Direktur Kreatif Holywings Rusak Bisnisnya, Respons Nikita Mirzani Jadi Sorotan, Senggol Foto Musuh Bebuyutan

Selasa, 28 Juni 2022 | 08:34
Instagram

Respons Nikita Mirzani jadi sorotan usai ditanya bisnisnya rusak gegara direktur kreatif Holywings. Foto musuhnya disenggol.

Fotokita.net - Direktur kreatif Holywings dengan inisial nama EJD sudah ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus promo minuman keras (miras) gratis buat orang yang bernama Muhammad dan Maria. Direktur kreatif Holywings rusak bisnisnya, respons Nikita Mirzani jadi sorotan. Nyai malah menyenggol foto tangkapan berita soal musuh bebuyutannya.

Polisi sudah mengungkap orang-orang yang bertanggung jawab atas kasus promo miras gratis buat pemilik nama Muhammad yang dilakukan oleh Holywings. Dari penyelidikannya, polisi sudah menetapkan 6 tersangka. Salah satunya, direktur kreatif Holywings EJD, seorang pria berusia 27 tahun.

Peran EJD sebagai direktur kreatif Holywings dalam promo miras gratis juga sudah diungkap. Dia terancam hukum penjara selama 10 tahun. Direktur kreatif Holywings rusak bisnisnya, respons Nikita Mirzani jadi sorotan. Nyai malah menyenggol foto tangkapan berita atas perkara yang membelit musuh bebuyutannya.

Dalam kasus promosi miras buat pemilik nama Muhammad dan Maria,Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto mengungkap peran Direktur Kreatif Holywings EJD.

Berdasarkan keterangan resminya yang disampaikan kepada wartawan, Kombes Budhi menyebutkan,keputusan promo miras Holywings bagi Muhammad-Maria diambil oleh EJD yang berusia 27 tahun.

"Dalam prosesnya mereka itu saling diskusi, menyampaikan dan sebagainya. Terakhir pengambilan keputusan direktur kreatif yang menyetujui atau tidak terhadap apa yang dihasilkan oleh staf-staf di bawahnya," kata Budhi, Sabtu (25/6/2022).

Foto poster promo miras gratis buat pemilik nama Muhammad dan Maria diunggah di akun media sosial Holywings sejak Rabu (22/6/2022). Tanpa waktu lama, foto materi promo langsung menuai masalah. Banyak pihak merespons negatif melihat foto poster miras gratis yang menyebut nama Muhammad dan Maria.

Baca Juga: Kontennya Bikin Ratusan Ribu Akun TikTok Tergila-gila, EJD Direktur Kreatif Holywings Punya Kebiasaan Begini Sebelum Jadi Tersangka, Foto Wajahnya Tanpa Ditutupi Beredar

Bukan cuma EJD yang ditetapkan sebagai tersangka. Ada lima staf lain yang menjadi harus berhadapan dengan hukum terkait kasus promo miras Holywings. Adapun nama-nama tersangka ini adalah NDP, perempuan, 36 tahun selaku kepala tim promosi; DAD, laki-laki, 27 tahun, sebagai desain grafis; EA, perempuan 22 tahun, selaku admin sosial media tim promo; AAB, perempuan, 25 tahun selaku sosial media officer; dan AAM, perempuan, 25 tahun, sebagai admin tim promo.

"Motif dari para tersangka adalah mereka membuat koten-konten tersebut untuk menarik pengunjung datang ke outlet HW khususnya outlet-outlet yang persentase penjualannya di bawah target 60 persen," sebut Budhi.

Dari para tersangka, polisi menyita barang bukti, seperti fototangkapan layar (screenshot) unggahan akun resmi Holywings, satu unit mesin atau PC komputer, satu buah telepon seluler, satu buah eksternal hardisk dan satu buah laptop.

Budhi menjelaskan enam tersangka tersebut dijerat pasal pasal 14 ayat 1 dan 2 KUHP, pasal 156 atau pasal 156a KUHP yang pokoknya bersifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama.

Selain itu, para tersangka juga dikenakan pasal 28 ayat 2 UU ITE tentang menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Atas perbuatan tindakan pidana keenam staf Holywings ini mengenai hoaks dan penistaan agama, mereka juga mendapat ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Setelah polisi mengumumkan proses hukumnya, pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta ikut bertindak. Pemprov DKI Jakartamencabut izin usaha seluruh outlet Holywings setelah munculnya temuan sejumlah pelanggaran.

Baca Juga: Terlanjur Jadi Tersangka, Ternyata Direktur Kreatif Holywings Senang Bikin Konten Begini di TikTok, Foto Tampangnya Tanpa Penutup Kepala Beredar

Instagram

Respons Nikita Mirzani jadi sorotan usai ditanya bisnisnya rusak gegara direktur kreatif Holywings. Foto musuhnya disenggol.

Keputusan pencabutan izin usaha seluruh outlet Holywings disampaikan langsung olehKepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata. Dalam keterangan tertulisnya, Andhika menjelaskan alasan pencabutan izin usaha resto-bar yang sahamnya juga dimiliki Nikita Mirzani dan Hotman Paris.

"Pertama, hasil penelitian dan pemeriksaan dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) serta pemantauan lapangan, beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar yang telah terverifikasi," terang Andhika dalam keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

Asal tahu saja, KBLI singkatan dari Klasifikasi Baku Lingkungan Indonesia adalah sertifikat yang harus dimiliki oleh operasional usaha bar, yakni tempat yang menghidangkan minuman beralkohol dan non-alkohol.

Bukan cuma itu, Holywings melanggar ketentuan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta. Pelaku usaha disebut hanya memiliki Surat Keterangan Pengecer (SKP) Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 47221 untuk pengecer minuman beralkohol.

Direktur kreatif Holywings rusak bisnisnya, respons Nikita Mirzani jadi sorotan. Dia malah menyenggol foto tangkapan layar berita perkara yang membelit musuh bebuyutannya, Nindy Ayunda.

Sebelum mengunggah konten Nindy Ayunda, Nikita Mirzani terlebih dulu pamer foto persiapan outlet baru Holywings di Bali.Lewat unggahan Nikita Mirzani, tampak jika tempat itu akan menjadi kelab di pinggir pantai terbesar yang pernah ada di Asia.

Holywings Bali pun kabarnya akan beroperasi pada bulan mendatang. "Super excited for the up coming one of the biggest beach fest club in Asia....... get ready next month for the opening of @holywingsindonesia bali on the 19th," tulis Nikita Mirzani dalam unggahan Instagram miliknya.

Baca Juga: Kerap Bagi-bagi Ilmu Marketing, Ini Foto Tampang Direktur Holywings yang Punya Ide Promo Miras Gratis Pakai Nama Muhammad

Instagram

Respons Nikita Mirzani jadi sorotan usai ditanya bisnisnya rusak gegara direktur kreatif Holywings. Foto musuhnya disenggol.

Foto unggahan itu langsung mendapatkan sorotan netizen. Netizen senang melihat gaya sporty Nikita Mirzani."Gilingan keren bgt sih. Aduuuuh harus deh kayaknya eke meluncur," kata akun eiur****. "hatters sibuk bercuit. nyai masih santai. mending sibuk cari duit vacation ke pantai," ungkap akun kev****.

Setelah mengunggah persiapan outlet baru Holywings di Bali, Nikita Mirzani malah menyenggol foto musuh bebuyutannya, Nindy Ayunda. Nikita sengaja mengunggah sejumlah foto tangkapan layar berita kasus hukum yang membelit Nindy Ayunda. Rumah Nikita sempat digeruduk polisi gegara laporan yang dibuat sebagai kekasih Nindy Ayunda, Dito Mahendra.

"Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Bravo Polres Jakarta Selatan krn tidak tebang pilih walapun Korban dan pelapor adalah rakyat kecil, benar2 menerapkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia ????????.

Terlapor tidak di geruduk jam 3 pagi walapun berkali2 tidak datang msh Di ksh kesempatan, tapi dengan komitmen ini Akan di usut sampai tuntas bapak2 Polres jaksel Keren Kalau saja jari tangan ini jempol semua 10 jempol untuk Polres Jakarta Selatan..

Nindy ayunda hayuuuk datang jng smp kejadian kaya saya Di geruduk Polres banten padahal masih saksi loh ????Shocked tauuuuuu aku tuh, Apakah kamyuuuu ciyaaap grakkk.!!’ Jng Di Laporin lagi yah tlng blng sama dito mahendra, krn berita ini saya ambil dari media online ????

Tlng Taq nindy ayunda nya yah Karna saya Di block buhahahahahah. Hayooo bapak2 Polres jaksel . Jangan kalah sama Polres banten UUITE baru jadi saksi udh Di geruduk Rumah saya. Apalagi ini yang kasus berat penyekapan & pemukulan.. auuooooooo aku atuuutttttt……"

Dalam foto yang menyenggol kasus hukum musuh bebuyutan Nikita, akun @itswi77 bertanya soal penutupan outlet Holywings oleh pemprov DKI Jakarta, "Holywings seluruh jakarta tutup, gimana nih tanggapan nya? ????."

Rupanya pertanyaan tadi mendapatkan respons dari Nikita. "@itswi77tanggapan gue badai pasti berlalu ????," tulis sahabat Fitri Salhuteru lewat akunnikitamirzanimawardi_172 yang sudah dapat centang biru.

Baca Juga: Panik Foto Promosi Nama Muhammad Viral, Direktur Holywings Kepergok Bakal Kabur dari Masalah Pakai Cara Begini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya