Pantas Ketua PKS Sampai Kirim Bunga Duka Cita, Korban Tewas Mobil Terseret Kereta di Bekasi Punya Prestasi Mentereng, Foto Kondisi Jenazahnya Bikin Merinding

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:04
Facebook

Foto kondisi jenazah Rochim Mustadi kader PKS yang tewas terseret kereta di Bekasi bikin merinding. Begini prestasinya di PKS.

Fotokita.net - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Rianamengirimkan bunga duka cita kepada Rochim Mustadi, korban tewas terseret kereta Argo Sindoro di perlintasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Rochim yang terseret bersama mobilnya ternyata aktif lakukan ini di PKS. Foto kondisi jenazahnya sampai bikin merinding.

Rochim Mustadi tercatat sebagai kader pelopor di PKS Kabupaten Bekasi. Menurut catatanUryan Riana korban tewas terseret kereta di Bekasi itu sudah hampir 10 tahun aktif melakukan beragam kegiatan di PKS. Itu sebabnya, Uryan begitu berduka kehilangan kadernya yang punya prestasi mentereng itu.

Sebelum ikut terseret bersama mobilnya di perlintasan sebidang di Tambun, Rochim kabarnya baru selesai mengurus rapor anaknya. Saat melintasi rel kereta, mobil Rochim dikabarkan mogok. Sejurus kemudian, kereta jarak jauh Argo Sindoro melintas dalam kecepatan tinggi. Foto kondisi jenazah Rochim bikin merinding.

Nana, adik Rochim, membenarkan kakaknya menjadi korban tewas dalam kecelakaan mautdi perlintasan liar km 34+4/5 petak jalan Cikarang-Tambun pada pukul 10.54 WIB.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Telah berpulang kaka kami mas rochim," sebut Nana yang begitu berduka.

Dia juga menyebutkan, sebelum terseret kereta Argo Sindoro, kakaknya baru selesai mengurus rapor anaknya di sekolah. "Berita di tv di mana mana itu benar kaka kami tertabrak kereta api pake mobil avanza hitam bersama istri dan anak nya habis ambil rapot karna kurang di sekolahan."

Sekalipun kakaknya menjadi korban tewas, Nana masih mengucapkan syukur bahwa istri dan anak Rochim berhasil lolos dari kecelakaan maut itu. "Alhamdulillah istri dan anak nya selamat.Minta do'anya semua. Semoga mamas kami husnul khotimah di lapangkan kuburannya. istri dan anak"nya semoga di beri kesabaran keikhlasan. Di makamkan jam 10 di kebumen."

Baca Juga: Ini Foto Wajah Korban Tewas Mobil Terseret Kereta di Bekasi, Ternyata Punya Jabatan Mentereng di PKS

Warga menyebut mobil milik Rochim itu tertabrak hingga terseret kereta. Mobil kader PKS itu diduga mengalami mogok saat hendak melintasi perlintasan sebidang.

"Iya infonya dari Jalan Walet ketabraknya, istri anaknya turun duluan, ini (korban) nggak keburu, ketabrak," ujar salah satu warga di lokasi kejadian, Selasa (21/6/2022). Anak dan istri korban sempat keluar dari mobil sebelum terjadi insiden tabrakan tersebut.

Momen mobil terseret KA Argo Sindoro itu sempat terekam kamera warga hingga videonya viral di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar, tampak mobil tersebut terseret KA Argo Sindoro yang masih melaju kencang.

Bahkan saat itu, dari arah berlawanan sempat melintas kereta jarak jauh lainnya. Insiden tersebut menyebabkan bodi mobil berwarna hitam itu ringsek parah.

Rochim Mustadi yang menjadi pengemudi mobil Avanza hitam itu jadi satu-satunya korban tewas. Berdasarkan keterangan salah satu warga di lokasi peristiwa, si pengemudi ini tidak sempat menyelamatkan diri.

"Iya infonya dari Jalan Walet ketabraknya, istri anaknya turun duluan, ini (korban) nggak keburu, ketabrak," ujar salah satu warga di TKP.

Rochim menjadi korban tewas, namun anak dan istri berhasil menyelamatkan diri sebelum mobil terempas kereta api. "Menurut informasi, anak dan istrinya itu sudah turun," ucap Kanit Samapta Polsek Tambun, AKP Bambang Farobi, saat ditemui di lokasi, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Keroyok Hingga Lucuti Pakaian, Para Pelaku Makin Geram Korban Berani Ngomong Begini, Polisi Turun Tangan Usai Foto Tampangnya Viral

Facebook

Foto kondisi jenazah Rochim Mustadi kader PKS yang tewas terseret kereta di Bekasi bikin merinding. Begini prestasinya di PKS.

Mobil yang tertabrak kereta ini mengalami kerusakan parah. Mobil tertabrak kereta pada bagian kanan depan. Bodi mobil berwarna hitam itu ringsek.

Foto kondisi jenazah Rochim yang terseret bersama mobilnya bikin merinding. Sebab, jasadnyasulit dievakuasi dari mobil yang ringsek. Jenazah korban terjepit di mobil.

Dari pantauan awak media di lokasi kejadian, Selasa (21/6/2022), petugas kepolisian, TNI, petugas satpam, bersama warga berupaya mengevakuasi jenazah korban. Upaya evakuasi tidak berjalan lancar karena jenazah korban diduga terjepit bodi mobil.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi dari mobil tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Jenazah Rochim lalu dibawa petugas ke rumah sakit (RS).

Rochim Mustadi, korban tewas mobil terseret kereta di Bekasi ternyata punya prestasi mentereng di PKS. Dia sudah hampir 10 tahun menjadi kader di partai muslim itu.

Rochim Mustadi tercatat sebagai karyawan PT Detpak Packaging Indonesia.Akbar Kusuma Dandi, salah seorang rekan korban di tempat kerja memberikan kesaksian.

"Teman atau saudara di tempat kerja. Saya bersaksi. Beliau orang baik. Orang sholeh. Teman jamaah di masjid. Aktivis. Semoga Allah mengampuni segala kesalahannya dan mendapatkan rahmat yang luas dari Allah yang Maha Rohman," tulis Akbar dalam ungkapan belasungkawa bagi Rochim.

Baca Juga: Viralkan Foto Tampang Pelaku Pelecehan Berseragam TNI, Korban Ungkap Faktanya, Jenderal Andika Perkasa Turun Tangan

Facebook

Foto kondisi jenazah Rochim Mustadi kader PKS yang tewas terseret kereta di Bekasi bikin merinding. Begini prestasinya di PKS.

Pantas Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana sampai mengirimkan bunga duka cita, ternyata korban tewas terseret kereta di Bekasi punya prestasi mentereng di partainya.

"Betul, itu kader PKS beliau tinggal di Cikarang Selatan dan kita turut berduka atas terjadinya kecelakaan yang menimpa salah satu keluarga besar PKS," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana ketika dihubungi pada Selasa (21/6/2022).

"Beliau salah satu kader pelopor di PKS DPD Kabupaten Bekasi kemudian dia juga aktif di lingkungan, di masyarakat, di perumahan, mungkin diperkirakan hampir 10 tahun lebih aktif di PKS," sambungnya.

Uryan mengatakan korban sempat digadang-gadang menjadi salah satu kader yang dijagokan PKS untuk bakal calon legislatif di Kabupaten Bekasi. Korban pun, kata Uryan, aktif di DPC PKS Cikarang Selatan.

"Termasuk yang digadang-gadang dijagokan untuk menjadi salah satu caleg di Kabupaten Bekasi di Dapil 1. Aktivitas beliau itu sekarang aktif di DPC di Ciksel kemudian aktif di kegiatan sosial kemanusiaan yang memang sering diadakan oleh DPC Ciksel," tuturnya.

Selain itu, Uryan mengatakan korban merupakan sosok yang dekat dengan tokoh masyarakat setempat. Uryan menyebutkan tokoh masyarakat pun sempat mendatangi rumah duka.

"Dekat sekali, sampai Pak Lurah kemudian aparatur kecamatan, desa juga pada dateng, tokoh-tokoh masyarakat yang ada di sekitar juga pada datang," ucapnya.

Baca Juga: Ternyata Anak Pemimpin Khilafatul Muslimin Jadi Korban Pembantaian Umat di Lampung, Mertua Jenderal Andika Perkasa Ikut Terseret, Foto Dalangnya Dicari-cari

Facebook

Foto kondisi jenazah Rochim Mustadi kader PKS yang tewas terseret kereta di Bekasi bikin merinding. Begini prestasinya di PKS.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya