Hotman Paris Tolak Duit Gede dari Ferdy Sambo, Ini Alasan Eks Jubir KPK Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Rabu, 28 September 2022 | 12:43
Istimewa

Ini alasan eks jubir KPK Febri Diansyah menjadi pengacara Putri Candrawathi. Hotman Paris menolah duit gede dari Ferdy Sambo.

Fotokita.net - Pengacara kondang Hotman Paris mengaku menolak duit gede yang ditawarkan oleh pihak Ferdy Sambo. Hotman Paris mendapatkan tawaran ini agar dia mau menjadi pengacara mantan Kadiv Propam Polri dan istrinya, Putri Candrawathi.

Setelah Hotman Paris menolak duit gede dari Ferdy Sambo, muncul kabar eks juru bicara (jubir) KPK Febri Diansyah yang secara resmi menjadi pengacara Putri Candrawathi.

Lantas apa alasan eks jubir KPK Febri Diansyah menerima pekerjaan menjadi pengacara Putri Candrawathi? Yuk kita simak penjelasan dari Febri Diansyah.

Sebelum kontrak pekerjaan pengacara Putri Candrawathi ditandatangani oleh Febri Diansyah,Hotman Paris sempat beberapa kali menyinggung tawaran yang dia dapatkan.

Dalam sejumlah kesempatan, Hotman menyebutkan, tawaran untuk menjadi kuasa hukum kasus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi disertai dengan nilai honor yang sangat besar.

Bukan satu atau dua kali Hotman Paris membahas cerita penolakan itu. Dia kerap membicarakannya kepada awak media.

Kata Hotman,Putri Candrawathi sangat berharap bisa dibela olehnya.

"Itu ibu PC benar-benar ingin Hotman jadi pengacaranya," sebut Hotman Paris seperti dilansir dari InsertLive.

Baca Juga: Intuisi Hotman Paris Bicara, Ferdy Sambo Bisa Lolos dari Hukuman Ini

Hotman Paris tak satu dua kali menegaskan tak menerima tawaran untuk menjadi pengacara Ferdy Sambo. Ia juga mengaku juga kerap mendapatkan desakan untuk membela pihak korban yang langsung ditolaknya.

"Tapi karena saya sudah sering bahas Sambo di media, host di TV, dan banyak benar rakyat yang minta saya jadi pengacara almarhum dan dua saksi Bharada E dan sebagainya," urai Hotman Paris.

"Akan terjadi konflik kepentingan kalau saya membahas kasus antara dua pihak yang berlawanan, sementara saya kuasa dari salah satu pihak, itu motivasi saya menolak (jadi pengacara dalam) kasus itu," sebutnya lagi.

Padahal, tawaran bayaran sebagai pengacara Ferdy Sambo menurutnya tidak kecil.

"Akhirnya dengan sangat menyesal saya tolak meskipun honornya sangat besar," kata Hotman Paris.

Terkini, eks jubir KPK, Febri Diansyah, menjadi tim pengacara eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. Tim kuasa hukum Ferdy Sambo akan menggelar jumpa pers pada Rabu (28/9/2022) sore.

Merujuk pada undangan yang disebarkan kepada wartawan, ada empat orang yang menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Selain Febri, tiga orang lainnya yakni Arman Hanis, Sarmauli Simangunsong, dan Rasamala Aritonang.

Diketahui, Rasamala Aritonang juga merupakan eks pegawai KPK. Dia menjadi bagian dari firma hukum bersama Visi Law Office.

Visi Law Office adalah firma hukum yang didirikan Febri Diansyah setelah menyatakan keluar dari KPK pada September 2020. Dia mendirikan firma hukum itu bersama Donal Fariz, yang dikenal sebagai pegiat anti korupsi.

Baca Juga: Kakak Asuh Ferdy Sambo Bikin Polri Terbelah, Jenderal Bintang 2 Ungkap Fakta Ini, Foto Sosoknya Ditelusuri

Antara

Ini alasan eks jubir KPK Febri Diansyah menjadi pengacara Putri Candrawathi. Hotman Paris menolah duit gede dari Ferdy Sambo.

Dari undangan yang beredar, tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan menyampaikan soal pelimpahan perkara kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Acara itu akan digelar di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kepada wartawan yang mengkonfirmasinya, Febri membenarkan kabar tersebut. Dia akan menjadi pengacara Putri Candrawathi.

"Ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi seca objektif," kata Febri kepada wartawan pada Rabu (28/9/2022).

"Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual. Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini," tambahnya.

Lantas, apa alasan eks jubir KPK menjadi pengacara Putri Candrawathi?

Febri Diansyah tidak mengatakan alasannya secara spesifik. Namun, mantan Kabiro KPK inimenyatakan dirinya bakal melakukan pendampingan hukum secara objektif.

Febri tak menjelaskan detail sejak kapan dia mendapat kuasa sebagai pengacara Putri. Febri mengatakan dirinya bakal memberi pendampingan hukum secara objektif.

"Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual," ucapnya.

Putri Candrawathi merupakan salah satu tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Putri menjadi tersangka bersama Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf dan Bharada Eliezer.

Baca Juga: Biasa Transfer Ratusan Juta Buat Urusan Rumah, Respons Ferdy Sambo Kehilangan Gaji Segini Usai Dipecat Jadi Sorotan, Foto Terkininya Tak Lagi Muncul

Instagram

Ini alasan eks jubir KPK Febri Diansyah menjadi pengacara Putri Candrawathi. Hotman Paris menolah duit gede dari Ferdy Sambo.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya