'Dia Buat Aku Depresi' Ayu Aulia Tulis Surat yang Terang-terangan Sebut Zikri Daulay, Foto Terakhirnya Bikin Nyesek

Rabu, 23 Februari 2022 | 11:37
Instagram

Ayu Aulia sempat dikabarkan menjalin asmara dengan Zikri Daulay. Sebelum coba bunuh diri, Ayu menulis surat buat keluarganya.

Fotokita.net - Model cantik Ayu Aulia dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri di apartemen miliknya. Sebelum berbuat nekat itu, Ayu Aulia disebut menulis surat yang isinya terang-terangan menyebut nama Zikri Daulay, mantan kekasihnya. Foto terakhirnya di Instagram Stories bikin nyesek.

Saat ini Ayu Aulia diketahui masih berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Model yang wajahnya dulu kerap masuk berbagai majalah ini sampai harus masuk ICU.

Adhe,salah satu anggota keluarga Ayu Aulia, menuturkan, seandainya keluarga telat menemukan, nyawa Ayu Aulia bisa tak tertolong.

"Kondisi Ayu belum dinyatakan baik, tapi lemas sekali. Kata dokter selamat. Telat dua menit lagi, lewat, karena sudah keluarkan busa dari mulutnya," ungkap Adhe.

Saat ditemukan, pihak keluarga mendapatkan Ayu Aulia tak sadarkan diri dengan luka-luka sayatan di tangan. Ayu Aulia juga sudah menulis surat sebelum melakukan percobaan bunuh diri.

Adhe, salah satu anggota keluarga Ayu Aulia, menceritakan dirinya menemukan puluhan butir paracetamol dan antibiotik. Obat-obatan itu diduga sudah diminum Ayu Aulia.

"Aku lihat kamarnya, ada 50 butir totalnya paracetamol, 50 butir antibiotik yang dia minum. Beberapa menit kemudian keluar busa dari mulutnya," cerita Adhe, anggota keluarga Ayu Aulia, dalam sambungan telepon.

Baca Juga: 'Demi Allah Beneran Dia Coba Bunuh Diri' Ayu Aulia Depresi Diputus Zikri Daulay, Foto Ciumannya di Bali Viral

Saat ini unit apartemen Ayu Aulia juga sudah diperiksa oleh kepolisian dari Polsek Setiabudi.

Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi mengatakan pihaknya baru bisa melakukan cek TKP setelah dibantu pihak manajemen apartemen. Polisi melakukan olah TKP sekitar pukul 19.52 WIB.

"Pukul 19.52 WIB, building manager Ibu Diah menemui orang yang di dalam kamar, asisten korban nama saudara Timoti N Hamonangan dengan Jery meminta supaya polisi diperbolehkan masuk untuk melakukan pengecekan TKP," ujar Kompol Beddy.

Selanjutnya, polisi melakukan olah TKP dengan didampingi pihak manajemen apartemen. "Wakapolsek dan Kanit Reskrim didampingi building management, Ibu Diah dan sekuriti melakukan pemeriksaan TKP," sambungnya.

"Hasil cek TKP ditemukan bercak darah yang berada di sofa ruang tamu apartemen, bercak darah di kamar di selimut dan seprei, serta bercak di dalam kamar mandi," ungkap Kompol Beddy.

Adhe anggota keluarga yang terus mendampingi Ayu Aulia selama perawatan di RS Abdi Waluyo menceritakan kronologi kejadian memilukan itu. Saat hari kejadian, Ayu Aulia benar-benar tak keluar kamar.

"Jadi dari pagi itu Ayu itu udah kayak murung, ada beberapa hari setelah balik dari USA dia memang sering murung. Cuma dia beberapa kali berusaha menghibur dirinya," cerita Adhe, keluarga Ayu Aulia melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Kepergok Ciuman, Ternyata Ayu Aulia Berani Ajak Zakir Daulay Foto Berdua di Tempat Ini

Instagram

Ayu Aulia sempat dikabarkan menjalin asmara dengan Zikri Daulay. Sebelum coba bunuh diri, Ayu menulis surat buat keluarganya.

"Hari ini dia nangis sendiri. Pas aku mau masuk ke kamarnya dia bilang 'Kak aku mau sendiri dulu.' Dikunci dulu kamarnya," lanjutnya.

Akan tetapi, sampai sore hari Ayu Aulia tak keluar kamar. Adhe berusaha menelepon Ayu Aulia juga tak diangkat. Sampai akhirnya, dia meminta asisten-asistennya untuk mendobrak pintu kamar Ayu Aulia.

"Saya pikir siang dia keluar mau makan siang, sampai sore dia nggak keluar. Saya telepon nggak diangkat. Saya bilang nih pasti ada yang nggak beres, kenapa nih?" tuturnya.

"Satu jam sebelum ada kejadian ini, saya minta asistennya dobrak kamarnya. Dan, yang kami lihat darah berserakan di mana-mana. Aku lihat tangannya sudah diiris-iris," ungkapnya.

Adhe juga menuturkan di kamar tersebut ditemukan puluhan butir paracetamol dan antibiotik. "Beberapa menit kemudian keluar busa dari mulutnya," kata Adhe. Ayu Aulia pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Foto terakhir Ayu Aulia yang diunggah di Instagram Stories miliknya bikin nyesek. Dia hanya mengunggah foto hitam polos dengan disertai satu kata "depresi". Dia juga menyematkan emoji menangis tersedu-sedu. Foto unggahan terakhir ini membuat netizen nyesek terhadap beban hidup Ayu Aulia.

Pada kesempatan itu, Adhe juga mengatakan menemukan surat yang ditulis oleh Ayu Aulia. Surat tersebut diduga ditulis Ayu sebelum melakukan percobaan bunuh diri. "Di kamarnya saya dapat surat yang sudah dia tulis," ungkap Adhe dengan suara bergetar.

Baca Juga: Foto Ayu Aulia Cium Bibir Zikri Daulay Digeruduk, Sakit Hati Gegara Kelakuan Vicky Prasetyo

Instagram

Ayu Aulia sempat dikabarkan menjalin asmara dengan Zikri Daulay. Sebelum coba bunuh diri, Ayu menulis surat buat keluarganya.

"Intinya, 'Kakak, bilang sama Mama, aku minta maaf sama Mama, sama semua, sama Audy, sama Athira,' itu ponakannya. 'Kalau Ayu belum bisa jadi yang terbaik. Aku sedih hidup aku seperti ini. Dia RO suruh aku aborsi. Aku aborsi, RO jahat. Dia buat aku depresi. Aku mending nggak usah hidup di dunia lagi. Biar aku pergi, nggak akan ada cowok yang bisa nerima kekurangan aku. Zikri pun tidak mau berkarier bersama aku'," cerita Adhe membacakan surat Ayu Aulia.

Pada awal Januari lalu,Ayu Aulia tak bisa mengelak saat rekaman kamera ketika mencium bibir Zikri Daulay tersebar luas di Instagram. Rekaman kamera ini diunggah melalui Instagram Stories milik salah satu sahabat Ayu Aulia saat merayakan tahun baru di Bali.

Tanpa perlu menunggu waktu lama, video unggahan itu langsung menyebar dengan cepat. Terlebih lagi, sejumlah akun gosip ikut menyebarkan foto tangkapan layar ciuman mesra Ayu Aulia yang mendarat mulus di bibir Zikri Daulay. Netizen pun dibikin gempar.

Dari rekaman kamera itu, netizen melihat Ayu Aulia terlihat seperti pasangan kekasih yang dimabuk asmara. Ketika itu, belum ada penjelasan resmi mengenai status hubungan di antara kedua pesohor itu.

Sejumlah awak media sudah mencoba menghubungi Ayu Aulia dan Zikri Daulay. Namun, keduanya tampak masih berada di Pulau Dewata. Sejumlah foto unggahan keduanya di akun Instagram masing-masing semakin menunjukkan kedekatan di antara mereka.

Manajer Ayu Aulia, Rangga mau menjawab panggilan telepon dari awak media detikcom. Dia menjelaskan perihal perbincangan heboh yang muncul di antara artisnya dan Zikri Daulay.

Dalam pembicaraan melalui telepon, Rangga menjelaskan,"Kalau yang itu, itu urusan pribadi mereka masing-masing ya. Saya juga kurang paham. Untuk sementara Ayu sama Zikri sih kayak no comment."

Baca Juga: Innalillahi, Foto Model Ayu Aulia dengan Mulut Mengaga di RS Bikin Syok, Sempat Bongkar Masalah Rumah Tangga Vicky Prasetyo

Lalu, Rangga melanjutkan, "Iya mereka masih no comment. Atau mungkin kalau Ayu kan emang panic attack kan kalau di kolam. Nggak tahu gimana mungkin Zikri jadi gendong."

Dia juga menerangkan,kepergian Ayu Aulia dan Zikri Daulay ke Bali memang ada urusan pekerjaan. Ada hal yang harus mereka tandatangani.

"Kebetulan ada Zikri, Zikri ada proyek di sini barengan. Gitu," ucapnya. "Proyek kerjaan bisnis. Bukan proyek apa-apa. Jadi ada partner kerja ada beberapa MOU yang harus ditandatangani di Bali jadi harus barengan," beber manajer Ayu Aulia.

Ketika itu, Ayu Aulia maupun Zikri Daulay masih belum secara langsung mengomentari atas apa yang terjadi di antara keduanya. Ayu Aulia terlihat seperti membiarkan kehebohan yang disebabkan olehnya.

Sekalipun demikian, dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram miliknya, Zikri Daulay seolah-olah memberi jawaban atas apa yang dilakukannya. "Saya masih jauh dari kata baik, trima kasih telah diberi nasihat luar biasa oleh kedua orang ini," tulis Zikri Daulay sambil memention Maharani Kemala dan suaminya.

Foto Zikri Daulay bareng Maharani Kemala dan suaminya itu tentu saja digeruduk oleh netizen. Banyak yang mengaku kecewa atas kehebohan yang dibuat oleh Zikri Daulay.

Baca Juga: Foto Taqy Malik Pamer Uang Dollar di Acara Ultah Istri Juragan 99 Heboh, Netizen Salfok Penampakan Teman Dekat Ria Ricis: Kirain Oppa Korea

Instagram

Ayu Aulia sempat dikabarkan menjalin asmara dengan Zikri Daulay. Sebelum coba bunuh diri, Ayu menulis surat buat keluarganya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya