Untung Netizen Cekatan, Pelaku Mesum di KRL Langsung Dicokok Petugas TransJakarta, Foto Tampangnya Sengaja Diviralkan

Sabtu, 09 Juli 2022 | 21:33
Twitter

Pelaku mesum di KRL bisa langsung dicokok petugas TransJakarta gegara netizen cekatan. Foto tampangnya sengaj diviralkan.

Fotokita.net - Seorang pria yang pernah mesum di KRL Commuter Line berhasil dicokok petugasPT Transportasi Jakarta atau TransJakarta. Pelaku yang diduga akan masturbasi atau onani di dalam bus TransJakarta bisa diamankan berkat netizen yang cekatan. Foto tampang pelaku sengaja diviralkan.

MenurutAnang Rizkani Noor selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022), petugas berhasil mengamankan pelaku berkat laporan netizen di media sosial.

Seorang pemilik akun Twitter @RidhaIntifadha mengunggah cuitan terkait pria diduga berbuat mesum di kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek sedang naik TransJakarta. Untung netizen cekatan, pelaku mesum di KRl bisa langsung dicokok petugas. Foto tampangnya sengaja diviralkan.

Pria tersebut diamankan di Halte Grogol, Jakarta Barat saat sedang menggunakan layanan Transjakarta. "Keberhasilan pengamanan ini adalah hasil kesigapan Tim Keamanan Transjakarta menindaklanjuti laporan publik di media sosial," kata Anang.

Pria itu sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. Anang mengatakan Transjakarta tidak mentolerir segala bentuk tindakan yang meresahkan dan menggganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Anang menuturkan pria itu akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindak lebih lanjut. Dia menekankan TransJakarta tidak menoleransi segala bentuk tindakan yang meresahkan dan mengganggu kenyamanan pelanggan.

"TransJakarta akan mencegah masuk dan menggunakan fasilitas TransJakarta untuk orang yang diduga telah melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan," kata Anang.

Baca Juga: Ngaku Berbuat Mesum di Kuliah Online, Tampang Mahasiswi UIN Suska Riau Tersebar Lewat Foto Klarifikasi, Begini Nasibnya Sekarang

Sebagaimana diketahui, foto tampang pria diduga pelaku mesum dengan cara masturbasi di KRL sedang berada di bus TransJakarta viral. TransJakarta buka suara soal keberadaan pria itu di dalam bus.

Keberadaan pria itu di dalam bus TransJakarta viral lewat unggahan salah satu akun di media sosial. Salah satu pengguna media sosial mengaku melihat pria diduga pernah onani di KRL itu di dalam bus TransJakarta jurusan Pasar Baru-Kalideres.

Pria itu disebut mencoba berdiri di dekat tempat duduk penumpang perempuan. Pengunggah menyertakan dua foto yang menunjukkan seorang pria menggunakan jaket dan topi berdiri di dekat ruang khusus perempuan di dalam bus TransJakarta.

Pengunggah turut me-mention akun Twitter TransJakarta dan menyarankan pihak TransJakarta melarang pria itu masuk ke bus.

Video seorang pria diduga masturbasi di dalam KRL kawasan Jabodetabek viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada 29 April 2020, pada jurusan Tanah Abang-Parung Panjang.

Saat beraksi di KRL, pria itu mengenakan topi putih perawat dan jaket jingga. Aksinya direkam oleh orang yang berada di depannya tersebut.

Pihak KAI Commuter merespons aduan tersebut. Pria itu lalu diamankan di Stasiun Parung Panjang.

Baca Juga: Akui Sudah Berbuat Ini, Foto Sidang Mantan Kapolsek Parigi Beredar, Kelakuan Oknum Polisi Mesum di Kamar Hotel Dibongkar

Istimewa

Pelaku mesum di KRL bisa langsung dicokok petugas TransJakarta gegara netizen cekatan. Foto tampangnya sengaj diviralkan.

PT Transportasi Jakarta menyebarkan foto pria yang pernah melakukan onani di KRL. Upaya ini dilakukan untuk mencegah pelaku melakukan perbuatan yang sama di seluruh layanan operasi TransJakarta.

"Foto pria yang dilaporkan para pengguna media sosial telah disebarkan di seluruh operasi kami untuk dilakukan pencegahan melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan pelanggan TransJakarta," kata Anang Rizkani Noor, dalam siaran pers, Sabtu (9/7/2022).

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TransJakarta dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada pengguna dari berbagai aspek.

"Hal ini juga dilakukan TransJakarta sebagai respons terkait ramainya laporan di media sosial terhadap seseorang yang diduga pernah melakukan tindakan mesum di transportasi publik lain," katanya.

Anang mengatakan pihaknya tidak dapat melarang masyarakat yang menggunakan TransJakarta selama tidak melakukan pelanggaran.

"TransJakarta tidak dapat melarang pelanggan untuk menggunakan layanan kami, selama tidak melanggar aturan yang berlaku," kata dia.

Akan tetapi, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, TransJakarta memiliki petugas yang berjaga di halte maupun dalam bus. TransJakarta juga melengkapi keamanan para penumpang dengan adanya CCTV pada bus.

"Kami terus mengimbau pelanggan untuk proaktif melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Petugas kami akan segera membantu. Laporan juga bisa dilakukan dengan menghubungi call center kami di nomor 1500102, chat whatsApp di nomor 0811-1064-6000, maupun media sosial resmi kami," tuturnya.

Baca Juga: Foto Korban Mesum Kapolsek Parigi Beredar, Oknum Polisi Bejat Akhirnya Dipecat, Terkuak Pelaku Lucuti Pakaian Anak Tersangka

Istimewa

Pelaku mesum di KRL bisa langsung dicokok petugas TransJakarta gegara netizen cekatan. Foto tampangnya sengaj diviralkan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya