Terlanjur Malu Foto Tampangnya Disebarkan ke Satu Indonesia, Pengantin Pria yang Kabur Saat Resepsi di Magetan Mendadak Muncul, Bawa Bukti Calon Istrinya Selingkuh

Kamis, 12 Mei 2022 | 23:35
Facebook

Gandi Alfian pengantin pria yang kabur saat resepsi perniakahan di Magetan mendadak muncul. Dia bawa bukti calon istrinya selingkuh.

Fotokita.net - Seorang pengantin pria yang kabur saat resepsi pernikahan yang digelar di Magetan, Jawa Timur mendadak muncul. Pria yang bernama Gandi Alfian ini sudah terlanjur malu foto tampangnya sengaja disebarkan ke satu Indonesia. Terkini, Gandi mengaku membawa bukti calon istrinya selingkuh.

Video resepsi pernikahan tanpa kehadiran mempelai pria viral di media sosial. Padavideo pernikahan berdurasi 17 detik tampak mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih berdiri di pelaminan diapit 4 pengiring perempuan berkebaya hitam dan berkerudung biru. Ada pula dua anak perempuan berbusana kebaya berdiri di depan pengantin perempuan.

Dalam video viral itu terlihat hanya calon pengantin perempuan yang menggunakan pakaian berwarna putih. Ia Bersama kedua orang tua dan tamu-tamu yang datang. Video tersebut diunggah oleh akun instagram @magetanviral. "5 menit baru paham. Lokasi Gambiran Maospati. #Magetan #Magetanviral," tulis akun @magetanviral.

Resepsi pernikahan yang digelar di Desa Gambiran, Kecamatan Maospati, Magetan diliputi kesedihan karena tak dihadiri pengantin pria. Kini, seluruh keluarga kedua mempelai tengah mencari keberadaan pria bernama Gandi Alfian itu.

Bahkan, seorang pria mengunggah foto Gandi Alfian ke sebuah group media sosial facebook. Foto unggahan tersebut berisi jika pria tersebut tengah dicari.

"Lur jika mengetahui keberadaan bocah Iki tolong info lur, di saat hari pernikahan ne Karo ponakan ku di desa Gambiran tgl 08/05/2022,manten Lanang Iki kabur tanpa ada penjelasan yang pasti,melas manten wedoke persiapan wis 100%mantene Lanang Iki kabur swun admin pun di lolosne," bunyi postingan pemilik akun Facebook @Ki Ardie Putra Embahwek.

Sontak, foto unggahan tersebut langsung mendapat respons ratusan komentar netizen yang ikut prihatin atas yang dialami mempelai perempuan.

Baca Juga: Ya Allah! Seumur Hidup Baru Ku Temui, Wajah Mempelai Wanita di Pelaminan Bikin Mewek, Warga Bantu Sebarkan Foto Pengantin Pria

Kementerian Agama Kabupaten Magetan angkat bicara soal resepsi pernikahan yang viral tanpa kehadiran mempelai pria. Kemenag Magetan akan melibatkan polisi untuk mencari keberadaan Gandi Alfian (24), sang mempelai pria yang kabur.

"Kita kasihan dengan mempelai wanita, kita koordinasikan saja dengan teman-teman kepolisian biar melacak keberadaan yang bersangkutan," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan Muttakin saat dikonfirmasi awak media detikJatim, Kamis (12/5/2022).

Muttakin menjelaskan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Polres Magetan meskipun hanya sebatas informal. Dari upaya ini, pihaknya berharap kasus serupa tak terjadi di Madiun.

"Ya secara informal sudah kita komunikasi dengan teman-teman polisi. Kita berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini. Kasihan pihak keluarga mempelai wanita," tambahnya.

Kini kisahnya telah berakhir. Sang calon mempelai perempuan bernama Ranting sudah ikhlas menerima takdirnya. Bahkan, Ranting telah mencabut berkas pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Maospati. Artinya tidak ada pernikahan yang terjadi.

"Saya sudah ikhlas. Kemarin telah mengurus mencabut berkas pernikahan yang sudah masuk di KUA," ujar Ranting, Kamis (12/5/2022). Dia menjelaskan, pencabutan berkas itu dilakukan karena sudah tidak mau kembali kepada calon suaminya yang meninggalkannya tanpa kabar.

"Mboten purun (tidak mau). Sudah kecewa membuat malu keluarga saya," ucap Ranting lirih.

Baca Juga: Foto Wanita Pakai Hijab NIkah di Gereja Bikin Resah, Ulama Tanah Air Kompak Satu Suara

Facebook

Wajah mempelai wanita bikin warga Magetan mewek. Maklum, dia ditinggal sendirian di pelaminan. Foto pengantin pria disebarkan.

Sementara itu, Kepala KUA Maospati Sujak mengaku sudah menawarkan menikahkan kembali jika mempelai laki-laki datang.

Namun karena keputusan mempelai perempuan tidak bersedia, sehingga pernikahan antara Ranting dengan Gandi Alfian gagal.

"Jadi pernikahan ini gagal, bukan batal ya. Sudah saya tanya pihak mempelai perempuan, sudah kecewa karena mempelai pria sudah memalukan keluarga," tandasnya.

Terlanjur malu foto tampangnya sengaja disebarkan ke satu Indonesia, pengantin pria bernama Gandi Alfian itu mengaku ada beberapa hal yang membuatnya tega meninggalkan mempelai wanita bernama Ranting Delima (22). Hal itu disampaikan Gandi melalui pesan di Facebook. "Ada hal-hal yang membuat saya nekat (kabur)," ujar Gandi.

Gandi mengaku marah karena dia dibebani biaya resepsi yang digelar di rumah Ranting. Gandi mengungkapkan ia pernah memberi saran agar menyewa alat-alat untuk resepsi pernikahan seperti dekorasi pelaminan hingga tenda di kerabat Gandi saja.

"Soal persewaan tenda atau terop itu sebenarnya saya sarankan milik kerabat saya biar dapat harga miring dan saya janji bantu biaya.

Tapi mereka menyewa di tempat lain dan ending-nya suruh kita yang bayar semua," kata Gandi.

Baca Juga: Terkuak! Begini Kondisi Rumah Orangtua Baby Sitter Mawar AFI di Tasikmalaya, Foto Kue Pengantin Steno Ricardo Jadi Penyebabnya

DetikJatim

Gandi Alfian pengantin pria yang kabur saat resepsi perniakahan di Magetan mendadak muncul. Dia bawa bukti calon istrinya selingkuh.

Calon pengantin pria itu mengaku kabur karena calon mempelai wanitanya, Ranting Delima diduga selingkuh.

Gandi mengatakan ada beberapa hal yang membuatnya kabur saat pernikahan. Selain dibebani biaya resepsi, Gandi menduga Ranting selingkuh.

"Perselingkuhan (Ranting). Bukti masih saya kumpulkan buat tuntutan balik. Ada lagi (alasan kabur) karena orang tuanya dan Rantingnya nggak punya rasa sopan santun saat bicara," kata Gandi melalui pesan Facebook.

Gandi menyebut Ranting sering melontarkan kalimat yang tidak mengenakkan kepadanya. Dia pun mencontohkan kalimat itu.

"Dereng dadi nopo-nopone mawon mpun wantun micek-micekne kulo (Belum jadi apa-apannya saja, sudah berani buta-butakan saya)," tuturnya.

"Sing picek, sing utek, sing bajing bajingne kulo (Yang mengatai saya buta, yang otak, yang bajingan). Ibuke Ranting kalih kulo niku mboten karu-karuan (Ibunya Ranting ke saya itu sudah keterlaluan)," imbuhnya.

Baca Juga: Foto Rambut Belah Tengah Gading Marten Bikin Geli, Gisel Jual Mobil Pengantin

Facebook

Gandi Alfian pengantin pria yang kabur saat resepsi perniakahan di Magetan mendadak muncul. Dia bawa bukti calon istrinya selingkuh.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya