Hatinya Teriris, Angelina Sondakh Tahu Keanu Massaid Justru Rindu Sosok yang Dekat dengan Sang Ayah, Foto Lawasnya Disorot

Rabu, 30 Maret 2022 | 15:21
Instagram

Angelina Sondakh menangis Keanu Massaid masih rikuh di dekatnya. Anak Adjie Massaid itu rindu pada sosok yang dekat dengan sang ayah.

Fotokita.net - Angelina Sondakh yang baru bebas dari penjara mengaku hatinya teriris. Dia menangis melihat anak laki-laki semata wayangnya, Keanu Massaid masih terlihat rikuh berada di dekatnya. Angelina juga tahu Keanu justru rindu pada sosok yang dekat dengan sang ayah. Foto lawasnya disorot di media sosial.

Publik juga sudah tahu, Angelia Sondakh mendekam di penjara karena kasus korupsi. Ia terbukti menerima suap proyek Wisma Atlet tahun 2012.

Angelina Sondakh menyebut adik iparnya, Mudji Massaid, sebagai malaikat, terutama saat mantan istri Adjie Massaid itu berada dalam penjara. Selama Angelina Sondakh di penjara, Mudji Massaid rela mengasuh Keanu Massaid sejak kecil.

Melihat pengorbanan Mudji Massaid kepada Keanu Massaid, Angelina Sondakh mengaku terharu. Itu sebabnya, Angelina Sondakh tanpa ragu-ragu mengucapkan rasa sayang kepada Mudji Massaid.

Angelina Sondakh juga menyebutkan, saat Keanu Massaid berusia 4 tahun, putranya itu tak bisa memegang sendok dan garpu untuk makan. Melihat hal tersebut, Angelina Sondakh merasa bersalah lantaran tak bisa ada di samping putranya.

"Dia gak bisa pegang sendok dan garpu, makannya selalu kemana-mana nasinya. Ada lah penyesalan aku sebagai seorang ibu. Gara-gara aku, aku gak bisa mendidik anak aku'," ungkap Angelina Sondakh, dikutip dari Youtube Keema Entertainment, Selasa (22/3/2022).

Bukan cuma itu, Keanu Massaid sempat sendirian saat naik ke kelas 4 SD. Sosok yang selama ini menjaga Keanu Massaid, yakni orangtua Angelina Sondakh saat itu sedang berada di Manado.

Baca Juga: 'Bos Menjerumuskan Mu' Ayah Angelina Sondakh Ogah Kucilkan Anaknya Karena Jawaban Ini, Foto Istri Adjie Massaid Banjir Air Mata

Sementara itu, Angelina Massaid tidak ingin lagi merepotkan sopirnya untuk menjaga Keanu. Tak lama kemudian, sosok pria hadir di tengah-tengah kehidupan Angelina Sondakh dan Keanu Massaid.

Dia adalah adik kandung Adjie Massaid, Mudji Massaid. Ketika itu, Mudji Massaid langsung terbang dari Belanda ke Jakarta demi merawat Keanu Massaid. Bagi Angelina, kehadiran Mudji Massaid itu seperti malaikat.

"Kak Mudji itu adalah sosok malaikat yang datang tepat pada waktunya," ujar Angelina Sondakh "Dibilang malaikat. Wadduuh," timpal Mudji Massaid tertawa.

Menurut Mudji Massaid, Keanu itu selalu mengingatkannya pada sosok alamrhum kakaknya, Adjie Massaid. "Keanu itu kan anak almarhum kakak saya. Tiap aku lihat Keanu, aku pasti lihat kakak saya," ucapnya.

"Makaya, i love Keanu, sejak pertama kali aku lihat dia. Karena wajahnya dia itu sangat mirip dengan ayahnya," tambahnya.

Mendengar ucapan sang adik ipar, Angelina Sondakh menahan tangisannya agar tidak pecah. Lanjut Angelina Sondakh, menurutnya, Mudjie Massaid ini seperti sosok pengganti Adjie Massaid.

Bahkan, Angie menyebut Mudjie Massaid adalah figur ayah yang cocok untuk Keanu. "Kak Mudji dateng di saat Keanu membutuhkan figur seorang ayah," ucapnya.

Baca Juga: Anak Adjie Massaid Kebelet Foto Liburan di Bali, Angelina Sondakh Dicibir Gegara Pilih Hukuman Tambahan

Instagram

Angelina Sondakh menangis Keanu Massaid masih rikuh di dekatnya. Anak Adjie Massaid itu rindu pada sosok yang dekat dengan sang ayah.

Mendengar respon Angelina Sondakh, Mudji Massaid mengaku sempat kesulitan mendidik Keanu. Karena pahamsifat Keanu mirip dengan mendiang ayahnya, Adjie Massaid, Mudji Massaid pun berhasil mendidik dan mengajari Keanu.

"Pertama kali sangat sulit menjelaskan ke dia, 'jangan lakukan ini, Keanu'. Tapi pelan-pelan saja. Karakternya dia itu sama kayak Adjie, pendiam. Tapi kalau marah, wuah. Jadi ya harus sabar," papar Mudji Massaid.

Ditanya soal stres merawat Keanu, Mudji Massaid mengaku tidak masalah. "Bukan sakit kepala stres. Karena harus sabar, ngomong 100, 1000 kali gak apa-apa. Yang penting nanti dia mengerti," papar Mudji Massaid.

Melihat Mudji Massaid yang rela mengasuh Keanu sejak kecil, Angelina Sondakh mengaku terharu. Ia pun berterima kasih pada Mudji Massaid.

"Aku sangat berterima kasih, karena kak Mudji tuh sanggup melakukan hal itu," ucapnya. Kemudian, mantan anggota DPR RI ini pun lantas menanyakan soal rasa sayang Mudji Massaid kepadanya.

Tak disangka, Mudji Massaid blak-blakan mengaku sayang kepada Angelina Sondakh, begitu pun sebaliknya. "Sayang aku juga gak sih?" tanya Angelina Sondakh.

"Bukan sayang aja, sayang banget," jawab Mudji Massaid.

Baca Juga: Sebut Adjie Massaid Ingin Lindungi Hartanya, Pengacara Kondang Ini Bongkar Tabiat Asli Angelina Sondakh, Foto Mantan Anggota DPR Disorot

Instagram

Angelina Sondakh menangis Keanu Massaid masih rikuh di dekatnya. Anak Adjie Massaid itu rindu pada sosok yang dekat dengan sang ayah.

"Aku juga sayang banget lho sama Kak Mudji," timpal Angelina Sondakh.

Mendengar pengakuan blak-blakan Angelina Sondakh yang mengaku sayang kepadanya, Mudji Massaid tampak kaget. "Oh, oke, thank you banget," ucap Mudji Massaid.

"Sayang aku tulus banget lho ke Kak Mudji," imbuh Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh menangis menceritakan kerinduannya pada sang anak, Keanu Jabaar Massaid. Ia sedih karena putranya tersebut canggung dengan dirinya.

Mendekam di penjara selama 10 tahun membuat Angelina Sondakh menyesal. Ia ketinggalan jauh tumbuh kembang Keanu Jabaar Massaid.

"Banyak yang dirindukan. Karena mungkin terlalu lama dalam penjara, ketinggalan ini, mengetahui karakter Keanu. Mungkin karakter ibu yang lain yang bisa mendampingi anaknya di masa golden age-nya Keanu untuk bertumbuh, banyak ketinggalannya," ungkap Angelina Sondakh sambil berkaca-kaca, saat ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/3022).

Angelina semakin sedih mengingat-ingat hal tersebut. Ia merasa bersalah kepada Keanu karena telah meninggalkannya selama 10 tahun.

"Saya masuk (penjara) Keanu (usia) 2,5 tahun, sekarang Keanu usianya 12,5 tahun, 10 tahun itu kan bikin gap seorang ibu dan anak jadinya sangat jauh," imbuh wanita 44 tahun sambil menangis.

Baca Juga: Nangis di Pusara Adjie Massaid, Ternyata Angelina Sondakh Punya Harta Segini, Foto Sujud di Kaki Orangtua Tersebar

Instagram

Angelina Sondakh menangis Keanu Massaid masih rikuh di dekatnya. Anak Adjie Massaid itu rindu pada sosok yang dekat dengan sang ayah.

Sebab, Keanu Jabaar Massaid masih merasa aneh melihat ibu kandungnya sendiri. Selama satu bulan ini, Angelina Sondakh merasa Keanu masih canggung berada dekat dengan dirinya.

"Keanu belum mengenal saya dan itu yang paling saya sesali. Akhirnya bisa dibilang masih ngeraba Keanu bagaimana, saya tahu dia masih punya jarak dengan saya yang bikin aku agak sedih," tukas Angelina Sondakh.

Di sisi lain, Angelina Sondakh juga tahu Keanu Massaid rindu pada sosok yang dekat dengan sang ayah. Keanu mengunggah foto lawasnya saat bersama dengan sosok yang dia rindukan.

"Miss you om @budi_tjondroadiningrat @asmassaid happy weekend ????," tulis Keanu melalui akun Instagram @keanu_massaid. Dia mengunggah sosok yang dekat dengan sang ayah. Wajahnya mirip dengan Adjie Massaid.

Budi Tjondroadiningrat adalah kakak kandung Adjie Massaid. Dia memiliki profesi sebagai fotografer yang tinggal di Belanda. Budi menikah dengan wanita Belanda yang sudah memiliki keturunan.

Istri Budi membalas kerinduan Keanu. "My handsome husband and nephew ????," tulisnya melalui akun @asmassaid.Sayangnya, ada netizen yang mengira Budi adalah Mudji Massaid, yang selama mengasuh Keanu. Akun @retnohendratie menulis, "Terimakasih Om Muji yg telah menemani dalam suka dan duka.:

Tentu saja, akun @andromedakenzo segera meralatnya, "@retnohendratie itu bukan Om @mudji_massaid_ , kayaknya itu kakaknya."

Foto lawas Keanu Massaid yang rindu pada sosok yang dekat dengan sang ayah rupanya sudah menjadi sorotan.

Baca Juga: Bebas, Foto Rumah Mewah Angelina Sondakh Jadi Omongan Tetangga

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya