Pantas Nekat Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution, Ternyata Pria Berjanggut Ini Berasal dari Daerah Ini, Foto Pelaku Berbaju Tahanan Viral

Selasa, 26 April 2022 | 11:30
Facebook

Pria berjanggut bernama Rizkan Putra nekat mengancam mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution. Begini nasibnya sekarang.

Fotokita.net - Seorang pria berjanggut memakai kacamata nekat mengancam mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution. Pria yang bernama Rizkan Putra ini akhirnya berhasil ditangkap polisi. Ternyata dia berasal dari daerah ini. Foto pelaku berbaju tahanan viral.

Mulanya, pria berjanggut itu beradu mulutdengan petugas E-Parking di Jalan Rahmadsyah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, Medan. Aksinya terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 15.25 wib. Rizkan disebut telah melakukan Tindak Pidana Penganiayaan dan Pengancaman terhadap petugas E-Parking.

Sewaktu petugas E-Parking meminta biaya parkir Mobil Xenia BL 1242 AK, namun pria tersebut keberatan membayar biaya parkir dengan kartu E-toll dengan mengatakan " MAU KU PATAHKAN JUGA LEHER KAU*.

Lalu, ia dan satu rekannya pergi saja dengan menancap gas mobil yang mana pada saat itu tangan petugas e-parking tersebut berada pintu sebelah kiri mobil sehingga menyebabkan tangan sebelah kanan dari petugas e-parking tersebut mengalami luka gores.

Atas kejadian itu selanjutnya korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Kota.

Setelah menerima Laporan Polisi, Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan dengan sigap langsung memerintahkan Unit Reskrim Polsek Medan Kota untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Masih Bisa Tersenyum Usai Dipolisikan, Ini Foto Tampang Pria yang Tantang Menantu Jokowi, Ternyata Cuma Gegara Masalah Sepele

Hasil Penyelidikan didapat Informasi bahwa keberadaan Terlapor berada di Takengon, Kab.Aceh Tengah. Kemudian Tim melakukan penyelidikan lebih lanjut keberadaan Terlapor di Takengon Kab.Aceh Tengah.

Mereka melakukan pembuntutan terhadap Mobil Xenia BL 12** A* dari Kab.Langsa dan berhasil mengamankan Terlapor An. RIZKAN PUTRA di Kab. Langkat. Selanjutnya Terlapor dibawa ke Polsek Medan Kota untuk diambil keterangan lebih lanjut.

Pengendara mobil yang tidak mau membayar parkir menggunakan sistem E-Parking kemudian marah-marah kepada Juru Parkir akhirnya ditangkap polisi. Usai ditangkap, pengendara bernama Rizkan Putra (27), warga Takengon itu diboyong ke Polrestabes Medan, Senin (25/4/2022).

Kebetulan saat itu pihak kepolisian sedang melaksanakan keterangan pers terkait pengungkapan sejumlah kasus premanisme yang terjadi di wilayah hukum Kota Medan dalam tiga hari terakhir ini.

Rizkan pun tampak memohon maaf kepada semua pihak yang diancamnya seperti yang viral di Medsos beberapa hari ini. Hal itu diungkapkannya saat dicecar pertanyaan oleh Kapoldasu Irjen Panca Putra didampingi Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kapolrestabes Medan. Tampak hadir juga Dandim dan Kajari Medan.

"Saya mohon maaf sebesarnya kepada Pak Bobby. Saya tidak tahu, saya pikir Pak Bobby itu bos tukang parkirnya. Kepada tukang parkir juga saya minta maaf. Saya memang tidak tahu. Saya mohon dimaafkan," kata Rizkan.

Tampak Rizkan Putra mengenakan pakaian orange dan lebih banyak diam saat diwawancarai awak media.

Baca Juga: Menantu Jokowi Diperiksa Polisi? Ternyata Sosok Ini yang Tantang Indra Kenz Beri Sedekah ke Bobby Nasution, Foto Jejaknya Belum Dihapus

Istimewa

Pria berjanggut bernama Rizkan Putra nekat mengancam mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution. Begini nasibnya sekarang.

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda menceritakan kronologis kejadian tersebut terjadi, pada Sabtu (23/4/2022) lalu.

Ia mengatakan, perseteruan itu terjadi dikarenakan Rizka tidak ingin memberikan uang parkir kepada petugas yang berjaga di sana.

Saat itu, Rizkan bersama dengan seorang lagi rekannya menggunakan mobil BL 1242 AK berhenti di lokasi tersebut.

"Kronologi singkat, pada saat itu terduga pelaku ini tidak mau membayar parkir yang seharusnya dibayar dan ada kata - kata pengancaman," kata Valentino saat konferensi pers di halaman Polrestabes Medan, Senin (25/4/2022).

Mendengar hal itu Bobby Nasution bilang telah memaafkan. "Sebelum minta maaf pun ya saya sudah maafkan. Cuma yang kita sayangkan adalah aksi kurang terpuji kepada jukir kita yang sedang bertugas," kata Bobby Nasution.

Pengendara tersebut ditangkap polisi di Jalan Tol Langkat saat hendak pulang ke kampungnya. Personel Polsek Medan Kota menangkap tersangka setelah adanya laporan dari korban yakni Anugerah Ihsan, petugas E-Parking yang bertugas di sekitaran Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Kota dan sekitarnya.

"Memang atas inisiatif saya sendiri melaporkan pengendara mobil itu. Karena saya diancam dan dijepit jendela mobil kemudian diseret. Saya laporkan langsung malam harinya Sabtu malam kemarin," kata Anugerah yang ditemui terpisah.

Baca Juga: Drama Edy Vs Bobby Makin Panas, Nyali Suami Kahiyang Ayu Disebut Mirip Jokowi Saat Lawan Gubernur Jawa Tengah

Istimewa

Pria berjanggut bernama Rizkan Putra nekat mengancam mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution. Begini nasibnya sekarang.

Rizkan Putra mengaku tak mengetahui sosok Bobby, yang namanya dibawa-bawa saat petugas parkir ribut dengannya. Rizkan mengira Bobby yang disebut-sebut tukang parkir itu seorang preman.

"Saya sebelumnya nggak pernah tahu Pak Bobby, dalam benak saya Pak Bobby yang dia maksud itu mungkin bos dia yang saya kira itu preman," kata Rizkan di Polrestabes Medan, Senin (25/4/2022).

Rizkan juga menuturkan saat peristiwa itu merasa ketakutan. Apalagi, Rizkan merupakan pendatang dari Aceh.

Rizkan pun akhirnya mengetahui Bobby yang dimaksud adalah Wali Kota Medan. Dia mengetahuinya setelah videonya viral di media sosial.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya untuk Pak Bobby, khususnya, saya bukan bermaksud menghina wali kota," jelasnya.

Bobby pun sudah memaafkan Rizkan. Bobby meminta pria itu patuh jika berada di daerah bukan tempat tinggalnya.

"Maafkanlah, maafkanlah masa nggak dimaafkan. Sebelum minta maaf sudah dimaafin. Yang penting kalau ke Medan bayar pakai e-tool aja ya Bang (Rizkan Putra). Kalau kesedot semua minta ganti langsung di tempat sama jukirnya," kata Bobby Nasution di Mapolrestabes Medan, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Sudah Kantongi Bukti Video Pungli, Bobby Nasution Ogah Ladeni Debat Lurah Sidorame Timur Hingga Langsung Pecat Anak Buahnya: Telepon BKD, Suruh Ganti Bapak Ini

Istimewa

Pria berjanggut bernama Rizkan Putra nekat mengancam mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution. Begini nasibnya sekarang.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma