Dipeluk-peluk Yuni Shara, Ini Profil Bob Tutupoly Penyanyi Legendaris yang Pernah Dihujani Tembakan di Timor Leste, Foto Sosoknya Dibanjiri Doa

Selasa, 05 Juli 2022 | 10:53
Instagram

Yuni Shara memeluk Bob Tutupoly penyanyi legendaris yang pernah dihujani tembakan di Timor Leste. Foto sosoknya dibanjiri doa.

Fotokita.net - Kakak Krisdayanti, Yuni Shara sempat memeluk Bob Tutupoly saat menjenguk penyanyi legendaris itu di rumahnya. Rupanya, pelukan Yuni Shara itu menjadi yang terakhir. Bob Tutupoly meninggal dunia padaSelasa (5/7/2022) pukul 00.03 WIB.

Yuni Shara begitu berduka atas kepergian Bob Tutupoly untuk selama-lamanya. Penyanyi asal Malang, Jawa Timur ini mengunggah foto pertemuan terakhrnya dengan Bob Tutupoly. Dia menyertakan ucapan belasungkawa bagi sang penyanyi legendaris.

Dalam konten yang diunggahnya, Yuni Shara melepaskan kerinduannya terhadap Bob Tutupoly, yang diakuinya sebagai salah satu sosok yang berjasa dalam karier di industri musik Tanah Air. Sempat dipeluk-peluk Yuni Shara, ini profil Bob Tutupoly penyanyi legendaris yang pernah dihujani tembakan di Timor Leste. Foto sosoknya dibanjiri doa.

Bob Tutupoly adalah penyanyi senior. Ia mulai rekaman di Jakarta pada 1965 bersama Pattie Bersaudara. Selanjutnya, Bob Tutupoly dikenal dengan lagu-lagu “Lidah Tak Bertulang”, “Tiada Maaf Bagimu”, “Tinggi Gunung Seribu Janji,” dan lain-lain. Bob Tutopoly meninggal dunia di usianya yang ke-82 tahun.

Yuni Shara selamanya berutang budi kepada Bob Tutupoly. Kariernya meroket setelah merekam ulang salah satu hit almahum yakni “Mengapa Tiada Maaf” pada 1995. Bayangkan, album ini terjual 150 ribu kaset hanya dalam sepekan.

Gara-gara albumMengapa Tiada Maaf, citra penyanyi lagu-lagu lawas melekat padanya hingga kini. Album ini pula yang mengantar Yuni Shara meraih 4 penghargaan dari BASF.

Yuni Shara mengekspresikan rasa kehilangan Bob Tutupoly dengan menyematkan dokumentasi video ketika menjengukpresenter Tembang Kenanganpada Mei 2022 di medsos.

Baca Juga: Foto Yuni Shara Mesra dengan Mantan Suami Curi Perhatian, Kakak Krisdayanti Bongkar Rahasia di Tempat Tidur: Nggak Ribet!

Video rekaman perjumpaan terakhir Yuni Shara dengan Bob Tutupoly diunggah melalui akun Instagram milik mantan kekasih Raffi Ahmad itu. Yuni juga mengunggahnya kembali lewat Instagram Stories miliknya sembari menuliskan kalimat perpisahan.“Selamat jalan Oom Bob Tutupoli,” tulis Yuni Shara.

Momen perjumpaan terakhirnya terjadi ketikaYuni Shara menjenguk Bob Tutupoly yang dirawat di rumah karena mengalami stroke. Dalam video yang diunggah kakak dari Krisdayanti ini, tampak Yuni Sarah tengah memeluk hangat Bob yang kala itu sedang duduk di kursi rodanya.

Bob Tutupoly terlihat membalas pelukan hangat Yuni Shara dengan tersenyum bahagia. Bahkan, Yuni Shara mencium Bob Tutupoly dan istrinya, Rosmayasuti Nasution. Mereka juga sempat berbincang santai bersama.

Video ini memperlihatkan kedekatan Yuni Shara dan Bob Tutupoly. Dalam video tampak Bob Tutupoly mengenakan kaus merah dengan rambut memutih, duduk di atas kursi roda. Yuni Shara menggenggam erat tangan pelantun “Symphony Yang Indah.”

Sejurus kemudian, Yuni Shara merapikan rambut Bob Tutupoly. Suasanaterasa hangat. Bersama video ini, ia menulis pesan indah. Kala itu ia yakin Bob Tutupoly akan sembuh.

“Semangat sehat Oom Bob.... yang daya ingatnya luar biasa, dan masih senang menyanyi. Saya pernah menyanyikan beberapa lagu Oom Bob Tutupoli,” Yuni Shara menulis.

“Dan beberapa penghargaan yang pernah saya dapatkan saat menyanyikan lagu ‘Mengapa Tiada Maaf’ Cipt Oom Yessy Wenas almarhum,” ujar penyanyi bernama asli Wahyu Setyaning Budi.

Kata Yuni Shara dalam unggahannya, Bob Tutupoly punya semangat sembuh yang tinggi. Yuni Shara juga merasa takjub kepada Bob Tutupoly yang sudah berumur 82 tahun, tetapi daya ingatnya luar biasa.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Jenazah Ayah Krisdayanti Bikin Nyesek, Yuni Shara Tuntun Detik-detik Kepergian Papanya Lewat Video Call

Instagram

Yuni Shara memeluk Bob Tutupoly penyanyi legendaris yang pernah dihujani tembakan di Timor Leste. Foto sosoknya dibanjiri doa.

“Daya ingatnya luar biasa, dan masih senang menyanyi," ujar Yuni Shara. Yuni Shara lantas mengaku pernah menyanyikan lagu-lagu Bob Tutupoly dan mendapat penghargaan.Salah satu lagu Bob Tutupoly yang pernah ia nyanyikan dan mendapat penghargaan adalah lagu “Mengapa Tiada Maaf” ciptaan almarhum Yessy Wenas.

Sempat dipeluk-peluk Yuni Shara, berikut ini profil Bob Tutupoly penyanyi legendaris yang pernah dihujani tembakan di Timor Leste. Profil Bobby Willem Tutupoly atau lebih dikenal sebagai Bob Tutupoly dikenal sebagai penyanyi, aktor dan pembawa acara.

Lahir di Surabaya, Jawa Timur 13 November 1939, Bob Tutupoly terkenal lewat lagunya berjudul "Widuri" yang merupakan lagu ciptaan Slamet Adriyadi. Bakat menyanyi Bob Tutupoly sudah terlihat sejak kecil.

Bob sempat memanfaatkan itu untuk mendapatkan uang jajan tambahan. Tak hanya menjadi penyanyi solo, di awal kariernya, Bob juga sempat bergabung dengan beberapa grup vokal dan band.

Contohnya, ketika dia masih SMA, Bob diajak bergabung dalam Kwartet Jazz di RRI Surabaya. Bob pernah juga menyanyi di hotel, menjadi pengisi acara dansa kalangan atas.

Pada 1969, Bob pernah pindah ke Amerika Serikat, dari San Fransisco dan Los Angeles. Kemudian Bob pindah ke Las Vegas dan menjadi penyanyi untuk klub malam dan kasino di sana.

Di tahun 1980, Bob pernah keluar sebagai pemenang pertama dalam Festival Lagu Populer 1980 di Budokan Hall, Jepang. Tak hanya sukses di dunia tarik suara, Bob Tutupoly juga diketahui pernah membintangi beberapa judul film, seperti Penasaran (1977), Sebelah Mata (2008).

Baca Juga: Trauma Hidup Bersama Pria Ini, Yuni Shara Blak-blakan Pilih Jalan Pintas Demi Kepuasan Diri Sendiri: Aku Nggak Mau Ngerepotin

Facebook

Yuni Shara memeluk Bob Tutupoly penyanyi legendaris yang pernah dihujani tembakan di Timor Leste. Foto sosoknya dibanjiri doa.

Selain dunia menyanyi dan menjadi aktor, Bob juga dikenal sebagai pembawa acara terkenal. Bob Tutupoly pernah menjadi pembawa acara Ragam Pesona selama 5 tahun. Dia juga pernah menjadi pembawa acara Tembang Kenangan di Indosiar.

Bob Tutupoly diketahui sempat mengenyam bangku universitas di Perguruan Tinggi Ekonomi Surabaya dan Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran Bandung, tapi keduanya tidak sampai selesai.

Pada tahun 2015, saat melawat ke rumah dukakomedian dan pembawa acara Ferrasta Soebardi (60) atau Pepeng, Bob Tutupoly bercerita dia bersama almarhum Pepeng pernah dihujani tembakan di Timor Leste.

Ketika itu, Bob Tutupoly dan Pepengikut rombongan Presiden RI Soeharto ke Timor Timur atau yang setelah merdeka bernama Timor Leste. "Agak dekat, itu saat zaman Pak Harto. Saya sama Pepeng masuk rombongan kesenian yang diurus sama Bu Tutut. Mereka berkunjung, kami menyanyi," kata Bob dalam wawancara di rumah duka Pepeng, di Kompleks Bumi Pusaka, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).

Bob bercerita, saat itu, kondisi Timor Leste—yang masih masuk wilayah kedaulatan NKRI—cukup mencekam. Hal itu terjadi karena adanya perang saudara antara pasukan TNI dan Partai Fretilin yang ingin memerdekakan diri.

"Lampu-lampu pada mati. Saat itu rombongan kami diserang Fretilin," kata Bob. Karena kondisi itu, Bob mengatakan bahwa dirinya bersama Pepeng langsung panik. Bahkan, mereka sempat berpikir akan pasrah andai kematian menjemputnya.

"Kami berpikir, kalau memang habis, sudahlah kami habis," ucapnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Pepeng mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Puri Cinere pada Rabu pagi tadi. Pemandu acara telekuis Jari-jari itu meninggal karena penyakit multiple sclerosis yang menahun.

Baca Juga: Undangan Lamaran Baru Dibaca Subuh, Yuni Shara: Bagaimanapun Loli Lahir dari Rahim Ibunya yang Rela Mati Demi Dia

Facebook

Yuni Shara memeluk Bob Tutupoly penyanyi legendaris yang pernah dihujani tembakan di Timor Leste. Foto sosoknya dibanjiri doa.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya