Dirumorkan Bikin Skenario Kasus Ferdy Sambo, Ini Profil Fahmi Alamsyah Penasihat Kapolri yang Buat Pengakuan Begini, Foto Sosoknya Sampai Digeruduk

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:52
Facebook

Ini profil Fahmi Alamsyah penasihat Kapolri yang buat pengakuan begini usai dirumorkan bikin skenario kasus Ferdy Sambo. Foto sosoknya digeruduk.

Fotokita.net - Ini profil Fahmi Alamsyah penasihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dirumorkan bikin skenario polisi tembak polisi dalam kasus Irjen Ferdy Sambo. Fahmi yang akhirnya munudur dari jabatan penasihat Kapolri buat pengakuan begini. Foto sosoknya sampai digeruduk.

Kasus dugaan pembunuhan Brigadir J sudah semakin terang-benderang. Terkini, Kapolri mengumumkan, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Kapolri jugamemastikan tak ada peristiwa polisi tembak polisi. Tapi yang terjadi sebenarnya adalah penembakan kepada Brigadir J.

Ferdy Sambo memakai senjata Brigadir J dan menembakkan ke tembok untuk merekayasa peristiwa. Dalam cerita polisi tembak polisi, Fahmi Alamsyah penasihat Kapolri dirumorkan bikin skenario kasus Ferdy Sambo. Ini profil Fahmi Alamsyah yang buat pengakuan begini. Foto sosoknya sampai digeruduk netizen.

Polri saat ini mendalamiadanya dugaan Penasihat Ahli Kapolri bidang Komunikasi Publik, Fahmi Alamsyah, terlibat dalam penyusunan skenario kronologi awal kasus Brigadir J.

"Jadi pertanyaan pertama (soal dugaan keterlibatan Fahmi Alamsyah) tadi kami sedang melakukan pendalaman, tim sedang bekerja," tutur Listyo di Mabes Polri pada Selasa (9/8/2022). “Kami sedang melakukan pendalaman kalau ditemukan nanti kita proses."

Usai dirumorkan skenario kasus Ferdy Sambo, Fahmi Alamsyah lantas mengajukan pengunduran diri dari jabatan Penasihat Ahli Kapolri bidang Komunikasi Publik. Surat pengunduran Fahmi telah dikirim ke Listyo pada Selasa sore.

"Ya saya secara gentle mengundurkan diri. Suratnya sudah disampaikan hari ini ke Kapolri, sore ini," ungkap Fahmi pada Selasa.

Fahmi menyadari bahwa kasus pembunuhan Brigadir J menyita perhatian publik dan sangat sensitif. Oleh sebab itu, ia menyayangkan namanya terseret dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Ini Sosok Orangtua Bharada E yang Bikin Irjen Ferdy Sambo Masuk Bui, Foto Ayah Ajudan Eks Kadiv Propam Akhirnya Muncul

Facebook

Ini profil Fahmi Alamsyah penasihat Kapolri yang buat pengakuan begini usai dirumorkan bikin skenario kasus Ferdy Sambo. Foto sosoknya digeruduk.

Menurutnya, para penasihat Kapolri lain sempat berdiskusi dan memberi rekomendasi terkait terseretnya nama Fahmi dalam kasus tersebut. Fahmi sendiri mengaku tak mau membebani Kapolri dan penasihat ahli lainnya, oleh sebab itu ia mengundurkan diri.

"Saya di penasihat ahli dirapatkan. Saya mundur karena tak ingin membebani," katanya.

Lebih lanjut, Fahmi menyatakan bahwa dirinya tidak berada di rumah Irjen Ferdy Sambo yang menjadi lokasi kejadian. Ia hanya dimintai bantuan oleh Ferdy sambo untuk menyusun draft press release bagi media.

"Pertama, saya tidak hadir di TKP saat hari Jumat, 8 Juli 2022 (pembunuhan Brigadir Yosua). Kedua, yang dimintakan bantuan (oleh FS) bukan (menyusun skenario) kronologis, tapi draf rilis media," terangnya.

Fahmi mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo mengetahui kematian Brigadir J terendus media lokal Jambi pada 10 Juli 2022. Fahmi lantas menyarankan Ferdy Sambo untuk menggelar konferensi pers sesegera mungkin, selambat-lambatnya pada 11 Juli 2022 sore.

Fahmi Alamsyah mengatakan menyadari sensitifnya kasus ini. Fahmi menyayangkan namanya terseret dalam pemberitaan media, yang dinilainya seolah memposisikan dirinya menyusun skenario seolah-olah ada baku tembak. "Karena ini isunya sensitif," ucap dia.

Fahmi pun mengaku para penasihat ahli Kapolri lainnya sempat merapatkan dirinya dan memberi rekomendasi. Fahmi mengaku tak ingin membebani Kapolri dan para penasihat ahli karena dirinya diisukan terlibat skenario baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Fahmi Alamsyah membenarkan kabar Irjen Sambo menghubunginya. Dia mengaku di telepon Sambo pada Minggu (10/7/2022).

Baca Juga: Ternyata Bukan Pengacara Deolipa Yumara, Sosok Ini Bikin Hati Bharada E Meleleh, Foto Irjen Ferdy Sambo Sampai Digeruduk

Facebook

Ini profil Fahmi Alamsyah penasihat Kapolri yang buat pengakuan begini usai dirumorkan bikin skenario kasus Ferdy Sambo. Foto sosoknya digeruduk.

"Hari Minggu, tanggal 10 (Juli), sekitar pukul setengah tiga, FS telepon saya. Kenapa telepon saya? Karena dia mendengar informasi ada media yang sudah bertanya ke Kabid Propam Jambi (soal kematian Brigadir J)," jelas Fahmi

Fahmi pun memastikan dirinya tidak membantu menyusun skenario pembunuhan Brigadir Yoshua, seperti yang diberitakan oleh media. Dia beralasan tidak berada di TKP saat insiden tersebut terjadi. Meski demikian, dia mengakui dimintakan bantuan Irjen Ferdy Sambo untuk menyusun draf rilis media.

"Pertama, saya tidak hadir di TKP saat hari Jumat, 8 Juli 2022. Kedua, yang dimintakan bantuan (oleh FS) bukan (menyusun skenario) kronologis, tapi draf rilis media," kata Fahmi.

Fahmi mengatakan diminta membuatkan poin-poin keterangan tertulis soal kejadian oleh Ferdy Sambo. Draf keterangan tertulis tersebut, ditegaskan Fahmi, sesuai cerita versi Ferdy Sambo. "Karena ini isunya sensitif," ucap dia.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Utama, Begini Pengakuan Bharada E yang Bikin Eks Kadiv Propam Masuk Bui, Foto Kondisi Makam Brigadir J Diunggah

Facebook

Ini profil Fahmi Alamsyah penasihat Kapolri yang buat pengakuan begini usai dirumorkan bikin skenario kasus Ferdy Sambo. Foto sosoknya digeruduk.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya