Turun Tangan Kasus KDRT Rizky Billar, Hotma Sitompul Murka Hotman Paris Ikut Campur Masalah Rumah Tangganya

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:22
Ist

Hotma Sitompul yang kini turun tangan dalam kasus KDRT Rizky Billar murka Hotman Paris ikut campur masalah rumah tangganya.

Fotokita.net - Pengacara papan atas Hotma Sitompul turun tangan dalam kasus KDRT Rizky Billar. Dia secara resmi sudah menjadi kuasa hukum suami Lesti Kejora.

Hotma Sitompul dikenal pula sebagai musuh bebuyutan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Beberapa waktu lalu, Hotma Sitompul sempat murka Hotman Paris ikut campur masalah rumah tangganya.

Setelah RizkyBillar ditetapkan menjadi tersangka kasus KDRT, Hotma Sitompul akhirnya datang ke Polres Jakarta Selatan. Hotma Sitompul mulai turun tangan dalam kasus KDRT Rizky Billar.

Dalam pertemuannya dengan Rizky Billar, Hotma Sitompul melihat kliennya sangat kelelahan karena sudah menjalani pemeriksaan selama satu hari.

"Ketika beliau diperiksa dari pagi sampai sore pasti lelah kondisi fisiknya kurang baik jadi, pemeriksaan dilanjutkan lagi," ungkap Hotma Sitompul kepada wartawan yang menjumpainya di Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Dalam keterangannya, Hotma Sitompul ditanya apakah ada penyesalan usai Rizky Billar diperiksa dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga. "Nggak, ada penyesalan nggak ada," jawab Hotma

Hotma Sitompul juga ditanya bagaimana mental Rizky Billar dan isu Rizky Billar yang hanya makan mi instan. Sayang saat ditanya mengenai hal tersebut, Hotma Sitompul hanya tersenyum.

Hotma Sitompul yang juga datang bersama timnya mengakui sudah berkomunikasi dengan Lesti Kejora.

"Tadi di handphone saya sudah kabarin, saya tapi belum ketemu," kata Surya Darma Simbolon selaku tim kuasa hukum Rizky Billar yang lain.

Baca Juga: Ajak Lesti Kejora Damai di KDRT Rizky Billar, Hotma Sitompul Geram Laporan Soal Foto Nakal Hotman Paris Kalah

Lesti Kejora disebut ingin menemui suaminya yang masih berada di Polres Metro Jakarta Selatan. Pihak Rizky Billar sendiri menyambut baik hal tersebut.

"Kita tunggu mudah-mudahan dia sampai di Jakarta, tadi dia VC katanya mau datang ya, kita tunggu," tutur Surya Darma Simbolon.

Lebih lanjut, tim kuasa hukum Rizky Billar itu menyebut Lesti Kejora sempat histeris saat mengetahui suaminya menjadi tersangka.

"Ya dia mengatakan dia histeris kok dia bisa ditetapkan sebagai tersangka itu yang saya pikir tapi kita lihat aja nanti langsung berbicara kita nggak mau mendahului ya," terang Surya Darma Simbolon.

Dengan akan adanya pertemuan antara Lesti Kejora dan Rizky Billar dalam waktu dekat, Surya Darma Simbolon berharap perkara ini dapat berakhir dengan damai.

Turun tangan dalam kasus KDRT Rizky Billar, Hotma Sitompul murka Hotman Paris ikut campur urusan rumah tangganya. Beberapa waktu lalu, kisruh rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan sempat ramai diperbincangkan.

Tak hanya soal perceraian, Hotma juga diisukan selingkuh dengan istri Bams eks Samson, Mikhavita Wijaya.

Namun menurut Kuasa hukum Hotma, Dion Pongkor, kliennya masih enggan tampil ke publik karena benar-benar ingin menghargai privasi keluarga.

"Pak hotma memutuskan tidak tampil karena pak Hotma berkomitmen bahwa ini masalah privasi, masalah bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Kalau sudah melibatkan pihak ketiga, dibawa ke publik, akan memperkeruh suasana. Ingin menjadi masalah privat," kata Dion saat diwawancarai di kantor LBH Mawar Saron, Sunter, Jakarta Utara, Senin (29/03/2021).

Baca Juga: Bela Rizky Billar yang Jadi Tersangka Kasus KDRT, Hotma Sitompul Dibuat Hotman Paris Tekuk Lutut Gegara Kasus Ini

Ist

Hotma Sitompul yang kini turun tangan dalam kasus KDRT Rizky Billar murka Hotman Paris ikut campur masalah rumah tangganya.

"Ia tidak mau terjebak dan ingin berkomitmen menyelesaikan masalah ini secara suami-istri. Tidak melibatkan pihak ketiga," lanjutnya.

Dion juga mengatakan, Hotma dan Desiree sudah beberapa kali bertemu untuk mencari solusi atas masalah dalam rumah tangga mereka. Negosiasi tersebut bahkan sudah dilakukan sebelum Hotman Paris ikut campur dalam masalah tersebut.

"Sebenarnya, sebelum ini sudah ada beberapa pertemuan. Sebelum Pak Hotman Paris mengirim surat pertama kali, mau masuk rumah, sementara ada proses negoisasi," ujar Dion.

"Kami bilang tolong tunda dulu, ini sedang ada pembicaraan, surat kami tidak digubris, terjadilah aksi ketok-ketok pintu rumah itu," sambungnya.

Masalah Hotma dan istrinya bermula ketika Desiree Tarigan membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku diusir oleh Hotma dari rumah sejak 7 Februari 2021.

Hotma Sitompoel dikabarkan memasang pagar yang membatasi antara rumahnya dan istrinya, Desiree Tarigan. Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum Hotma, Dion Pongkor.

"Kalau menurut info pak Hotma, kan ibu meninggalkan rumah kebetulan rumah itu kan bersebelahan. Sambil membawa barang-barang termasuk barang berharga.

Ya sudah, dipagari dulu, sambil kami klarifikasi kenapa ia meninggalkan sambil membawa barang-barang," ungkap Dion saat ditemui di kantor LBH Mawar Saron, Sunter, Jakarta Utara, Senin (29/3/2021).

Bukan tanpa alasan, pembatasan tersebut bertujuan agar permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. "Kan kemarin kabarnya meninggalkan rumah, jadi jangan pindah-pindah dulu lah. Dibatasi dulu. Kita mau selesaikan secara internal dulu dong," ucap Dion.

Ist

Hotma Sitompul yang kini turun tangan dalam kasus KDRT Rizky Billar murka Hotman Paris ikut campur masalah rumah tangganya.

"Proses itu sudah mau ditempuh, tiba-tiba kemarin sudah menunjuk pak Hotman Paris," lanjut Dion. Pada Jumat (26/3/2021) Hotman Paris ditunjuk sebagai kuasa hukum istri seterunya, Desiree Tarigan.

Pihak Hotma juga menyayangkan mengapa Desi langsung ingin membahas soal harta. "Ini kan kita belum pisah, kok sudah omong harta. Ini kan kita mau mempersatukan kok malah omong harta. Ini motivasinya harus sama dulu nih," tutur Dion.

Baca Juga: Geram Foto Nakal Hotman Paris Lolos Hukuman, Hotma Sitompul Bongkar Kartu Mati Musuh Bebuyutan: Saya Lebih Bermoral dari Dia

Ist

Hotma Sitompul yang kini turun tangan dalam kasus KDRT Rizky Billar murka Hotman Paris ikut campur masalah rumah tangganya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya