Ajak Lesti Kejora Damai di KDRT Rizky Billar, Hotma Sitompul Geram Laporan Soal Foto Nakal Hotman Paris Kalah

Kamis, 13 Oktober 2022 | 08:48
Ist

Hotma Sitompul mengajak Lesti Kejora berdamai dalam kasus KDRT Rizky Billar. Hotma geram laporan foto nakal Hotman Paris kalah.

Fotokita.net - Pengacara Hotma Sitompul yang kini menangani kasus KDRT Rizky Billar ingin mengajak Lesti Kejora berdamai. Namun, pihak Lesti Kejora memilih menyerahkan proses hukum kasus KDRT Rizky Billar ke kepolisian.

Hotma Sitompul dikenal menjadi musuh bebuyutan rekan seprofesinya, Hotman Paris Hutapea. Beberapa waktu lalu, Hotma Sitompul dibuat geram lantaran laporan soal foto nakal Hotman Paris kalah.

Setelah Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRTyang dilaporkan istrinya, Hotma Sitompul turun tangan. Sang pengacara menyebutkan, pihaknya ingin mengajak Lesti Kejora berdamai dalam kasus ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan menyampaikan penetapan Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus KDRT yangdilaporkan oleh Lesti Kejora pada 28 September 2022.

"Pada kesempatan malam hari ini saya akan menyampaikan update penanganan kasus KDRT yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Lesti Kejora yang lapor ke Polres Jakarta Selatan pada 28 September 2022 adanya perbuatan KDRT yang dialami oleh korban dengan terlappor atas nama Muhammad Rizky," papar Zulpankepada wartawan pada Rabu (12/10/2022).

Rizky Billar ditetapkan tersangka usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama 8 jam. Rizky diketahui diperiksa Polres Jakarta Selatan sejak siang hari pukul 11.00 WIB.

"Malam hari ini bisa saya sampaikan hasil pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status Muhammad Rizky dari saksi jadi tersangka," ujar Zulpan.

Meski sudah berstatus tersangka, Rizky Billar masih berharap damai dengan Lesti.

"Kalian semua tahu bahwa kami orang yang suka berdamai itu yang dicatat, di dalam pembelaan kami selalu menekankan perdamaian," kata pengacara Rizky Billar, Hotma Sitompul kepada wartawan di Polres Jaksel, Selasa (12/10/2022).

Hotma mengatakan pihaknya akan berusaha bertemu langsung dengan Lesti Kejora. Dia menuturkan hal itu dilakukan untuk mengupayakan perdamaian tersebut.

Baca Juga: Bela Rizky Billar yang Jadi Tersangka Kasus KDRT, Hotma Sitompul Dibuat Hotman Paris Tekuk Lutut Gegara Kasus Ini

"Tadi kan udah dibilang didamaikan, kita bicara semua para pihak, kita bicara pada penyidik, kita tahu bahwa sekarang ada perdamaian yang dianjurkan oleh pihak kepolisian," ujarnya.

"Tunggu dulu nanti pelapornya, saya belum ketemu pelapor," lanjutnya.

Pihak Rizky Billar mengungkapkan ada upaya menyelesaikan kasus KDRT secara damai dengan pihak Lesti Kejora. Pihak Lesti mengatakan telah menyerahkan proses hukum ke polisi.

"Kita lihat nanti, keluarga sudah menyerahkan proses hukum ke kepolisian," ujar Pengacara Lesti, Sandi Arifin, kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Sandi Arifin enggan berkomentar lebih jauh terkait keinginan damai Rizky Billar. Sandi mengatakan pihaknya menunggu kepulangan Lesti yang saat ini tengah menjalankan ibadah umrah.

"Nanti kita lihat tunggu dia balik," kata Sandi Arifin.

Rizky Billar sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka KDRT. Sandi Arifin mengatakan Lesti telah mengetahui hal tersebut dan akan segera pulang ke Indonesia.

"Udah tahu. Dia mau pulang segera," tuturnya.

Hotma Sitimpul yang mengajak Lesti Kejora berdamai dalam kasus KDRT Rizky Billar ternyata pernah dibuat geram soal laporan foto nakal Hotman Paris dinyatakan kalah.

Hotman Paris beberapa waktu lalu merasa di atas angin dalam perseteruan dengan musuh bebuyutan, Hotma Sitompul. Itu sebabnya, Hotman Paris membanjiri linimasa akun Instagram pribadinya dengan beragam foto cewek cantik.

Baca Juga: Geram Foto Nakal Hotman Paris Lolos Hukuman, Hotma Sitompul Bongkar Kartu Mati Musuh Bebuyutan: Saya Lebih Bermoral dari Dia

Kolase

Hotma Sitompul mengajak Lesti Kejora berdamai dalam kasus KDRT Rizky Billar. Hotma geram laporan foto nakal Hotman Paris kalah.

Seperti menantang lawannya, Hotman Paris mengunggah koleksi foto wanita cantik yang disebutnya calon asisten pribadi (aspri) di masa depan. Hotman Paris sengaja bertanya kepada netizen mengenai paras calon aspri tersebut.

Pada Minggu (3/10/2021), Hotman Paris sengaja mengunggah kolase foto dia bareng cewek-cewek cantik. Foto Hotman Paris bareng cewek cantik ini sengaja diberikan keterangan yang tampaknya menyindir musuh bebuyutan, Hotma Sitompul.

"Wahain wanita cantik dan bening bening mendekat ke laki yg mapan dan terkenal! Apa ini melanggar kode etik advokat? Foto dgn si bening??," tulis Hotman Paris pada unggahan foto kolase dia bareng cewek cantik.

Belum cukup itu, dia kembali memajang foto dirinya dengan wanita berparas ayu, "Berphoto dgn para bening bening! Mudah mudahan tdk di laporin melanggar kode etik advokat karena si bening ini!"

Foto nakal Hotman Paris bareng cewek-cewek cantik itu menjadi dasar Hotma Sitompul untuk menyerang musuh bebuyutan.

Pihak Hotma Sitompul melaporkan Hotman Paris sebagai kuasa hukum Desiree Tarigan ke Komisi Pengawas Advokat (KPA) pada April 2021. Pelaporan itu terkait pelanggaran kode etik Hotman Paris yang dinilai memojokkan, menjelekkan, dan mengolok-olok, serta memprovokasi dan mengekspos Hotma Sitompul.

Perkara ini bermula saat Hotman Paris sebagai kuasa hukum Desiree menyindir Hotma Sitompul dalam sebuah kesempatan. Hotman Paris saat itu tengah menemani Desiree Tarigan yang buka suara mengenai isu pengusiran dari rumah hingga pembangunan pagar pembatas. Hotma Sitompul menganggap Hotman Paris memanas-manasi dan tidak membuka jalan damai dengan istri Hotma, Desiree Tarigan.

Namun, belakangan Hotman Paris dinyatakan tidak bersalah atas laporan pelanggaran kode etik profesi advokat yang diadukan Hotma Sitompul.

Keputusan itu dinyatakan dalam sidang putusan Dewan Kehormatan (DK) Peradi DKI Jakarta yang digelar secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Makin Panas, Hotma Sitompul Sebut Anak Sambungnya Jahat, Ayah Kandung Bams Ternyata Pernah Berkonflik dengan Putra Sulungnya Gegara Hal Ini

Kolase

Hotma Sitompul mengajak Lesti Kejora berdamai dalam kasus KDRT Rizky Billar. Hotma geram laporan foto nakal Hotman Paris kalah.

Sebaliknya, pihak pengacara Hotma Sitompul yang terdiri dari Muara Karta, Partahi Sihombing, hingga Tommy Sihotang dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman skors dari Peradi.

Tentu saja, Hotma Sitompul geram foto nakal Hotman Paris bareng cewek-cewek itu lolos hukuman.

Atas putusan itu, Hotma Sitompul mempertanyakan integritas Majelis Hakim Peradi. "Di sini saya melihat malah Hotman Paris berhasil mengadu domba dan merusak Peradi, sehingga Peradi melanggar kode etik.

Hebat Hotman Paris, bisa mengatur keputusan majelis," kata Hotma Sitompul saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/10/2021). Hotma mengaku kecewa dengan putusan Majelis Hakim Peradi atas aduannya tersebut.

"Saya sungguh sedih karena keputusan majelis hakim soal Kode Etik Peradi ini. Saya sesali majelisnya ya. Bagaimana majelis bisa memutuskan seperti ini," lanjutnya. Merasa dirugikan, Hotma Sitompul bahkan berencana mengajukan banding atas putusan tersebut.

"Ini sudah berlebihan dan majelis ini sudah membuat suatu keputusan yang absurd. Kemudian bekerja sama dengan Hotman Paris, menyebarkan di media, masuk ke pasal pencemaran," tutur Hotma.

"Saya akan naik banding dengan cara kita masing-masing. Tetapi saya juga akan melaporkan dia dan majelis ini kepada ketua DPN Peradi, Dr Otto Hasibuan," lanjutnya.

Hotma Sitompul juga menilai Hotman Paris terlalu percaya diri. Ia selalu membangga-banggakan dirinya yang sebenarnya masih belum seberapa hebat.

"Kan Hotman Paris dibebaskan dan heran manusia itu, saya juga dibebaskan. Kok bisa bilang dia 2-0, sampai ke mana pun saya lebih dari dia. Percayalah. Dari sopan santun, moral, agama, silahkan menilai," kata Hotma Sitompul saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/10/2021).

Hotma Sitompul pun menunjukkan bukti terkait ucapannya tersebut. Ia menunjukkan sebuah foto yang diduga Hotman Paris dengan seorang wanita.

Baca Juga: Bak Dendam Sudah Diubun-ubun, Hotma Sitompul Sampaikan Pesan Tegas: Sudah Mau Rujuk, Tiba-tiba Dia Tunjuk Hotman Paris

Bukan foto biasa, foto itu adalah foto nakal antara Hotman Paris dengan wanita muda. Dengan muka semringah, Hotma Sitompul membeberkannya kepada awak media.

"Nanti lah ya, sudah semua lah itu. Nggak usah dijadikan alat bukti, emang majelis buta melihat konten dia (Hotman Paris dengan wanita seksi)?" ujar Hotma Sitompul.

Foto nakal yang ditunjukkan oleh Hotma Sitompul adalah foto yang dijadikannya bukti ketika melaporkan Hotman Paris ke Dewan Kehormatan PERADI DKI Jakarta.

Namun sayang, foto itu tidak diterima. Majelis kehormatan memutuskan jika Hotman Paris tidak melanggar kode etik sebagai advokat.

Padahal Hotma Sitompul menilai perilaku Hotman Paris itu tidak pantas. Hotman Paris disebut tidak menunjukkan perilaku yang baik sebagai seorang advokat.

"Bicara sama orang nggak tahu adat, nggak tahu hormat, nggak tahu malu, tidak beragama, ngapain kita ladenin orang seperti itu," sambungnya.

Tim pengacara Hotma Sitompul, Tommy Sitohang mengaku heran dengan sikap istri Hotman Paris. Sebab ia tidak mempermasalahkan prilaku 'kotor' suaminya tersebut.

"Saya heran kenapa istri Hotman Paris tidak heran dengan kelakuan dia itu. Menyedihkan lah istri seperti itu, ada apa. Dia yang mestinya bertaubat," ucap Tommy Sitohang dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Kalah Telak dari Hotman Paris di Pengadilan, Hotma Sitompul Kembalikan Uang E-KTP 400.000 Dollar AS Hingga Akui Bertemu Setya Novanto

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya