Ogah Lawan Hotman Paris, Ini Foto Pengacara yang Sengaja Polisikan Holywings Gegara Promo Minuman Muhammad dan Maria

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:11
Instagram

Hotman Paris menjadi sorotan gegara promosi Holywings menggunakan nama Muhammad dan Maria. Holywings dipolisikan.

Fotokita.net - Promosi gratis minuman berakohol menggunakan nama Muhammad dan Maria yang dilakukan Holywings berbuntut panjang. Pengacara Sunan Kalijaga secara resmi mempolisikan Holywings gegara promo minuman Muhammad dan Maria itu. Foto sosok pengacara yang ogah melawan Hotman Paris Hutapea itu beredar di jagat maya.

Holywings memang sudah meminta maaf atas keteledoran mereka terkait promosi gratis minuman beralkohol yang memakai nama Muhammad dan Maria. Mereka menyebutkan bahwa tim manajemen tidak tahu menahu perihal promosi yang membuat publik heboh. Manajemen Holywings juga menegaskan telah memberikan sanksi berat kepada tim promosi mereka.

Sekalipun sudah meminta maaf secara terbuka, pengacara Sunan Kalijaga tetap melaporkan manajemen Holywings ke polisi terkait promosi minuman memakai nama Muhammad dan Maria itu. Foto pengacara yang ogah melawan Hotman Paris itu beredar di jagat maya.

Pernyataan maaf Holywings sudah disebarkan luaskan melalui akun Instagram resmi Holywings Indonesia, @holywingsindonesia.

Dalam keterangan resminya, manajemen Holywings menuliskan begini, "Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama Muhammad & Maria. Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Hollywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat."

Dalam kesempatan itu, manajemen Holywings Indonesia mengaku tak berniat mengaitkan unsur agama dalam promosinya. Holywings kembali meminta maaf kepada masyarakat.

"Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami. Oleh karena itu, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," tulis manajamen Holywings.

Baca Juga: Aibnya Terus Dibongkar Hotman Paris, Razman Nasution Ngaku Dapat Perintah Penjarakan Mantan Bos Iqlima Kim, Foto Sosoknya Jadi Bahan Olok-olok

Holywings memohon agar masyarakat memaafkan. Kejadian tersebut dijadikan pelajaran bagi Holywings. "Terimalah permohonan maaf kami dan izinkan kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi ke depannya," tutup manajemen Holywings.

Akibat promosi gratis minuman beralkohol memakai nama Muhammad dan Maria, pemilik Holywings ikut terseret. Hotman Paris beberapa waktu lalu sudah mengumumkan dia membeli saham Holywings Indonesia.Pada Mei 2021 lalu, dia mengumumkan menjadi pemegang saham terbesar Holywings bersama artis Nikita Mirzani.

Promosi gratis minuman beralkohol buat pemilik nama Muhammad dan Maria di Holywings dipolisikan. Secara resmi promosi yang diunggah akun Instagram ofisial Holywings itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

"Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun ofisial Instagram mereka," kata Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia Sunan Kalijaga selaku pelapor ketika berjumpa awak media, Jumat (24/6/2022).

Sekalipun punya hubungan baik dengan Hotman Paris, Sunan Kalijaga mengatakan unggahan promosi Holywings dengan membawa nama Muhammad dan Maria itu dianggap sebagai bentuk penistaan agama. Dia pun meminta manajemen Holywings bertanggung jawab atas unggahan tersebut.

"Lalu ada permohonan maaf resmi di akun IG official mereka. Lalu mereka menyatakan promosi tersebut tidak diketahui oleh manajemen atau para owner. Buat saya, gampang kalau itu benar ada oknum Holywings yang ingin merusak nama baik Holywings, tunjukkin orangnya, laporkan orangnya, karena sebabkan kegaduhan, sebabkan SARA, kerugian nama baik dari Holywings," terang Sunan.

Laporan Sunan Kalijaga ini telah diterima di Polda Metro Jaya. Namun dia menyebut sosok terlapor dalam laporannya masih dalam penyelidikan.

"(Terlapor) dalam penyelidikan. Karena sudah koordinasi berdasarkan alat bukti itu lidik (penyelidikan). Kalau lidik itu lebih luas, bisa oknum, bisa manajemen, bisa admin IG, macam-macam," sebut Sunan Kalijaga.

Baca Juga: Minta Netizen Stop Adu Domba Razman Nasution, Sunan Kalijaga Utang Budi ke Hotman Paris Gegara Kasus Ayah Taqy Malik, Buktinya Bisa Lihat Foto Ini

Instagram

Hotman Paris menjadi sorotan gegara promosi Holywings menggunakan nama Muhammad dan Maria. Holywings dipolisikan.

"Intinya, biarkan nanti proses lidik dan sidik yang membunyikan kalau tersangka itu si A, si B, si C. Jadi sudah koordinasi dengan Siber Polda kita sepakat dalam lidik (terlapor)," urai Sunan.

Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Pelapor melaporkan atas dugaan penistaan agama melalui media elektronik di Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Holywings sendiri telah meminta maaf dan menyampaikan postingan itu tanpa sepengetahuan manajemen. Tetapi, pelapor meragukan itu.

"Tentunya dari bagian tim promosi diteruskan ke pimpinan lebih tinggi dan setahu saya harus di-acc oleh pimpinan tertentulah. Tapi tidak mungkin orang promosi bikin langsung publish tanpa sepengetahuan siapapun, yakni dari manajemen," ujar Sunan Kaliaga.

Sekalipun demikian, Sunan menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke pihak kepolisian. Polisi nantinya yang akan mendalami siapa yang bertanggung jawab atas postingan promosi melalui akun Instagram resmi Holywings Indonesia itu.

"Kecil kemungkinan kalau manajemen nggak tahu. Makanya yang kami laporkan dalam lidik. Misalnya si kafe bilang saya nggak tahu biarin aja bagian promosi diperiksa. Siapa yang suruh idenya siapa, apakah diketahui oleh owner. Biarin nanti bunyi di situ," tandas Sunan Kalijaga.

Hotman Paris yang ikut memiliki Holywings bukanlah orang asing bagi Sunan Kalijaga. Pengacara yang pernah tertangkap kamera mencium bibir artis Jennifer Dunn di dalam bui itu pernah menyebutkan bahwa dirinya ogah melawan Hotman Paris. Dia menuliskan status lewat unggahan Instagram Story miliknya.

Baca Juga: Pantas Ikut Turun Tangan, Begini Alasan Sunan Kalijaga Murka Lihat Razman Arif Dilarang Masuk Kopi Johny, Sindir Hotman Paris Pakai Foto Mobil Mewah

Instagram

Hotman Paris menjadi sorotan gegara promosi Holywings menggunakan nama Muhammad dan Maria. Holywings dipolisikan.

"Pasukan netizen stop membandingkan saya dengan para senior Bang Hotman dan Bang Razman. Mereka lebih, 1. lebih tua senior, 2. lebih dulu jadi pengacara, 3. lebih hebat, 4. lebih terkenal, 5. lebih kaya raya dari saya... jelas ya," tulis Sunan Kalijaga melalui unggahan Instagram Story miliknya.

Sunan Kalijaga sebelumnya mengunggah sejumlah foto dan video dia bersama Hotman Paris. Beberapa waktu lalu, klien Sunan Kalijaga, Marlina Octoria Kawuwung diundang secara khusus dalam talkshow milik Hotman Paris. Marlina Octoria istri siri ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik yang menuntut balik sang suami lantaran mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga dan penyimpangan seks.

Itu sebabnya, Sunan Kalijaga boleh dibilang berutang budi ke Hotman Paris gegara kasus ayah Taqy Malik tersebut. Dalam kasus itu, Sunan Kalijaga benar-benar mengawal kliennya hingga berhasil membuat ayah Taqy Malik terpojok.

Mansyardin Malik dituduh melakukan penyimpangan seksual padaMarlina Octoria secara tak lazim, yakni anal seks. Marlina Octoria mengaku punya bukti daerah vitalnya terluka hingga stadium empat.

Melalui kanal YouTubeOfficial iNewspada Kamis (17/9/2021),Marlina Octoria curhat kepada Hotman Paris Hutapea. Pengacara yang menjadi musuh bebuyutan Hotma Sitompul iniingin tahu berapa lama ayah Taqy Malik memaksaMarlina Octoria melakukan anal seks.

"Tiap bulan kan pasti datang bulan, apakah melakukan hubungan intim dari belakang terus bulan depan melakukan lagi apa gimana?" tanyaHotman Paris.

Marlina Octoria malah menceritakan dampak dari kelakuan Mansyardin Malik. Ibu tiga anak itu mengaku mengalami pendarahan yang tidak lazim di bagian alat vitalnya.

Baca Juga: Tempat Kongkonya Diacak-acak Razman Nasution, Respons Hotman Paris Cuma Begini, Unggah Foto Bareng Pengacara Top di Pusat Bisnis Dunia

Instagram

Hotman Paris menjadi sorotan gegara promosi Holywings menggunakan nama Muhammad dan Maria. Holywings dipolisikan.

"Waktu itu saya lagi haid, saya merasa ini enggak normal haidnya," kata Marlina Octoria. "Karena kalau kita haid yang normal itu kan pasti akan keluar (pendarahan)," imbuhnya.

Bahkan ,pendarahan yang dialamiMarlina Octoria sampai dua minggu. "Tapi pas saya melakukan salat, ke kamar mandi saya lap itu ada darah segar banyak selama dua minggu," ujar Marlina Octoria.

ArtisMelaney Ricardo sontak menanyakan kembali pendarahan yang dialamiMarlina Octoria. "Ternyata itu bukan dari vagina?," tanya Melaney Ricardo.

Sambil terisak tangis,Marlina Octoria menceritakan kronologiMansyardin Malik melakukan penyimpangan seks. Marlina Octoria menyebut ayah Taqy Malik melakukan anal seks ketika dirinya masih datang bulan.

"Di situlah dia memuaskan nafsu dia, dia memaksa saya gitu, tapi saya sudah enggak mau," jawabMarlina Octoria. Hotman Paris danMelaney Ricardo langsung terdiam mendengar pengakuanMarlina Octoria.

Baca Juga: Pantas Terus Diserang dengan Tuduhan Pelecehan, Hotman Paris Ternyata Telikung Pengacara Iqlima Kim di Kasus Richard Lee, Foto Ini Jadi Bukti

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya