Hotman Paris Sentil Indra Kenz Lewat Foto Ini, Sikap Crazy Rich Medan di Bui Bikin Petinggi Polri Murka

Kamis, 17 Maret 2022 | 14:42
Instagram

Indra Kenz yang disentil Hotman Paris lewat foto ternyata bikin murka petinggi Polri. Bareskrim Polri terus memeriksa Crazy Rich Medan.

Fotokita.net - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyentil Indra Kenz lewat foto ini. Sikap Crazy Rich Medan yang kini menghuni bui bikin petinggi Polri murka. Ada apa?

Bareskrim Polri terus menyelidiki dalang aplikasi binary option Binomo dengan tersangka crazy rich Medan Indra Kenz. Saat diperiksa sebagai tersangka, Indra Kenz disebut masih menutupi jejak dalang aplikasi tersebut.

Saat ini Bareskrim masih melakukan pendalaman lebih lanjut. Bareskrim nantinya akan mengungkap siapa dalang di aplikasi Binomo.

Pada 3 Februari lalu, 8 orang korban aplikasi Binomo melaporkan Indra Kenz ke polisi. Mereka mengaku merugi sejumlah Rp 2,4 miliar.

Laporan tersebut teregister dengan nomor STTL/29/II/2022/BARESKRIM tertanggal 3 Februari 2022. Pengacara korban, Finsensius Mendrofa menyebutkan sejumlah pasal yang dilaporkannya.

"Iya, kita baru saja ini dari SPKT Bareskrim Mabes Polri. Kita baru saja membuat laporan polisi terkait dengan binary option. Ini khususnya aplikasi Binomo kita di sini sebagai penasihat hukum para korban," kata Finsensius kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis (3/2/2022).

"Ini Pasal 27 ayat 2 terkait dengan perjudian online, kemudian Pasal 28 ayat 1 terkait dengan berita bohong yang merugikan konsumen dengan transaksi elektronik itu, dan 378 itu berkaitan dengan penipuan, serta kalau Pasal 3, Pasal 5, dan Pasal 10 TPPU itu terkait dengan tindak pidana pencucian uang ya, baik yang ada di luar negeri maupun yang ada di Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Sawer Fuji di Sela Foto Bareng Vanessa Khong, Ternyata Segini Duit Indra Kenz yang Diterima Pacar Thariq Halilintar

Merespon laporan tersebut, Indra Kenz dipanggil untuk melakukan pemeriksaan. Setelah sempat absen dengan alasan berobat di Turki, Indra Kenz akhirnya memenuhi panggilan Bareskrim Polri.

Indra Kenz hadir di Bareskrim Polri pada Kamis (24/2) pukul 13.12 WIB. Setelah diperiksa selama kurang lebih 7 jam oleh penyidik, pria dengan nama lengkap Indra Kesuma itu ditetapkan sebagai tersangka dan kemudian ditahan.

"Sudah ditahan," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Jumat (25/2/2022).

Whisnu mengatakan Indra Kenz baru ditahan Jumat (25/2) dini hari tadi. Adapun Indra Kenz ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan (Jaksel), selama 20 hari sejak saat itu.

Indra Kenz dikenakan Pasal 45 Ayat 2 Juncto Pasal 27 Wyat 2 dan/atau Pasal 45 Ayat 1 Juncto Pasal 28 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ada juga Pasal 3 dan/atau Pasal 5 dan/ Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Juncto Pasal 378 Juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Pengacara Hotman Paris Hutapea tiba-tiab terlihat berjualan es doger keliling. Dirinya terlihat mendorong gerobak es doger di jalanan.

Baca Juga: Mangkir dari Panggilan Polisi, Ayah Vanessa Khong Justru Pamer Foto Aset Mewah Indra Kenz yang Batal Disita

Instagram

Foto Fuji bareng Indra Kenz dan Vanessa Khong masih bisa dilihat di Instagram. Rupanya pacar Thariq Halilintar dapat duit dari Indra Kenz.

Dalam video yang diunggah ke Instagram, Hotman Paris terlihat tampil dengan setelan jas, lengkap dengan dasi dan sepatu, serta memakai masker. Uniknya dia melakukannya sembari mendorong gerobak, dan menawarkan dagangannya.

"Halo es doger, es doger. Doger Hotman Paris. Doger Hotman Paris. Halo es doger, es doger. Hotman jualan sekarang di Blok M," kata Hotman Paris seperti terlihat di akun Instagramnya, Rabu (16/3/2022).

Namun jangan salah sangka dulu, sebab Hotman tidak benar-benar berjualan es doger. Video itu dibuat hanya untuk menyindir dua tersangka kasus investasi bodong, Doni Salmanan dan Indra Kenz.

"Salam utk orang kaya Donni Salmanan & Indra Kent !!," tulis Hotman Paris pada caption video. Sontak unggahan video ayah tiga anak ini langsung ramai dikomentari warganet. Mereka ikut terhibur dengan konten yang dibuat Hotman jualan es doger keliling di jalan.

"Bapak terharu aku pak coba jngn pke jas pak jadi yg beli pangling," tulis akun @amalianantananta.

"Es doger biasa kalo di tangan seorang bapak hotman paris jadi es doger high class ya," tulis akun @yande_siahputra.

Hotman Paris ikut menyoroti perkembangan kasus penipuan berkedok trading yang dilakukan oleh Indra Kenz. Terbaru, Hotman Paris membahas soal aset Indra Kenz yang disita polisi.

Baca Juga: Indra Kenz Girang Pamer Foto Live Bareng Deddy Corbuzier, Duit Haram Binomo Cuma Numpang Lewat di Rekening Ayah Azka

Instagram

Indra Kenz yang disentil Hotman Paris lewat foto ternyata bikin murka petinggi Polri. Bareskrim Polri terus memeriksa Crazy Rich Medan.

Ketika memandu acara "Hot Room", Hotman Paris terang-terangan mempertanyakan aset Indra Kenz yang telah disita. Yang mana, pengacara kondang itu heran karena tak ada beberapa barang mewah dalam daftar aset yang diamankan polisi.

"(Yang disita) Toyota Supra, rumah di Sumatera Utara Rp6 M, rumah di Medan, (rumah) di Alam Sutera Rp20 miliar. Apartemen di Medan, rekening milik Indra Kenz miliaran rupiah. Kok nggak ada tas Hermes, tas Louis Vuitton? Ini gimana Pak, ini?" ujar Hotman Paris.

Hotman Paris lantas meminta penjelasan dari Brigjen Ahmad Ramadhan selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri. Ia menanyakan jumlah aset Indra Kenz yang sudah diamankan.

Menanggapi pertanyaan Hotman, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa baru sebagian aset yang disita pihak kepolisian. Masih ada beberapa aset lagi yang belum diamankan.

Brigjen Ahmad Ramadhan kemudian menambahkan bahwa perkiraan jumlah aset Indra Kenz yang saat ini sudah diamankan adalah bernilai sekitar Rp30 miliar. Semuanya akan diproses lebih lanjut.

Topik ini langsung menjadi perbincangan hangat usai Hotman Paris membagikannya ke Instagram pada Senin (14/3/2022). Banyak netizen yang lagi-lagi menyentil Indra Kenz.

"Panik gak panik gak. Makanya klo hasil tipu gak usah sok pamer panik kan," kata netizen. "Jam tanganya jangan lupa..7 M," tutur yang lain. "Cecer Bang... Kuras habis semua harta orang yg ada di si Indra..sita semuanya," sentil netizen.

Baca Juga: Suntik Modal ke Deddy Corbuzier, Sahabat Raffi Ahmad Terseret Kasus Indra Kenz, Foto Bisnisnya Jadi Sorotan

Instagram

Foto Fuji bareng Indra Kenz dan Vanessa Khong masih bisa dilihat di Instagram. Rupanya pacar Thariq Halilintar dapat duit dari Indra Kenz.

"Kwkwkwwk ke ceweknya 10 juta, dulu ada di Vidio, dia beli cincin 200jt, yang lama dikasih ke ceweknya. Yakali cuma 10 juta. Apa jangan-jangan cuma settingan," ujar netizen lagi. "Pacar si indra, emang sudah kaya deluan. Kalo untuk ortu si indra, kayaknya udah gak usah diperiksalah. Tapi sita aja asetnya," tutup yang lain.

Disentil Hotman Paris lewat foto yang diunggah di media sosial, sikap Indra Kenz di bui Bareskrim bikin petinggi Polri murka. Ternyata Crazy Rich Medan yang disangkakan melakukanpenipuan hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU) di kasus aplikasi Binomo sempat menghilangkan barang bukti.

Indra Kenz mengaku kehilangan ponsel hingga komputernya saat diperiksa Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

"Dia menghilangkan barang buktinyalah. Mau diambil, dia hilang katanya dia tidak ada handphone-nya, komputernya hilanglah. Kalau handphone-nya ada kan bisa kelihat tuh, sama monitornya," ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dihubungi, Kamis (17/3/2022).

Whisnu menjelaskan ponsel yang disita dari Indra Kenz merupakan HP baru. Saat dibongkar, penyidik tak bisa menemukan petunjuk apa pun di HP baru Indra Kenz mengenai Binomo.

"HP-nya baru, sudah HP baru. HP lamanya hilang katanya, nggak ada. Kita bongkar nggak ada apa-apanya, karena dia sudah hilangkan, kayaknya ada yang ngajarin," tuturnya.

Selain itu, Whisnu menduga Indra Kenz diajari seseorang untuk menghilangkan barang bukti. Dia mengancam akan memperberat hukuman Indra Kenz.

"Pada saat kita mau sita, dia kan rekeningnya sudah sedikit. Sudah ada yang ajarin tuh, cuma Rp 1,8 miliar rekeningnya tuh, sudah dipindahin," terang Whisnu. "Pasti memperberat (hukuman)-lah," imbuhnya.

Baca Juga: Pantas Indra Kenz Lesu di Foto Bareng Polisi, Karyawan Crazy Rich Medan Nekat Lakukan Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya