Cuma Ngekos di Surabaya, Wanita Kebaya Merah Ternyata Berasal dari Kota Ini, Foto Wajahnya Siap Dirilis

Senin, 07 November 2022 | 16:38
Istimewa

Wanita kebaya merah yang ditangkap polisi cuma ngekos di Surabaya. Dia berasal dari kota ini. Foto wajahnya siap dirilis.

Fotokita.net - Pemeran wanita kebaya merah dalam video viral 16 menit telah ditangkap polisi. Ternyata pemeran wanita itu cuma ngekos di Surabaya, Jawa Timur. Dia berasal dari kota ini. Foto wajahnya siap dirilis.

Sebanyak 2 pemeran video viral wanita kebaya merah berhasil ditangkap di kos-kosan di kawasan Medokan, Surabaya. Keduanya ditangkap di satu lokasi yang sama.

Sumber wartawan di Jawa Timur menyebut, penangkapan ini dilakukan di kosan pelaku pada Minggu (6/11/2022) malam. Keduanya langsung dibawa ke Polda Jatim tanpa perlawanan.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman tak menyebut gamblang lokasi penangkapan dua pelaku. Namun, Farman mengatakan, keduanya diamankan di daerah Medokan, Surabaya.

"Adapun penangkapan dilakukan di daerah Medokan," kata Farman di Banyuwangi kepada wartawan pada Senin (7/11/2022).

Sementara itu, identitas dua aktor video mesum wanita kebaya merah telah terungkap. Pemeran laki-laki dalam video tersebut yakni berinisial ACS, ia merupakan warga Surabaya. Sedangkan pemeran perempuan berinisial AH, warga Malang.

"Sudah dilakukan penangkapan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim terhadap terduga pelaku kebaya merah 2 orang. Antara lain seorang laki-laki berinisial ACS kelahiran Surabaya dan satu orang perempuan berinisial AH kelahiran Malang," imbuh Farman.

Farman mengatakan keduanya saat ini masih diperiksa di Polda Jatim. Farman menambahkan pemeriksaan ini untuk mencocokkan keterangan pelaku dan bukti yang dikantongi polisi.

"Ditanya-tanya dulu kapan buatnya, dicocokkan dengan bukti-bukti yang ada," imbuh Farman. Foto wajah pemeran wanita kebaya merah pun siap dirilis.

Sejauh ini netizen pun masih terus memburu video wanita kebaya merah. Hal ini nampak dari trending Twitter yang menunjukkan kata ‘kebaya merah’ sebagai tagar viral selama beberapa hari.

Bagi warga yang mencari-cari informasi terkait wanita kebaya merah, berikut ini 7 fakta yang berhasil dikumpulkan sebelum foto wajah pemeran video viral 16 menit dirilis polisi.

Baca Juga: Gak Pake Lama, Wanita Kebaya Merah Masuk Bui, Foto Wajah Pemeran Video Viral Tanpa Topeng di Kantong Polisi

Istimewa

Wanita kebaya merah yang ditangkap polisi cuma ngekos di Surabaya. Dia berasal dari kota ini. Foto wajahnya siap dirilis.

1. Kebaya yang dipakai bergaya Bali

Di Indonesia terdapat beragam model kebaya, mulai dari encim, kutubaru, hingga Sunda. Namun dalam video yang beredar nampak wanita itu kebaya merah yang diduga kuat mengenakan model kebaya khas Bali.

Meski demikian model kebaya ini tidak bisa serta merta menjadi bahan bukti bahwa sosok perempuan kebaya merah berasal dari Bali.

"Kalau kita hanya melihat dari pakaian baju kebaya yang digunakan pemeran perempuan tidak bisa juga kita bilang mereka orang Bali atau video itu terjadi di Bali," ucap Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kabid Humas Polda Bali.

2. Netizen sempat mengira dari Bali

Sesaat setelah video wanita kebaya merah viral, banyak masyarakat yang menduga bahwa video tersebut diambil di Bali.

Meskipun dalam video hanya menampakkan latar lokasinya di hotel, namun kebaya yang dikenakan si perempuan merujuk pada mode kebaya khas Bali.

Namun Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan video tersebut diduga kuat terjadi di luar Bali. Hanya saja video itu viralnya di Bali.

"Lokasinya belum pasti dan intinya di luar Bali. Makanya, kita tetap upaya penyelidikan dan posisinya nanti dimana, kita sampaikan ke pihak kepolisian yang ada di situ," ucap Kombes Pol Stefanus.

Terkait beredarnya video itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. “Kita tahunya juga dapat di grup-grup itu dan sudah menyebar ke mana-mana,” ujarnya.

Baca Juga: Pemeran Video Viral Wanita Kebaya Merah Tekuk Lutut, Foto Tanda di Tubuhnya Bikin Cepat Tertangkap

Istimewa

Wanita kebaya merah yang ditangkap polisi cuma ngekos di Surabaya. Dia berasal dari kota ini. Foto wajahnya siap dirilis.

3. Kenakan topeng hitam

Selain kebaya merahnya yang viral, aksesoris topeng hitam yang dikenakan oleh wanita pemeran utama juga jadi bahan perbincangan.

Wanita kebaya merah diketahui mengenakan topeng hitam yang menutupi mata.

Sementara laki-laki berhanduk putih yang menjadi ‘pasangan seks’nya memakai topeng emas.

Diduga hal ini menjadi salah satu inisiatif dari kedua pemeran utama video viral kebaya merah untuk menutupi identitasnya.

4. Diduga Menggunakan Skenario

Sementara itu, beredarnya video mesum wanita kebaya merah membuat netizen tidak berhenti berspekulasi. Netizen menyebut bahwa adegan yang dilakukan dalam video seks berdurasi 16 menit tersebut menggunakan skenario, karena seperti adegan film porno.

Sebelum terjadi adegan mesum, pemeran perempuan mengetuk pintu kamar mandi. Perempuan itu berkata, "permisi, ini asbaknya pak".

Lalu, keluarlah seorang pria yang hanya memakai handuk. Pria itu juga sudah memakai topeng serupa. Pria itu meminta si cewek menaruh asbak, sekaligus membersihkan lantai dan sempat bertanya soal umur.

Wanita berkulit putih ini pun menjawab dirinya berusia 24 tahun. Pada saat pemeran perempuan itu mengelap lantai, pria tersebut malah meraba bokongnya dan melakukan adegan mesum sambil direkam.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Juga, Foto Interior Kamar Hotel di Surabaya Ungkap Identitas Video Viral Wanita Kebaya Merah

Istimewa

Wanita kebaya merah yang ditangkap polisi cuma ngekos di Surabaya. Dia berasal dari kota ini. Foto wajahnya siap dirilis.

5. Dibuat di salah satu hotel di Surabaya

Setelah sempat diduga berlatar lokasi Bali, belakangan publik mendapatkan fakta baru. Ternyata lokasi pembuatan video viral wanita kebaya merah berada di Surabaya.

Terungkap bahwa video berdurasi 16 menit tersebutdibuat di kamar 1710, di sebuah hotel di Jalan Sumatera, Gubeng, Surabaya.

Manajemen hotel telah mengakui hal tersebut. Namun, mereka meminta agar nama hotel maupun identitasnya tidak diekspos dan hanya menggunakan inisial.

"Kalau melihat foto dan video dari polisi, benar itu di hotel ini.Lantai 17 nomor 10. Tapi di pintu tulisannya nomor 1710," terang BG, salah satu manajemen hotel kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

BG menjelaskan, dari video dan foto yang ditunjukkan polisi, memang hanya kamar tersebut yang memiliki wallpaper bergambar orang berjalan di tepian sungai.

Selain itu, view luar hotel yang bisa dilihat dari jendela sama persis dengan potongan video wanita kebaya merah.

"Setiap kamar lukisannya (wallpaper) berbeda. Setiap jendela juga pemandangannya berbeda. Kalau sesuai di foto dan video, cuma kamar ini (1710) yang ada lukisan itu," tambah BG.

Baca Juga: 3 Foto Bukti Lokasi Syuting Video Viral Wanita Kebaya Merah Bukan di Bali

Istimewa

Wanita kebaya merah yang ditangkap polisi cuma ngekos di Surabaya. Dia berasal dari kota ini. Foto wajahnya siap dirilis.

6. Polisi periksa hotel

Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Wardi Waluyo mengatakan, pihaknya ingin memeriksa tempat dibuatnya video syur tersebut. Namun, saat pihaknya ingin masuk ke dalam kamar tersebut sudah terisi tamu.

"Kita ingin periksa ruangan kamar ini, karena informasi yang kita dapatkan video yang viral itu dibuat di kamar ini. Tapi ternyata sudah ada tamu," kata Wardi.

Dari pantauan dilapangan dua institusi polisi yang datang ke hotel tersebut adalah Unit PPA Polrestabes Surabaya. Anggota Polda Jatim , serta Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

7. Dibuat pada bulan Juli

Karena baru viral selama beberapa hari belakangan, video wanita kebaya merah bukan berarti baru-baru saja diambil. Video vulgas tersebut diperkirakan telah dibuat sejak beberapa bulan lalu.

Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Wardi Waluyo mengatakan berdasarkan analisa pihak kepolisian, video itu dibuat pada bulan Juli 2022.

"Video tersebut dibuat sekitar bulan Juli di hotel sekitar Gubeng, lantai 17," kata AKP Wardi Waluyo, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Juga, Foto Interior Kamar Hotel di Surabaya Ungkap Identitas Video Viral Wanita Kebaya Merah

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya