Bebas, Foto Rumah Mewah Angelina Sondakh Jadi Omongan Tetangga

Kamis, 03 Maret 2022 | 10:03
Facebook

Angelina Sondakh resmi bebas dari penjara. Namun, rumah mewah istri Adjie Massaid menjadi perbincangan tetangga.

Fotokita.net - Artis sekaligus politikus Angelina Sondakh telah keluar dari penjara padapada Kamis (3/3/2022).Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjenpas Kemenkumham) juga sudah memberikan konfirmasi terkait hal ini. Foto rumah mewah Angelina Sondakh jadi omongan tetangga. Begini kondisinya sekarang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham, Rika Aprianti telah memberikan pernyataan resmi terkait kebebasan Angelina Sondakh sebelumnya.

Sehubungan dengan bebasnya Angie, sapaan Angelina Sondakh, adik iparnya, Mudjie Massaid, mengaku tengah menunggu kabar selanjutnya dari pengacara.

"Aku dengarnya besok, (tapi) belum ada kabar dari pengacara Angie," kata Mudjie Massaid saat dihubungi wartawan, Rabu (2/3/2022).

"Belum ada kabar. Kami tunggu kabar dari pengacara Angie, gitu saja,” ujar Mudjie kepada awak media.

Lebih jauh, Mudjie mengatakan tak ada persiapan khusus untuk menyambut Angelina Sondakh. "Kalau dari keluarga biasa-biasa saja. Orang datang kami persiapan makanan aja," kata Mudjie.

“Kalau aku sudah dapat info, lebih baik kami stay at home aja. Kami selalu menghargai protokol kesehatan,” tambah Mudjie.

Baca Juga: Foto Kebebasan Angelina Sondakh Dinantikan, Mertua Adjie Massaid: 'Dia Jadi Mualaf Saya Dicemooh'

Sebelum menjalani hukuman bui,Angelina Sondakh harus menelan pil pahit ditinggal suaminya, Adjie Massaid yang lebih dahulu meninggal dunia.

Adjie meninggal dunia karena serangan jantung saat bermain futsal pada 5 Februari 2011. Adjie Massaid menghembuskan nafas terakhir pada usia 43 tahun.

Setelahnya, Angelina pun terjerat masalah hukum pada 2013 silam. Angelina terbukti menerima suap Rp2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS dalam kasus anggaran di Kemenpora dan Kemendikbud untuk proyek Wisma Atlet.

Angelina Sondakh resmi bebas dari tahanan setelah menjalani hukuman selama 10 tahun. Istri mendiang Adjie Massaid ini mulai menjadi tahanan Lapas Pondok Bambu sejak 27 April 2012.

Mantan anggota DPR ini terbukti bersalah atas kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet Sea Games 2011 di Palembang.

Angelina ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Wisma Atlet pada 3 Februari 2012 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ditetapkan sebagai tersangka, Angelina Sondakh masih berstatus sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat sekaligus anggota Badan Anggaran DPR.

Baca Juga: Siap Bikin Foto Lebaran di Rumah, Ternyata Angelina Sondakh Gampang Nangis di Bui Gegara Masalah Sepele Ini

Grid.ID/Hana Futari
Grid.ID/Hana Futari

Angelina Sondakh resmi bebas dari penjara. Namun, rumah mewah istri Adjie Massaid menjadi perbincangan tetangga.

Awalnya, Angelina Sondakh divonis hukuman 4 tahun 6 bulan penjara terhadap dan dikenakan denda Rp 250 juta subsider 6 bulan kurungan.

Namun, dalam perjalanan kasus hukum yang menjerat Angelina Sondakh di tingkat kasasi Mahkamah Agung (MA) memperberat hukuman ibu satu anak itu.

Akhirnya, Angelina Sondakh diputuskan menjalani hukuman penjara selama 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta.

Setelah menjalani hukuman 9 tahun 10 bulan 5 hari, Angelina Sondakh kini kembali menghirup udara segar.

Usai dinyatakan bebas dari penjara, Angelina Sondakh pun memberikan pernyataan terkait momen kebebasannya. Setelah menuturkan permintaan maaf kepada rakyat Indonesia atas perbuatannya terdahulu, Angelina Sondakh juga berterima kasih kepada Allah.

Saat memberikan pernyataan tersebut, Angelina Sondakh pun tak kuasa menahan tangisnya. "Saya berterima kasih kepada Allah yang sudah menampar saya," ujar Angelina Sondakh di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (3/3/2022).

Pasalnya, Angelina Sondakh merasa mendapatkan teguran lewat hukuman penjara yang diterimanya. "Atas kesalahan itu sehingga saya harus dibina," lanjutnya.

Baca Juga: Pengasuh Gala Minta Netizen Stop Sebarkan Foto Kecelakaan Vanessa Angel, Umi Pipik Merinding Lihat Perbuatan Istri Bibi Andriansyah Bareng Angelina Sondakh Saat di Dalam Bui

Dipantaulangsung dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan IIA, Jakarta Timur, Angelina Sondakh keluar sekitar pukul 06.30 WIB.

Di momen kebebasan tersebut, Angelina Sondakh tampak berpenampilan cukup rapi dengan blazer berwarna merah muda. Ibu satu anak itu juga mengenakan celana bahan berwarna ungu.

Setelah memberikan pernyataan terkait kebebasannya, Angelina Sondakh meninggalkan Lapas dengan menumpangi mobil berwarna hitam.

Setelah mendekam di balik jeruji selama 10 tahun, Angelina Sondakh akhirnya akan menghirup udara bebas untuk pertama kalinya. Namun yang menjadi pertanyaannya, kemanakah ia akan pulang?

Angelina Sondakh dulu menempati rumah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Namun sejak mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu terjerat kasus korupsi dan dipenjara, tidak diketahui siapa yang tinggal di sana.

Menurut Tribunnews, di rumah mewah yang berada di Perumahan Taman Cilandak, Jakarta Selatan ini kini telah dihuni oleh orang lain.

Hal itu dikatakan oleh salah seorang tetangga yang menyebut Angelina Sondakh sudah tak lagi menempati rumah tersebut sejak 2011 silam. "Ini rumah bekas Angelina Sondakh, dia udah engga tinggal di sini sejak 2011 an lah," kata warga setempat, dikutip dari Tribun Seleb, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga: Foto Wisuda SD Bikin Terharu, Anak Bungsu Adjie Massaid Cuma Mau Ini Saat Angelina Sondakh Bebas dari Bui

tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah

Angelina Sondakh resmi bebas dari penjara. Namun, rumah mewah istri Adjie Massaid menjadi perbincangan tetangga.

Bahkan menurutnya, saat ini rumah tersebut diduga telah dikontrakkan kepada orang lain yang kini telah tiga kali berganti penghuni.

"Ini udah kosong 3 kali (ganti penghuni) engga tau dikontrakkan atau gimana yang jelas sejak dipenjara udah engga tinggal di sini," lanjutnya.

Lebih lanjut berdasarkan pantauan, hanya ada alat-alat paralayang yang berada di depan halaman rumah dengan pagar hitam besar membentang.

Hal itu juga dibenarkan oleh warga sekitar yang mengatakan, orang yang kini menempati rumah itu merupakan pengusaha sewa menyewa alat paralayang. "Kalau sekarang udah ditempati orang lain tempat usaha paralayang," ungkapnya.

Rumah tersebut sudah menjadi sejarah tersendiri bagi Angelina Sondakh. Pasalnya kediaman itu menjadi salah satu saksi kehidupannya bersama suaminya, Adjie Massaid.

Keduanya telah tinggal di rumah mewah tersebut sejak 2009 pasca keduanya memutuskan untuk menikah.

Lalu perempuan yang akrab disapa Angie itu melahirkan anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid yang lahir pada 9 September 2009.

Baca Juga: Dituding Boros Belanja Hingga Bagi-bagi Uang di Toilet, Hati Angelina Sondakh Makin Teriris Saat Darah Dagingnya Ucapkan Pesan Menohok Ini

Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah

Rumah Angelina Sondakh dulu

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma