Dituding Rekam Adegan Ranjang, Anggota DPRD Pasuruan Curiga Ada Motif Begini, Foto Sosoknya Disembunyikan

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 23:11
Istimewa

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang dituding merekam adegan ranjang curiga ada motif begini. Foto sosoknya disembunyikan.

Fotokita.net - Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan inisial IY dituding merekam adegan ranjang. Video mesum berdurasi 10 detik itu diduga dilakukan saat oknum anggota DPRD sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

IY berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan. Dia duduk diKomisi I yang membidangi pemerintahan.Dalam video yang beredar, nampak seorang pria sedang melakukan hubungan suami istri dengan seorang perempuan di dalam sebuah hotel.

Adegan ranjang yang menampilkan hubungan suami istri itu tersebar luas di jagat maya. Dituding rekam adegan ranjang, anggota DPRD Pasuruan inisial IY curiga ada motif begini. Foto sosoknya langsung disembunyikan.

Video mesum yang diduga menyeret anggota DPRD Kabupaten Pasuruan sudah dianggap meresahkan. Warga langsung memberikan respons negatif. Salah satunya datang dariRohmad.

Rohmad mengaku resah dengan beredarnya rekaman adegan ranjang itu, karena menurutnya sebagai anggota DPRD seharusnya memberikan contoh yang baik kepada warga.

“Ya harusnya berikan contoh yang baik,” sebut Rohmad kepada wartawan pada Sabtu (27/8/2022). Video mesum tersebut kini sudah dilihat sebanyak 62.000 kali dengan 3.000 komentar negatif. Menanggapi hal tersebut,pihak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pasuruan segera melaporkan hal ini kepada pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Video mesum berdurasi 10 detik yang membuat heboh warga Pasuruan itu mendapatkan respons dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah terkait video mesum yang menyeret kadernya.

"Intinya, DPC PKB sudah mendalami masalah tersebut," kata Sudiono Fauzan kepada wartawan pada Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga: Pilu! Keluar dari Bui, Artis Seksi Ini Murka Dicap Wanita Simpanan Pejabat Korup, Tiba-tiba Unggah Foto Menangis di Atas Ranjang

Sudiono, yang karib disapa Mas Dion, tidak secara lugas membenarkan kadernya merupakan pemeran pria dalam video itu. Namun dia juga tidak membantah.

"DPC PKB sudah melaporkan ke DPP untuk sesegera mungkin DPP mengambil keputusan," ujarnya.

Terkini,DPP PKB telah mengambil langkah dengan memecat anggotanya tersebut.

"Atas usulan dari DPC dan kajian serta telaah kita di lapangan, maka diputuskan yang bersangkutan diberhentikan dari PKB," kata Sekjen PKB Hasanuddin Wahid kepada awak media yang meminta konfirmasinya pada Sabtu (27/8/2022).

Surat pemecatan kini tengah dalam proses. Hasanuddin mengatakan tindakan anggota DPRD tersebut menghancurkan marwah PKB.

"Surat pemecatan yang bersangkutan sudah kita proses. Karena yang bersangkutan telah mencederai nilai-nilai perjuangan PKB dan menghancurkan marwah wakil rakyat," ujarnya.

Video yang mempertontonkan adegan ranjang di sebuah kamar hotel sudah menyeret nama IY, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi PKB. Foto sosoknya langsung disembunyikan.

Ada yang menyebut, adegan ranjang itu direkam saat yang bersangkutan ikut bimtek di Yogyakarta.

Baca Juga: Bertahun-tahun Diam Seribu Bahasa Soal Kasus Video Adegan Ranjang dengan Ariel Noah, Luna Maya Akhirnya Mau Buka Suara di Depan Kamera: 'Jangan Seperti Aku...'

Istimewa

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang dituding merekam adegan ranjang curiga ada motif begini. Foto sosoknya disembunyikan.

Ketua Fraksi PKB Kabupaten Pasuruan, Samsul Hidayat saat dikonfirmasi mengaku belum memperoleh cuplikan video itu. Karenanya, ia tak bisa memastikan apakah lelaki yang ada di video tersebut adalah anggotanya.

Namun, ia menegaskan bahwa fraksi merupakan kepanjangan tangan partai. Karena itu, semua informasi yang masuk akan disampaikan kepada pimpinan partai. “Kami siap melakukan apapun yang menjadi kebijakan partai,” ujarnya.

IY, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang disebut-sebut merekam adegan ranjang hingga membuat heboh warga beberapa hari terakhir buka suara. Dia minta diberi video yang diduga dirinya itu, agar ia bisa memberikan klarifikasi.

IY mengaku, dirinya tidak tahu menahu dengan video tersebut. Karena, cuplikan video itupun dirinya belum mengetahui.

“Kalau memang teman-teman media punya, monggo kasihkan ke saya. Biar saya bisa klarifikasi. Karena saya sendiri tidak tahu videonya,” ungkap dia.

Kalau ornag dalam video tersebut memang tampak mirip dirinya, ia pun mempertanyakan. Aksi tak senonoh itu dilakukan dengan siapa. Kapan dan di mana. “Kalau memang ada bukti, monggo kirim ke saya. Biar saya bisa klarifikasi,” tuturnya.

Menurut IY, kejadian yang membawa-bawa namanya itu bisa jadi dilakukan oknum yang tak bertanggungjawab untuk menyudutkan dirinya. Apalagi, di tengah kondisi politik seperti sekarang ini.

Dia curiga persoalan tersebut sarat dengan muatan politik. Tujuanya tak lain untuk menjatuhkan dirinya.“Kami menduga ada nuansa politik. Ini kan tahun politik. Bisa saja ada yang menyerang saya untuk menjatuhkan saya,” akunya.

Dituding rekam adegan ranjang di luar kota, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi PKB itu curiga ada motif begini. Foto sosoknya langsung disembunyikan.

Baca Juga: Aktor Tampan Ini Nyolot Dibilang Lemah di Ranjang, Nikita Mirzani Pasrah Organ Vitalnya Sampai Bikin Jijik, Foto Nyai di RS Banjir Doa

Istimewa

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang dituding merekam adegan ranjang curiga ada motif begini. Foto sosoknya disembunyikan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya