6 Fakta Anak Imam S Arifin Ditangkap Karena Penipuan Motor, Foto Jenazah Ayahnya Ditangisi Elvy Sukaesih

Kamis, 29 September 2022 | 18:04
Istimewa

Berikut ini 6 fakta anak Imam S Arifin yang ditangkap karena penipuan motor. Foto jenazah ayahnya ditangisi Elvy Sukaesih.

Fotokita.net - Anak almarhum pedangdut Imam S Arifin, Resti Destami Arifin ditangkap polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan motor. Penangkapan anak Imam S Arifin terjadi di Tamansari, Jakarta Barat.

Anak Imam S ArifinResti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia ternyata pernah ditangkap polisi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Mei 2012. Lia ditangkap karena menjadi pemasok ke beberapa artis.

Berikut ini 6 fakta anak Imam S Arifin ditangkap polisi karena dugaan penipuan dan penggelapan motor. Foto jenazah ayahnya ditangisi Umi Elvy Sukaesih.

1. Pura-pura Pinjam Motor

Kapolsek Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha mengungkapkan modus operandi yang dilakukan anak Imam S Arifin. Dia berpura-pura meminjam motor kepada pedagang nasi uduk.

"Tersangka RDA ini modusnya memesan makanan selanjutnya tersangka meminjam motor kepada pedagang nasi uduk yang menjadi korban, dengan alasan tidak membawa uang cash. Setelah motor diberi pinjam oleh korban, tersangka pergi dan tidak kembali," beber Yonky kepada wartawan dalam jumpa pers padaKamis (29/9/2022).

Dari kejahatan tersebut, pelapor menderita kerugian sebesar Rp 15-20 juta. Beberapa sepeda motor menjadi barang bukti disita kepolisian.

Adapun barang bukti yang disita adalah pakaian pelaku yang digunakan pada waktu melakukan penipuan, rekaman CCTV, 1 unit motor Honda Beat warna silver, 1 unit motor Honda Beat warna biru putih, 1 unit motor Yamaha Jupiter MX, dan 5 buah unit handphone.

Baca Juga: Innalillahi, Jenazah Pedangdut Legendaris Terbaring di Alas Sederhana Bikin Elvy Sukaesih Berduka, Foto Putrinya yang Nekat Jual Narkoba Diunggah

2. Positif Narkoba

Setelah ditangkap, anak Imam S Arifin ternyatajuga positif narkoba.

"Kita cek urine, karena saya perintahkan untuk para setiap pelaku kejahatan yang kita tangkap kita lakukan tes urine dan hasilnya positif sabu-sabu," ujar Yonky Dilatha.

Pihak kepolisian masih mendalami lebih lanjut kasus anak Imam S Arifin ini. Polisi juga akan mendalami soal narkoba yang digunakan oleh RDA cs.

"Tentunya kita tidak akan berhenti juga ya, karena ini kita tes dan dia positif tentunya kami sudah memerintahkan kepada Kanit Reskrim untuk menelusuri dari mana asal narkoba yang digunakan tersebut," ucapnya.

3. Diduga Buat Beli Narkoba

Polisi mengatakan anak Imam S Arifin nekat melakukan kejahatan tersebut ada kemungkinan karena butuh uang untuk membeli narkoba.

"(Hasil kejahatan) untuk keperluan sehari-hari aja. Mungkin juga untuk membeli narkoba, karena kita tes urinenya positif,"

Karena tuntutan hidup dan adanya peluang, membuat Resti Destami Arifin nekat membawa kabur motor orang.

"Dia seperti itu hanya karena tuntutan hidup dan merasa ada peluang bagus. Ada kemungkinan juga untuk membeli narkoba karena hasil tes urinenya positif metamfetamin sabu-sabu," ungkap Yonky.

Baca Juga: Meninggal di Kampung, Foto Jenazah Sahabat Umi Elvy Sukaesih Terus Ditangisi, Pedangdut Legendaris Ini Ungkap Rasa Bersalah Pada Putrinya

Suaracom/Faqih

Berikut ini 6 fakta anak Imam S Arifin yang ditangkap karena penipuan motor. Foto jenazah ayahnya ditangisi Elvy Sukaesih.

4. Pernah Ditangkap Gegara Narkoba

Anak Imam S Arifin, Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia pernah ditangkap polisi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Mei 2012. Lia ditangkap karena menjadi pemasok ke beberapa artis.

Polisi menangkap Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia, 24 tahun, yang kedapatan memiliki 0,24 gram sabu-sabu. Resti adalah anak dari pedangdut Imam S Arifin.

Dia diringkus bersama temannya, Priyo Handoko alias Rio, di rumah makan Padang Duta Minang di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Keduanya telah dinyatakan tersangka," kata juru bicara Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Rabu 24 Mei 2012.

Menurut Boy, penangkapan itu berawal dari informasi tentang peredaran sabu-sabu di sekitar Jalan Raya Kapuk. Pada 22 Mei 2012, anggota polisi menyamar dan memesan sabu-sabu seharga Rp 500 ribu.

Sekitar tiga jam kemudian, Resti datang bersama temannya. Ternyata dialah yang mengantar sabu-sabu itu. Kepada penyidik tersangka mengaku mendapatkan sabu-sabu dari kawasan Kampung Ambon, Cengkareng.

5. Imam S Arifin 4 Kali Masuk Bui

Pada 27 Februari 2020, Imam S Arifin memajang foto putrinya bersama sang cucu. Dia terlihat begitu bangga melihat putrinya sudah memberikan dia penerus keturunan.

"Semoga kalian sehat selalu. Abah di sini selalu doain kalian yang terbaik, maafin Abah belum bisa nengokin," tulis Imam S Arifin dalam foto unggahannya yang menunjukkan sang putri dan cucu. Di foto itu, Resti Destami Arifin terlihat menemani anaknya yang tertidur pulas.

Baca Juga: Foto Putri Imam S Arifin Diunggah, Ternyata Ikuti Jejak Ayah Masuk Bui, Begini Kondisi Terkininya

Kolase

Berikut ini 6 fakta anak Imam S Arifin yang ditangkap karena penipuan motor. Foto jenazah ayahnya ditangisi Elvy Sukaesih.

Kerinduan Imam S Arifin terhadap putrinya wajar terjadi. Sebab, dia sempat tersandung kasus narkotika sebanyak empat kali. Yang terakhir, dia baru bebas pada bulan November 2021.

Bahkan, putri Imam S Arifin itu sempat mengikuti jejak ayahnya masuk bui. Penyebabnya sama, penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

6. Foto Jenazah Imam S Arifin Ditangisi Elvy Sukaesih

Imam S Arifin yang juga dikenal sebagai pencipta lagu dangdut itu meninggal dunia padaJumat (17/12/2021). Berita duka ini beredar luas melaui pesan di grup WhatsApp media.

"InnaLillahi Wa Innailaihi Roji’un... Telah Wafat pada hari ini Jum'at 17 Desember 2021Penyanyi senior IMAM S. ARIFIN @imam.s.a_official

Umie Elvy & Keluarga Turut Berduka Cita, InshaALLAH Allahyarham IMAM S ARIFIN Jannah, Ahlil Kheir, Didalam Magfiroh ALLAH SWT, Alfatihah,,, ???? Dan Bagi Keluarga yg Ditinggalkan Diberikan ‘KeIkhlasan, KeSabaran Didalam Iman & Taqwa, Amiiin3x,, Yaa ROBBAL 'ALAMIIIN."

Demikian bunyi ungkapan bela sungkawa yang disampaikan oleh Elvy Sukaesih. Tentu saja, foto duka cita yang diunggah ratu dangdut Tanah Air itu menuai banyak respons. Para pengikut Elvy Sukaesih turut mendoakan atas kepergian Imam S Arifin untuk selamanya.

Imam S Arifin merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu dangdut yang cukup populer. Lelaki kelahiran Madura, 19 November 1960 ini memulai karier sekitar tahun 1993.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Jenazah Pedangdut Legendaris Terbujur di Kasur Sederhana Bikin Nyesek, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa

Detikcom

Berikut ini 6 fakta anak Imam S Arifin yang ditangkap karena penipuan motor. Foto jenazah ayahnya ditangisi Elvy Sukaesih.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya