8 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Purwakarta, Harga Nyaman Buat Kantong Pulang Bawa Foto Aesthetic

Kamis, 03 November 2022 | 17:54
Instagram

Inilah 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang haganya nyaman buat kantong. Pulang bisa bawa foto aesthetic.

Fotokita.net - Simak yuk informasi 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta. Harga nyaman buat kantong, pulang bawa foto aesthetic.

Aktivitas paling seru saat mengunjungi Purwakarta tentu saja mencoba berbagai kulinernya yang terkenal enak.

Salah satu wisata kuliner Purwakarta populer yang tidak boleh Anda lewatkan sudah pasti sate maranggi yang menjadi makanan khas Purwakarta yang sudah kondang.

Namun selain itu, masih ada banyak lagi makanan serta tempat makan asyik yang bisa Anda kunjungi.

Sebut saja, mulai dari yang menawarkan view bagus untuk foto aestehtic hingga kuliner nyaman buat kantong yang bisa Anda dapatkan.

Berikut ini 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang wajib untuk Anda coba saat berkunjung. Harga nyaman buat kantong, pulang bawa foto aesthetic.

Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Purwakarta

1. Sate Maranggi Cibungur

Tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang pertama, Anda bisa Anda mulai dengan mengunjungi Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur.

Tempat wisata legendaris di Purwakarta ini sudah sangat terkenal dengan kelezatan satenya sejak tahun 1990-an.

Keistimewaan sate di sini terletak pada aroma sate yang tidak tercium bau kambing sama sekali.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Museum di Purwakarta Cocok Buat Foto Sejarah Nan Indah

Instagram

Inilah 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang haganya nyaman buat kantong. Pulang bisa bawa foto aesthetic.

Selain menggunakan daging kambing, di sini Anda juga bisa mencoba maranggi sapi dan ayam.

Satu porsi satenya biasa berisi 10 tusuk sate lengkap dengan acar tomat, sambal, dan jeruk limau.

Namun Anda juga bisa membeli satu dalam jumlah satuan dengan harga yang lebih murah sekitar Rp5.000,00 per tusuk.

Meski terasa mahal, namun rasa yang Anda dapatkan sebanding dengan uang yang Anda keluarkan.

Jika tertarik Anda bisa berkunjung ke alamatnya di Jalan Raya Cibungur Purwakarta, Cibungur. Tapi jangan kaget karena tempat ini selalu ramai.

Instagram

Inilah 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang haganya nyaman buat kantong. Pulang bisa bawa foto aesthetic.

2. Sambal Hejo Sambal Dadak

Tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta Sambal Hejo Sambal Dadak bisa jadi pilihan Anda yang sedang mencari tempat makan masakan Sunda di Purwakarta. Tampilan resto SHSD ini sangat unik daninstagramable.

Bangunannya terdiri dari joglo serta saung dengan gaya klasik zaman dulu. Mirip dengan Gadri Resto, salah satu tempat wisata kuliner Jogja terkenal dekat Keraton.

Menu andalan yang wajib Anda coba di sini diantaranya seperti sambel hejo, sambel dadak serta gurame cobek. Selain itu ada juga olahan sapi, ayam, dan sayuran dengan cita rasa masakan sunda yang khas.

Resto ini berpusat di Jl. Pemuda No.32, RT.20/RW.6, Mekargalih, Jatiluhur dan sudah memiliki banyak cabang di kota-kota lain.

Untuk urusan harga, menu di sini bisa Anda dapatkan denganrangeharga Rp6.000,00 sampai Rp150.000,00.

Baca Juga: 13 Tempat Wisata Air di Purwakarta yang Bukan Sekadar Main Basah-basahan, Hunting Foto Aesthetic Jadi Bonus!

Instagram

Inilah 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang haganya nyaman buat kantong. Pulang bisa bawa foto aesthetic.

3. RM Ciganea

Tepat di sebelah resto SHSD, terdapat tempat wisata kuliner legendaris yang tidak kalah terkenal yakni RM Ciganea. Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1982 dan jadi tempat legendaris menikmati berbagai masakan Sunda.

Menu utama dan favorit di resto ini adalah ayam kampung goreng lengkap dengan pepes, lalapan, dan sambalnya.

Resto ini selalu ramai rombongan dari tempat sewa mobil murah yang ada di Purwakarta dan sekitarnya.

Selain makanan sunda, tempat ini juga menawarkan berbagai macam jajanan tradisional dan kekinian. Misalnya saja seperti batagor, siomay, es durian, es boba, dan sejumlahfrozen food.

Kisaran harganya juga tidak berbeda jauh dari rumah makan yang lain. Untuk menuju restoran ini juga sangat mudah karena lokasinya yang berada di dekat pintu tol.

Instagram

Inilah 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang haganya nyaman buat kantong. Pulang bisa bawa foto aesthetic.

4. Soto Sadang

Bosan dengan sate maranggi, soto sadang bisa jadi pilihan makanan khas Purwakarta lain yang harus Anda coba. Nah untuk rekomendasi tempat terbaik menikmati hidangan ini Anda bisa datang ke Jl. Veteran, Cihideung.

Di restoran yang sudah buka sejak tahun 1974 ini Anda bisa mencoba dua jenis kuah soto yang berbeda. Pertama kuah santan yang menawarkan rasa gurih lalu kuah bening yang memberikan rasa segar.

Dari segi isian tidak jauh berbeda dari soto pada umumnya, namun berkat dua kuah tersebut rasanya jadi lebih mantap. Untuk harganya sendiri satu porsinya sekitar Rp35.000,00 tergantung isian.

Ketenaran dan kelezatan soto ini tidak kalah dari Soto Betawi, salah satu makanan khas Jakarta. Jika Anda penasaran dengan rasanya jangan ragu untuk datang ke lokasi.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Curug atau Air Terjun di Purwakarta, Dijamin Dapat Foto Estetik di Instagram

Instagram

Inilah 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang haganya nyaman buat kantong. Pulang bisa bawa foto aesthetic.

5. Rumah Makan Sedap

Satu lagi rekomendasi restoran chinese yang bisa Anda kunjungi di Purwakarta yakni Rumah Makan Sedap. Rumah makan legendaris ini telah muncul dari tahun 1980 dengan menu andalan aneka mie dan bakso.

Tidak hanya itu, menu khas chinese seperti capcay, kwetiau, hingga olahan kodok batu pun bisa Anda pesan di sini. Semua hidangan tersebut semakin nikmat berkat sambal khasnya yang punya rasa unik.

Menu-menu yang ada di sini berkisar antara Rp5.000,00 hingga Rp150.000,00 tergantung menu yang Anda pilih. Meski begitu tempat ini selalu ramai terutama saat makan siang.

Bahkan dari segi rasa tempat ini tidak kalah dari Imperial Kitchen, salah satu wisata kuliner Depok ternama. Lokasinya berada di Jl. Jendral Sudirman No.36, Nagri Tengah, Purwakarta.

Instagram

Inilah 8 tempat wisata kuliner legendaris di Purwakarta yang haganya nyaman buat kantong. Pulang bisa bawa foto aesthetic.

6. Rumah Makan Pondok Hijau

Kelezatan nasi uduk sebagai salah satu makanan khas Jakartatentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun bagaimana jadinya jika nasi uduk Anda campur dengan sop iga dan sate maranggi khas Purwakarta.

Sudah pasti jawabannya sangat menggugah selera. Kenikmatan hidangan ini bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Rumah Makan Pondok Hijau yang ada di Gg. Laksana, Munjuljaya, Purwakarta.

Sayangnya nasi uduk ini baru ada saat sore hari. Untuk pagi dan siang hari Anda bisa menikmati terlebih dahulu hidangan seperti ayam goreng, nasi timbel atau menu lainnya.

Harganya pun tidak terlalu mahal satu bungkus nasi uduk tanpa lauk bisa Anda dapatkan dengan harga Rp5.000,00 saja.

Tempat ini cocok sekali menjadi pilihan Anda untuk mengobati rasa lapar yang melanda.

Baca Juga: Bayar Rp 10 Ribu, 15 Tempat Wisata di Purwakarta Ini Jadi Lokasi Foto Aesthetic Paling Hits

7. Rumah Makan Ibu Haji Ciganea

Masih ada banyak tempat makan sunda di Purwakarta yang bisa Anda kunjungi seperti Rumah Makan Ibu Haji Ciganea atau IHC.

Suasananya sangat asri dengan cara penyajian yang mirip rumah makan padang.

Anda bisa memilih sendiri berbagai menu masakan sunda yang tersedia di etalase. Salah satu yang wajib Anda coba adalah karedok serta empal daging yang sangat empuk.

Selain itu rumah makan ini juga menyediakan sejumlah oleh-oleh khas Purwakarta seperti kerupuk melarat.

Lokasinya sendiri berada di Jl. Veteran No.138, Ciseureuh, Purwakarta dan buka hingga malam hari.

8. Istora Resto Jatiluhur Purwakarta

Berada tepat di tempêta wilaya Purwakarta, Waduk Jatiluhur, pemandangan dan suasana makan Anda di resto ini akan terasa sangat berkesan. Selain perut yang kenyang, Anda juga bisa puas berfoto dengan pemandangan yang ada.

Menu yang tersedia juga beragam mulai dari menu besar spesial seperti nasi timbel ada pula pasta serta menugrillalawestern. Jika masih terlalu kenyang, menu camilan seperti gorengan juga ada.

Jika tertarik mengunjungi tempat makan dengan view bagus ini langsung saja ke Waduk Jatiluhur.

Siapkan pula bekal yang cukup banyak sebab harganya lumayanpricey, namunworth itdengan pengalaman yang Anda dapat.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya