Indra Kenz Girang Pamer Foto Live Bareng Deddy Corbuzier, Duit Haram Binomo Cuma Numpang Lewat di Rekening Ayah Azka

Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:45
Instagram

Foto Indra Kenz live bareng Deddy Corbuzier masih ada. Ternyata duit haram Binomo cuma numpang lewat di kantong ayah Azka.

Fotokita.net - Indra Kenz yang tersangkut kasus penipuan melalui aplikasi Binomo terus menyedot perhatian. Crazy Rich Medan girang bisa live bareng idolanya, Deddy Corbuzier. Dia sampai pamer foto bareng ayah Azka Corbuzier di media sosial. Ternyata duit haram Binomo cuma numpang lewat di rekening Deddy Corbuzier.

Usai menjadi bintang tamudi podcast Deddy Corbuzier, Indra Kenz menggelontorkan uang ratusan juta untuk salah satu acara yang digagas mantan mentalist itu.Pada 21 Maret 2021, Indra Kenz mengunggah konten terkait Deddy Cobuzier.

"Dewa Kipas Vs Grand Master Irene. Kemarin gua ngeliat postingan om @mastercorbuzier senin besok akan ada Live Pertandingan catur yg mempertemukan Pak Dadang (#DewaKipas) dan @irene_sukandar (Atlet Nasional)," tulis Indra Kenz ketika itu.

Total hadiah 150 Juta, yang menang dapat, yang kalah juga dapet.. Gua pengen nambahin 150 Juta.. so, total hadiahnya jadi 300 juta (200 juta buat pemenang, 100 juta buat yg kalah) dan Om Deddy udah setuju.

Funfactnya ... 10 tahun yg lalu, gua pernah mewakili sekolah untuk tanding catur 17an. Gak nyangka sih.. sekarang nama CATUR keangkat kembali, banyak orang yg terbantu dan bahkan penjualan catur di market place juga meningkat.

"Harusnya gua datang langsung ke lokasi untuk melihat keseruan pertandingannya, sayangnya gua berhalangan.. jadi besok pantau di Channel youtube Om Deddy aja deh," tutup Indra Kenz.

Di masa puncak popularitasnya, Indra Kenz kerap memperlihatkan kemana saja mereka menyebar uang. Indra Kenz sering mempergunakan uang-uangnya untuk membeli barang-barang mewah, properti, dan membuat usaha.

Baca Juga: Suntik Modal ke Deddy Corbuzier, Sahabat Raffi Ahmad Terseret Kasus Indra Kenz, Foto Bisnisnya Jadi Sorotan

Selain Doni Salmanan, Indra Kenz ikut-ikutan menyebar uang ke masyarakat sampai artis dengan cara berbeda-beda. Polisi memberi peringatan untuk siapa saja, termasuk artis, yang menerima uang dari dua tersangka afiliator binary option itu harus melaporkan.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengimbau kepada semua pihak yang menerima uang dari tersangka binary option Indra Kenz dan Doni Salamanan untuk melapor ke Polri.

"Siapa pun yang terima, karena aliran dana bisa masuk ke siapa saja. Artinya kepada mereka yang punya potensi untuk menjadi pihak yang turut membantu perbuatan dari tersangka yang sedang dilakukan proses penyelidikan," kata Komjen Pol Agus Andrianto untuk para penerima uang Doni Salmanan dan Indra Kenz di Gedung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Jakarta Pusat.

Komjen Pol Agus Andrianto menekankan, bila ada pihak yang menerima uang dari dua tersangka afiliator itu, tapi tak mengembalikannya, akan ada konsekuensi hukum. Mereka dianggap mengetahui aliran dana para afiliator itu.

"Lebih bagus mereka ini melaporkan apa bila merasa. Kalaupun ada bisa masuk justice collaborator. Itu lebih baik daripada menjadikan banyak tersangka yang tentunya tak bisa menyelesaikan masalah," lanjut Agus.

Indra Kenz pada Maret 2021 juga memberikan hadiah tambahan sebesar Rp 150 juta untuk pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Grand Master Irene Kharisma Sukandar yang disiarkan dalam channel YouTube Deddy Corbuzier.

Sedangkan Doni Salmanan diketahui awal kemunculannya viral karena menyawer Reza Arap sebesar Rp 1 miliar pada Juli 2021. Doni Salmanan juga membeli minuman racikan Rizky Febian pada September 2021 dengan harga Rp 400 juta.

Baca Juga: Lari Terkencing-kencing, Guru Indra Kenz Kabur dari Dunia Digital, Foto Fakar Suhartami Dibongkar

Instagram

Foto Indra Kenz live bareng Deddy Corbuzier masih ada. Ternyata duit haram Binomo cuma numpang lewat di kantong ayah Azka.

Ada juga pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang mendapat amplop kondangan tebal berisikan dollar dari Doni Salmanan.

Doni Salmanan juga suka bagi-bagi uang di jalanan untuk para pengendara dan tukang parkir. Aksi itu dia sebut bantuan PPKM. Aksi sebar uang Doni Salmanan pernah mendapat apresiasi dari Ketua MPR Bambang Soesatyo karena memberikan bantuan miliaran rupiah ke masyarakat di masa pandemi.

Dia pernah melelang satu unit moge Harley-Davidson yang dia beli karena penasaran, untuk didonasikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat dan erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur. Lelang moge miliknya itu tembus di angka Rp 2 miliar.

Doni Salmanan juga pernah melelang sepeda motor Yamaha R1M miliknya dan laku Rp 830 juta. Ia melelang motor tersebut untuk membantu kesulitan masyarakat karena pandemi COVID-19. Dia memberikan uang itu untuk kebutuhan pokok dan dibagikan ke masyarakat.

Sementara itu, Indra Kenz ikut memberikan hadiah tambahan untuk pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Grand Master Irene Kharisma Sukandar yang disiarkan dalam channel YouTube Deddy Corbuzier. Deddy Corbuzier mengakui dan akan menagih uang tersebut ke Dewa Kipas.

Indra Kenz terjerat kasus hukum terkait dugaan penipuan Binomo. Kini polisi tengah menulusuri aliran dana Indra Kenz yang statusnya tersangka dan sudah ditahan.

Dalam kasus ini Deddy Corbuzier tak mau menutup diri. Ia mengakui mendapatkan uang dari Indra Kenz. Deddy Corbuzier tegas mengakui soal uang Rp 150 juta itu. Deddy Corbuzier tak mau mendapat kesulitan di kemudian hari.

Baca Juga: Pantas Indra Kenz Lesu di Foto Bareng Polisi, Karyawan Crazy Rich Medan Nekat Lakukan Ini

Instagram

Foto Indra Kenz live bareng Deddy Corbuzier masih ada. Ternyata duit haram Binomo cuma numpang lewat di kantong ayah Azka.

"Saya nggak mau jemawa (pernah dapat uang dari Indra Kenz) karena kalau jemawa begitu biasanya kena. Kayak afiliator yang viral," ujar Deddy Corbuzier.

Mendengar ucapan Deddy Corbuzier itu, Darius Sinathrya yang tengah berada di lokasi sama terkejut. Ia kemudian melemparkan pertanyaan terkait pemberian uang dari Indra Kenz kepada Deddy Corbuzier.

"Tetapi lo kebagian nggak (duit)?" tanya Darius Sinathrya.

"Oh kebagian," jawab Deddy Corbuzier jawabnya sambil berseloroh.

Mantan suami Kalina Oktarani itu lantas menjelaskan dirinya mendapat bantuan dana dari Indra Kenz ketika mengadakan kompetisi catur.

Saat itu, Indra Kenz memberi bantuan dana senilai Rp 150 juta. Uang itu juga digunakan untuk hadiah pertandingan catur yang diselenggarakan Deddy Corbuzier.

Uang Rp 150 juta diberikan kepada Dewa Kipas.

"Jadi, dia sempat menyumbang (untuk hadiah) Dewa Kipas. Jadi, nanti saya tagih ke Dewa Kipas (buat balikin duit Indra Kenz)," kata Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Zaman Indra Kenz Kaya Raya Mau Diajak Foto Bareng, Ternyata Deddy Corbuzier Ikut Kecipratan Duit Crazy Rich Medan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya