Keluar dari Islam! Ini 5 Alasan Artis Pindah Agama ke Kristen, Foto Terkininya Sampai Dicari

Jumat, 23 September 2022 | 16:50
Instagram

Asmirandah dan Jonas Rivano. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari.

Fotokita.net - Berikut 6 alasan artis Tanah Air memutuskan keluar dari Islam untuk berpindah agama ke Kristen. Setiap artis memiliki alasan yang berbeda-beda. Namun, pilihan atas keputusan yang mereka ambil menjadi tanggung jawab masing-masing dalam menjalani kehidupannya.

Keputusan keluar dari Islam yang diambil dari sang artis membuat syok para fansnya. Mereka tidak menyangka idolanya berani mengambil keputusan besar dalam hidupnya.

Sampai saat ini, ada banyak fans yang masih belum bisa menerima alasan sang artis memutuskan keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Bahkan, mereka masih kerap menghujat sang artis di media sosial. Foto terkininya sampai dicari.

Lantas siapa saja 6 artis yang memiliki alasan berbeda-beda saat memutuskan keluar dari Islam untuk pindah agama ke Kristen? Yuk kita simak ulasan sekaligus foto terkininya.

1. Mezty Metz - luar biasa lihat Tuhan

Mezty Mez beralih agama dari Islam ke Kristen sejak tahun 2018. Kala itu, artis pemilik nama lengkap Meistika Senichaksana tersebut masih pacaran dengan Gerald Yohanes. Mezty dan Gerald kemudian menikah pada Februari 2020.

“Saya adalah istri dari Gerald Yohanes Putra, kami menikah di tahun 2020 Februari. Saya dibaptis tahun 2018 bersama Gerald, waktu itu kita masih pacaran, saya menjadi murid Yesus dengan melewati bible study untuk banyak pertumbuhan karakter saya,” kata Mezty Mez melansir YouTube GKDI Bogor.

Selidik punya selidik, Mezty Mez dan Gerald Yohanes sempat break. Saat belum mengetahui nasib hubungannya, Mezty tegas tetap memeluk agama Kristen meski nanti tidak jadi menikah dengan Gerald.

Baca Juga: Dulu Pasrah Lihat Putrinya Pindah Agama, Ayah Istri Presenter Tampan Ini Meninggal Dunia, Foto Keluarga di Sisi Makam Banjir Doa

Instagram

Mezty Metz. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari netizen di media sosial.

"Gue bilang sama Gerald, 'Ge pokoknya aku lagi sharing firman, aku ngelihat Tuhan luar biasa sama hidup aku ini’. Jadi aku gak mau diganggu, pokoknya kalau misalkan aku gak balikan sama kamu, gak apa-apa, aku gak sama kamu, sama kamu, aku tetap Kristen', aku bilang kayak gitu karena aku udah yakin," kata Mezty Mez di Instagram @billiandwekan, 5 Juni 2020.

Mezty juga mengungkapkan bagaimana reaksi keluarganya ketika ia mendapat hujatan dari jagat maya karena memutuskan untuk pindah agama. Kata Mezty, keluarganya justru mendukung dan melindunginya.

“Di balik penganiayaan yang orang lakukan di sosial media, keluarga saya tuh justru support dan melindungi saya, bahkan ada banyak yang kontak saya untuk bisa belajar Alkitab dan mau kenal kebenaran Tuhan,” kata Mezty Mez. Foto terkini Mezty mendapatkan komentar lantaran hidup harmonis dengan suaminya.

Instagram

Mezty Metz. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari.

2. Asmirandah - pilihan dari lubuk hati

Asmirandah telah membeberkan alasannya keluar dari Islam untuk pindah agama ke Kristen bukan karena paksaan atau pengaruh dari Jonas.

"Pada saat aku memilih itu benar-benar ya mungkin orang ngelihatnya karena 'Lu mau nikah sama Vano', tapi dia (Jonas) nggak pernah ngebahas agama sama aku," terang Asmirandah dalam YouTube Daniel Mananta Network. "Pilihan aku itu benar-benar dari hati aku yang paling dalam," sambungnya.

Pengakuannya tersebut kembali beredar di media sosial dan mengundang berbagai komentar netizen. Tak sedikit yang mendukung apa pun keputusan sang aktris.

"Apapun pilihan dia urusannya dgn Tuhan, benar salahnya Tuhan yg tau netizen gak usah sibuk, gak usah sok suci dan sok bener, urus dosa masing2," tulis @frans***.

"Semoga mbak dan keluarga selalu bahagia. Anggap aja yg komen negatif itu kentut yg lewat," tulis @herjuno***.

Baca Juga: Bilang Hidup di Bali Enak Buat LGBT Hingga Trending, Wanita Amerika Ini Diusir dari Indonesia, Begini Penjelasan Sandiaga Uno

Instagram

Asmirandah. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari netizen di media sosial.

3. Dory Harsa - misterius

Pemilik nama lengkap Dory Haryanto Eka Saputra atau biasa disapa dengan Dory Harsa sempat viral. Hal ini dikarenakan ia memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

Dory Harsa mulai dirumorkan memeluk agama Kristen ketika dirinya menikahi wanita bernama Nella Kharisma. Diketahui keduanya melangsungkan ikatan janji sucinya 15 Agustus 2020 di Kediri, Jawa Timur.

Tak sedikit yang mempertanyakan perihal soal agama yang dianut keduanya. Lantaran, pasangan pelantun lagu Banyu Moto ini sebelumnya dikabarkan memiliki perbedaan keyakinan.

Instagram

Dory Harsa. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari netizen di media sosial.

Nella kharisma diketahui menganut agama Kristen, sedangkan Dory Harsa merupakan seorang Muslim. Alhasil, banyak yang menduga alasan pelantun lagu Ninggal Tatu itu telah berpindah agama mengikuti keyakinan sang istri. Sayangnya, hingga kini keduanya masih bungkam soal isu itu.

Kini Dory Harsa dan Nella Kharisma telah dikaruniai satu anak perempuan yang diberi nama Gendhis Geona Madaharsa, yang lahir pada 21 Agustus 2021. Kini ia diketahui tengah menikmati masa-masa menjadi seorang bapak.

Setelah mempunyai anak yang lucu dan menggemaskan. Pasangan suami istri, Dory Harsa dan Nella Kharisma itu kerap menunjukan kemesraannya di Instagram pribadinya.

Asal tahu saja, Dory Harsa sebelumnya pernah menikah dengan Thari Eka pada 2014. Namun akhirnya ditahun 2019 mereka memutuskan untuk bercerai.

Baca Juga: Jarang Terekspos Kamera Televisi, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Ini Mantap Jalani Keyakinannya Usai Dikatai-katai Kafir oleh Bapaknya Sendiri

Instagram

Dory Harsa. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari netizen di media sosial.

4. Salmafina Sunan - bukan karena sakit hati

Salmafina Sunan telah menjelaskan bahwa dia keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen bukan karena lingkungan dan pengaruh teman-temannya, tapi murni dari hati nuraninya sendiri.

“Bukan dong, karena kalau memang itu karena lingkungan, ketika aku ditinggal sama seseorang yang aku cintai atau sama temen-temen aku pasti aku sudah akan berantakan gitu,” terang Salmafina Sunan dalam acara Rumpi No Secret pada Juli 2019.

"Aku nemu kata kata seperti ini 'jika manusia yang membuat sakit hati, lantas mengapa Tuhan yang engkau jauhi?,"kata salah satu netizen.

Komentar itu pun menjadi perhatian netizen lainnya yang menyebut bahwa alasan pindah agama Salmafinabukan menjadi urusan si pemilik akun. Begitu juga dengan Salma yang meminta netizen untuk mengetahui dulu dengan pasti sebelum mengungkapkan pendapatnya tentang alasan dia pindah agama.

Instagram

Salmafina Sunan. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari netizen di media sosial.

Salmafina menegaskan, dia masuk agama Kristen bukan karena merasa sakit hati. Pasalnya setelah pindah agama, Salma tetap dengan pilihannya meski sering merasakan sakit hati.

"Emang udah tahu pasti gue ikut Tuhan Yesus karena sakit hati? Wkwkwk kalau emang itu alasannya, ketika gue sakit hati lagi pasti gue bakalan goyang iman. Tapi gue yaudah sakit hati beberapa kali santai aja tuh,"ungkap Salmafina.

Wanita pemilik nama lengkap SalmafinaKhairunnisa itu juga tak sungkan memberikan tanggapan menohok kepada si netizen.

"Muak banget sama orang sotoy yang enggak pernah tahu cerita kenapa gue ikut Tuhan Yesus tapi sok-sok ngomong gini. Gue yakin pabjla Tuhan Yesus sudah panggil, mau cerai kek, mau enggak pernah nikah kek. Kalau gue terima ya gue akan ikut Tuhan Yesus,"katanya menjelaskan.

Baca Juga: Putri Cantiknya Bantah Isu Murtad Demi Nikahi Laki-laki Idaman, Sang Ayah yang Sudah Berhaji Sebut Pindah Keyakinan Jadi Bagian Suratan Takdir dari Tuhan: Sudah Ketentuan Allah

Instagram

Salmafina Sunan. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari netizen di media sosial.

5. Dena Rachman - merasa disambut

Mantan artis cilik Dena Rachman mengaku sempat tidak percaya kepada Tuhan alias ateis karena merasa marah dengan kondisinya yang tidak seperti kebanyakan orang. Dena yang dikenal sebagai transpuan itu kini akhirnya memilih untuk memeluk agama Kristen.

Di kanal YouTube Daniel Mananta dengan judulSempat Ateis, Akhirnya Dena Rachman Percaya pada Tuhanyang diunggah pada Selasa, 17 November 2020, Dena mengatakan kalau keluarganya yang beragama Islam lebih berat menerima keputusan Dena untuk berpindah agama.

"Awalnya mereka syok sih, aku bisa bilang kayaknya menurut gue mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender," kata Dena. Namun seiring berjalannya waktu, keluarganya, khususnya ayahnya sudah bisa menerima keputusan Dena. Ayahnya pun kini mendukung apapun keinginan Dena.

Saat ayah dari temannya meninggal, Dena sempat mengikuti misa dan ia merasa damai dalam dirinya. Perkenalannya dengan agama Kristen mulai lebih intens ketika dirinya berlibur ke Los Angeles, Amerika saat Natal dan mengunjungi beberapa gereja.

"Gue lagi jalan-jalan iseng, gue tiba-tiba buka brosur, 'Kita buka untuk semua orang, termasuk dengan semua warna kulit, semua gender'. Gue kaget, gue merasa disambut," kata Dena.

Instagram

Dena Rachman. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari netizen di media sosial.

Akhirnya Dena bersama temannya mendatangi Hillsong LA. Di situ Dena langsung merasakan energi yang luar biasa, khotbahnya tepat sehingga membuatnya ingin lagi datang. Sampai akhirnya saat pulang ke Indonesia, ia bersama temannya yang lain datang ke gereja untuk mengikuti kebaktian.

Di situ Dena langsung menangis saat mendengar khotbah dari pendeta yang berbunyi, "Ketidakberdayaan adalah suatu situasi, tidak adanya harapan adalah suatu keputusan."

"Gue jadi tiba-tiba, 'ketika kamu merasa tidak berdaya, kamu sebenarnya masih bisa memiliki harapan,' gue langsung nangis. Itu gila sih, benar-benar memberikan energi di hidup gue. Tiba-tiba gue punya harapan lagi, tiba-tiba gue mau hidup lagi, tiba-tiba gue mau usaha lagi, tiba-tiba gue mau mengikuti Yesus," kata Dena.

Sejak saat itu Dena mulai lebih sering melakukan puji-pujian dan membuatnya selalu menangis. Menurutnya menangis itu adalah bahasa komunikasi yang bisa ia sampaikan. Dena juga akhirnya merasakan dirinya memang memiliki hubungan dengan Tuhan.

Baca Juga: Hidup di Negara Mayoritas Katolik, Keluarga Suku Maya Ini Mantap Memeluk Islam: Rumah Kami Selalu Terbuka Bagi Siapa Saja...

Instagram

Dena Rachman. Ini 5 alasan artis yang keluar dari Islam hingga pindah agama ke Kristen. Foto terkininya sampai dicari netizen di media sosial.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya