Foto Seksi Kliennya Diumbar Hotman Paris, Pengacara Iqlima Kim Dibuat Sakit Hati Gegara Kasus Besar Ini

Senin, 02 Mei 2022 | 12:02
Instagram

Hotman Paris mengumbar foto seksi Iqlima Kim di Instagram. Ternyata pengacara Iqlima Kim dibuat sakit hati gegara rebutan klien besar ini.

Fotokita.net - Pengacara kondang Hotman Paris terus mengeluarkan bukti yang menguatkan bantahan atas tudingan pelecehan seksual pada mantan asisten pribadi (aspri) Iqlima Kim. Baru-baru ini, foto seksi mantan aspri itu diumbar Hotman Paris. Ternyata pengacara Iqlima Kim dibuat sakit hati gegara kasus besar ini.

Perseteruan Hotman Paris dengan pengacara Iqlima Kim, Razman Arif Nasution terus berlanjut. Sebelum menangani kasus Iqlima Kim, Razman terlebih dulu melaporkan Hotman Parisatas tuduhan penyebaran informasi bermuatan asusila yang diposting di akun Instagram.

Laporan Razman dkk teregistrasi dengan nomor LP/1698/IV/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tanggal 2 April 2022. Pelapor dalam laporan tersebut adalah Bintomawi Sumurung Siregar. Dalam laporannya, pelapor melaporkan pemilik akun @hotmanparisofficial dengan tuduhan tindak pidana menyebarkan informasi dan dokumen elektronik yang bermuatan asusila sesuai Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Razman mengungkapkan alasan ia dan rekan-rekan seprofesi melaporkan Hotman Paris ke polisi. Menurut Razman, foto unggahan Hotman Paris di media sosial yang mengeksploitasi perempuan sudah meresahkan.

"Yang mendorong saya itu salah satunya (terkait Richard Lee), tapi teman-teman saya tidak. Teman-teman saya murni, pure itu dasar karena tidak nyaman dengan prilaku seorang pengacara yang patut diduga melanggar etika," kata Razman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Foto unggahan Hotman Paris bersama banyak wanita seksi sebetulnya sudah lama.Lantas mengapa Razman dkk baru melapor sekarang? "Orang gerah sekarang. makin gerah dan fotonya makin menjadi jadi loh. Selama ini dia masih agak jaga jarak, belakangan sudah enggak benar," katanya.

"Coba lihat, saya enggak usah ceritalah 'Bang Hotman, abang kan ketemu saya di Holywings di situ ada keluarga saya, di situ ada berapa org cewek?' Saya di situ ada istri saya, caranya itu loh. Caranya, maksud saya apakah karena ada kaitannya? Tidak. Caranya itu tidak elegan menurut saya. Kalaupun mau begitu, enggak usahlah di situ, kan dia public figure apalagi kami lawyer katanya di situ melekat setiap hari, jadi saya melihat memang orang ini enggak fair cara kerjanya," paparnya.

Baca Juga: Kerap Dipegang-pegang Hingga Dipeluk, Ternyata Segini Gaji Aspri Hotman Paris, Nggak Semuanya Foto Seksi

Terkini, Hotman Paris terus mengeluarkan bukti yang membantan atastuduhan dirinya melakukan pelecehan terhadap Iqlima Kim. Dia pun menunjukkan bukti baru bahwa tudingan terhadap dirinya itu tidak benar.

Dalam bantahannya, pria dengan julukan pengacara Rp 30 miliar itu mengunggah bukti dirinya justru dikirimi foto seksi oleh Iqlima Kim.

"Inilah bukti sempurna untuk membantah pengakuan dari Iqlima Kim bahwa dia korban pelecehan seksual yang menurut dia terjadi di bulan Februari 2022. Pengakuan tersebut baru dibuat Iqlima Kim di bulan April 2022 yang mengaku bahwa Februari 2022 dia korban pelecehan seksual," kata Hotman di akun Instagramnya, Minggu (1/5/2022).

Hotman Paris menyebut Iqlima Kim mengirim foto seksinya sebelum isu dugaan pelecehan seksual diembuskan ke publik. Foto seksi yang dikirim Iqlima Kim, sebut Hotman, nyaris tanpa busana di bagian atas tubuh.

"Karena menurut dia diminta harus berbaju seksi dan foto sejenis. Akan tetapi bukti foto ini yang dikirim oleh Iqlima Kim ke Hotman Paris pada tanggal 21 Maret 2022 (lebih dari satu bulan dihitung dari Februari 2022/waktu terjadinya pelecehan seksual). Kenyataan dari foto ini justru sebaliknya yaitu justru tanggal 21 Maret 2022 Iqlima Kim kirim foto seksi ke Hotman Paris, yang nyaris tanpa pakaian atas kecuali sejenis bra/BH (foto sengaja ditutupi tanda merah demi kesopanan, akan tetapi foto aslinya tidak ditutupi warna merah tapi murni terbuka hanya memakai sejenis BH)," ujarnya.

Dari hal itu, Hotman mengajukan pertanyaan dengan perumpamaan. Semisal, kata Hotman, A adalah korban pencurian oleh B, apakah masuk di akal A yang sudah menjadi korban pencurian tetapi sebulan kemudian mengirimkan uang kepada pencuri B.

"Dan anehnya pada tanggal 21 Maret 2022, Iqlima Kim bukan hanya kirim foto seksi sekali pada Hotman, akan tetapi dua foto seksi dan satu video seksi dikirim di tanggal yang sama, yaitu 21 Maret 2022," ucapnya.

Bahkan sebelumnya, pada 10 Maret 2022, menurut Hotman Paris, dirinya sempat berdansa mesra dengan Iqlima Kim di sebuah tempat perbelanjaan di wilayah Bintaro. Mereka juga makan malam hampir 1,5 jam di sebuah restoran di lokasi yang sama.

Baca Juga: Tagih Bukti Pelecehan di Mobil Lexus, Hotman Paris Disebut Pacaran dengan Artis yang Tersandung Kasus Prostitusi, Foto Sosoknya Dicari

Instagram

Hotman Paris mengumbar foto seksi Iqlima Kim di Instagram. Ternyata pengacara Iqlima Kim dibuat sakit hati gegara rebutan klien besar ini.

Hotman lantas menyebut dirinya telah menyelamatkan banyak perempuan secara hukum dari laki-laki yang terlilit masalah. Hotman kemudian menyinggung apakah harus memaafkan Iqlima Kim atau mengajukan proses hukum.

"Sekadar sejarah: yang inisiatif duluan minta kenalan adalah Iqlima Kim yang sengaja mendatangi Hotman di sofa Holywings dan Iqlima Kim minta berfoto pada malam pertemuan itu, Iqlima Kim berpakaian sangat seksi di malam hari. Selanjutnya Iqlima Kim bercerita bahwa sangat kesulitan ekonomi, bahkan harus menitipkan anak satu-satunya yang masih di bawah umur kepada tetangga di Sukabumi karena Iqlima Kim harus merantau ke Jakarta dan menyewa kos sederhana di Mangga Besar," tandasnya.

Foto seksi kliennya sengaja diumbar Hotman Paris di Instagram, ternyata pengacara Iqlima Kim, Razman Arif Nasution sempat dibuat sakit hati gegara kasus besar ini. Sejak itu, Razman selalu mengincar kelemahan Hotman Paris agar bisa dilaporkan ke polisi.

Beberapa waktu lalu, Razman Arif Nasution sempat berseteru dengan Hotman Paris. Dia tampaknya masih punya dendam pada sang pengacara Rp 30 miliar. Razmanmenuding ada keterlibatan Hotman Paris saat mantan kliennya Richard Lee mencabut hak kuasanya secara sepihak. Razman menyebut Hotman telah mengganggu urusannya saat menjadi pengacara Richard Lee.

"Kalau terhadap Hotman Paris kita gerah dengan perlakuannya. Saya menduga dia dengan Richard Lee dia satu rangkaian, saya menduga keras dia (Hotman) mengganggu saya sehingga klien saya lepas dari saya," kata Razman.

Razman menuduh ada Hotman Paris di balik Richard Lee, salah satunya ialah unggahan di medsos saat keduanya makan malam bersama.

"Sekarang kaitannya dengan Hotman patut kami duga dia punya jaringan di sana, mereka punya keterkaitan. Saya duga Hotman Paris di belakangnya (pencabutan kuasa sepihak Razman sebagai kuasa hukum) dan mereka memperkuat dengan postingan mereka dua kali makan malam terus bilang ada bisnis," ucapnya.

Razman menyebut Richard Lee hingga kini tidak mau mengungkap siapa sosok di balik penangguhan penahanan eks kliennya itu. Bahkan Razman mengaku telah menemui kepolisian untuk menanyakan perihal tersebut.

Baca Juga: Panas! Hotman Paris Beri Sindiran Menohok ke Ketum Peradi, Foto Pamer Kekayaan Jadi Sorotan

Instagram

Hotman Paris mengumbar foto seksi Iqlima Kim di Instagram. Ternyata pengacara Iqlima Kim dibuat sakit hati gegara rebutan klien besar ini.

"Saya sudah (tanya) Kapolda langsung, Dirkrimsus langsung sudah saya tanya juga nggak ada, hanya surat saja. Kenapa saya tanya gitu? Karena saya tahu Richard sebelum dengan saya, kekuatan sampai di mana, koneksinya sampai di mana," ujarnya.

"Terhadap Richard Lee ini, saya sudah clear urusan di polisi. Selama ini saya masih duga, kenapa ini kok belum selesai urusan SP 21-nya dan baru-baru ini saya umrah, saya dapat info Richard Lee datangi Bareskrim," tambahnya. Razman Nasution sebelumnya adalah pengacara dr Richard Lee terkait kasus akses ilegal. Richard Lee ditahan sejak Senin (27/12) lalu dan saat ini penahanannya telah ditangguhkan.

Richard Lee sempat mengakses akun Instagram pribadinya yang telah disita polisi. Akibat perbuatannya, dia dijerat dengan Pasal 30 juncto Pasal 46 UU ITE tentang illegal access dan/atau Pasal 231 KUHP dan/atau Pasal 221 KUHP tentang menghilangkan barang bukti.

Pengacara dr Richard Lee, Razman Arif Nasution, menuding kliennya itu mencabut hak kuasanya secara sepihak. Razman meminta Richard Lee menyelesaikan kewajibannya terlebih dahulu.

"Saya minta Richard membuat 2 pilihan, cabut surat itu atau selesaikan kewajiban, dan kewajibanmu ini terangkai semua dikontrak. Siapapun pengacaramu, nanti selesaikan dulu kewajiban hukumnya sama saya," ujar Razman di Kantor Ran Law, Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2021).

Selain itu, Razman menduga ada seseorang yang 'bermain' bersama Richard Lee terkait penangguhan penahanannya. Dia curiga dengan perdebatan yang terjadi di malam sebelum penahanan Richard ditangguhkan.

"Sempat terjadi perdebatan malam itu sebelum beliau ditangguhkan. Karena dari bahasa dr Richard pada saya, saya menduga keras ada orang yang bermain di belakang, yang mengurus penangguhan penahanannya," tuturnya.

Razman menegaskan tidak gentar dengan siapa pun yang dihadapi. Menurutnya, apa yang dilakukannya sesuai dengan kode etik pengacara dan tidak menyalahi aturan. "Saya tidak pernah gentar pada siapapun dan di belakang kau, yang saya takuti hanya Allah," imbuh Razman.

Baca Juga: Ogah Dibilang Pamer, Hotman Paris Balas Dendam Razman Nasution Pakai Cara Ini, Foto Aspri di Lamborghini Baru Curi Perhatian

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya