Jadi Pelajaran Netizen, Foto Jenazah Artis Drama Cantik Ini Bikin Ngeri, Penyebarnya Sampai Diancam Polisi

Minggu, 06 Maret 2022 | 10:11
Facebook

Kematian Tangmo Nida menjadi pelajaran bagi netizen. Namun, penyebar foto jenazah artis drama cantik ini dapat ancaman bui dari polisi.

Fotokita.net -Artis drama Thailand, Nida Patcharaveerapong atau dikenal dengan Tangmo Nida ramai menjadi perbincangan netizen. Maklum, kematian artis drama cantik ini begitu misterius. Saat ditemukan, foto jenazah Tangmo Nida bikin ngeri lantaran penuh luka dan terlihat tak wajar. Polisi sampai ancam bui penyebarnya.

Tangmo Nidasempat hilang 2 hari setelah terjatuh dari speedboat dan ditemukan meninggal pada 26 Februari lalu. Kepergian Tangmo meninggalkan luka bagi dunia hiburan Thailand dan juga teman serta kerabatnya. Ibu Tangmo Nida justru curiga atas kematian anaknya tersebut.

Diketahui Tangmo bersama kelima temannya melakukan perjalanan dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII menggunakan speedboat. Di tengah perjalanan Tangmo dilaporkan pergi kebelakang perahu untuk buang air kecil.

Namun, dia dilaporkan terpeleset dan jatuh ke sungai. Saat itu ia tidak mengenakan jaket pelampung karena ia ingin berpose untuk foto diatas kapal.

Dilaporkan Tangmo menghilang jatuh dari speedboad Kamis (24/2/2022) malam. Jasadnya ditemukan mengambang di SUngai Chao Phraya pada Sabtu (26/2/2022).

Sang kakak yang menemukan jasad adiknya terletak sekitar satu km dari tempat dia jatuh.

Sang ibu Panida Sirayyutthayothin mengatakan bahwa kematian putrinya mungkin bukan karena kecelakaan.

Baca Juga: Tinggalkan Hidup Mewah, Miss Ukraina Anastasia Lenna Angkat Senjata, Foto Sang Artis Berseragam Militer Picu Perdebatan

Ia merasa seseorang mungkin tidak senang Tangmo berasa disana. Sang ibu merasa janggal karena tahu bahwa Tangmo menjadi perenang yang hebat sejak usia muda.

Tak berselang lama setelah jasad Tangmo ditemukan, foto jenazah beredar di media sosial yang ternyata terdapat luka di bagian tubuh Tangmo. Banyak netizen yang membicarakan foto jenazah Tangmo dan berspekulasi banyak kejanggalan dalam kondisi tubuh Tangmo.

Banyak netizen yang menjadikan pelajaran dari foto jenazah Tangmo Nida yang beredar luas di jagat maya. "Tangmo Nidatewas di sungai, ditemukan bekas sobek dipaha yang begitu dalam, serta paru² yang kemasukan pasir, mata lebam. Dada memerah bekas cakaran, dan lidah menjulur keluar. Padahal dia seorang perenang yang handal.Misterius sekali ini... ????????????," tulis salah satu netizen yang mengikuti perkembangan berita kematian artis drama cantik ini.

Lalu, netizen itu melanjutkan, "Nah MUSUH TERBESAR SESEORANG ADALAHORANG TERDEKAT NYA SENDIRI.. ???????? So, berhati-hati lah dalam memilih. Circle pertemanan guyss ????✌"

Facebook

Kematian Tangmo Nida menjadi pelajaran bagi netizen. Namun, penyebar foto jenazah artis drama cantik ini dapat ancaman bui dari polisi.

Kematian Tangmo Nida, memang begitu mengejutkan. Ia tewas dalam insiden kecelakaan speedboat di Sungai Chao Phraya.

Awalnya, Tangmo Nida naik speedboat bersama manajer dan empat orang temannya pada Kamis malam (24/2/2022) pukul 22.30 WIB.

Jenazah Tangmo Nida akhirnya ditemukan dua hari setelah kecelakaan tersebut. Proses pemindahan jenazah itu menarik perhatian banyak orang sehingga ramai menjadi perbincangan di lini masa media sosial.

Baca Juga: Mimpi Baca Al Fatihah, Artis Cantik Ini Ketahuan Pindah Agama Hingga Dapat Peringatan dari Keluarga, Foto Suami Keduanya Disorot

Facebook

Kematian Tangmo Nida menjadi pelajaran bagi netizen. Namun, penyebar foto jenazah artis drama cantik ini dapat ancaman bui dari polisi.

Dari foto yang beredar, banyak yang menduga jika Tangmo Nida menjadi korban pembunuhan. Hal itu karena adanya beberapa luka sayatan di beberapa bagian tubuh.

Tidak lama kemudian, juru bicara polisi Thailand memberikan peringatan tegas kepada siapa saja untuk tidak menyebarkan foto dan video jenazah Tangmo Nida.

Mereka menyebut tindakan penyebaran foto dan video jenazah tersebut adalah tindakan pidana. Pelanggar tersebut bisa dikenakan KUHP Pasal 366/4 dengan hukuman penjara paling lama 3 bulan atau denda paling banyak 5 ribu Baht atau Rp 2,2 juta.

"ini saat di mana keluarga tercinta, kerabat, harus kehilangan. Sudah cukup penyesalan yang mereka alami," ujar Mayor Jenderal Pol Yingyot Thepchamnong, Juru Bicara Kepolisian Kerajaan Thailand dikutip dari Ekspres24H.

"Penyebaran gambar, video atau media lain dianggap tidak melindungi hak-hak jenazah. Semakin memperparah kehilangan, kesedihan, luka mental (keluarga yang ditinggalkan)," imbuhnya.

Polisi juga mengkonfirmasi kematian Tangmo Nida benar akibat tenggelam, bukan dibunuh. Pernyataan itu berdasarkan hasil otopsi berupa adanya lumpur di paru-paru Tangmo Nida.

Atas insiden maut itu, dua orang teman Tangmo Nida didakwa lalai karena menyebabkan temannya meninggal dunia. Sisanya termasuk manajer sang artis masih diperiksa sebagai tersangka.

Baca Juga: Suaminya Meninggal Karena Badai Sitokin, Foto Terkini Artis Cantik Ini Hilang dari Medsos, Begini Kabarnya Sekarang

Facebook

Kematian Tangmo Nida menjadi pelajaran bagi netizen. Namun, penyebar foto jenazah artis drama cantik ini dapat ancaman bui dari polisi.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya