Bisa Diseret ke Polisi? Foto Ini Bukti Ramalan Rara Pawang Hujan Meleset, Eril Ditemukan Pada Jam Segini

Kamis, 09 Juni 2022 | 20:42
Instagram

Rara pawang hujan membuat ramalan soal kondisi Eril anak Ridwan Kamil. Ternyata jasad Eril ditemukan pada jam segini.

Fotokita.net - Ramalan Rara Pawang Hujan sudah membuat heboh publik. Rara membuat ramalan atas nasib Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Namun, foto ini membuktikan ramalan Rara pawang hujan meleset. Eril ditemukan pada jam segini. Rara bisa diseret ke polisi?

Ridwan Kamil telah mengajukan cuti untuk terbang ke Swiss. Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan mengungkap alasan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajukan cuti untuk pergi ke Swiss selama 11 hari.

Pencarian Eril sudah berjalan dua pekan lebih. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkap ada progres terkait pencarian Eril."Terkait dengan progres pencarian Eril di Bern, dapat kami sampaikan ada progres," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, dilansir detikJabar, Kamis (9/6/2022).Judha belum membeberkan bagaimana progres pencarian Eril. Pihaknya masih menunggu informasi dan konfirmasi lanjutan dari KBRI Bern, Swiss."Jika sudah secara resmi, akan disampaikan secara khusus. Rencananya KBRI Bern press release," ujarnya.

Jenazah Eril (22), anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, telah ditemukan. Jenazah Eril, sapaan Emmeril, ditemukan di Bendungan Engehalde. KBRI Bern memastikan jenazah Eril mendapatkan haknya sebagai muslim.

Baca Juga: Bukan Cuma Rara Pawang Hujan, Kiai Yakin Tubuh Anak Ridwan Bisa Ditemukan di Bagian Ini, Foto Eril Cilik Bareng Ariel NOAH Bikin Heboh

"Pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad Ananda Eril. KBRI Bern tentunya memastikan bahwa hak-hak Ananda Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam," ujar Kedubes RI untuk Swiss Muliaman D Haddad dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022).KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam proses pengurusan jenazah dan repatriasi ke Tanah Air. KBRI Bern memastikan akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga jenazah Eril tiba di Indonesia.Keputusan soal jenazah diserahkan ke pihak keluarga diputuskan pengadilan pada hari ini. Jenazah sendiri ditemukan pada Rabu (8/6/2022)."Pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad Eril," ucap Muliaman.

Pada Kamis (9/6/2022) pihak kepolisian Bern sudah memberikan laporan secara resmi terkait penemuan jasad Eril. "Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," begitu keterangan resmi Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Baca Juga: Pantas Anggap Enteng Kecaman MUI, Rara Pawang Hujan Ternyata Bawa-bawa Foto Anak Jokowi, Cuma Bilang Begini ke Ridwan Kamil

Instagram

Rara pawang hujan membuat ramalan soal kondisi Eril anak Ridwan Kamil. Ternyata jasad Eril ditemukan pada jam segini.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.

Beberapa waktu lalu, Rara Pawang Hujan menghebohkan publik lantaran meramal soal Eril.Ternyata ramalan Rara pawang hujan soal anak Ridwan Kamil yang belum lama ini disampaikan melalui media sosialnya bisa diseret ke ranah hukum.

Pakar Hukum Suparji Ahmad telah mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya, kontroversi soal ramalan yang dibuat oleh perempuan bernama asli Rara Wulandari seharusnya bisa dilaporkan ke pihak berwenang.Suparji menyebutkan, apabila Rara Wulandari tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka Rara bisa dibawa ke kantor polisi. “Jika yang disampaikan tidak dapat dipertanggungjawabkan, bisa menyeret peramal itu ke ranah hukum,” kata Suparji Ahmad, Rabu (1/6/2022).Menurut Suparji, tindakan Rara Wulandari telah meresahkan masyarakat karena ia menyebar informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan masyarakat umum. “Hal ini dapat meresahkan di masyarakat dan menimbulkan keonaran, informasinya sesat menyesatkan,” ujar Suparji.Dosen di Universitas Al-Azhar itu juga meminta pihak berwenang segera memproses kasus ramalan yang dibuat oleh Rara pawang hujan. “Polisi harus segera menghentikan penyebaran berita tersebut, harus melakukan tindakan karena meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

Sejak kabar anak Ridwan Kamil hilang di Swiss membuat publik syok, Rara Istiati Wulandari pawang hujan MotoGP Mandalika ikut turun tangan. Dia melakukan penerawangan menggunalan singing bowl, yang sempat ikut viral bersama dirinya di Mandalika. Rara juga membeberkan hasil tangkapan energi Emmeril Khan melalui kartu tarot miliknya.

Baca Juga: Ngaku Tangkap Energi Emmeril Khan, Rara Pawang Hujan Mandalika Dapat Pesan Terakhir Anak Rdiwan Kamil, Foto Kartu Tarotnya Banjir Hujatan

Pada Jumat (27/5/2022) Rara sudah merilis konten yang berisi penerawangan kondisi anak Ridwan Kamil yang hingga kini belum ditemukan.

"Yuk terus support doa ya smoga mas Eril Emeril Khan Mumtadz ananda ibu Atalia @ataliapr dan bapak RK @ridwankamil ditemukan di sungai swis," tulisnya dalam keterangan konten di akun Istagram miliknya.

Pawang hujan Mandalika itu melanjutkan, "Mudah mudahan saja bacaan tebaran tarot rara meleset ya aamin. Nantinya akan ditemukan jasadnya sekitran 8 jam dari sekarang bisa juga jam 8 ditemukan. Saat terkoneksi dg mas Eril terasa dingin. Ada pesan khusus buat keluarga smoga saja tetap bahagia ????"

"Ini ramalan bisa saja meleset karena aku manusia biasa yg terlahir sebagai rara dg anugerah-Nya berupa kekuatan energy indigo yg ramalan prediksnya bisa meleset bisa juga jitu kesempurnaan hanya milik Allah Tuhan YME. Smoga tubuh mas Eril energnya bagus bisa mengambang agar mudah ditemukan," tutup Rara yang kemudian mendapatkan beragam respons dari netizen.

Banyak netizen yang enggan percaya dengan hasil penerawangan Rara terhadap pesan terakhir yang disampaikan oleh anak Ridwan Kamil. Foto kartu tarot yang menjelaskan kondisi Emmeril Khan langsung banjir hujatan.

"3 kartu lenormand ini yg terambil kemarin pas aku channeling dg berita hilangnya mas Eril anak pak Ridwan Kamil. Energy ini yg tertangkap.

Kemarin itu sempat mau live streaming tapi saat channeling arwah itu signal susah ya sudah aku videokan saja sambil kawal cuaca buat 3 event besar yg seru," tulis Rara.

Baca Juga: Anaknya Nangis Terus Dihujat, Ternyata Rara Pawang Hujan Mandalika Pernah Lindungi Ariel Noah dari Ancaman Ini, Bangga Bisa Foto Bareng Idolanya

Instagram

Rara pawang hujan MotogP Mandalika mengaku dapat pesan terakhir dari anak Ridwan Kamil yang hilang. Foto kartu tarotnya banjir hujatan.

Rara mengaku sudah pernah berjumpa dengan Ridwan Kamil dalam sebuah acara vaksinasi. "Banyak yg tanya mbak Rara belum pernah ketemu pak RK kujawab udah di event vaksin eldorado Bandung hanya aku ngga save nomor hp beliau begitupun asprinyaSempat save no hp ajudan tapi ngga bisa WA nan mungkin karena ngga disave no hpku ya.""Dari 3 tebaran ini, terutama lenormand angka 28 The gentlemen energynya sinkron dg sosok korban yg hanyut di sungai @swiss ada gambar kartu lenormand lautan bermakna yg dicari masih di situ. Dua gambar selanjutnya pesan sayang buat kedua orangtua dan keluarganya," lanjut Rara. "Mungkin banyak yg kaget dg postinganku ada yg bilang tidak etis dan lainnya. Hanya saja aku percaya di lautan itu ada sisi spiritual dimensi lainnya yg nyata dan samar samar alias gaib.

Aku posting itu ya agar sama sama fokuskan. Energy agar bisa kawal doa. Kalau memang ditakdirkan menetap disungai itu secara spiritual semoga fisiknya segera ditemukan aamin," tutup Rara. Pawang hujan Mandalika yang mengaku bisa menangkap energi Emmeril Khan sudah mendapatkan pesan terakhir dari anak Ridwan Kamil.

Pengakuan Rara itu membuat foto kartu tarotnya banjir hujatan. Banyak netizen yang mengaku tidak percaya dengan penerawangan Rara.

Baca Juga: Ayahnya Bangun Kolam Renang Rp 1,5 Miliar, Eril Pilih Angkat Kaki dari Rumah Dinas Gegara Alasan Ini, Istri Ridwan Kamil Unggah Foto Terakhir Sebelum Musibah

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma