Disebut Mirip Soeharto, Ini Foto Wajah Herman Moedji Susanto yang Telantarkan Ibu Eny di Rumah Mewah Tanpa Listrik, Biodata Ayah Tiko Dicari-cari

Rabu, 04 Januari 2023 | 15:34
Istimewa

Tabiat asli ayah Tiko disebut mirip mantan Presiden Soeharto. Foto wajah Herman Moedji Susanto yang menelantarkan Ibu Eny viral.

Fotokita.net -Foto wajah Herman Moedji Susantodicari-cari usai berita Ibu Eny dan Tiko menjadi sorotan. Pria paruh baya yang disebut mirip mantan Presiden Soeharto ini tega menelantarkan Ibu Eny di rumah mewah tanpa listrik.

Cerita IbuEny dan Tiko yang hidup di rumah mewah tanpa listrik dan air langsung menarik perhatian publik. Keduanya ditinggalkan seorang kepala keluarga bernama Herman Moedji Susanto. Foto wajahayah Tiko kini viral di jagat maya.

Berawal dari postingan seorang YouTuber yang mencoba membongkar isi di dalam sebuahrumahmewahdiJakartaTimuryang terbengkalai.

SosokTikoyang merupakan anak dari IbuEnyakhirnya viral karena ternyata memiliki pengabdian luar biasa kepada sang ibu. Tiko memiliki seorang ibu yang bernama IbuEny.

Keduanya meninggali sebuah rumah yang sudah tak terawat. Publik mulai penasaran dan bertanya-tanya siapa yang menyebabkan hidupTikodan BuEnymenjadi sangat miris.

Belakangan, terungkap sosok ayahTikoyang diketahui meninggalkan keduanya. Ayah Tiko ternyata bukan orang sembarangan, seperti pengakuan tetangga yang baru-baru ini terungkap.

YouTuber dengan akunBangBrewTVpun mendatangi rumah itu untuk melakukan penelusuran.

Dalam unggahan kanal YouTube Bang Brew TV, Tiko sempat menunjukkan album foto lawasnya yang terdapat potretnya, sang ayah, dan sang ibu.

Dalam album tersebut terdapat tulisan tangan nama sang ayah yakniHerman Moedji Susanto.

Herman Moedji Susanto disebut bercerai dengan Eny, ibu Tiko, sekitar 12 tahun silam atau tepatnya tahun 2010.

Baca Juga: Ajak Korbannya Lakukan Ini, Motif Pemulung Culik Bocah di Jakpus Dikantongi, Foto Tampangnya Bikin Geram

Istimewa

Tabiat asli ayah Tiko disebut mirip mantan Presiden Soeharto. Foto wajah Herman Moedji Susanto yang menelantarkan Ibu Eny viral.

Saat itu, Herman Moedji Susanto disebut pulang kampung ke Madiun, Jawa Timur.

Dan sejak itulah,Tikodan sang ibu tidak mengetahui keberadaan Herman.

Tikodan Ibunya telah benar-benar kehilangan kontak dengan Herman.

Tikosempat mengungkapkan bahwa sang ayah adalah pria berdarah Jawa.

KenanganTikodan sang ayah yang masih ia panggil Papa kini hanya terabadikan dalam beberapa potret lawas yang tersimpan rapi dalam album-album foto.

Sosok Herman dalam foto tampak sebagai seorang pria paruh baya, berkacamata, dan gagah.

Herman juga disebut merupakan pejabat kaya raya pada saat itu.

Namun belum diketahui secara pasti pejabat apa sosoknya.

Umurnya saat itu diketahui sekitar 70 tahun, kini menurutTikosang ayah sudah berusia sekitar 90 tahun.

Tikokini mendapat pujian dan menarik hati masyarakat luas usai diketahui berjuang seorang diri merawat sang ibu tercinta dengan tulus.

Demi bertahan hidup, pemuda 23 tahun tersebut sempat berjualan telur gulung dan menjadi tenaga keamanan di komplek perumahannya.

Baca Juga: Berkali-kali Zina dengan Menantu, Foto Tampang Ibu Norma Risma Jadi Bulan-bulanan, Ketagihan Diservis Begini

Istimewa

Tabiat asli ayah Tiko disebut mirip mantan Presiden Soeharto. Foto wajah Herman Moedji Susanto yang menelantarkan Ibu Eny viral.

Kini, sang ibu telah dibawa oleh Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Tiko harus putus sekolah dan bekerja apa saja untuk mengurus ibunya yang mengalamidepresi.

Dari keterangan tetangganya, ayahTikomerupakan sosok orang yang berada. Hal itu diungkap oleh salah satu tetanggaTikoyang bernama Kholik.

Tikobekerja demi memenuhi kebutuhan makannya dan sang ibu yang sudah berubah jadi ODGJ.

Herman Moedji Susanto beserta Ibu Eny dan Tiko diketahui dahulunya bergelimang harta.

Namun sejak perceraian, Ibu Eny dan Tiko akhirnya hidup miskin namun di rumah mewah yang terbengkalai kawasan Jatinegara itu sejak lama.

Tidak banyak yang tahu menahu sosok Herman Moedji Susanto ini. Namun ada sejumlah kabar menyebut, Herman Moedji Susanto adalah seorang pejabat di salah satu instansi Kementrian Keuangan RI.

Tetangganya, Kholik, memberikan keterangan terkait kondisi keluarga satu ini.

Dalam pernyataannya Kholik berhasil membongkar asal muasal rumahmewahyang ditinggali keduanya. Kholik mengatakan jika rumah itu punya teman ayahTiko.

"Status rumah itu punya itu, kalau denger cerita yang asli punya temen bapaknya itu. Bisnis temen bisnis," ucap Kholik di YouTube Bang Satria.

Rumah itu awalnya dibangun pada 2001 lalu ditinggali oleh keluargaTikopada 2009.

Baca Juga: Dihujat Satu Indonesia, Ini Foto Tampang Suami Norma Risma yang Berzina dengan Ibu Mertua, Senang Dapat Sensasi dari Wanita Profesi Ini

Istimewa

Tabiat asli ayah Tiko disebut mirip mantan Presiden Soeharto. Foto wajah Herman Moedji Susanto yang menelantarkan Ibu Eny viral.

"Ini tuh dibangun tahun berapa?' tanya YouTber Bang Satria.

"Kurang lebih tahun 2001an kalo nggak salah, tadi kan rumah PLN, dibongkar dibangun ini. Kalau ditinggalin bapaknya ini tahun 2009an,"papar Kholik.

Kholik mengaku tak mengenal ayah Tiko secara personal, namun Kholik mengenal sosok Herman Moedji Susanto dari luarannya saja.

"Kenal nggak sih sama papanya Tiko?" tanya Bang Satria.

"Nggak kenal sih, kenal muka doang tapi nggak kenal akrab," ucap Kholik.

Bahkan, Kholik berpendapat jika sosok Herman Moedji Susanto adalah orang yang temperamental, ia tak sungkan menyebut ayah Tiko itu serupa dengan Presiden RI ke-2, Soeharto.

"Karena kan dia sebentar di sini. Cuma galak sih orangnya galak. Kayak Pak Harto sih saya bilang. Mirip, seumuran sama Pak Harto. Ya (Dia) mantan pejabat," sebutKholik.

Namun Kholik tak menyebut intansi dan juga jabatan dari AyahTiko.

TetanggaTikoini menyebut jika ayahTikosaat itu sudah berusia sekitar 70an.

Bahkan jalannya sudah mengenakan tongkat.

Baca Juga: Merasa Senior di KTT G20 Bali, Mayor Bagas Renggut Mahkota Letda Kowad Pakai Strategi Ini, Foto Tampang Perwira Paspampres Dihujat

Istimewa

Tabiat asli ayah Tiko disebut mirip mantan Presiden Soeharto. Foto wajah Herman Moedji Susanto yang menelantarkan Ibu Eny viral.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya