Ternyata Ini Foto Rachma Janda Cantik yang Bikin Kasatpol PP Makassar Tega Renggut Nyawa Pegawai Dishub, Punya Keahlian Begini

Sabtu, 30 April 2022 | 14:33
WAG Wartawan Makassar

Kecantikan Rachma pegawai Dishub sudah bikin Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan gelap mata. Iqbal tega habisi nyawa Najamuddin Sewang.

Fotokita.net - Foto wajah pegawai Dishub Makassar, Rachmawati atau Rachma yang disebut-sebut terlibat dalam cinta segitiga dengan Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan beredar luas.

Di foto itu, wajah cantik Rachma yang berstatus sebagai janda terlihat dengan jelas. Kecantikan Rachma sudah bikin Kasatpol PP Makassar tega renggut nyawa pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang.

Polisi sudah menetapkan lima orang tersangka dalamkasus pembunuhan pegawai Dishub Koa Makassar Najamuddin Sewang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) Makassar Iqbal Asnan disebutkan sebagai dalang penembakan yang menyebabkan Najamuddin tewas.

Polisi juga sudah mengungkap motif pelaku membunuh korban karena cinta segitiga antara Najamuddin Sewang, Iqbal Asnan dan Rachmawati.

Ada lima tersangka dalam kasus ini, tiga di antaranya, yakni Iqbal Asnan dan oknum anggota Polri.

"Empat tersangka lainnya ikut membantu Iqbal Asnan. Ada yang berperan menggambar dan eksekutor," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto.

Barang bukti yang diamankan, yakni uang Rp85 juta dalam tas hitam, kendaraan roda dua, rekaman CCTV. Ada juga senjata api serta 53 butir peluru kaliber 38 mm, kaliber 32 mm, tiga selongsong peluru airsoft, dan satu proyektil peluru yang sudah dikeluarkan dari dalam tubuh korban.

Baca Juga: Pernah Dicopot dari Jabatannya, Kasatpol PP Makassar Malah Terancam Hukuman Mati Gegara Cinta Terlarang, Foto Tampangnya Panen Hujatan

Motif penembakan maut terhadap petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar Najamuddin Sewang oleh Kasatpol PP Makassar nonaktif Iqbal Asnan terungkap. Ada konflik cinta segitiga antara korban, pelaku, dan seorang wanita bernama Rachma atau Rachmawati.

Saat ini, Rachma yang tercatat sebagai pegawai Dishub Makassar jarang terlihat di rumahnya. Warga sekitar tempat tinggalnya pun sudah tidak mengetahui keberadaannya.

Ketua RT di wilayah Kelurahan Tamangapa Raya, Makassar, Iskandar, mengaku sudah tidak pernah lagi mendapat kabar mengenai Rachma. Rachma sudah jarang terlihat di rumahnya sejak diterpa isu cinta segitiga dengan Iqbal dan Najamuddin Sewang.

"Sudah keluar dari grup warga juga. Namanya karena semenjak itu barangkali dia ada perasaan kan. Kita di sini ada grup WhatsApp," beber Iskandar, Sabtu (30/4/2022).

Kepala sekuriti kompleks tempat tinggal Rachma, Daeng Muntu, juga mengungkapkan, sebelum kasus itu mencuat, Iqbal kerap datang mengunjungi rumah Rachmawati. Waktu kedatangan Iqbal disebutnya tidak menentu. Kadang, kata Daeng, petugas melihat Iqbal datang pada siang atau malam hari atau bahkan baru pulang pada pagi hari.

"Iya (Iqbal sering datang). Kan dibilang istrinya mi, sudah menikah. Waktu sebelum kejadian (sering datang). Biasa satu minggu (setiap pekan). Kadang siang, kadang malam (datangnya). Iya, biasa (menginap sampai pagi)," kata Daeng Muntu.

Daeng Muntu mengaku pihaknya tidak menegur kedatangan Iqbal karena mendapati informasi keduanya merupakan suami-istri. Dia mengaku menerima informasi keduanya sudah menikah dari anak buah Iqbal. Keduanya disebut melangsungkan pernikahan siri.

Baca Juga: Foto Tampang Tukang Bakso di Makassar Jadi Tersangka Tersebar, Anggota DPR Sampai Kaget Begitu Tahu Akar Masalahnya

Facebook

Kecantikan Rachma pegawai Dishub sudah bikin Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan gelap mata. Iqbal tega habisi nyawa Najamuddin Sewang.

Menurut informasi yang beredar di kalangan awak media, Rachma disebut-sebut sebagai istri siri Iqbal Asnan. Rachma kini hilang jejak setelah kasus petaka cinta segitiga mencuat dan menyeret namanya.

Sejumlah awak media sudah mencoba menemui Rachma di kantor Dishub Makassar, Jalan Mallengkeri Raya, pada Selasa (19/4/2022), namun Rachma disebut tidak masuk kantor.

"Ibu Rachma tidak ada. Jarang (masuk kantor). Ibu Rachmawati, to? Mungkin ini satu minggu, beberapa minggu (tidak masuk)," jawab seorang staf yang enggan disebut namanya di lokasi.

Rachmawati kini entah di mana. Janda cantik itu tidak terlihat di kantor tempatnya berdinas setelah kasus pembunuhan menghebohkan ini terungkap. Janda cantikyang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar itu ternyata sedang cuti.

Kadishub Makassar Iman Hud, Selasa (19/4/2022), menjelaskan kemungkinan besar psikologis Rachma terguncang dengan peristiwa ini. Apalagi namanya santer disebut di jagat maya.

"Nanti kan kita lihat bagaimana akhirnya, ini kan masih proses yang panjang, dan tentu dia dianggap penyebab jadi kita berikan (kesempatan). Kalau perlu kita kasih kesempatan secara resmi untuk dikasih cuti," sebutnya.

Iman Hud mengatakan Rachmawati diberikan cuti sampai kondisinya siap kembali bekerja. "Dia izin cuti karena pengaruh psikologis. Kami sebagai pimpinan harus mengerti," katanya, Jumat (23/4/2022).

Baca Juga: Foto Tampang Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Beredar, Rupanya Pelaku Nekat Berbuat Jahat Gegara Masalah Sepele Ini

Facebook

Kecantikan Rachma pegawai Dishub sudah bikin Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan gelap mata. Iqbal tega habisi nyawa Najamuddin Sewang.

Iman Hud menambahkan semenjak Rachma menjalani pemeriksaan sebagai saksi, tentu sangat berpengaruh terhadap psikologis dan kesehatannya. "Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini. Mengenai cinta segitiga hanya mereka dan Allah SWT yang tahu," tambah dia.

Mantan Kasatpol PP Makassar itu mengakui Rachmawati dan Najamuddin Sewang merupakan petugas Dishub yang ulet dan rajin bekerja. "Secara formal mereka bekerja bagus. Mereka tidak pernah membuat kesalahan selama ini," terang dia.

Kasus pembunuhan terhadap petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar Najamuddin Sewang dilatarbelakangi masalah cinta segitiga. Cinta terlarang melibatkan tiga orang, yakni Najamuddin Sewang, Iqbal Asnan, dan Rachmawati.

Iqbal Asnan yang merupakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) Kota Makassar sudah ditetapkan sebagai tersangka otak pembunuhan tersebut. Dia sudah dicopot dari jabatannya. Iqbal tega merenggut nyawa pegawai Dishub dengan melibatkan empat tersangka lainnya karena terbakar api cemburu.

Rachmawati menduduki jabatan eselon IV di Dishub Makassar, yakni sebagai Kasi Transportasi Publik Dishub Makassar. Janda cantik itu ternyata memiliki kepribadian yang santun.

"Dia (Rahmawati) sosok yang sangat ramah dan santun," kata seniornya di perguruan karate yang enggan disebutkan namanya, Senin (25/4/2022) malam. Selain itu, mantan atlet karate nasional itu dikenal sebagai perempuan yang sangat taat beribadah. "Setahu saya selama ini dia sangat taat beribadah," tambahnya.

Dia mengatakan bahwa Rachma sosok yang sangat santun. Namun, dia tergolong sosok wanita yang tidak gaul. "Sekali lagi dia ini sosok santun. Jauh dari kesan gaul seperti perempuan milenial. Pokoknya orangnya santun banget," bebernya.

Baca Juga: Ibunda Indah Permatasari Dibikin Gigit Jari, Sultan Makassar Ini Lamar Calon Istri dengan Uang Panaik Rp 1 Miliar

Istimewa

Kecantikan Rachma pegawai Dishub sudah bikin Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan gelap mata. Iqbal tega habisi nyawa Najamuddin Sewang.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya