Dihujat Tampil di Podcast Deddy Corbuzier, Ternyata Ragil Mahardika Tetap Peluk Agama Ini, Bangga Pamer Foto Suami Gay

Selasa, 10 Mei 2022 | 20:11
Instagram

Ragil Mahardika pria gay yang tinggal Jerman bikin Deddy Corbuzier dihujat. Ragil ternyata masih tetap peluk agama ini. Fotonya jadi bukti.

Fotokita.net - Ragil Mahardika pria gay asal Indonesia mendapat hujatan usai tampil di podcast milik Deddy Corbuzier. Ragil hadir bersama suami gay asal Jerman, Frederik Vollert. Ternyata Ragil masih tetap memeluk agama ini. Dia makin bangga pamer foto suami gay.

Kanal YouTube Deddy Corbuzier kembali menjadi sorotan. Banyak netizen beramai-ramai menghujat mantan suami Kalina Oktarani ini usai menampilkan pasangan gay, Ragil Mahardika-Frederik Vollert.

Dari tayangan yang membahas kehidupan Ragil sebagai pria gay yang kemudian memutuskan tinggal di Indonesia itu, netizen membahasnya di jagat maya. Polemik lantas muncul. Ujungnya, Deddy dibuat kerepotan merespons kritik yang datang bertubi-tubi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis mengkritisi dengan menyatakan LGBT adalah ketidaknormalan dan harus diobati. Islam melarang LGBT. LGBT harus diamputasi bukan ditoleransi.

Melihat kegaduhan yang melibatkan dirinya, Deddy memutuskan menghapus videonya. Dia kemudian meminta maaf. Dia menegaskan bahwa dirinya tidak mendukung LGBT namun hanya melihat LGBT sebagai manusia.

"Seperti biasa ketika gaduh di socmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal," tulisnya di Instagram pada Selasa (20/5/2022).

"Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak berhak men-judge mereka," lanjutnya.

Baca Juga: Hapus Konten Ragil, Deddy Corbuzier Murka Gegara Dipaksa Take Down Wawancaranya dengan Selebgram Ini, Foto Isi Chat WAnya Sengaja Disebarkan

Dalam pernyataannya itu, Deddy Corbuzier juga menyertakan video dirinya berbincang dengan Gus Miftah, guru spiritualnya. Ia bertanya mengenai banyak hal soal LGBT dalam kaidah Islam.

Deddy Corbuzier juga mengungkapkan bakal menurunkan video yang sudah membuat gaduh itu. Kini, terlihat video itu sudah tidak ada di channel YouTube miliknya. "I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all," tutupnya.

Konten Ragil yang tayang di podcast Deddy Coprbuzier juga memancingMenteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate untuk ikut bersuara. Menkominfo meminta kepada konten kreator, khususnya Dedy Corbuzier, supaya menghadirkan konten-konten yang sesuai dengan kebudayaan Indonesia.

"Kalau konten-konten, tolong sekali lagi ruang digital kita ini, kita sudah bangun infrastrukturnya, talenta digitalnya, buat aturannya untuk memanfaatkan ruang digital kita yang bersih, baik, dan bermanfaat," ujar Johnny ditemui di Kantor Kominfo, Jakarta, Selasa (10/5/2022).

"Jangan sampai, saya ingatkan, karena keteledoran kita lupa memperhatikan aturan perundang-undangan, apalagi yang berkaitan nilai kultural dan religius kita," sambungnya.

Lebih lanjut, Menkominfo mengingatkan para konten kreator mengedepankan nilai-nilai kultural dan religius yang sesuai dengan Indonesia. "Sekali lagi minta tolong agar konten kreator itu kreatif, bagus, tetapi juga menjaga nilai kultural dan religius kita," ucapnya.

Bukan hanya itu,Menteri Koordinator Bidang, Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md juga ikut memberikan respons. Namun Mahfud mengomentari soal kebebasan berekspresi dalam polemik ini, baik ekspresi Deddy maupun ekspresi pengkritik Deddy.

Baca Juga: Lepeh Foto Bareng Mantan Mertua, Deddy Corbuzier Buka Suara: Banyak Negatifnya Buat Saya!

Instagram

Ragil Mahardika pria gay yang tinggal Jerman bikin Deddy Corbuzier dihujat. Ragil ternyata masih tetap peluk agama ini. Fotonya jadi bukti.

"Ini negara demokrasi. Negara tak berwenang melarang Dedy Corbuzier menampilkan LGBT di podcast miliknya. Rakyat pun berhak mengkritik Deddy seperti halnya Deddy berhak menampilkan video wawancara dengan LGBT tersebut," kata Mahfud saat dihubungi awak media detik, Selasa (10/5/2022).

Deddy memang sudah menghapus videonya yang menampilkan pasangan gay selaku narasumber. Pilihan untuk 'men-take down' video juga sepenuhnya menjadi hak Deddy.

"Akhirnya, jika tak mau terlalu ribet menjawab kritik, Deddy juga berhak untuk menghapus videonya. Belum ada masalah hukum dalam kasus ini. Ini masalah persepsi dan pandangan serta pilihan untuk sama-sama berekspresi," kata Mahfud.

Ragil adalah pria asal Indonesia yang kini menetap di Jerman dan hidup bahagia dengan Frederik. Ragil dan Frederik kerap membagikan kegiatan sehari-harinya di laman media sosialnya.

Karena banyak mendapatkan perhatian, kehidupan pasangan gay itu pun selalu membuat netizen Indonesia penasaran. Ternyata Ragil masih tetap peluk agama ini, sekalipun dia memiliki pilihan sebagai pria gay.

Saat Lebaran 2022, Ragil membagikan foto berziarah ke makam ayahnya di Medan, Sumatera Utara. Dia terlihat begitu bersedih kehilangan sosok yang begitu dicintainya. Dalam keterangan foto yang dibagikan, Ragil mengirimkan Al Fatihah bagi sang ayah.

"Pak, makasi uda jadi bapak yang baik buat kami.. Makasi uda jadi bapak yang mengerti anak anaknya.. Kemarin pulang masih ada bapak, sekarang cuma bisa lihat ini aja.. Al Fatihah…" tulis Ragil sembari foto dirinya memanjatkan doa untuk sang ayah.

Dalam foto lainnya, Ragil kembali menuliskan kesedihannya. "Lebaran kali ini kita ngumpulnya disini.. Kita masih dalam suasana berkabung, orang karo bilangnya Rendem. Jadi merayakan acara besar dengan sangat sederhana dan menghormati yang baru saja pergi meninggalkan kita untuk selamanya. Makanya kita bela belain ngumpul biar bapak senang lihat kita semua… Lebaran 2022…"

Baca Juga: Ngaku Cuan Puluhan Juta ke Deddy Corbuzier, Ternyata Dea OnlyFans Jualan Foto Seksi Gegara Sakit Hati Pada Sosok Ini

Instagram

Ragil Mahardika pria gay yang tinggal Jerman bikin Deddy Corbuzier dihujat. Ragil ternyata masih tetap peluk agama ini. Fotonya jadi bukti.

Ragil memang dikenal cuek dengan beragam komentar negatif yang sering didapatnya lantaran telah menyalahi kodratnya sebagai laki-laki. "Aku selalu bilang seksualitas itu liquid, ada hal yang aku nggak bisa," tutur Ragil.

Ragil Mahardika dikabarkan lebih mudah menjalani hubungan sesama jenis dengan Frederik Vollert selama tinggal di Jerman. Ia pun mengungkapkan alasannya menikah dengan dengan Frederik Vollert.

Selidik punya selidik, Ragil Mahardika punya beberapa alasan yang membuatnya harus menikah dengan pasangannya yang asli orang Jerman. Namun, menurut lelaki asal Medan ini, dua faktor utamanya adalah keamanan dan keselamatan. Apalagi Ragil tak punya keluarga di Jerman.

"Orang kan setelah pacaran, fasenya menikah. Enggak harus juga sih, tapi ada kesepakatan bersama dan dia (pasangan) bilang step berikutnya adalah married," kata Ragil Mahardika di podcast Close The Door yang diasuh Deddy Corbuzier yang diunggah Sabtu (7/5/2022).

Dengan menikah, Ragil Mahardika merasa lebih aman dan nyaman. Kalau sampai terjadi apa-apa, si pasangan menjadi orang yang berhak atas segala sesuatu hal atas pasangannya tersebut.

"Di Jerman itu tipikal kalau mereka hanya tinggal serumah, dan kita kenapa-kenapa dia enggak ada hak sama sekali. Apa yang aku miliki, misal tabungan aku, kalau dia susah pada saat kami nikah ada apa-apa (pasangan berhak atas harta tersebut)," ujar Ragil Mahardika.

"Sama seperti pernikahan lain ada tanggung jawabnya. Kalau ada apa-apa yang dihubungi aku sebagai pasangannya, misalnya dari Pemerintah. Dan orangtua misalnya enggak ada lagi. Apalagi di Jerman anaknya cuma satu atau dua, sibuk masing-masing, jadi pasangan yang menggantikan," kata Ragi menambahkan.

Baca Juga: Foto Anji Ngobrol Sama Deddy Corbuzier Ramai Dibahas, Suami Wina Natalia Ungkap Tabiat Asli Coki Pardede

Instagram

Ragil Mahardika pria gay yang tinggal Jerman bikin Deddy Corbuzier dihujat. Ragil ternyata masih tetap peluk agama ini. Fotonya jadi bukti.

Ragil Mahardika mengaku menikah dengan Frederik Vollert pada 2018, tak lama setelah Pemerintah Jerman mengesahkan UU LGBT di akhir 2017.

"Sebelum 2017 sebenarnya pernikahan LGBT belum diresmikan. Jadi hanya berparter, partership. Diperbolehkan tapi haknya tidak sama dengan pernikahan. Tapi setelah 2017 itu Pemerintah Jerman merombak undang-undang mereka yang dianggap sangat tua," imbuh Ragil Mahardika.

"Saat undang-undang itu diubah dan disahkan, kami nikah 2018, kami termasuk yang awal banget. Undang-undang tersebut diresmikan pada akhir Desember 2017 dan enggak lama kami nikah."

Di Jerman, Ragil pun merasa seperti lebih bebas dan nyaman menunjukkan jati dirinya. "Aku nyaman dengan diriku sendiri, apalagi di Jerman tidak ada yang namanya golongan tertentu, aku bisa bekerja bisa hidup seperti orang pada umumnya," kata Ragil Mahardika.

Karena hal tersebut, keputusan untuk kembali ke Indonesia pun tampaknya tidak akan pernah terjadi.

Selain mendapatkan kehidupan yang lebih nyaman, Ragil juga memikirkan soal kehidupan kariernya yang terlihat tidak akan berjalan baik di Indonesia.

"Kalau disini aku nggak mungkin bisa jadi guru, emang dinas sosial mau mempekerjakan aku? Di Jerman kalau ada yang nggak setuju gurunya gay, disuruh pindah sekolah," ucap Ragil Mahardika.

Baca Juga: Foto Aura Kasih Berbaju Ketat Dsimpan 10 Ribu Pria, Respons Mantan Kekasih Glenn Fredly Bikin Deddy Corbuzier Terkejut

Instagram

Ragil Mahardika pria gay yang tinggal Jerman bikin Deddy Corbuzier dihujat. Ragil ternyata masih tetap peluk agama ini. Fotonya jadi bukti.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya