Sebelum Dimutilasi Ecky di Bekasi, Angela Hindriati Punya Gaya Hidup Begini, Foto Jadulnya Ungkap Fakta Tak Biasa

Sabtu, 07 Januari 2023 | 12:13
Instagram

Angela Hindriati korban mutilasi Ecky Listiantho di Bekasi punya gaya hidup begini.

Fotokita.net - Kehidupan Angela Hindrianti Wahyuningsih berujung pilu. Perempuan berusia 54 tahun ini menjadi korban mutilasi yang dilakukan kekasihnya, M Ecky Listiantho di Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum tubuhnya dimutilasi Ecky, Angela diketahui punya gaya hidup begini. Foto jadulnya yang diunggah di akun Instagram miliknya mengungkap fakta tak biasa.

Pengungkapan kasus mutilasi di Bekasi sebetulnya bermula dari laporan keluarga yang mengaku kehilangan seorang pria. Kepada polisi, istri pria hilang menyebutkan, suaminya yang bernama Ecky Listiantho itu menghilangketika ia sedang pamit ke bank pada Jumat (23/12/2022) lalu.

Pencarian Ecky terus berlanjut hingga akhirnya pada Jumat (30/12/2022), polisi menemukan petunjuk bahwa Ecky berada di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi. Polisi kemudian menelusuri keberadaan Ecky.

Namun, pencarian Ecky berakhir dengan penemuan jasad seorang perempuan yang dimutilasi. Jasad itu ditemukan di kamar yang disewa oleh Ecky. Bersama dengan teman perempuannya, Ecky pun langsung ditangkap dan dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

"Langsung (di TKP) kami mengamankan tersangka setelah ditemukan dua boks kontainer yang berisikan kantung plastik hitam yang di dalamnya mayat berjenis perempuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (30/12/2022).

Terkini, penyidik masih mendalami keterangan pelaku yang telah ditangkap bersamaan dengan penemuan jasad korban. Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut bahwa korban tak dimutilasi menggunakan golok oleh Ecky.

Penyelidikan sementara, tubuh korban dipotong menggunakan gergaji listrik. Hal itu diketahui dari bentuk potongan tulang yang bergerigi.

"Ternyata benar dari kedokteran forensik awal kemarin kami lihat memang bentukan (tulangnya) bergerigi. Informasi hasil penyelidikan kami (korban) dipotong menggunakan gergaji listrik," jelas Hengki, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: Bermulut Manis, Ecky Pemutilasi Angela di Bekasi Umbar Janji Sebelum Digiring Polisi, Foto Tampangnya Disebarkan Istri Sendiri

Instagram

Angela saat menggelar acara urban farming bersama kantornya. Korban mutilasi di Bekasi ini punya kepedulian pada lingkungan.

Polisi juga menggandeng Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) dan tim psikiatri untuk mendalami motif Ecky membunuh Angela.

"Tim penyidik juga bekerja sama dengan tim Apsifor dan psikiatri forensik," ujar Hengki lagi.

Hengki mengatakan pihaknya mengedepankan penyelidikan ilmiah (scientific crime investigation) dalam mengungkap kasus mutilasi Angela Hindriati ini, termasuk soal pengungkapan identitas korban mutilasi.

"Tim penyidik perlu memastikan identitas korban dengan mengedepankan scientific crime investigation," katanya.

Sementara itu, pihak keluarga korban mengungkapkan bahwa Angela dan Ecky memiliki hubungan asmara.

Kakak Angela, Turyono (58), menyebutkan adiknya itu sudah berhubungan dengan Ecky sejak 2018.

Turyono juga mengungkap Angela pernah menuntut Ecky untuk menikahinya.

"Ada hubungan asmara dan informasi dari pihak kepolisian adik saya menuntut untuk dinikahi. Pelaku tidak mau karena sudah punya istri," papar Turyono kepada awak media, Jumat (6/1/2023).

Keluarga Angela juga mengetahui Ecky sudah memiliki istri pada saat itu. Bahkan keluarga sempat mengecek profil WhatsApp Ecky ketika Angela menghilang pada 2019.

"Tahu (Ecky punya istri). Kita menyelidiki terus pada waktu laporan kehilangan. Kita cek WA-nya di profil WA, ada profil pengantinnya dia. Jadi kita mencurigai dia sudah beristri, baru saja menikah," jelasnya.

Baca Juga: Foto Pelaku Mutilasi di Bekasi Dirilis, Polisi Ungkap Motif Dendam Gegara Korban Cabuli Almarhumah Istri

Instagram

Salah satu foto unggahan Angela korban mutilasi di Bekasi yang masih bisa dilihat di akun Instagram miliknya.

Turyono menduga Ecky menikah tak lama setelah Angela hilang.

"Jadi menurut perkiraan kita, dia nikah nggak lama setelah hilangnya adik saya itu," ucapnya.

Kakak Angela juga mengatakan adiknya itu sempat dilaporkan hilang pada 2019 di Polda Jabar. Turyono mengaku tak pernah mendapat kabar soal Angela Hindriati sejak dilaporkan hilang.

"Iya di tahun 2019 saya buat laporan kehilangan. Saya bikin laporan kehilangan adik saya di Polda Jabar," kata Turyono.

Kepada polisi, Ecky mengaku nekat menghabisi nyawa Angela karena diminta menikahi korban.

"(Motif) sakit hati," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy saat dihubungi awak media, Sabtu (7/1/2023).

Resa mengatakan sakit hati Ecky muncul setelah Angela mengajaknya menikah. Ecky menolak ajakan itu dan beralasan dirinya sudah memiliki istri.

"Angela ajak Ecky menikah, sedangkan tersangka sudah beristri," ujar Resa.

Sebelum dimutilasi Ecky di Bekasi, Angela Hindriati punya gaya hidup begini. Foto jadulnya yang kerap diunggah di akun Instagram mengungkap fakta tak biasa.

Baca Juga: Foto Korban Mutilasi di Bekasi Viral, Polisi Tangkap Pelaku dari Petunjuk Ini

Instagram

Angela Hindriati saat mengunjungi kawasan Nusa Tenggara Timur. Foto jadulnya ungkap fakta tak biasa.

Korban mutilasi di Bekasi itu memiliki akun Instagram yang cukup aktif. Foto unggahan terakhirnya tercatat pada 28 Juni 2019. Angela menunjukkan sebuah foto suasana bandara yang diduga berada di Jepang dengan memanfaatkan cahaya matahari.

Dalam foto unggahan sebelumnya, Angela memamerkan aktivitas pekerjaannya. Dia tercatat sebagai salah satu karyawan Superindo, perusahaan retail yang memiliki jaringan supermarket di Indonesia.

Rupanya, perempuan yang harus kehilangan putrinya karena melompat dari apartemen di Kuningan ini, memiliki gaya hidup yang ramah lingkungan. Foto unggahannya mengungkap fakta, Angela ingin berbuat lebih banyak bagi lingkungan hidup.

Dia juga menggerakan kegiatan urban farming atau pertanian kota bersama komunitas di berbagai daerah. Sejak 2017, Angela berhasil menumbuhkan kecintaan menanam bagi warga kota.

Itu sebabnya, Angela kerap berpergian ke sejumlah kota untuk menularkan kegiatan berkebuh di kota. Terakhir kali, Angela sempat dilaporkan pergi ke Bandung, kota yang juga menjadi domisili pemutilasi sekaligus kekasihnya, Ecky Listiantho.

Baca Juga: Foto Lokasi Penemuan Potongan Tubuh di Bekasi Bikin Geger, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Instagram

Foto jadul Angela korban mutilasi Ecky di Bekasi.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya