Rizky Billar Ingkar Janji, Ayah Lesti Kejora Posting Foto Putrinya dalam Kondisi Begini

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 19:49
Instagram

Ayah Lesti Kejora Endang Mulyana posting foto putrinya dalam kondisi begini. Rizky Billar telah mengingkari janji yang diucapkannya.

Fotokita.net - Janji Rizky Billar yang diucapkan saat melamar Lesti Kejora kembali viral di jagat maya. Billar mengucapkan janji itu kepada ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana dan keluarga inti.

Terkini, Rizky Billar ingkar janji bersamaan laporan polisi yang dibuat istrinya menjadi trending topic di media sosia. Lesti Kejora mengadukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Billar kepada Polres Metro Jakarta Selatan.

Rizky Billar yang ingkar janji terus disorot publik. Namun, sang aktor sinetron itu tetap bungkam. Saat menantunya melanggar janji yang diucapkan saat meminang si buah hati, ayah Lesti Kejora posting foto putrinya dalam kondisi begini.

Tindakan kekerasan yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora terjadi pada Rabu (28/9/2022). Peristiwa itu terjadi dua kali pada pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB.

Polisi masih mendalami laporan Lesti Kejora. Langkah selanjutnya, polisi akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap Lesti Kejora.

"Kita akan lakukan pemeriksaan psikologis kepada korban atas pelapor ke pusat P2TP2A," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan yang menjumpainya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Endra Zulpan juga menjelaskan ancaman terhadap Rizky Billar jika terbukti melakukan KDRT. Dalam kasus Lesti Kejora, KDRT itu baru menimbulkan luka ringan.

"Apabila menyebabkan luka seperti yang dialami Lesti ini ancamannya 5 tahun penjara dan dengannya Rp 15 juta," kata Zulpan.

Baca Juga: Laporan KDRT Lesti Kejora Dibilang Settingan, Teman Mengaji Rizky Billar Respons Begini

Istimewa

Ayah Lesti Kejora Endang Mulyana posting foto putrinya dalam kondisi begini. Rizky Billar telah mengingkari janji yang diucapkannya.

Zulpan mengatakan dalam kasus ini Rizky Billar bisa dijerat dengan Pasal 44 UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman hukuman 5 tahun. "Apabila menyebabkan luka berat maka ancamannya 10 tahun," katanya.

Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait laporan Lesti Kejora soal dugaan KDRT Rizky Billar. Dari hasil pemeriksaan tersebut polisi menemukan adanya unsur pidana.

"Kita lakukan pemeriksaan, di mana ditemukan bahwa adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan terlapor," papar Endra Zulpan kepada wartawan.

Kesaksian dua orang terdekat Lesti Kejora, Novita Sari selaku ART, dan Firda Novia Lita karyawan Leslar Entertainment mengungkapkan kesaksiannya kepada polisi. Keduanya mengaku menyaksikan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

"(Saksi) dia menerangkan dan menyaksikan kejadian kekerasan," imbuh Zulpan.

Saat ini, Lesti Kejora masih menjalani berada di rumah sakit ditemani oleh keluarganya. Sementara Rizky Billar hingga kini masih belum bicara atas laporan tersebut.

Sebelum menikahi Lesti Kejora, Rizky Billar sempat menyampaikan janji sekaligus meminta izin kepada Endang Mulyana agar bisa menikahi putrinya.

"Sampai hari ini tiba saya memutuskan sudah menemukan wanita itu. Tujuan saya hari ini adalah saya seorang anak biasa ini, anak yang ingin menyempurnakan separuh agamanya, meminta kepada ayah yang sedari dini sudah memberikan benih kesantunan, rasa menghargai yang tinggi sampai akhirnya putri itu tumbuh jadi wanita yang cerdas, tangguh, mandiri yang kita kenal dengan Lesti Kejora," ucap Rizky Billar kepada Ayah Lesti pada momen lamaran mereka.

Baca Juga: Tabiat Asli Rizky Billar Dikuliti Tetangga, Suami Lesti Kejora Sudah Kelewatan, Foto Leslar Dibahas Lagi

Instagram

Ayah Lesti Kejora Endang Mulyana posting foto putrinya dalam kondisi begini. Rizky Billar telah mengingkari janji yang diucapkannya.

"Tapi saya ada dua pesan yang ingin saya sampaikan, saya seorang anak biasa ini tidak mampu menggantikan cinta putri ke ayahnya. Tapi insya allah pekerjaan saya akan mudah karena saya hanya meneruskan benih yang sudah ditanam," sambungnya.

Rizky Billar pun menyampaikan dirinya berjanji akan membahagiakan Lesti Kejora semampunya. Keduanya pun akhirnya menikah pada pertengahan Agustus 2021 lalu.

"Saya tidak berjanji akan membahagiakan putri bapak, tapi saya akan bekerja semampu saya sekeras saya untuk membahagiakan putri bapak.

Semoga saya dan keluarga saya bisa menjadi bagian dari keluarga bapak. Saya ingin menyempurnakan ibadah saya, saya ingin menikah dengan dede," ucap Rizky Billar.

Ternyata Rizky Billar ingkar janji ke ayah Lesti Kejora. Sebab, Lesti Kejora telah melaporkan suaminya itu atas dugaan KDRT.

Saat menantunya ingkar janji, ayah Lesti Kejora posting foto putrinya dalam kondisi begini.

Setelah ramai dugaan KDRT itu, ayah Lesti Kejora menjadi sorotan. Hal itu karena foto putrinya yang diposting di akun Instagram @ayah_kejora.

Dalam postingannya, Endang Mulyana membagikan foto lama keluarga. Terlihat Lesti Kejora versi muda tersenyum di foto itu.

Baca Juga: 4 Fakta Terkini Saksi Kunci KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora, Polisi: Bukan Settingan!

Instagram

Ayah Lesti Kejora Endang Mulyana posting foto putrinya dalam kondisi begini. Rizky Billar telah mengingkari janji yang diucapkannya.

Dalam keterangan foto itu, ayah Lesti Kejora tidak membubuhkan tulisan apa pun. Hanya sejumlahemotikon cium dan hati yang bisa ditemukan dalam keterangan foto.

Sontak, foto postingan itu pun langsung dibanjiri oleh dukungan dari netizen. Banyak yang juga mendoakan agar Lesti Kejora bisa kembali diberikan kesehatan.

"Ayah...smg Dede diberikan kesehatan kembali, dan segera bangkit lagi dg didampingi Ayah," tulis salah satu netizen.

"Ya allah,,,,pak sakit nya nyampe ke saya," ujar netizen lain.

"Kami sayang kalian, semoga Allah permudahkan urusan dan selalu diberi keikhlasan dan kesabaran, Allah Maha Baik takdirnya tak pernah salah," tambah netizen lain.

Baca Juga: Bak Firasat KDRT Rizky Billar, Ayah Lesti Kejora Sampai 2 Kali Berbicara Soal Pernikahan Anaknya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya