Disentil Hal Sensitif, Respons Mantan Pacar Ardi Bakrie Setelah Pindah Agama Jadi Sorotan, Foto Wajahnya Sudah Jarang Muncul

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:30
Instagram

Manohara mantan pacar Ardi Bakrie beri respons begini disentil hal sensitif. Kehiduapn Manohara setelah pindah agama jadi sorotan.

Fotokita.net -Manohara Odelia Pinot mantan pacar Ardi Bakrie membenarkan dirinya pindah agama sejak beberapa waktu lalu. Baru-baru ini, Manohara disentil netizen hal sensitif di media sosial. Respons mantan artis sinetron ini jadi sorotan. Foto wajahnya kini sudah jarang muncul.

Manohara sempat menjalin hubungan asmara dengan anak konglomerat Aburizal Bakrie. Hubungan ini terpintal sebelum Ardi Bakrie menikah dengan Nia Ramadhani. Nyaris jadi menantu konglomerat, karir Manohara justru makin redup. Foto wajahnya juga sudah jarang muncul di media sosial.

Setelah putus dari Ardi Bakrie, Manohara malah dikabarkan pindah agama. Gaya kehidupannya juga jauh berbeda dengan suami Nia Ramadhani itu. Disentil hal sensitif, respons mantan pacar Ardi Bakrie setelah pindah agama jadi sorotan. Foto wajah sudah jarang muncul di publik.

Ardi Bakrie danManohara hanya setahun pacaran, sebelum sang model menikah dengan Tengku Fakhry. Tapi soal klaim itu, banyak yang tak percaya bahwa putra Aburizal Bakrie itu hanya punya satu mantan.

Semasa masih menjalin asmara,Ardi Bakrie kerap mengajakManohara plesiran sampai menggunakan fasilitas jet pribadi. Tak hanya itu,Ardi Bakrie juga sudah mengenalkanManohara kepada teman-temannya semasa berpacaran.

Saat ini keduanya sudah berbahagia dengan jalan hidup masing-masing. Setelah perceraiannya yang diwarnai konflik yang cukup pelik itu,Manohara kini jarang tampil di layar kaca. Banyak pula isu yang menyebutManohara kini terpuruk dan terpaksa mencari kerja demi menghidupi diri dan keluarga.

Manohara diketahui pindah agama, pada 16 Oktober 2019 lalu. Dalam unggahannya kala itu, ia hanya menulis ayat Alkitab Filipi 4:13. Kemudian pada Februari 2020, dia akhirnya mengonfirmasi bahwa dirinya telah pindah agama.

Baca Juga: Balikin Hampir Setengah Miliar ke KPK, Presenter Cantik Ini Ternyata Caleg Gagal dari Parpol Pemenang Pemilu, Kini Foto Sosoknya Ramai Dibahas

“Aku sudah cukup lama menganut agama Kristen. Jadi, sesederhana itu. Saat menulis ini, aku sebenarnya masih bergumul apakah perlu memberitahu hal ini. Karena aku menilai, keyakinanku bukan urusan orang lain,” terang Manohara ketika itu.

Pesona cantik Manohara memang tidak diragukan lagi. Apalagi Manohara rupanya juga mewarisi darah blesteran dari ayahnya yang berasal dari Amerika Serikat. Sedangkan sang ibu diketahui merupakan orang Bugis.

Karena itulah wajah cantiknya ini terlihat begitu menawan dan memesona. Di usianya yang menginjak 30 tahun, paras cantik Manohara tak pernah luntur bahkan auranya semakin terpancar.

Berbagai foto hot Manohara kerap jadi sorotan publik. Apalagi ada sejumlah foto yang terbilang berani bahkan tampil terbuka. Hal ini langsung menimbulkan respon pro dan kontra netizen.

Ada yang memuji kecantikan Manohara hingga memberikan komentar pedas saat dirinya pose dengan busana terbuka. Pinggang ramping Manohara bahkan sukses bikin salfok netizen.

Sedari dulu sampai sekarang, Manohara dikenal dengan gayanya yang sangat elegan dan berkelas. Berbagai outfit yang ia kenakan bahkan selalu cocok dan menawan meskipun hanya sederhana. Meskipun kini dirinya sudah berstatus sebagai janda,tetapi gayanya tak kalah anggun sekaligus elegan.

Wanita kelahiran Jakarta, 28 Februari 1992 itu menegaskan kalau dirinya tak akan kembali ke dunia akting yang sempat membesarkan namanya selama ini.

Baca Juga: Ogah Joget Bareng Nia Ramadhani, Ardi Bakrie Pilih Berdiri Sendirian, Gisel Unggah Foto yang Jadi Petunjuknya

Instagram

Manohara mantan pacar Ardi Bakrie beri respons begini disentil hal sensitif. Kehiduapn Manohara setelah pindah agama jadi sorotan.

Tapi,Manohara tak menampik kalau masih banyak tawaran yang memintanya kembali ke dunia akting, baik bintangi film layar lebar dan sinetron stripping. "Kalau stripping atau apa yang makan waktu setiap hari, untuk sekarang agak sedikit sulit dengan semua aktivitas. Jadi untuk saat sekarang nggak deh," jelasnya.

Manohara Odelia Pinot dikabarkan sudah pindah agama sejak pernyataannya yang ia unggah di tahun 2020 lalu. Tidak mengherankan jika kini namanya masih jadi perbincangan hangat publik.

Sejak resmi bercerai dari Tengku Muhammad Fakhry Petra yang tak lain putra ke-3 Sultan Kelantan, Malaysia, nama Manohara memang begitu populer di masyarakat. Dirinya bahkan sempat beberapa kali membintangi sejumlah film dan sinetron tanah air dengan bakat akting yang menawan.

Kehidupan pribadi Manohara seolah tak pernah lepas dari sorotan. Termasuk ketika Manohara disebut-sebut sudah keluar dari Islam dan memeluk agama baru. Sempat mengundang banyak pertanyaan publik, Manohara akhirnya beberkan fakta usai dikabarkan pindah agama.

Deretan foto terbarunya setelah kabar pindah agama inipun juga tak kalah menjadi perhatian. Penasaran seperti apa foto-foto Manohara yang dikabarkan pindah agama sejak setahun

Beberapa waktu lalu Manohara menjadi perbincangan publik. Hal ini terkait dengan kabar dirinya sudah berpindah agama yang pernah ia unggah via Insta Story tahun 2020 silam. Dalam Insta Story tersebut Manohara mengklarifikasi soal kabar dirinya sudah keluar dari Islam.

Bertuliskan caption berbahasa Inggris, Manohara mengatakan jika agamanya menjadi privasi antara dirinya dan Tuhan. Dengan kata lain persoalan agama yang dipeluk Manohara sebenarnya tidak ingin menjadi konsumsi publik. Namun karena sudah banyak beredar mengenai kabar dirinya pindah agama, mau tak mau Manohara akhirnya memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Foto Asisten Nia Ramadhani Bareng Ardi Bakrie Tuai Komentar, Kondisi Mikhayla Bikin Ngenes

Instagram

Manohara mantan pacar Ardi Bakrie beri respons begini disentil hal sensitif. Kehiduapn Manohara setelah pindah agama jadi sorotan.

Sebelum kabar ini mencuat ke publik, beberapa kali postingan Manohara sempat mengundang banyak pertanyaan netizen. Pasalnya, Manohara cukup sering mengunggah potongan ayat Al Kitab di akun sosial media pribadinya. Begitu juga ketika perayaan Natal, terlihat Manohara sudah berikan kode bahwa dirinya telah berpindah agama.

Manohara akhirnya mengakui bahwa dirinya memang sudah pindah agama. Dalam caption singkat tersebut, Manohara mengatakan kalau kini sudah memeluk agama Kristen. Namun ternyata Manohara sudah menjadi seorang Kristiani sejak beberapa tahun belakangan ini.

"Aku seorang Kristiani dalam beberapa tahun ini. Sesimple itu. Saat menulis ini aku merasa kecewa banyak orang yang memikirkan soal privasi orang lain" tulis Manohara seperti dalam caption @manodelia.

Terlepas dari kabar soal pindah agama, Manohara juga kerap bagikan aktivitasnya melalui akun Instagram pribadi. Meskipun sosoknya jarang muncul di layar kacar, namun Manohara kerap menyapa penggemarnya melalui akun Instagram.

Salah satunya ketika dirinya menyempatkan pergi traveling ke beberapa tempat baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Seperti dalam potret ini, ketika Manohara tengah traveling ke Negeri Sakura Jepang. Parasnya bahkan tak kalah cantik seperti bunga Sakura.

Selain dikenal sebagai seorang artis dan model, Manohara juga begitu aktif ikut tergabung di sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan. Salah satunya adalah kepeduliannya terhadap kelestarian kehidupan binatang. Sejumlah momen menunjukkan ketika Manohara ikut serta terjun langsung di berbagai kegiatan sosial seperti pelestarian dan perlindungan satwa.

Sejak resmi berpisah dari Tengku Muhammad Fakhry Petra di tahun 2009 silam, Manohara memutuskan untuk kembali terjun ke dunia hiburan. Sejumlah film dan sinetron pernah ia mainkan dengan bakat akting tak kalah menawan.

Meskipun beberapa tahun belakangan ini nama Manohara tak lagi terdengar di layar kaca, berbagai potretnya menunjukkan bahwa Manohara terlihat semakin bahagia.

Baca Juga: Disindir Majelis Hakim, Wajah Nia Ramadhani dalam Sidang Tampak Berbeda, Dulu Foto Istri Ardi Bakrie Sebelum Ditangkap Viral

Instagram

Manohara mantan pacar Ardi Bakrie beri respons begini disentil hal sensitif. Kehiduapn Manohara setelah pindah agama jadi sorotan.

Disentil hal sensitif, respons mantan pacar Ardi Bakrie setelah pindah agama jadi sorotan. Manohara sudah pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia mengaku merasa tenang setelah memeluk agama yang sekarang.

Kebahagiaan Manohara ini diungkapkan diInstagramstory miliknya. Manohara tampak menjawab 3 pertanyaan soal keyakinannya. Apalagi agama yang sekarang ini sempat ditutupinya selama ini.

“Aku berharap kau tidak menganggap ini sebagai pertanyaan sensitif. Apakah kau seorang muslim sebelumnya?” tanya seorang netizen.

Manohara pun menjawab jika keluarga memeluk agama yang berbeda. Ibunya seorang muslim, sementara sang ayah menganut agama Kristen. “Tidak masalah. Ibuku adalah seorang muslim dan ayahku beragama Kristen. Aku tumbuh dengan pengaruh dua keyakinan tersebut,” jawab Manohara.

Lantas, ada netizen yang penasaran dengan motivasi dalam hidup Manohara. Manohara pun justru menjawab jika dirinya sangat bahagia memeluk agama barunya.

“Tuhan dan dua orang spesial. Ya (aku bahagia). Terpujilah Tuhan,” jawab Manohara sambil menyelipkan kutipan Alkitab dari Pengkhotbah 3 ayat 11.

“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan Allah dari awal sampai akhir,” isi Alkitab tersebut.

Baca Juga: Foto Ardi Bakrie Bareng Kaesang Curi Perhatian, Suami Nia Ramadhani Disebut Kabur dari Panti Rehab, Ini Fakta Sebenarnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya