Dihajar Pengemudi RFH di Tol Gatsu, Ternyata Korban Anak Anggota DPR, Foto Wajahnya yang Bonyok Disebarkan

Minggu, 05 Juni 2022 | 09:05
Instagram

Pengemudi pelat RFH menghajar Justin Frederik anak anggota DPR Indah Kurniawati. Foto wajah korban yang babak belur disebarkan.

Fotokita.net - Seorang pria bernama Justin Frederick Raymond dihajar pengemudi mobil pelat RFH di ruas tol Dalam Kota, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Ternyata korban adalah anak anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Foto wajahnya yang bonyok disebarkan.

Peristiwa pemukulan pengemudi pelat RFH terhadap anak Anggota DPR itu muncul dari video rekaman yang viral di media sosial pada Sabtu (4/6/2022) sore. Dalam video viral itu, terekam dengan jelas dua orang pria sedang menghadapi korban di jalan tol.

Dalam video itu juga terlihat korban tersungkur ke jalan setelah mendapatkan pukulan dari salah satu terduga pelaku yang mengenakan kemeja merah. Satu orang rekan pelaku menggunakan kemeja batik tampak hanya melihat peristiwa pemukulan itu.

Netizen bertanya-tanya penyebab keributan yang berujung aksi pemukulan itu. Korban sempat memberikan perlawanan, namun usahanya gagal dan terus menjadi sasaran amukan dari pelaku berkemeja merah. Kedua pihak juga sempat adu mulut.

Korban Justin Frederick lalu melaporkan peristiwa ini ke Polda Metro Jaya, Sabtu (4/6/2022) sore. Sejumlah bukti dibawa dalam laporannya tersebut. Korban mengalami sejumlah luka usai dipukuli pengemudi mobil Nissan berpelat RFH. Korban mengalami sejumlah luka di bagian wajah hingga punggung."Nama korban Justin Frederick betul. Kasusnya sedang ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pelapor mengalami luka atau menimbulkan rasa sakit pada wajah di bawah mata kanan, leher, di sekitar ketiak kanan, jari tangan, hidung, mulut, dan sekitar punggung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Dia menyebut peristiwa itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 12.40 WIB. Korban inisial JF telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Viral Foto Sosok Pengemudi Mobil Plat Pejabat Pukuli Warga di Tol, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Zulpan menerangkan, kronologi dari dugaan pemukulan yang dilakukan oleh pengemudi berpelat RFH terhadap seorang pria di bahu Tol Dalam Kota, Jalan Gatot Subroto arah Cawang berawal dari adanya serempetan antara mobil korban dan pelaku."Itu awalnya serempetan. Dari sebelah kiri ada terlapor mengendarai mobil Nissan yang memotong laju kendaraan sehingga mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor," terang Zulpan.Zulpan menambahkan, mulanya, korban Justin Frederick melintas dari daerah Jakarta Timur. Namun secara tiba-tiba ada kendaraan pelaku dengan pelat nomor B 1146 RFH memotong laju kendaraan korban.Merasa tak terima, pengemudi mobil berpelat RFH itu kemudian turun dan menghampiri kendaraan korban. Ketika korban sekaligus pelapor itu turun, aksi pemukulan itu pun langsung terjadi.Zulpan mengatakan, korban yakni Justin Frederick lantas melaporkan aksi pemukulan tersebut ke Polda Metro Jaya. Sejumlah bukti turut dibawa JF saat membuat laporan ke polisi hari ini. Salah satu bukti itu berupa rekaman pemukulan yang dilakukan oleh pelaku.

"Itu kan jelas sekali ya pada saat pelapor melapor ke Polda Metro pun itu ada ditunjukkan juga rekaman video pemukulan itu yang di jalan tol," tutur Zulpan.

Terlapor dalam kasus ini merupakan pengemudi mobil berpelat RFH. "Iya saat korban melapor juga ditunjukan bukti rekaman video pemukulan yang terjadi di dalam tol. (Terlapor) Pemobil RFH," jelas Zulpan.

Baca Juga: Pantas Main Serobot Antrean Sopir Yaris, Pengemudi Pajero Gampang Emosi Gegara Masalah Begini, Sampai Harus Ditenangkan di Foto Status Ini

Facebook

Pengemudi pelat RFH menghajar Justin Frederik anak anggota DPR Indah Kurniawati. Foto wajah korban yang babak belur disebarkan.

Pengemudi mobil Nissan berpelat pelat nomor B-1146-RFH diamankan polisi usai memukul JF di Tol Gatot Subroto. Pengemudi mobil bersama satu orang lainnya diamankan oleh Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Zulpan membenarkan pihaknya telah mengamankan pengemudi arogan tersebut. "Ya benar sudah diamankan," kata Zulpan.Sementara itu, Dirkrimum PMJ Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya telah mengamankan dua orang. "Kita amankan keduanya," kata Hengki.Pengemudi mobil Nissan berpelat RFH yang diamankan polisi langsung diperiksa. Selain itu, pengemudi mobil itu juga ditahan oleh Polda Metro Jaya. "Malam ini akan kita periksa, dan langsung kita tahan sesuai kapasitasnya," kata Dirkrimum PMJ Kombes Hengki Haryadi.

Kondisi Justin Frederick, pemuda yang menjadi korban dugaan pemukulan yang dilakukan oleh pengemudi mobil berpelat RFH di Tol Dalam Kota, Jalan Gatot Subroto arah Cawang tampak babak belur.Dari foto wajah korban pemukulan pengemudi pelat RFH itu, tampak mata sebelah kanan Justin bonyok serta beberapa bagian wajahnya terlihat mengeluarkan darah.Justin Frederick dikabarkan merupakan adik dari artis Verlita Evelyn. dan anak anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Indah Kurniawati.Dari penelusuran sementara, Justin Frederick merupakan anak dari politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Indah Kurnia yang tercatat sebagai anggota dewan pada periode 2009-2014 dan 2019-2024.

Baca Juga: Terlanjur Viral Gegara Tampar Sopir Yaris, Ternyata Pengemudi Pajero Punya Kebiasaan Begini, Foto Tampangnya Sempat Disebarkan

Instagram

Pengemudi pelat RFH menghajar Justin Frederik anak anggota DPR Indah Kurniawati. Foto wajah korban yang babak belur disebarkan.

"Korban atas nama Justin Frederick, betul (anak anggota DPR Indah Kurniawati)," ujar Zulpan dikonfirmasi, Sabtu (54/6/2022).Setelah dikonfirmasi kepada anggota DPR Indah Kurniawati, dia membenarkan bahwa Justin Frederick adalah anaknya. Dia mengaku sedih dan mengecam keras atas tindakan tersebut. Indah mengatakan, bahwa anaknya juga telah menceritakan peristiwa tersebut dan kronologi kejadian.

"Ya benar (anak). Saya sedih, kok ada orang sesadis itu. Anak tidak berdaya dipukul berdua. Dan kabur tanpa plat nopol. Untung ada yang memvideokan," kata Indah saat dikonfirmasi.Pelaku dalam peristiwa tersebut dikabarkan telah ditangkap oleh penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"(Pelaku) sudah ditangkap," kata Ditkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

Baca Juga: Terkuak! Ini Pemilik Pajero yang Tampar Pengemudi Yaris di Tol, Foto Tampang Sopirnya Disebarkan

Facebook

Pengemudi pelat RFH menghajar Justin Frederik anak anggota DPR Indah Kurniawati. Foto wajah korban yang babak belur disebarkan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya