Mau Beli Oleh-oleh Murah, 8 Tempat Wisata Belanja di Solo Wajib Dikunjungi, Intip Foto Lokasinya

Minggu, 11 Desember 2022 | 15:38
Instagram Jo Chryst

Inilah 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

Fotokita.net - Pemburu foto aesthetic mau beli oleh-oleh murah saat berlibur di Solo Jawa Tengah? Nah, 8 tempat wisata belanja di Solo ini wajib dikunjungi. Intip yuk foto lokasinya.

Ada sederet tempat wisata belanja di Solo yang menyediakan oleh-oleh murah. Tentu saja, tempat wisata belanja ini bisa menjadi pilihan pemburu foto aesthetic.

Tempat wisata belanja di Solo yang menyediakan oleh-oleh murah wajib dikunjungi untuk membeli suvenir khas kota kelahiran Presiden Jokowi ini.

Disarikan dari berbagai sumber, berikut 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

Instagram

Inilah 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

1. Toko Roti Orion

Rekomendasitempat wisata belanja diSolo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah ada Toko Roti Orion.

Toko Roti Orion merupakan satu toko roti legendaris diSolo. Toko Roti Orion sudah ada sejak 23 Maret 1932.

Apa yang membuat Toko Roti Orion, adalah roti orion mandarinnya yang menggoda lidah.

Roti orion mandarin ini berisi dua roti cokelat dan kuning yang direkatkan dengan selai nanas. Selain roti, Toko Roti Orion juga menawarkan produk oleh-oleh lainnya.

Toko Roti Orion berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo no 80, Purwodiningratan,Solo. Toko Roti Orion buka mulai 07.30-20.00 WIB.

Baca Juga: Menu Soto Buat Sarapan Enak, 7 Tempat Wisata Kuliner di Solo Jadi Pilihan Utama, Cek Foto Sajiannya

Instagram

Inilah 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

2. Ngarsopuro Night Market

Rekomendasi tempat wisata belanja diSolo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah selanjutnya ada Ngarsopuro Night Market.

Ngarsopuro Night Market merupakan pasar malam yang menawarkan beragam produk kerajinan tangan.

Tempat Ngarsopuro Night Market terbilang cukup unik karena menggunakan satu kawasan jalan raya di Solo. Kawasan jalan ini ditutup ketika Ngarsopuro Night Market berlangsung.

Memasuki Ngarsopuro Night Market, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam produk UMKM. Dari kain batik, lukisan, kerajinan tangan hingga kuliner tradisional.

Produk UMKM di Ngarsopuro Night Market tertata dengan rapi. Pengunjung bisa mencari oleh-oleh yang diinginkan di Ngarsopuro Night Market. Saat di Ngarsopuro Night Market jangan lupa untuk menawar.

Ngarsopuro Night Market berlokasi di Jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari,Solo, Jawa Tengah. Lokasinya tepat berada di depan Pura Mangkunegaran.

Ngarsopuro Night Market buka pada Sabtu mulai 19.00-23.00 WIB. Ya, tidak salah lagi, Ngarsopuro Night Market hanya buka di hari Sabtu selama empat jam saja.

Jadi jika kita sedang berada diSolo saat hari Sabtu, tidak ada salahnya mengunjungi Ngarsopuro Night Market. Harga tiket masuk Ngarsopuro Night Market gratis.

Kita cukup membayar harga parkirnya saja. Untuk parkirnya tersedia di bagian depan dan belakang Ngarsopuro Night Market.

Baca Juga: Jadi Pilihan Jokowi, 5 Tempat Wisata Kuliner di Solo Sajikan Sarapan Enak, Foto Menunya Bikin Hati Tergoda

3. Pasar Klewer

Ingin belanja batik khasSolo? Cobalah mampir ke Pasar Klewer.

Pasar Klewer terbilang cukup luas. Memasuki Pasar Klewer,kamu akan menemukan ratusan kios.

Kios-kios ini menjual beragam produk fashion. Mulai dari kain batik, baju batik, baju pernikahan, perlengkapan ibadah dan masih banyak lagi.

Di Pasar Klewer, kita bisa membeli secara grosir (dalam jumlah banyak) ataupun satuan.

Instagram

Inilah 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

Saat di Pasar Klewer jangan lupa untuk menawar produk yang kita inginkan. Selain menawarkan produk fashion, Pasar Klewer juga memiliki sejumlah warung makan.

Warung makan di Pasar Klewer bisa kamu kunjungi setelah seharian keliling belanja oleh-oleh.

Pilihan kulinernya mulai dari soto, sate, nasi rames dan masih banyak lagi.

Pasar Klewer berlokasi di Gajahan, Pasar Kliwon, Solo. Jawa Tengah. Untuk mencapai Pasar Klewer, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Pasar Klewer buka mulai 08.00-17.00 WIB.

Baca Juga: Banyak Spot Foto Aesthetic, 15 Tempat Wisata di Solo Wajib Dikunjungi

Instagram

Inilah 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

4. Pasar Gede

Liburan keSoloterasa kurang lengkap jika belum mampir ke Pasar Gede. Inilah pasar tradisional tertua diSolo. Didirikan oleh Thomas Karsen, Pasar Gede sudah ada sejak 1930.

Ada beragam hal menarik yang bisa kita lakukan di Pasar Gede. Pertama berburu kuliner khasSolo.

Ya, Pasar Gede menjadi surganya kuliner khasSolo. Mulai dari nasi liwet, pecel, brambang asem, jenang dan masih banyak lagi.

Para pedagang kuliner tradisional ini tersebar di Pasar Gede. Di tempat wisata belanja ini, kita juga bisa membeli oleh-oleh murah. Satu oleh-oleh unik di Pasar Gede adalah jamu.

Ya, kita akan menemukan beragam jenis jamu sesuai dengan kebutuhan. Ada jamu untuk diminum hingga jamu untuk membersihkan tubuh.

Instagram

Inilah 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

Selain jamu, kita bisa membeli pecel. Ada beragam pecel yang bisa kita cicipi.Mulai dari pecel untuk gado-gado hingga pecel untuk campuran bubur.

Di Pasar Gede juga ada tempat makan kekinian. Lokasinya ada di lantai dua Pasar Gede.

Di sana kita akan menemukan sejumlah kafe yang menjual menu kekinian. Dari kuliner western, kopi, dessert, hingga kuliner Asia tersedia.

Pasar Gede berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, Kepatihan Wetan,Solo. Pasar Gede buka 24 jam. Harga tiket masuk Pasar Gede gratis. Kita hanya perlu membayar tiket parkir saja.

Baca Juga: Populer Lewat Menu Soto, 6 Tempat Wisata Kuliner di Solo Nikmat Buat Sarapan Enak, Intip Foto Khasnya

Instagram

Inilah 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

5. Pusat Grosir Solo (PGS)

Pusat GrosirSoloatau lebih dikenal dengan PGS merupakan pusat belanja kain terbesar diSolo. PGS menyediakan beragam produk fashion.

Mulai dari kebaya, mukena, karpet, gamis, tas, baju sehari-hari, rok, pakaian batik, sepatu dan masih banyak lagi.

Di PGS, kita bisa membeli produk fashion secara satuan atau dalam jumlah banyak. Semakin banyak produk yang kamu beli, semakin murah harganya.

Jika ingin mendapatkan harga yang murah di PGS , jangan lupa untuk menawar. Selain produk fashion, PGS juga menyediakan mainan anak-anak dan barang elektronik.

Buat kita yang merasa lapar saat berada di PGS tak perlu khawatir. Ada sejumlah kuliner enak di dekat PGS .

Tak jauh dari PGS, ada Galabo yang bisa kamu kunjungi. Galabo ini berisi sejumlah pedagang yang menjual beragam kuliner. Dari bakso, nasi liwet, sate kambing, soto dan masih banyak lagi.

PGS berlokasi di Jalan Mayor Sunaryo No.1, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, KotaSolo. PGS buka mulai 09.00-16.00 WIB. Harga tiket masuk PGS gratis.

6. Kampung Batik Laweyan

Di Kampung Batik Laweyan, kita akan menemukan sejumlah toko yang menjual batik. Pilihan batiknya beragam. Mulai dari batik tulis, batik cap dan masih banyak lagi.

Menariknya, masing-masing toko batik ini memiliki kelas membuat batik. Harga kelas membatik mulai dari Rp 50 ribu-Rp 100 ribu.

Baca Juga: Mesti Dicicipi, 7 Tempat Wisata Kuliner Sate Kambing Enak di Solo, Baru Lihat Foto Menunya Sudah Bikin Tergiur

Jika kita berniat membeli batik di Kampung Batik Laweyan, pilih batik sesuai dengan bujet.

Kampung Batik Laweyan berlokasi di Jalan Sidoluhur, Bumi, Laweyan,Solo, Jawa Tengah. Kampung Batik Laweyan buka mulai 08.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk Kampung Batik Laweyan gratis.

7. Museum Batik Danar Hadi

Ingin melihat koleksi batik khasSolo? Cobalah mampir ke Museum Batik Danar Hadi. Di tempat wisata belanja ini, kita bisa mengenal lebih jauh tentang corak, motif, teknik, dan jenis kain batik.

Selain melihat koleksi batik, kita juga bisa mengikuti kelas membatik. Buat kita yang suka berburu foto akan dimanjakan dengan beragam spot instagenic. Tak cuma belajar soal batik, kamu juga bisa berbelanja di sana.

Untuk kita yang ingin belanja batik murah bisa datang pada Minggu pagi saat CFDSolo. Ketika CFDSolo, Museum Batik Danar Hadi akan menawarkan beragam koleksi batik dengan harga murah.

Koleksi batiknya bisa kita lihat di halaman Museum Batik Danar Hadi. Museum Batik Danar Hadi berlokasi Jalan Slamet Riyadi, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Museum Batik Danar Hadi buka mulai 09.00-16.30 WIB. Harga tiket masuk Museum Batik Danar Hadi Rp 15 ribu (pelajar) dan Rp 35 ribu (dewasa).

8. Kampung Batik Kauman

Di Kampung Batik Kauman, kita akan menemukan beragam galeri batik. Di sana kamu akan dimanjakan dengan koleksi batiknya yang beragam.

Buat kita yang ingin belajar batik juga ada kelas khusus. Untuk beli batik di Kampung Batik Kauman juga cukup beragam. Kita bisa sesuaikan dengan harganya.

Kampung Batik Kauman berlokasi di Kauman, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah. Kampung Batik Kauman buka mulai 08.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk Kampung Batik Kauman Rp 5 ribu.

Baca Juga: Cocok Buat Sarapan Enak, Ini 5 Tempat Wisata Kuliner di Solo, Lihat Foto Rekomendasinya

Instagram

Inilah 8 tempat wisata belanja di Solo yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh murah. Intip yuk foto lokasinya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya