Heboh Lawakan Sule Bareng Gilang Dirga, Senggol Rizky Billar 'Mokondo', Netizen: Ngomongin Orang Pinter Kalau Dibalas Baper

Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:07
Youtube

Sule melawak bareng Gilang Dirga dengan menyenggol Rizky Billar pakai kata mokondo. Netizen langsung respons begini.

Fotokita.net - Komedian Sule tampil bareng Gilang Dirga. Keduanya bikin heboh usai menyenggol Rizky Billar dengan istilah 'mokondo'. Netizen langsung respons begini, "ngomongin orang pinter kalau dibalas baper."

Kasus KDRT Rizky Billar sudah menyedot perhatian publik. Jangankan netizen, banyak artis yang ikut mengomentari perbuatan Rizky Billar yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Sejak kasus KDRT itu bergulir, banyak pula artis yang mengungkap masa lalu Rizky Billar. Ada pula yang menjadikannya sebagai bahan lawakan. Salah satunya, Sule saat ngelawak bareng Gilang Dirga. Keduanya menyenggol Rizky Billar dengan sebutan 'mokondo'.

Sekalipun bukti-bukti sudah dikantongi polisi, Rizky Billar terus mengelak. Dia memberikan bantahan melalui kuasa hukumnya. Terkini, polisi menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka kasus KDRT.

Meski sudah berstatus tersangka, Rizky Billar masih berharap damai dengan Lesti Kejora.

"Kalian semua tahu bahwa kami orang yang suka berdamai itu yang dicatat, di dalam pembelaan kami selalu menekankan perdamaian," kata pengacara Rizky Billar, Hotma Sitompul kepada wartawan di Polres Jaksel, Selasa (12/10/2022).

Hotma mengatakan pihaknya akan berusaha bertemu langsung dengan Lesti Kejora. Dia menuturkan hal itu dilakukan untuk mengupayakan perdamaian tersebut.

"Tadi kan udah dibilang didamaikan, kita bicara semua para pihak, kita bicara pada penyidik, kita tahu bahwa sekarang ada perdamaian yang dianjurkan oleh pihak kepolisian," ujarnya.

"Tunggu dulu nanti pelapornya, saya belum ketemu pelapor," lanjutnya.

Baca Juga: Ajak Lesti Kejora Damai di KDRT Rizky Billar, Hotma Sitompul Geram Laporan Soal Foto Nakal Hotman Paris Kalah

Ramainya KDRT Rizky Billar terhadap Lesti inipun mendapat respon dariSule danGilang Dirga sebagai bahan lelucon, diduga menyenggol Rizky Billar.

Entis Sutisna atau yang lebih dikenalSule dan Gilang keduanya adalah pelawak dan pembawa acara. Jadi mereka punya bakat untuk jadi pelawak.

Tapi lawakan kali ini diduga menyindir Rizky Billar dengan kata Markondo dalam bahasa gaul merupakan kata singkatan yang memiliki arti buruk. Pasalnya, kata mokondo digunakan untuk menyindir pihak laki-laki yang hanya modal alat kelamin.

Usai menyindir Rizky Billar soal KDRT yang terjadi pada Lesti Kejora,Sulepun dibanjiri hujatan netizen.

VideoSulemenyindir Rizky Billar, lantaran namanya kini sedang diperbincangkan imbas KDRT viral di media sosial. Pada potongan video tersebutSuleberperan sebagai hansip bersamaGilang Dirga.

Sulemengobrol denganGilang Dirga yang berperan menjadi warga komplek tersebut.

Sule danGilang Dirgaterlihat seperti sedang bergosip bersama.

"Tuh cowonya balik marah sama si cewenya karena si cowonya bilang 'elo udah gue biayai lo udah tiap bulan gue kasih lo masih aja nuduh selingkuh, gitu," kataSule.

Gilang Dirga pun merespon perkataan mantan suami Nathalie Holscher itu. "Berarti cowo itu istilahnya mokondo," kataGilang Dirga.

Sontak potongan video tersebut ramai dibanjiri hujatan Netizen. Dilansir akun YouTube @Inarania, Selasa, 11 Oktober 2022, beragam komentar bermunculan.

Baca Juga: Bela Rizky Billar yang Jadi Tersangka Kasus KDRT, Hotma Sitompul Dibuat Hotman Paris Tekuk Lutut Gegara Kasus Ini

Youtube

Sule melawak bareng Gilang Dirga dengan menyenggol Rizky Billar pakai kata mokondo. Netizen langsung respons begini.

“Sule kalau ngomongin orang pinter tapi kalau kena senggol dikit langsung baper," kata @Mayangsari.

"Tidak usah lah sindir orang lain kamu sulensama juga macam resky biller suka selingkuh juga sama lah 2x5 sekejam terhadap isteri kalau kamu baik netalie tidak akan tinggalkn kmu," kata @Oncompunten.

"Kang sule nyindir juga kasus kdrt wajar walpaun kang sule gagal jadi suami tahu diperlakukan kdrt sama istri jadi tidak usah disamain," kata @angelina.

"kyak elo yng bener aja RTnye aje acak kadul mau hidup orang gimana nggak perlu nyindir ig nyari keuntungan jd laki" pd lemes lo! kita mstinya prihatin klo Iht orang lain lg pnya masalah bkn nmbhin in mlh di buat guyonan urusin anak dr Almrhm bininya tuh lg miris nasibnya," kata akun @Kusmi Herawati.

Ada juga netizen yang beri pujian terhadap acara ini. "Bagus ini acara, ga akan kehabisan topik mah kalau bahas negara wakanda, ada aja yang viral, dari hal receh mengenai reyhan hingga hal berat tragedi sepakbola kita," kata @Daniw Tea.

"Cocok ini mah sama" bikin ngakak," kata akun @ MRF Chanel.

"Hiburan dan pesan moralnya terkonsep dengaan sangat sangat baik. Mantap," kata akun @fansRizky

Ada juga netizen mendukung Rizky Billar soal pendapatan.

"Terlalu dibesar-besarkan...siapapun di posisi bilar pasti tertekan...dia sering dihujat, dilecehkan krn pendapatan lebih rendah dari istri. Si istri diatas angin krn terlalu disanjung, dianggap lemah padahal teriakannya mengalahkan tarzan," kata akun @Nuraini.

Baca Juga: Suami Lesti Kejora Kehilangan 400 Miliar, Rizky Billar Baru Mau Buka Suara Setelah Selesai Lakukan Ini

Youtube

Sule melawak bareng Gilang Dirga dengan menyenggol Rizky Billar pakai kata mokondo. Netizen langsung respons begini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya