Siap Bikin Foto Lebaran di Rumah, Ternyata Angelina Sondakh Gampang Nangis di Bui Gegara Masalah Sepele Ini

Selasa, 01 Maret 2022 | 14:21
Instagram

Angelina Sondakh sudah siap membuat foto Lebaran di rumah. Ternyata istri Adjie Massaid gampang nangis di bui gegara masalah sepele.

Fotokita.net - Politikus sekaligus artis Angelina Sondakh sudah siap menghirup udara bebas pada April 2022. Angelina tentu tak sabar bikin foto lebaran di rumah bersama anak-anaknya. Ternyata mantan anggota DPR tersebut gampang nangis di bui gegara masalah sepele ini.

Angelina Sondakh bakal segera bebas dari bui. Dia akan mendapatkan kebebasannyausai 10 tahun menjalani masa tahanan di penjara. Istri almarhum Adjie Massaid itu akan menikmati bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri di rumah.

Kabarnya, Angelina sudah menyusun sejumlah rencana ketika bebas nanti. Jelang bebasnya Angelina Sondakh, kabar tersebut sudah menyereuak di dalam ruang tahanan. Sontak, kabar tersebut disambut tangis para napi.

Sahabatnya sesama napi bercerita, mantan politikus Partai Demokrat itu ternyata gampang nangis di bui gegara masalah sepele ini.

Angelina Patricia Pinkan Sondakh atau lebih dikenal sebagai Angelina Sondakh adalah seorang artis, politisi dan model di Indonesia.

Dia mulai dikenal usai mewakili provinsi Sulawesi Utara dan terpilih menjadi pemenang pada kontes kecantikan nasional, yaitu Puteri Indonesia 2001.

Ia selanjutnya terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia periode 2004–2009 dan 2009–2014 dari Partai Demokrat.

Baca Juga: Satu Indonesia Tertipu, Angelina Sondakh Bebas Pada Tahun Ini, Begini Faktanya

Angel kemudian menikah dengan Adjie Massaid pada 29 April 2009 dan berakhir setelah Adjie meninggal dunia pada 5 Februari 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid.

Tak lama kemudian Angelina Sondakh menjadi tersangka kasus korupsi dan suap terkait pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang. Angelina Sondakh dipenjara atas kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) sejak 2012 silam.

Mantan istri alm Adjie Massaid itu ditahan sejak 21 November 2013 dan divonis 10 tahun penjara. Dia ditahan setelah terlibat kasus korupsi Wisma Atlet sejak tahun 2013. Kabar baik tersebut pun disambut bahagia sekaligus haru oleh Angelina Sondakh.

Pasalnya, ia tak percaya bakal segera menghirup udara bebas setelah sekian lama di bui. Bahkan saking tak sabar, ia mengaku belakangan ini susah tidur nyenyak.

Kabar dirinya akan segera bebas itu nampaknya sudah sampai di telinga narapidana lain. Lantaran sudah begitu lama di lapas, bahkan narapidana lain sampai sedih dan menangis bakal segera berpisah dengan Angelina Sondakh.

Pasalnya selama di sana, wanita yang akrab disapa Angie ini sudah dianggap sosok yang paling dituakan.

Sosok Angelina Sondakh belakangan ramai jadi perbincangan publik lantaran sebentar lagi bakal bebas dari penjara.

Baca Juga: Foto Wisuda SD Bikin Terharu, Anak Bungsu Adjie Massaid Cuma Mau Ini Saat Angelina Sondakh Bebas dari Bui

Instagram

Angelina Sondakh sudah siap membuat foto Lebaran di rumah. Ternyata istri Adjie Massaid gampang nangis di bui gegara masalah sepele.

Rupanya mantan anggota dewan dan istri mendiang Adjie Massaid ini sangat dikenal di Rutan Pondok Bambu. Tak banyak mengetahui jika Angelina Sondakh selama ini di penjara sangat disegani napi lainnya.

Hal itu dibongkar sahabat Angelina Sondakh sesama napi di Rutan Pondok Bambu bernama Mak Goblek. Asal tahu saja,wanita bernama asli Rahma itu telah bersahabat dengan Angelina Sondakh sejak tahun 2017 silam.

Saat itu Mak Goblek dan Angelina Sondakh sama-sama menjadi tahanan di penjara. Persahabatan itu muncul ketika Mak Goblek dan Angelina Sondakah memiliki hobi sama yakni olahraga.

Bahkan khusus untuk Angelina Sondakh, Mak Goblek punya panggilan kesayangan yakni bebeb. Diakui Mak Goblek, Angelina Sondakh adalah sosok yang penyayang lagi baik hati.

Kendati pernah jadi anggota DPR RI hingga artis ternama, Angelina Sondakh tak ragu ikut kegiatan di lapas.

Bahkan mantan istri Adjie Massaid itu rela membersihkan got hingga septictank bersama napi lain.

"Orangnya penyayang, sama dia itu semuanya dirangkul, apalagi sama teman-temannya napi, semua ditarik buat bener (kembali ke jalan yang benar). Dia mau turun tangan (membersihkan got dan septitank)," papar Mak Goblek dilansir dari tayangan Youtube Keema Entertainment, Senin (28/2/2022).

Baca Juga: Dituding Boros Belanja Hingga Bagi-bagi Uang di Toilet, Hati Angelina Sondakh Makin Teriris Saat Darah Dagingnya Ucapkan Pesan Menohok Ini

Facebook

Angelina Sondakh sudah siap membuat foto Lebaran di rumah. Ternyata istri Adjie Massaid gampang nangis di bui gegara masalah sepele.

Keluar lebih dulu dari penjara, Mak Goblek masih mengingat sosok Angelina Sondakh. "Dia galak sih enggak, cuma tegas. Dia kalau untuk benar, mau marah ya marah, biar lapas bersih, enggak ada yang beda, semua rata sama dia dibikin, lapas bersih," ujar Mak Goblek.

Selain itu, ada satu peristiwa yang masih diingat Mak Goblek, yakni saat ia melihat sifat pemberani Angelina Sondakh. Hingga akhirnya, Angelina Sondakh jadi sosok yang disegani oleh napi lain gara-gara insiden itu.

"Ada orang tanah abang (napi), dia sakit, pura-pura. Disamperin langsung (sama Angelina Sondakh), diajakin ribut di lapangan. Dari mulai situ, orang enggak ada yang berani sama dia. Dia diam-diam senyum dikiranya takut. Dari situ orang tahu dia," pungkas Mak Goblek.

Meski terlihat tegar dan garang, Angelina Sondakh tetap wanita biasa. Diungkap Mak Goblek, ia sering melihat wanita kelahiran 28 Desember 1977 itu menangis di kamar tahanan.

Satu hal yang bisa membuat Angelina Sondakh goyah adalah karena persoalan anak. Ya, Angelina Sondakh pernah dipergoki Mak Goblek menangis tersedu-sedu usai berkomunikasi dengan Keanu Massaid lewat sambungan telepon.

"Dia sering nangis, apalagi masalah tentang anak, Keanu," kata Mak Goblek.

"Pernah lihat Mba Angie nangis ?" tanya Aniz Sugiono.

Baca Juga: Bikin Angelina Sondakh Tambah Merana di Bui, Mahfud MD Mendadak Bagikan Kabar Duka: Inna Lillah Wainna Ilahi raji'un

Kolase

Potret pilu Keanu Massaid, yang lulus SD tanpa kehadiran orangtua. Ayah meninggal dunia, ibu masih di penjara.

"Pernah. Aku pernah lihat dia waktu video call, lagi di wartel (telepon khusus napi), dia kan kalau keluar kan senyum, tapi keluar langsung masuk," pungkas Mak Goblek.

Penasaran, Mak Goblek pun langsung menghampiri Angelina Sondakh yang menangis. Ternyata ia sedih karena tahu bahwa Keanu sekarang sudah bisa membaca. Bahkan, Keanu kini sudah bisa membaca berita tentang sang ibu yang dipenjara. "Lu kenapa beb ?" tanya Mak Goblek.

"Gue sedih Mak, Keanu sekarang udah bisa baca. Dia tahu sekarang Gue ada di penjara wanita. Makanya Gue enggak bisa ngomong apa-apa. Gue yang berbuat, Keanu yang (kena imbas). Gue takut Keanu udah besar enggak terima, benci sama Gue" ungkap Angelina Sondakh melalui Mak Goblek.

Tak hanya menangis, Angelina Sondakh kala itu sampai tak mau makan selama tiga hari. Ia juga sempat tak mau keluar dari kamar tahanannya.

"Dia kalau udah sama Keanu itu lemas banget. Seandainya kunjungan, itu dia ketawa. Kalau Keanu pulang, itu dia lari, dia nahan sedih. Dia udah tertekan batinnya, udah enggak kuat. 10 tahun gimana sih ?" kenang Mak Goblek.

Lantaran tak kuat dengan depresi itu, Angelina Sondakh pun berobat ke psikiater yang ada di penjara. Curhat ke napi lain, wanita yang karib disapa Angie itu mengaku cemas dengan sang putra jika nanti ia bebas.

"(Angelina Sondakh curhat) 'Keanu udah gede Mak, Gue begini. Ntar Keanu terima Gue enggak ?' Kita di sana nangis-nangisan. Aku nguatin dia. Dia di lapas udah hebat," kata Mak Goblek seraya menangis.

"Video call dia ngeliat Keanu udah gede. Katanya dia mau peluk Keanu. Nanti juga ada waktunya. Kita yang lima tahun aja rasanya udah mau mati. Dia hebat," sambungnya.

Baca Juga: Bikin Merinding Umi Pipik, Vanessa Angel Dapat Pesan Ini dari Angelina Sondakh Usai Berjumpa di Dalam Bui

Instagram

Angelina Sondakh sudah siap membuat foto Lebaran di rumah. Ternyata istri Adjie Massaid gampang nangis di bui gegara masalah sepele.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya