'Nggak Banyak Dokter yang Bisa Tangani Penyakit Itu' Ruben Onsu Tarik Napas Panjang, Wirang Birawa Panjatkan Doa Lewat Foto Suami Sarwendah

Minggu, 26 Juni 2022 | 23:11
transtv

Kondisi kesehatan Ruben Onsu diungkap Wirang Birawa. Sang paranormal memanjatkan doa lewat foto suami Sarwendah.

Fotokita.net - Ruben Onsu kembali masuk rumah sakit. Suami Sarwendah sempat menarik napas panjang usai mendapatkan hasil terawangan dari paranormal Wirang Birawa soal kondisi kesehatannya. Terkini, Wirang memanjatkan doa lewat foto suami Sarwendah yang diunggah di akun media sosialnya.

Beberapa waktu belakangan ini, kondisi kesehatan Ruben Onsu begitu mencemaskan publik. Banyak netizen yang melihat perubahan wajahnya saat tampil di televisi. Wajah Ruben tampak begitu pucat. Netizen bertanya-tanya, Ruben Onsu sakit apa.

Bukan cuma itu, dalam foto yang sempat dibagikan Raffi Ahmad, kondisi Ruben tampak sedang tidak baik-baik saja. Wirang Birawa sempat menerawang kondisi ayah Betrand Peto. "Nggak banyak dokter yang bisa tangani penyakit itu," katanya. Setelah mendengar hasilnya, Ruben Onsu cuma menarik napas panjang. Wirang kini memanjatkan doa kesembuhan lewat foto suami Sarwendah.

Istri Ruben Onsu,Sarwendah juga sudah buka suara soal kondisi Ruben Onsu. "Memang dari kemarin sampai sekarang itu kan dia masih observasi, jadi kemarin pas darahnya turun, ini darahnya turun lagi gitu. Jadi ya transfusi darah lagi," ungkap Sarwendah

Kabarnya, Ruben Onsu saat ini sudah jauh lebih baik. "Sekarang sudah lebih baik," jelasnya lagi. Kataibu tiga anak itu, suaminya sudah diperbolehkan pulang pada Minggu (26/6/2022).

"Jadi Jumat masuk, Minggunya keluar. Transfusi darah dan ada check up lebih lanjut lagi," sebut Sarwendah menambahkan. Meski tidak merinci apa penyakit yang diidap suaminya, Sarwendah meminta doa yang terbaik untuk kesembuhan Ruben Onsu.

"Doainlah semoga semuanya lancar, semoga semuanya baik-baik saja," tutur Sarwendah. Ketika Ruben Onsu harus bolak-balik masuk rumah sakit,Sarwendah juga sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Ia sempat menjalani operasi.

Baca Juga: Terrnyata Cuma Ruben Onsu yang Bisa Begini, Mantan Bos Caisar YKS Cium Tangan Suami Sarwendah, Foto Terkininya Bikin Miris

Sarwendah juga memberikan respons perihal komentar orang yang saat sakit tapi tetap kerja. Sarwendah mengatakan ini adalah kenyataan yang harus dihadapi.

"Kalau misalnya orang nanya, kenapa sih masih kerja? Realistis saja, kami juga walaupun sakit butuh biaya," jelas Sarwendah saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/6/2022).

Sarwendah juga merasa apabila hanya berada di rumah saja, kondisinya tidak jauh lebih baik. "Kalau orang yang sudah terbiasa kerja dan tiba-tiba disuruh diam saja di rumah, itu juga nggak mungkin. Malah bisa bertambah mungkin pikirannya, jadi tambah stres," kata ibu dari Betrand Peto, Thalia, dan Thania itu.

"Kadang orang kalau lagi badannya nggak fit, sakit gitu ya, yang perlu mereka perhatikan juga kan secara psikisnya mereka. Kalau bahagia, pasti imunnya mereka juga tambah naik," imbuhnya lagi.

Sarwendah dan Ruben Onsu juga mendapatkan izin dari dokter untuk tetap melakukan kegiatannya. "Segala sesuatu yang kami lakukan sekarang pun dalam pengawasan dokter dan dokter pun mengizinkan," tandas Sarwendah.

Kondisi kesehatan Ruben Onsu juga mendapatkan perhatian dari paranormal Wirang Birawa. Dalam foto unggahan terkininya, Wirang memanjatkan doa lewat foto suami Sarwendah itu.

"Kak semangat yah ❤️ Doa terbaik pokoknya ????@ruben_onsu, Orang baik banyak yang mendoakan , tanpa kebaikan mu slama ini gw gak akan pernah ada di TV mana pun . gw cuma bisa doain terus menerus agar kakak bisa melewati ini semua ????????????," tulis Wirang Birawa dalam keterangan foto ayah Betrand Peto yang dibagikan lewat akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Penampilan Sarwendah di Paris Fashion Show Jadi Sorotan, Ruben Onsu Jawab Cibiran Lewat Foto Menohok Ini

TransTV

Kondisi kesehatan Ruben Onsu diungkap Wirang Birawa. Sang paranormal memanjatkan doa lewat foto suami Sarwendah.

Wirang Birawa sudah menerawang kondisi kesehatanRuben Onsu sangat buruk. Hal tersebut disampaikanWirang Birawasaat menjadi narasumber di acara Brownis, pada Kamis 16 Juni 2022.

MulanyaWirang BirawamenyebutRuben Onsu tidak terlalu memikirkan dirinya sendiri. SuamiSarwendah itu lebih mengedepankan kebahagiaan anak-anaknya.

"Kamu tidak lebih memikirkan kesehatan kamu sebenernya, tapi lebih memikirkan kebahagiaan anak-anak kamu kelak dan yang dimana ada kabar yang kurang baik lagi tidak hanya kamu yang sakit," kataWirang Birawa.

Wirang Birawa lalu menegaskan kondisi kesehatanRuben Onsu sangat buruk. DiamenilaiRuben Onsu harus segera mendapat perhatian khusus dari ahli.

"Kamu memiliki kesehatan yang sangat buruk sekali dan aku mendoakan yang terbaik buat kamu tapi ini sangat serius dan kamu membutuhkan perhatian yang khusus, ini nggak main-main," ujar Wirang Birawa.

MenurutWirang Birawa tidak banyak dokter di Indonesia yang bisa menangani penyakit yang dideritaRuben Onsu.

"Harusnya mendapat perhatian khusus dari ahlinya dan di Indonesia ini nggak banyak dokter khusus yang ahli dalam penyakit kakak. Kamu sendiri juga nggak pengen tahu masalahnya," katanya.

Baca Juga: Ditanya Ada Mak Vera Jadi Bintang Tamu, Ini Jawaban Menohok Ruben Onsu, Foto Manajer Olga Syahputra di Singapura Disinggung

TransTV

Kondisi kesehatan Ruben Onsu diungkap Wirang Birawa. Sang paranormal memanjatkan doa lewat foto suami Sarwendah.

Wirang Birawa kemudian mengatakanRuben Onsusering mengalami sakit kepala yang hebat selama ini.

"Tapi kakak sering merasakan keluhan yang parah di bagian kepala dan ada yang berdampak ke kesehatan yang lainnya, ya kakak harus menjalani pengobatan khusus tapi kakak nggak mau.

"Tapi gimana pun daya tahan tubuh kakak akan berdampak jadi kalo aku saranin ini harus diperhatikan secara khusus, sangat serius karena di Indonesia nggak banyak dokter yang bisa menangani itu (penyakit)," ujar Wirang Birawa.

Mendengar hasil terawangan Wirang Birawa, Ruben Onsumenarik napas panjang. Diamenyebut segala yang diungkapWirang Birawa benar adanya. "Apa yang disampaikan oleh Wirang itu benar semua," ujarnya.

Baca Juga: Dipijat Ruben Onsu, Foto Raffi Ahmad Kesurupan Tuai Komentar, Respons Melly Goeslaw Bikin Syok

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya