Merinding! Tubuh Lesti Kejora Alami Trauma Berat, CCTV Bongkar Tindakan Keji Rizky Billar, Begini Isinya

Selasa, 04 Oktober 2022 | 22:49
Istimewa

Tubuh Lesti Kejora alami trauma berat. Luka yang diderita Lesti bikin merinding. CCTV bongkar tindakan keji Rizky Billar. Begini isinya.

Fotokita.net - Tubuh Lesti Kejora setelah mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari suaminya, Rizky Billar mengalami trauma berat. Polisi menjelaskan deretan luka dan cedera yang dialami pedangdut asal Cianjur, Jawa Barat itu. Penjelasannya sampai bikin merinding!

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa KDRT Rizky Billar yang terjadi di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (3/10/2022).

Pantas tubuh Lesti Kejora yang mengalami trauma berat, rekaman CCTV membongkar tindakan keji Rizky Billar terhadap istrinya sendiri. Begini isi CCTV di rumah Rizky Billar yang sudah di tangan polisi.

Lesti Kejora melayangkan laporan atas peristiwa KDRT bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin pada 28 September 2022 malam. Ia melaporkan sang suami, Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tudingan KDRT.

Lesti Kejora dalam keterangan laporannya mengaku sempat dibanting dan dicekik oleh Rizky Billar. Biduk permasalahan rumah tangganya itu berawal dari Rizky Billar yang emosi karena ketahuan berselingkuh.

Hal ini tertera dalam laporan kepolisian nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.

Sampai saat ini Rizky Billar bak lenyap ditelan bumi. Dia masih bungkam dan hilang tak tentu rimbanya. Rizky Billar akan diperiksa oleh polisi terkait laporan Lesti Kejora pada 6 Oktober 2022.

Polisi terus mendalami kasus dugaan tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora. Polisi akan mengambil hasil visum dari Lesti Kejora.

Baca Juga: Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Lesti Kejora Tinggal Dimana?

Youtube

Tubuh Lesti Kejora alami trauma berat. Luka yang diderita Lesti bikin merinding. CCTV bongkar tindakan keji Rizky Billar. Begini isinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan hasil visum Lesti Kejora akan keluar pada 7 Oktober 2022.

"Penyidik akan ambil hasil visum tanggal 7 Oktober untuk mengetahui hasil visum," sebut Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya pada Selasa (4/10/2022).

Kombes Endra Zulpan mengacu pada penjelasan dokter yang menangani Lesti Kejora, saat ini kondisi sang penyanyi masih dalam pantauan medis. Lesti Kejora memakai penyangga leher diduga karena bantingan yang dilakukan Rizky Billar saat di kamar mandi.

"Di leher itu, yang saya jelaskan di awal, lehernya kan dicekik dan (Lesti) kemudian dibanting ke kasur, tangan ditarik (saat dipaksa) ke kamar mandi, dan kemudian dibanting di kamar mandi. Akibat bantingan di kamar mandi itulah lehernya digips. Untuk unsur pidananya ini adalah kekerasan dalam rumah tangga," terang Zulpan panjang lebar.

Adanya tulang leher Lesti Kejora yang bergeser, dikatakan polisi sesuai dengan penjelasan dari rumah sakit. Pada wajah Lesti Kejora memang tak ada lebam, tapi lebam terdapat pada bagian tubuh yang tertutup.

"Di muka tidak terlihat lebam tapi di tangan dan kaki karena akibat bantingan itu. Luka-luka itu tidak diperlihatkan karena kan tertutup, walaupun penyidik sudah memiliki foto-foto," urai Endra Zulpan.

Lesti Kejora sempat dirawat di rumah sakit setelah melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan. Lesti Kejora sejak Minggu kemarin sudah diperbolehkan pulang.

Baca Juga: Gegara Polisi Olah TKP, Status Rumah Mewah Rizky Billar Dibongkar Ketua RT, Ternyata Begini Kondisinya

Instagram

Tubuh Lesti Kejora alami trauma berat. Luka yang diderita Lesti bikin merinding. CCTV bongkar tindakan keji Rizky Billar. Begini isinya.

Namun,karena trauma Lesti Kejora tak mau pulang ke rumah dan berada satu rumah dengan Rizky Billar.

"Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan saudara Muhammad Rizky karena trauma. Yang bersangkutan saat ini berada di tempat yang tidak perlu saya sampaikan. Tetapi ditempat lain yang dia merasa aman," tegas Kombes Endra Zulpan.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan olah TKP di rumah Rizky Billar dan Lesti Kejora. Momen itu dilakukan pada Senin (3/10/2022).

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menjelaskan, dari hasil olah TKP itu ditemukan CCTV yang akan dijadikan bukti penyidikan.

"Kemarin penyidik ke lokasi tindak pidana. Ya kita dapat CCTV yang bisa menjadi barang bukti jelas. Dia melakukan kapan, di mana pelaku, di mana korban. Bisa jadi barang bukti," terang Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (4/10/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Nurma Dewi juga menjelaskan jika saat ini ada pengamanan dari pihak Polres Metro Jakarta Selatan kepada Lesti Kejora.

Hal itu dilakukan mengingat istri Rizky Billar itu baru saja keluar dari rumah sakit.

MenurutNurma Dewi, hal itu dilakukan untuk menghindari terulangnya kembali kejadian yang menimpa Lesti Kejora.

"Untuk sementara ini saudari L semoga cepat sembuh. Dari kita pantau untuk keamanannya. Kejadian yang menimpa beliau agar tidak terulang lagi," tandas Nurma Dewi.

Baca Juga: Mata Terpejam, Foto Lesti Kejora dengan Leher Disangga Gips Viral, Rizky BIllar Kabur Saat Polisi Datangi Rumahnya

Instagram

Tubuh Lesti Kejora alami trauma berat. Luka yang diderita Lesti bikin merinding. CCTV bongkar tindakan keji Rizky Billar. Begini isinya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya