Dibantu Hotman Paris Lawan Ayah Taqy Malik, Begini Alasan Sunan Kalijaga Ngotot Polisikan Holywings Gegara Minuman Buat Muhammad, Sampai Bawa Foto Anies Baswedan

Jumat, 24 Juni 2022 | 16:31
Instagram

Hotman Paris membantu Sunan Kalijaga ketika melawan ayah Taqy Malik. Begini alasan Sunan ngotot polisikan Holywings.

Fotokita.net - Pengacara Sunan Kalijaga rupanya pernah dibantu Hotman Paris Hutapea saat melawan ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik. Terkini, Sunan Kalijaga melaporkan Holywings Indonesia, yang sahamnya dimiliki oleh Hotman Paris, ke polisi.

Begini alasan Sunan Kalijaga ngotot polisikan Holywings gegara promo minuman buat pemilik nama Muhammad dan Maria. Bahkan, pengacara kondang ini sampai bawa-bawa foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sunan Kalijaga sempat menjadi pengacara istri siri ayah Taqy Malik, Marlina Octoria Kawuwung. Dalam kasusnya, Marlina menuntut balik sang suami lantaran mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga dan penyimpangan seks.

Saat menangani istri siri ayah Taqy Malik, Sunan Kalijaga mendapatkan kesempatan dari Hotman Paris. Tawaran itu berupa menghadirkan klien Sunan Kalijaga dalam talkshow yang dipandu oleh sang pengacara Rp 30 miliar tersebut.

Tentu saja, kesempatan itu mendapatkan respons cepat dari Sunan Kalijaga. Kliennya, Marlina Octoria bisa tampil dalam acara talkshow milik Hotman Paris.

Dalam talkshow itu, Marlina mengeluarkan seluruh cerita sedih perihal penyimpangan hingga kekerasan yang dilakukan ayah Taqy Malik, Mansyardin. Bahkan, cerita klien Sunan Kalijaga itu sampai membuat Hotman Paris dan presenter Melaney Ricardo terdiam saat menyimak curhat Marlina Octoria.

Mansyardin Malik dituduh melakukan penyimpangan seksual padaMarlina Octoria secara tak lazim, yakni anal seks. Marlina Octoria mengaku punya bukti daerah vitalnya terluka hingga stadium empat.Dalam kasus itu, Sunan Kalijaga benar-benar mengawal kliennya hingga berhasil membuat ayah Taqy Malik terpojok.

Terkini, nama Hotman Paris kembali terseret. Maklum, Holywings Indonesia kafe sekaligus restoran yang Hotman Paris beli pada Mei 2021 tersandung masalah hukum.

Baca Juga: Ogah Lawan Hotman Paris, Ini Foto Pengacara yang Sengaja Polisikan Holywings Gegara Promo Minuman Muhammad dan Maria

Holywings membuat heboh lantaran mengeluarkan promosi minuman beralkohol gratis setiap Kamis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. Promosi ini sempat disebarkan melalui akun Instagram milik kafe sekaligus restoran yang sahamnya juga dimiliki Hotman Paris dan Nikita Mirzani.

Melihat promosi yang berbau penistaan agama itu, netizen memberikan respons cepat.Banyak pihak yang menyayangkan dan mengkaitkannya dengan unsur agama.

Sementara itu, Holywings sudah minta maaf secara terbuka atas perbuatannya dan menyatakan bahwa promosi itu dibuat tanpa sepengetahuan manajemen. Tim promosi pun disebut telah ditindaklanjuti dengan sanksi berat.

Melalui akun Instagram miliknya, manajemen Holywings meminta maaf pada Jumat (24/6/2022). "Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia."

Belum cukup itu, Manajemen Holywings kembali buka suara terkait promosi minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria yang membuat heboh. Mereka menyebutkan, tiga orang karyawan diperiksa polisi.

"Berdasarkan kejadian ini, tim promosi Holywings Indonesia sejumlah tiga orang telah menjalani pemeriksaan 1x24 jam pada tanggal 23 Juni mulai dari jam 1 siang di kantor Polres Metro Jakarta Selatan," ujar manajemen Holywings Group melalui keterangan resmi yang disebarkan kepada awak media, Jumat (24/6/2022).

Manajemen Holywings menyebutkan, dalam pemeriksaan itu, sejumlah barang bukti telah diserahkan pihaknya kepada kepolisian. Barang bukti tersebut berkaitan dengan promosi Holywings. "Memberikan barang bukti berupa 1 buah handphone, 1 buah laptop, dan 1 buah PC yang digunakan untuk kebutuhan promosi tersebut," katanya.

Baca Juga: Minta Netizen Stop Adu Domba Razman Nasution, Sunan Kalijaga Utang Budi ke Hotman Paris Gegara Kasus Ayah Taqy Malik, Buktinya Bisa Lihat Foto Ini

Instagram

Hotman Paris membantu Sunan Kalijaga ketika melawan ayah Taqy Malik. Begini alasan Sunan ngotot polisikan Holywings.

Manajemen Holywings akan bersikap kooperatif. Holywings tidak akan menutup-nutupi pelaku yang diduga terlibat dalam promosi tersebut. "Holywings Indonesia tentunya tidak memiliki maksud untuk menutup-nutupi kasus ini atau melindungi oknum yang terlibat. Kami akan tetap melanjuti kejadian ini sesuai dengan proses hukum yang berlaku di Indonesia," katanya.

Sekalipun dibantu Hotman Paris saat melawan ayah Taqy Malik, begini alasan Sunan Kalijaga ngotot polisikan Holywings gegara promisi minuman berakohol gratis buat pemilik nama Muhammad dan Maria. Ketua UmumHimpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) ini melaporkan Holywings ke Polda Metro Jaya.

"Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun ofisial Instagram mereka," ujar Ketua Umum Himpunan Advokat Muda Indonesia Sunan Kalijaga selaku pelapor yang memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (24/6/2022).

Mantan mertua Taqy Malik itu menjelaskan, unggahan promosi Holywings dengan membawa nama Muhammad dan Maria itu dianggap sebagai bentuk penistaan agama. Sunan Kalijaga pun meminta manajemen Holywings bertanggung jawab atas unggahan tersebut.

"Lalu ada permohonan maaf resmi di akun IG official mereka. Lalu mereka menyatakan promosi tersebut tidak diketahui oleh manajemen atau para owner. Buat saya, gampang kalau itu benar ada oknum Holywings yang ingin merusak nama baik Holywings, tunjukkin orangnya, laporkan orangnya, karena sebabkan kegaduhan, sebabkan SARA, kerugian nama baik dari Holywings," papar ayah Salmafina Sunan itu.

Laporan Sunan Kalijaga ini telah diterima di Polda Metro Jaya. Namun dia menyebut sosok terlapor dalam laporannya masih dalam penyelidikan. "(Terlapor) dalam penyelidikan. Karena sudah koordinasi berdasarkan alat bukti itu lidik (penyelidikan). Kalau lidik itu lebih luas, bisa oknum, bisa manajemen, bisa admin IG, macam-macam," tambah Sunan.

"Intinya, biarkan nanti proses lidik dan sidik yang membunyikan kalau tersangka itu si A, si B, si C. Jadi sudah koordinasi dengan Siber Polda kita sepakat dalam lidik (terlapor)," kata Sunan.

Baca Juga: Pantas Ikut Turun Tangan, Begini Alasan Sunan Kalijaga Murka Lihat Razman Arif Dilarang Masuk Kopi Johny, Sindir Hotman Paris Pakai Foto Mobil Mewah

Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Pelapor melaporkan atas dugaan penistaan agama melalui media elektronik di Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Holywings sendiri telah meminta maaf dan menyampaikan postingan itu tanpa sepengetahuan manajemen. Tetapi, pelapor meragukan itu.

"Tentunya dari bagian tim promosi diteruskan ke pimpinan lebih tinggi dan setahu saya harus di-acc oleh pimpinan tertentulah. Tapi tidak mungkin orang promosi bikin langsung publish tanpa sepengetahuan siapapun, yakni dari manajemen," kata Sunan Kaliaga.

Meski begitu, Sunan menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke pihak kepolisian. Polisi nantinya yang akan mendalami siapa yang bertanggung jawab atas postingan promosi melalui akun Instagram resmi Holywings Indonesia itu.

"Kecil kemungkinan kalau manajemen nggak tahu. Makanya yang kami laporkan dalam lidik. Misalnya si kafe bilang saya nggak tahu biarin aja bagian promosi diperiksa. Siapa yang suruh idenya siapa, apakah diketahui oleh owner. Biarin nanti bunyi di situ," tambahnya.

Setelah melaporkan Holywings ke polisi, Sunan Kalijaga juga mengunggah foto dirinya bersama Anies Baswedan. Dia mendesak Gubernur DKI Jakarta itu memberikan tindakan lebih lanjut terhadap Holywings terkait promosi minuman gratis buat pemilik nama Muhammad dan Maria.

Baca Juga: Tempat Kongkonya Diacak-acak Razman Nasution, Respons Hotman Paris Cuma Begini, Unggah Foto Bareng Pengacara Top di Pusat Bisnis Dunia

Instagram

Hotman Paris membantu Sunan Kalijaga ketika melawan ayah Taqy Malik. Begini alasan Sunan ngotot polisikan Holywings.

Bergerak cepat, Pemprov DKI Jakarta memberikan sanksi teguran kepada manajemen Holywings. Pemberian sanksi ini buntut promosi minuman beralkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria.

"Sudah, sudah kami berikan teguran tertulis pertama kepada manajemen Holywings," kata Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Iffan kepada awak media, Jumat (24/6/2022). "Kepada manajemennya kita berikan, bukan per outlet," tambahnya.

Iffan menuturkan sanksi berupa teguran tertulis pertama diberikan sejak Kamis (23/6) lalu dan diterima oleh manajemen Holywings. Sanksi itu meminta manajemen menjaga norma dan moral saat menjalankan usahanya.

"Manajemen harus punya kewajiban untuk menjaga norma, baik itu agama, wajib menjaga moral, maupun kewajiban tentang hal lainnya ya, apalagi ini berkaitan dengan SARA ya.

Sudah diingatkan kepada manajemen ini teguran tertulis pertama kita berikan kepada manajemen Holywings. Kemarin kita berikan," terang Iffan.

Iffan memastikan pihaknya bakal meningkatkan sanksi jika Holywings kembali melakukan pelanggaran.

"Teguran tertulis kedua, ketiga, sampai nanti tindakan pencabutan izin atau pembekuan sementara," tegasnya.

Baca Juga: Pantas Terus Diserang dengan Tuduhan Pelecehan, Hotman Paris Ternyata Telikung Pengacara Iqlima Kim di Kasus Richard Lee, Foto Ini Jadi Bukti

Instagram

Hotman Paris membantu Sunan Kalijaga ketika melawan ayah Taqy Malik. Begini alasan Sunan ngotot polisikan Holywings.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya