NIa Ramadhani Ternyata Sudah di Rumah Sebelum Puasa, Istri Ardi Bakrie Sengaja Belum Unggah Foto Instagram, Netizen: Endingnya Udah Kebaca Kok

Jumat, 22 April 2022 | 16:38
Instagram

Nia Ramadhani sudah bebas sejak sebelum puasa membuat netizen terkejut. Istri Ardi Bakrie ternyata sengaja belum unggah foto di Instagram.

Fotokita.net - Artis Nia Ramadhani ternyata sudah bisa puasa bersama anak-anaknya di rumah sejak awal Ramadan. Istri Ardi Bakrie yang sebelumnya divonis 1 tahun penjara sengaja belum unggah foto di Instagram. Netizen berkomentar, "endingnya udah kebaca kok."

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Juli 2021.

Selain Nia dan Ardi, polisi juga menangkap sopir pribadi keduanya, Zen Vivanto. Polisi menyita narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram beserta bong (alat pengisap sabu).

Penyalahgunaan narkoba Nia dan Ardi terbongkar setelah polisi menggeledah Zen Vivanto. Zen Vivanto kemudian menunjukkan bahwa pemilik sabu adalah atasannya, Nia.

Dalam persidangan, Nia dan Ardi tetap divonis bersalah karena telah menyalahgunakan narkotika.

Namun, mereka terbebas dari hukuman satu tahun penjara sebagaimana yang menjadi vonis majelis hakim di PN Jakarta Pusat. Sebagai gantinya, mereka harus menjalani rehabilitasi selama delapan bulan.

Tanpa pemberitaan heboh ternyata banding Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dikabulkan. Mereka bebas dari hukuman penjara. Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, telah dinyatakan bebas setelah menjalani delapan bulan rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Dengan begitu, Nia Ramadhani sudah ada di rumah sejak sebelum puasa.

Baca Juga: Foto Mertua Nia Ramadhani Melayat Putri Nurul Arifin Penuh Haru, Cita-cita Maura Magnalia Bikin Syok Sahabat Ayahnya

Dikutip dari situs resmi Mahkamah Agung (MA), putusan tersebut dikeluarkan tanggal 29 Maret 2022 dengan No. 34/PID.SUS/2022/PT DKI. Putusan banding itu menghapus putusan tingkat I di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat tanggal 11 Januari 2011 Nomor 770/Pid.Sus/PN Jkt Pst mengenai amar putusan pada angka 2.

"Tanggal 29 Maret itu putusannya (bebas rehabilitasi). Rehabilitasi delapan bulan. Sudah inkracht," ujar kuasa hukum Nia, Wa Ode Nur Zainab, saat dihubungi, Jumat (22/4/2022).

Menurut Wa Ode, apabila berdasarkan penghitungan sejak menjalani rehabilitasi, keputusan ini lebih beberapa minggu dari yang semestinya keluar pada 10 Maret 2022.

"Kalau hitung-hitungan tanggal, (rehabilitasi) delapan bulan itu berada di 10 Maret 2022. Sedangkan putusan itu 29 Maret artinya keputusan itu sudah melewati delapan bulan," kata Wa Ode.

"Tetapi, kalau bilang bulan, tetap delapan bulan karena Maret itu dari tanggal 1 sampai 30. Artinya, tidak salah juga bilang delapan bulan, tetap (bebas rehabiltiasi) di bulan Maret," ucap Wa Ode.

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dalam putusannya tetap menyatakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Hanya saja vonis 1 tahun di tingkat pertama kini dihapus dan diubah menjadi 8 bulan rehabilitasi.

"Bahwa diputus untuk jalankan rehabilitasi selama 8 bulan di Fan Campus," kata kuasa hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zainab.

Baca Juga: Foto Asisten Nia Ramadhani Bareng Ardi Bakrie Tuai Komentar, Kondisi Mikhayla Bikin Ngenes

Instagram

Nia Ramadhani sudah bebas sejak sebelum puasa membuat netizen terkejut. Istri Ardi Bakrie ternyata sengaja belum unggah foto di Instagram.

Lebih lanjut kata sang pengacara, kedua kliennya saat ini sudah pulang ke rumah. Nia dan Ardi bersyukur kembali berkumpul bersama keluarga. "Karena putusanya 29 Maret 2022, mereka sudah lewat dari 8 bulan, jadi sudah selesai," ujar Wa Ode.

Video wawancara Wa Ode ini diunggah ulang oleh sejumlah akun gosip, termasuk Insta.Nyinyir. Di kolom komentar, warganet merespons putusan banding yang diterima Nia.

"Coba kalo yang mengajukan banding orang biasa tentu saja ditolak," komentar ansprmt24.

"Dari awal endingnya udah kebaca ko, namanya orang kaya banyak duit hukum mah kagak mempan hehehe," komentar yashrosee.

"Yang nggak punya uang banyak nggak usah neko-neko ya!! Yang lurus-lurus aja, nggak usah coba-coba," komentar wulansita.

Di sisi lain ada juga yang membela Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

"Ya mending lah sempat ditahan daripada yang kasus kabur dari karantina sama kasus asusila nggak ditahan lolos aja karena anak. Padahal si Nia juga ada anak,"komentar velavelia16.

"Paling nggak mereka udah ngejalanin hukuman," komentar titianputri01.

Baca Juga: Pajang Foto Bareng Ariel NOAH, Sopir Nia Ramadhani Bongkar Momen Pertama Kali Istri Ardi Bakrie Konsumsi Sabu

Instagram

Nia Ramadhani sudah bebas sejak sebelum puasa membuat netizen terkejut. Istri Ardi Bakrie ternyata sengaja belum unggah foto di Instagram.

Nia Ramadhani sudah bebas. Ia bersama suaminya, Ardi Bakrie, telah berada di rumah sebelum bulan puasa tiba.

Theresa Wienathan, asisten Nia Ramadhani, mengungkap kondisi bosnya saat ini. Ibu dua anak itu disebut dalam kondisi yang baik sejak keluar dari panti rehab.

"Baik," ujar Theresa Wienathan saat dihubungi awak media detikcom melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (22/4/2022).

Ditanya lebih lanjut, Theresa Wienathan tidak merespons. Theresa Wienathan juga tidak menjawab pertanyaan mengenai perasaan Nia Ramadhani usai bebas dan juga anak-anaknya.

Sekalipun sudah berada di rumah sebelum puasa Ramadan, Nia Ramadhani ternyata sengaja belum mengunggah foto di Instagram miliknya.

Publik pun terkejut ketika baru-baru ini beredar kabar istri Ardi Bakrie sudah menjalani puasa Ramadan bersama anak-anaknya.

Baca Juga: Disindir Majelis Hakim, Wajah Nia Ramadhani dalam Sidang Tampak Berbeda, Dulu Foto Istri Ardi Bakrie Sebelum Ditangkap Viral

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya