkanjurnalis Shafinaz Nachiar selaku pelapor dan tiga korban lainnya ke polisi. Saat ini, kasusnya terus bergulir.

Tanggal 11 Januari 2023 Sasqia dan korban melakukan tahap mediasi untuk kedua kalinya namun masih belum ada titik terang.

Laporan Shafinaz teregister dengan nomor LP/B/912/IV/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Timur/Polda Metro Jaya tertanggal 28 April 2022.

Shafinaz melaporkan terkait dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Istimewa

Korban investasi bodong melaporkan Sasqia Putri ke polisi.

Hingga saat ini, Sasqia masih berstatus sebagai saksi dalam proses penyidikan.

Pada Desember 2021, Sasqia atau SAP berkata jujur bahwa ia selama ini berbohong. Uangnya tidak dikelola sendiri, tetapi dikirim ke orang lain. Kendati demikian, SAP sejak awal tidak pernah mengatakan bahwa uang yang ditransfer para investor akan dikirim ke orang lain.

“Dia bilangnya kalau dia kelola uangnya sendiri, terus pabrik alat kesehatan punya dia sendiri. Jadi aku beneran ditipu sama teman sendiri,” kata Shafinaz. SAP juga sempat berdalih bahwa ia bekerja sama dengan orang, dan orang tersebut menipunya. Namun, Shafinaz tidak memercayai hal tersebut.

Baca Juga: Masih Ingat Onky Alexander Bintang Catatan Si Boy? Jual Rumah Usai Ceraikan Pengusaha Kaya, Putrinya Terseret Kasus Investasi Bodong

Instagram

Sasqia sempat membintangi sinetron Anak Jalanan kini ogah bui karena laporan polisi terkait kasus investasi bodong.

Ketika SAP sudah ketahuan berbohong, Shafinaz mengaku ia tidak langsung melapor ke polisi. Sebab, ia masih berpikir untuk melakukan mediasi secara kekeluargaan. Namun, ternyata SAP menggunakan pengacara untuk melindungi diri dan membungkam korban.

“Eh tahu-tahu dia sewa pengacara buat menekan kita. Nah di situ aku mulai enggak terima. Karena dia udah pakai pengacara, ya udah aku cari juga dan aku masukin (kasus ini) ke ranah hukum April atau Mei 2022 gitu,” terang Shafinaz.

SAP pun dilaporkan ke Polres Jakarta Timur sekitar April atau Mei 2022. Sempat ada mediasi yang dilakukan polisi, tetapi hingga kini belum menemukan titik temu. Menurut keterangan penyidik, kesalahan SAP sudah sangat jelas. Meski demikian, dokumen pihak Shafinaz dan korban lainnya selalu tertahan.

“Katanya surat kita ditahan-tahan terus sama Kasat atau Kanit atau apa gitu. Aku kayak bingung, kenapa? Alasannya ditahan apa? Kurang bukti apa? Semua bukti udah jelas terlampir. Rekening koran juga udah ada. Apa lagi?” tegas dia.

Namun, memasuki Januari 2023, pihak korban justru mendapatkan surat konfrontir untuk kembali melakukan mediasi pada Rabu (11/1/2023).

Menilik mediasi atau konfrontir yang sebelumnya dilakukan di kantor polisi, Shafinaz mengungkapkan bahwa kegiatan itu tidak menghasilkan apa pun bagi para korban.

“Si orang ini tetap enggak mau balikin (uang para korban), tapi masuk penjara juga enggak mau. Aku bingung, kok polisi enggak bisa nindak. Aku ngerasa kok polisi melempem. Apa polisi dapet ‘siraman’ apa gimana? Aku enggak mau nuduh karena enggak punya bukti, tapi aku mulai resah,” kata dia.

Para korban ingin pengembalian uang sesuai dengan keinginan mereka, yakni minimal 80 persen atau paling tidak 70 persen.

“Kalau enggak, ya dia masuk penjara aja. Kita enggak minta uangnya enggak apa-apa, yang penting dia masuk penjara. Itu yang lagi mau didesak ke polisi. Enggak usah bertele-tele. Jadiin tersangka. Bukti juga udah lengkap,” tegas Shafinaz.

Baca Juga: Kerja Cuma Pakai Celana Pendek, Ini Biodata Jhon Lbf yang Bagi-bagi Duit Setiap Habis Lakukan Ini, Foto Sosoknya Viral

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya