Jadi Cucu Kesayangan Ibu Tien Soeharto, Begini Nasib Anak Mbak Tutut Usai Hartanya Digondol Mantan Suami, Foto Aksinya Keliling Kampung Disorot

Minggu, 17 April 2022 | 20:20
Instagram

Cucu kesayangan Ibu Tien Soeharto makan hati usai hartanya digondol mantan suami. Danty Rukmana kini keliling kampung demi tujuan ini.

Fotokita.net - Cucu kesayangan Ibu Tien Soeharto, Danty Rukmana sempat makan hati. Harta anak Mbak Tutut atau Siti Hardianti Rukmana lenyap digondol mantan suaminya. Terkini, foto aksi Danty Rukmana keliling kampung disorot.

Kehidupan Danty Rukmana memang sempat menjadi perbincangan publik. Wanita yang sudah tiga kali membina rumah tangga ini adalah bagian dari keluarga Cendana. Dia lahir dari seorang ibu bernama Siti Hardianti Rukmana atau Mbak Tutut.

Asal tahu saja, Mbak Tutut adalah putri sulung mendiang Presiden RI kedua Seoharto dan Ibu Tien Soeharto. Beberapa waktu lalu, Danty Rukmana mengunggah foto kenangannya bersama Ibu Tien Soeharto.

Di foto jadul itu, Danty terlihat duduk dipangku Ibu Tien yang tampak tersenyum di depan kamera. Bukan tanpa alasan pemilik nama lengkap Danty Indriastuti Purnamasari Rukmana itu mengunggah foto bersama Ibu Tien Soeharto.

Danty yang dikenal sebagai cucu kesayangan Ibu Tien Soeharto ingin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada perempuan hebat yang ada di lingkungannya. Selain Ibu Tien, Danty juga mengunggah foto berdua dengan ibunya, Mbak Tutut.

"Dari mereka aku belajar kalau wanita mampu menggerakan dunia dengan kekuatan dan kemampuannya. I’m so grateful to have them????. Happy International Women’s Day untuk semua wanita hebat????," tulis Danty Rukmana melalui foto unggahan di akun Instagram pribadinya.

Beberapa waktu lalu, kisah Danty Rukmana ramai menjadi sorotan. Hal ini terkait kasus pahit yang pernah menimpanya di masa lalu. Selain itu, pada 2000 silam, Danty Rukmana berulang kali menikah lalu bercerai.

Baca Juga: 44 Tahun Keruk Uang dari TMII, Segini Modal Awal Tien Soeharto Dirikan Yayasan Harapan Kita Hingga Punya Aset Triliunan Rupiah

Ia terpaksa menjalani tiga kali pernikahan. Danty Rukmana menikah dengan suami pertamanya bernama Triyono pada 2000. Mantan Paskibraka yang bertugas kala Soeharto masih memimpin Indonesia, pernah disorot saat jalani rumah tangga dengan Triyono.

Sayangnya, pernikahan Danty Rukmana yang pertama tak berjalan baik dan berujung perceraian. Pada saat itu, pernikahan mereka tidak membuahkan seorang buah hati.Beberapa tahun setelahnya, Danty Rukmana kembali lagi menikah dengan seorang pria.

Kali ini suami keduanya bernama Adrianto Supoyo. Pernikahan tersebut digelar setelah satu tahun dirinya resmi bercerai dari Triyono. Pernikahan dengan Adrianto Supoyo inilah yang kemudian paling disoroti oleh masyarakat.

Pernikahan keduanya tidak menimbulkan kebahagiaan tetapi malah berujung sorotan luas dari publik. Pasalnya Danty Rukmana menggugat cerai Adrianto Supoyo di 2009 karena tuduhan penipuan.

Dalam pernikahannya, Danty Rukmana ternyata pernah menyimpan uang dari hasil bekerjanya hingga bertriliun rupiah. Sayangnya, sang mantan suami malah telah membuatnya rugi hingga mencapai angka Rp2 triliun.

Danty Rukmana tentu saja tetap bersikukuh untuk bercerai dengan Adriyanto Supoyo saat itu. "Insyaallah, saya sudah mantap. Ini jalan terbaik buat saya dan ketiga anak-anak," tuturnya, seperti dikutip dari Tabloid Nova.

Keinginan Danty Rukmana untuk bercerai didukung seluruh keluarganya. Rupanya, Keluarga Cendana juga tidak menginginkan Danty Rukmana untuk meneruskan pernikahan dengan Adriyanto Supoyo.

Baca Juga: Suami Mayangsari Bisa Bangkut Mendadak, Dituntut Ganti Rugi Rp 584 Miliar ke Perusahaan Singapura, Pundi-pundi Uang Keluarga Cendana Kini Dirampas Negara

Instagram

Cucu kesayangan Ibu Tien Soeharto makan hati usai hartanya digondol mantan suami. Danty Rukmana kini keliling kampung demi tujuan ini.

"Ibu (Mbak Tutut) sempat menyarankan untuk mempertahankan pernikahan, tapi memang jalannya sudah seperti ini. Semua keluarga akhirnya mendukung," tutur Danty Rukmana.

Selain itu, hal yang paling membuat Danty Rukmana ingin bercerai adalah karena seringnya terlibat percekcokan.

Danty Rukmana mengaku sering cekcok hingga berakhir suaminya menggugat cerai dirinya. "Kami sudah dua tahun sering cekcok," ungkap Danty Rukmana.

Selain itu pemalsuan tanda tangan Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut juga dilakukan Adrianto Supoyo.

Hal ini diduga makin membulatkan tekad Danty Rukmana untuk bercerai dari pria yang menjadi suami keduanya. Kabarnya pemalsuan ini mengakibatkan Danty Rukmana rugi Rp2 triliun.

Dalam materi gugatannya, Danty Rukmana mengajukan hak perwalian ketiga anak jatuh padanya. "Selama ini saya yang merawat dan mendidik mereka," ucapnya.

Telah mantap bercerai, Danty Rukmana ternyata masih menyimpan rasa sedih atas kegagalan rumah tangganya yang kedua kali. "Semua perceraian pasti sedih, tapi semua harus dihadapi," tuturnya.

Pada akhirnya, kini Danty Rukmana diselamatkan semua hidupnya lewat pernikahannya yang ketiga.

Baca Juga: Mayjen Soeharto Tampak Tenang, Tien Soeharto Malah Paksa Lakukan Hal Ini Saat Dengar Kabar Penculikan Jenderal di RSPAD Gatot Subroto

Instagram

Cucu kesayangan Ibu Tien Soeharto makan hati usai hartanya digondol mantan suami. Danty Rukmana kini keliling kampung demi tujuan ini.

Anak dari Mbak Tutut Soeharto ini menikah ketiga kalinya dengan seorang pria bernama Muhammad Ali Reza pada tahun 2013 silam.

Ali Reza dikabarkan merupakan seorang pengusaha dan pengurus Yayasan Dharmais. Pada April 2017 lalu Muhammad Ali Reza terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia DKI Jakarta.Kehidupan pernikahan Danty Rukmana dan Ali Reza tampak bahagia. Dilansir dari akun instagram @muhammadalireza sang suami, kehidupan Danty begitu bahagia sekarang.Tujuh tahun menikah dengan Ali Reza, Danty Rukmana dikaruniai beberapa anak dari pernikahan ketiganya. Kehidupan rumah tangga Danty Rukmana dan Ali Reza kerap dibagikan lewat akun instagram sang suami.Seperti ketika pasangan suami istri itu melakukan kegiatan ibadah umroh bersama pada 6 Maret 2018 lalu. Tak hanya itu, Muhammad Ali Reza juga membagikan potret Selfie bersama Danty Rukmana.Dalam foto yang dibagikan Ali Reza terlihat wajah Danty Rukmana yang terlihat masih segar dan cantik seolah menandakan kehidupannya bahagia.

Terkini, foto Danty Rukmana keliling kampung disorot. Sebab,Danty Indriastuti Purnamasari Rukmana ingin mengikuti pemilihan legislatif pada 2024 melalui Partai Golkar.

Baca Juga: Pernah Terpilih Sebagai Paskibraka Hingga Bikin Bangga Orangtua, Begini Nasib Cucu Soeharto Ini Usai Ditipu 2 Rp Triliun dan 3 Kali Menikah

Instagram

Cucu kesayangan Ibu Tien Soeharto makan hati usai hartanya digondol mantan suami. Danty Rukmana kini keliling kampung demi tujuan ini.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Adies Kadir merespons rencana Danty Indriastuti Purnamasari Rukmana yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Terlebih menurutnya, rencananya untuk mencalonkan diri dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur itu baru dapat dipastikan tahun depan.

"Informasi yang saya dengar begitu. Mau maju DPR RI dari dapil Jakarta Timur. Tapi kita lihat aja nanti, kan masih tahun depan," ujar Adies dilansir dari CNNIndonesiacom, Selasa (1/3/2022).

Lebih jauh, Adies pun sebenarnya tak banyak mengetahui mengenai proses bergabungnya Danty ke dalam partai Golkar. Namun, ia memastikan bahwa Danty bergabung dalam pengurusan Golkar saat ini. "Saya kurang paham [proses bergabung], yang pasti masuk kepengurusan yang sekarang," ujarnya.

Danty Indriastuti Purnamasari diketahui adalah cucu kedua Soeharto dari anak pertamanya Siti Hardijanti atau akrab disapa Tutut Soeharto. Ia mengungkapkan niatnya untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 nanti melalui partai Golkar.

Padahal seperti diketahui, seluruh keluarga Cendana termasuk ibu Danty, Tutut, memilih partai Berkarya yang dipelopoti olah adiknya Tommy Seoharto. Meski demikian, Danty memilih Golkar serta mengaku didukung oleh keluarganya.

"Setiap manusia itu mempunyai hak masing-masing, dan keluarga saya juga keluarga yang demokratis, jadi siapapun yang berniat membangun negeri ini ya monggo," ujar Danty seperti dilansir dari 20detik pada wartawan di Klender, Senin (28/2/2022).

Foto Danty Rukmana keliling kampung di kawasan Klender, Jakarta Timur juga diunggah di akun Instagram pribadinya. Kini, kiprah cucu kesayangan Ibu Tien Soeharto kembali menjadi sorotan usai hartanya digondol mantan suami.

Baca Juga: Tak Dipercaya Tien Soeharto, Ucapan Peramal Ini Jadi Kenyataan Saat Soeharto Duduki Kursi Presiden RI

Instagram

Cucu kesayangan Ibu Tien Soeharto makan hati usai hartanya digondol mantan suami. Danty Rukmana kini keliling kampung demi tujuan ini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya