Murka Bupati Pekalongan Hadiah Bupati Cup Cuma Rp 50 Ribu, Ini Sosok Fadia A Rafiq yang Sengaja Bongkar Aib Galih Ginanjar, Foto Terkininya Diunggah

Senin, 29 Agustus 2022 | 21:46
Facebook

Ini sosok Fadia A Rafiq yang sengaja bongkar aib Galih Ginanjar. Bupati Pekalongan ini murka hadiah Bupati Cup cuma Rp 50 ribu.

Fotokita.net - Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq murka saat mendengar hadiah kejuaraan bulutangkis Bupati Cup cuma Rp 50 ribu. Sementara, peserta yang mengikuti kejuaraan bulutangkis itu dipungut biaya pendaftaran Rp 100 ribu.

KejuaraanBulutangkis Bupati Cup 2022 di Kabupaten Pekalongan yang digelar pada Sabtu (27/8/2022) sampai Minggu (28/8/2022) sudah membuat gaduh netizen. Sebab, orangtua dari peserta yang berhasilmenyabet juara III mengunggah rasa kecewanya dengan besaran hadiah yang diterimanya.

Orangtua peserta itu hanyamendapatkan hadiah uang sebesar Rp 50 ribu. Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq yang mendengar hadiah Bupati Cup cuma Rp 50 ribu dibuat murka. Ini sosok Fadia A Rafiq yang sengaja bongkar aib Galih Ginanjar beberapa waktu lalu. Foto terkininya diunggah.

Keluhan orangtua peserta juara III Bupati Cup 2022 ditulis melalui akun Facebook pribadinya."Orang tua mana yang nggak sedih melihat perjuangan anaknya jatuh bangun dalam mengikuti kejuaraan bulutangkis bupati cap hanya dikasih hadiyah pembinaan yang tak seberapa," tulis orangtua peserta.

Dalam menyampaikan keluhannya, orangtua peserta melampirkanfoto map warna merah dengan isi amplop warna putih yang bertuliskan 'Juara III Tunggal Pra Usia Dini Putra'. Selain itu juga ada uang Rp 50 ribu dan sebuah piagam.

Setelah viral,Ketua PBSI Kabupaten Pekalongan Nur Wachid meminta maaf atas kegaduhan tersebut. Katanya, Kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2022 digelar dalam rangka HUT RI dan HUT Kabupaten Pekalongan.

Nur Wahdi menyebut Bupati Pekalongan telah mengetahuinya ada kejuaraan tersebut. Namun Bupati tidak mengetahui teknis pelaksanaan dan besaran hadiahnya.

Kejuaraan yang dilombakan yakni tunggal prausia dini, juara 1 mendapatkan hadiah Rp 125 ribu, juara 2 Rp 75 ribu dan juara 3 Rp 50 ribu (ada dua pemenang). Ada dua kelas yang dilombakan sehingga total Rp 600 ribu.

Baca Juga: Bukan Kekasih Baru, Ternyata Sosok Ini yang Setia Doakan Galih Ginanjar Usai Ditendang Barbie Kumalasari

Facebook

Ini sosok Fadia A Rafiq yang sengaja bongkar aib Galih Ginanjar. Bupati Pekalongan ini murka hadiah Bupati Cup cuma Rp 50 ribu.

Di kelas tunggal anak putra-putri, tunggal pemula, tunggal taruna putri, untuk juara 1 masing-masing Rp 150 ribu, juara kedua Rp 100 ribu dan juara 3 Rp 75 ribu sehingga total 400 ribu untuk tiap kelas. Ada empat kelas sehingga total Rp 1,6 juta.

Sementara di kelas tunggal remaja putra dan tunggal taruna putra juara 1 Rp 200 ribu, juara 2 Rp 150 ribu dan juara tiga masing-masing Rp 100 ribu. Ada dua kelas, sehingga total Rp 1,1 juta.

Sedangkan untuk kelas pemula putra dan ganda taruna, juara 1 Rp 350 ribu, juara 2 Rp 250 ribu dan juara 3 bersama masing-masing Rp 150 ribu. Ada dua kelas sehingga totalnya Rp 1,8 juta.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq mengaku tidak mengetahui adanya kejuaraan bulutangkis yang mengatasnamakan piala Bupati dengan hadiah Rp 50 ribu tersebut.

"Saya nggak tahu," sebut Fadia kepada awak media yang meminta konfirmasinya usai acara Gebyar Bangga Kencana di halaman Kantor Dinas P3A PPKB Kabupaten Pekalongan pada Senin (29/8/2022).

Fadia mengaku tidak diberi tahu soal pelaksanaan, hadiah, hingga tempat acara kejuaraan bulutangkis tersebut. Dia merasa geregetan ada pencatutan nama bupati, namun hadiahnya hanya Rp 50 ribu.

"Pertama saya nggak tahu adanya acara Bupati Cup itu, saya hanya dikasih tahu bahwa ada apa mereka membuat acara Bupati Cup, tapi saya tidak tahu, hadiahnya berapa, saya juga nggak tahu acaranya di mana, saya pun juga tidak tahu kapan mulai kapan selesainya," papar kakak Fairuz A Rafiq ini.

Fadia menyebutkan, kalaupun menggunakan namanya, dia sendiri tidak akan memberikan uang hadiah Rp 50 ribu ke pemenangnya. Ia berharap ada komunikasi sebelumnya dari panitia ke pihaknya.

Baca Juga: Lepas dari Pelukan Raffi Ahmad dan Anak SBY, Mantan Bintang Sinetron Ini Banting Tulang Urus 5 Anaknya Usai Dinikahi Pengusaha Tambang: Mau Rontok Rasanya

Facebook

Ini sosok Fadia A Rafiq yang sengaja bongkar aib Galih Ginanjar. Bupati Pekalongan ini murka hadiah Bupati Cup cuma Rp 50 ribu.

"Jadi saya benar-benar tahunya pagi ini. Langsung saya tanya Ketua KONI. Nggak mungkinlah, masa Bupati kok ngasih Rp 50 ribu.

Harapan saya begini bolehlah mau pakai nama Bupati Cup, siapa cup, asal yang bener saja dan komunikasi sama kita, sehingga saya tahu, oh kalau nama Bupati Cup ini hadiahnya segini," ujarnya.

"Kalau Bupati Cup hadiahnya Rp 50 ribu, kan jatuh-jatuhin nama orang, sudah pasti itu sudah saya tegur tadi pagi," lanjut Fadia.

Bupati Pekalongan murka gegara hadiah Bupati Cup 2022 cuma Rp 50 ribu. Ini sosok Fadia A Rafiq yang pernah sengaja bongkar aib Galih Ginanjar. Foto terkininya diunggah.

Fadia sengaja membongkar aib Galih usai mantan suami Fairuz A Rafiq mengeluarkan pernyataan kontroversial. Galih sengajamemberikan pernyataan jika Fairuz memiliki bau badan yang kurang sedap.

Pada tahun 2019, omongan Galih itu langsung viral. Netizen menjadikan pernyataan Galih sebagai bahanperbincangan netizen di media sosial. Tetapi, tak sedikit dari mereka memberikan pembelaan pada Fairuz.

Pengacara kondang Hotman Paris ikut menyarankanFairuzuntuk melaporkan Galih atas tuduhan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Sempat Diejek Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq Sengaja Sembunyikan Sumber Keuangannya yang Bisa Hidupi Tujuh Keturunan

Facebook

Ini sosok Fadia A Rafiq yang sengaja bongkar aib Galih Ginanjar. Bupati Pekalongan ini murka hadiah Bupati Cup cuma Rp 50 ribu.

Dari situ, kakak Fairuz, Fadia A Rafiq sengaja membongkar aib Galih Ginanjar semasa masihmenyandang status sebagai suami sah Fairuz. Fadia A Rafiq pernah memberikan pernyataan bahwa hampir setiap hari Galih meminta uang kepadanya."Bahwa pada saat dia kawin hampir tiap hari dia minta uang sama saya," sebut Fadia seperti dilansir InsertLive.

Saat masih membina rumah tangga, Galih dan Fairuz juga tinggal di rumah mertua."Tapi setelah pas kawin tinggal di rumah papa saya terus, terus biaya itu dari kami," kata Fadia.

Bukan cuma itu, saat sudah bercerai dengan Fairuz pada 2014 lalu, Galih masih menumpang tinggal di rumah sang mantan istri lantaran Galih yang tak memiliki tempat tinggal. "Sampe terakhir setelah cerai Galih tidak punya tempat tinggal Galih masih tinggal di rumah Fairuz," ujar Fadia.

Lantas, hal yang paling memalukan adalahFairuzmasih menanggung semua biaya sehari-hari Galih usai perpisahan mereka tersebut. Makin menggelikan, Galihseperti tidak tahu malu membeberkan hal-hal mengenaiFairuz pada publik.

Syukurlah, Sonny Septian suami kedua Fairuzselalu memberikan dukungan dan pembelaan atas semua kabar miring yang menimpa istrinya itu.

Baca Juga: Resmi Ceraikan Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Berani Pamer Kekasih Baru, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Facebook

Ini sosok Fadia A Rafiq yang sengaja bongkar aib Galih Ginanjar. Bupati Pekalongan ini murka hadiah Bupati Cup cuma Rp 50 ribu.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya