Dibuat Candaan Anggota DPR, Pawang Hujan MotoGP Mandalika Pernah Terawang Nasib Amel Nike Ardilla, Foto Aksinya Disorot Media Asing

Senin, 21 Maret 2022 | 09:41
Instagram

Rara Istiati Wulandari pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 menjadi sorotan media asing. Dia pernah meramal nasib Amel Nike Ardilla.

Fotokita.net - Foto aksi pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 mendunia. Sempat dibuat candaan Anggota DPR, pawang hujan mampu membalikan keadaan hingga balapan terselenggara dengan lancar. Ternyata dia pernah menerawang nasib penyanyi Amel Amilia yang disebut mirip Nike Ardilla.

Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika menjelang gelaran balap MotoGP 2022 pada Minggu (20/3/2022). Rara Istiati Wulandari sebagai pawang hujan MotoGP Mandalika pun beraksi.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, pawang hujan tersebut memakai helm putih dan mengenakan jaket berwarna merah dan hitam. Rara berjalan tanpa memakai alas kaki di tengah guyuran hujan di sepanjang Sirkuit Mandalika.

Wanita yang akrab disapa Rara Indigo itu tampak membawa alat-alat untuk meredakan hujan deras di lokasi. Dia tampak membawa alat-alat khusus semisal mangkuk emas dan beberapa benda menyerupai batang lidi. Sesekali dia berhenti sambil merapalkan sesuatu dan mengangkat alat-alatnya ke atas.

Aneh tapi nyata, hujan mulai mereda tak lama setelah sang pawang terekam kamera televisi melakukan ritualnya. Balapan akhirnya bisa diselenggarakan dan berakhir dengan kemenangan rider tim KTM, Miguel Oliveira.

Kehadiran pawang hujan di sirkuit ini pun membuat heboh penonton yang berada di tribun. Terdengar suara teriakan dari penonton. Sosok Rara Istiati sebagi pawang hujan di Pertamina Grand Prix of Indonesia memang langsung menjadi sorotan. Wanita yang tinggal di Bali ini belajar pawang sejak kecil dan sudah malang melintang di acara-acara besar nasional.

Kehadiran pawang hujan di Pertamina Grand Prix of Indonesia pun tak lepas dari sorotan media asing. Akun Twitter MotoGP menyebut sang pawang dengan sebutan 'The Master'.

Baca Juga: Foto Pawang Hujan MotoGP Mandalika Curi Perhatian, Ini Sosok Rara Indigo yang Ungkap Pelaku Pembunuhan di Subang

Akun MotoGP on BT Sport sempat skeptis dan meminta pawang hujan tersebut untuk pulang. Media asal Inggris itu berbalik memberi apresiasi setelah balapan akhirnya bisa terselenggara.

"Ketika kami sangat membutuhkannya. Terima Kasih, Dukun," cuit akun MotoGP on BT Sport dengan menambahkan emoji kambing, simbol untuk yang terbaik sepanjang masa (GOAT).

Rasa takjub juga diberitakan La Gazzetta dello Sport. Media Italia ini menuliskan artikel berjudul "MotoGP: Tarian Hujan yang Luar Biasa dari Dukun Bertelanjang Kaki" dalam bahasa Italia.

Media Marca dari Spanyol turut menampilkan ritual pawang hujan dalam galeri foto berjudul "Dukun, Banjir, Presiden... Indonesia Sungguh Unik". Speedweek dari Jerman menuliskan artikel berjudul "Lombok: Apa yang Bisa Dilakukan Dukun Sekarang?".

"Mampukah dukun hujan perempuan menyelamatkan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika yang diguyur hujan? Rupanya berhasil," tulis Speedweek.

Soal pawang hujan di Mandalika sempat dibahas saat Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri rapat kerja Komisi X di kompleks MPR/DPR pada Rabu (16/3/2022). Kala itu Sandiaga menyinggung ada modifikasi cuaca yang melibatkan beberapa lembaga seperti BRIN hingga TNI AU.

"Jadi memang ini yang terus kita upayakan dengan TMC, Pak. Namanya teknologi modifikasi cuaca. Jadi melibatkan BRIN, BMKG, dan TNI AU kita harapkan bisa membantu memitigasi situasi," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Foto Yosef Subang Tersenyum Bersama Pengacara Diunggah, Rara Indigo Sampaikan Pesan Arwah Korban Pembunuhan di Subang: Sosoknya Laki-laki

Kala itu Sandiaga sempat menyinggung soal pawang hujan saat World SuperBike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang menuntut panitia karena disebut gagal. Pernyataan soal pawang hujan itu mengundang tawa anggota Komisi X DPR RI. Tak sedikit juga anggota yang mengeluarkan celetukan.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful pun menimpali Sandiaga soal pawang hujan. Dengan candaan, Syaiful Huda menyebut MotoGP sekaligus saja menggunakan pawang hujan dan modifikasi cuaca.

"Didobel saja, Mas. Pawang hujan yang biasanya sama yang TMC tadi," imbuhnya disambut gelak tawa anggota Komisi X DPR.

Guna memaksimalkan terwujudnya cuaca yang cerah, pawang hujan juga dihadirkan. Pawang itu bernama Rara Isti Wulandari. Diketahui Rara pernah menjadi pawang hujan untuk acara Opening Asian Games 2018.

Beberapa waktu lalu, Rara Indigo atau Rara Istiati pernah menerawang nasib Amel Amilia yang disebut mirip Nike Ardilla. Penyanyi pendatang baru ini viral di jagat maya lantaran membuat merinding penggemar setia Nike Ardilla.

Rara juga memberikan pesan khusus dari arwah Nike Ardilla kepada Amel.Dalam tayangan podcast Ganjil Misteri, Rara mengucapkan selamat terhadap singel terbaru Amel yang berjudul Serupa.

Amel menjelaskan single itu berkisah tentang curahan hatinya. Dia mengakui memang banyak kemiripan, namun tetap tak ada yang bisa menggantikan.

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi, Artis Cantik Ini Ternyata Sudah Bina Rumah Tangga Bersama Laki-laki yang Punya Penghasilan Lebih Gede dari Presiden

Instagram

Rara Istiati Wulandari pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 menjadi sorotan media asing. Dia pernah meramal nasib Amel Nike Ardilla.

Rara menimpali, dari isi mata batinnya, Amel ini tetap ingin menjadi diri sendiri. Sebab, hal ini merupakan kekuasaan Allah yang Maha Sempurna hingga bisa menciptakan kemiripan. Allah hanya menciptakan seseorang hanya satu.

"Amel mencoba menghibur keluarga teh Nike, Mamih, dan seluruh fans. Tetapi, ada saja yang tidak suka. Namun, Amel ini berusaha menguatkan hati untuk berusaha menghibur semuanya," kata Rara dalam tayangan Ganjil Misteri yang diunggah akun Cumi-cumi melalui Facebook.

Rara lalu bertanya, "kamu sendiri merasa mirip nggak? Biasanya kan suka ngaca-ngaca ya?"

Kalau pandangan aku sendiri sih, aku nggak ngelihat ya (kemiripan dengan Nike Ardilla). Tapi, kalau pandangan orang lain ke akunya gimana," jawab Amel dengan tersipu-sipu.

Dalam kesempatan itu, Rara menulis nama lengkap Amel di atas secarik kertas. Dia juga menuliskan nama Nike Ardilla di kertas lainnya. Kedua kertas itu dibakar lalu dimasukkan ke dalam sebuah mangkuk. Mangkuk itu kemudian diusap-usap dengan sebuah kuas.

Kata Rara, Nike Ardilla pernah diramal hanya berusia pendek. Nike Ardilla meninggal dunia di usia 19 tahun. Rara berujar, sebentulnya ada visi dan misi apa yang dimiliki teh Nike yang belum selesai. Karena usianya hanya sampai 19 tahun. Lalu, sekarang muncul reinkarnasi.

Rara juga meramal Amel dalam hubungan dengan Nike Ardilla dengan menggunakan 3 kartu, yaitu tarot, kartu kejawen, dan kartu tradisional jawa.

Baca Juga: Foto Amel Nike Ardilla Terus Jadi Perdebatan, Melly Goeslaw Beri Nasihat Menyentuh Hati untuk Reinkarnasi Sahabatnya

Youtube

Foto Amel bareng ibunda Nike Ardilla viral di media sosial. Matanya berkaca-kaca mendapat pesan khusus dari arwah Nike Ardilla.

Menurut Rara, ada keinginan dari Nike Ardilla yang tidak memiliki adik, terutama adik perempuan. Saat ini, keinginan itu terpenuhi. “Memang ada bagian dari diri Nike Ardilla itu yang ada di dalam Amel.”

Ada keinginan dari Nike Ardilla untuk kembali menyayangi keluarganya. Mendengar pesan Nike Ardilla, mata Amel langsung berkaca-kaca.

Ia tak kuasa menahan air mata yang membasahi pipinya. Amel yang bertemu ibunda Nike Ardilla, membuat hatinya menyatu dengan almarhumah.

Setelah itu, Rara mulai menyampaikan pesan dari arwah Nike Ardilla. "Teh Nike ngasih petunjuk, Amel udah fokus aja ke hal-hal positif. Terusin hidup yang baik. Maaf ya buat fansnya Nike Ardilla, mengingatnya hal-hal yang baik saja. Kesempurnaan itu hanya milik Allah."

Rara lalu melanjutkan, ada beberapa kehidupan the Nike Ardilla yang kurang pas. Alam itu menyembunyikan sosok Amel itu sampai usia ke-18 karena teh Nike sendiri dari usia 12 sampai 18 dia sendiri tidak menikmati sekolah.

"Jadi sekarang Allah kasih kesempatan Amel mendapatkan pendidikan yang baik, karena mendapatkan keluarga yang lebih mampu. Amel dirawat oleh keluarga yang secara eknomi lebih mampu.

Karena keluarga Amel punya kekurangan, maka sengaja disembunyikan. Makanya itu jawabannya kenapa umur 18 tahun kenapa baru diketemukan."

Baca Juga: Foto Amel Bareng Ibunda Nike Ardilla Viral, Matanya Berkaca-kaca Dapat Pesan Khusus dari Arwah Sang Biduan, Netizen Berdebat

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya