Foto Sinta Aulia Terkulai Lemah Menuai Simpati, Ternyata Ini Pekerjaan Orangtuanya Hingga Bikin Kapolri Kirim Helikopter

Senin, 21 Februari 2022 | 23:32
Facebook

Foto Sinta Aulia berhasil menarik simpati Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo. Bocah perempuan ini menderita tumor di kakinya.

Fotokita.net - Seorang bocah perempuan bernamaSinta Aulia Maulidia berhasil menarik simpati KapolriJenderal Listyo Sigit Prabowo. Sinta yang menderita tumor kaki itu menceritakan pekerjaan orangtuanya hingga bikin Kapolri mengirim helikopter.

JenderalSigit akhirnya mengirimkan helikopter untuk menjemput Sinta Auli Maulidia dirumahnya di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (20/2/2022).

Diwakili Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya, Sinta dijemput dengan menggunakan helikopter, Sabtu (20/2/2022).Sinta, bocah berusia 10 tahun ini menderita sakit tumor di kakinya. Sinta sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Dia juga sempat dirujuk ke Rumah Sakit Muwardi Solo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya, untuk mengevakuasi Sinta Aulia ke Rumah Sakit Polri Jakarta guna dilakukan pengobatan.

Sebelumnya, Sinta yang putus asa karena tak kunjung sembuh dari penyakit tumor kaki yang dideritanya ini memberanikan diri menyampaikan harapannya kepada Kapolri untuk membantu pengobatannya agar bisa sembu.

Sinta menyampaikan harapannya itu melalui cuitan di akun Instagram. Setelah melihat Sinta menangis dalam videonya, Kapolri Sigit melalui Instagram dari anggotanya, langsung menghubungi Sinta melalui sambungan telepon video call.

"Orang tua kerja apa Sinta?" tanya Jenderal Sigit.

Baca Juga: Foto Kapolsek Pademangan Bareng Model Majalah Dewasa Bikin Geram, Mantan Anak Buah Kapolda Metro Kini Gugat Kapolri

"Petani Pak," jawab Sinta.

"Baik Sinta, nanti biar dijemput anak buah saya tim dokter dari kepolisian, hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta," kata Kapolri.

"Kebetulan saya sekarang sedang berada di Jawa Timur, biar saya perintahkan pada anak buah saya membawa kamu ke Jakarta, biar diobati di sana, nanti kalau saya sudah sampai Jakarta segera saya jenguk kamu ya?!", kata Jenderal Listyo.

Sesuai janji Kapolri, Sabtu (20/2/2022), Kapolres Rembang beserta anggota, Kapolsek Pamotan dan Bhabinkamtibmas Desa Samaran, serta beberapa tim medis datang di kediaman Sinta.

Sementara di lapangan Desa Samaran helikopter dari Jakarta sudah dipersiapkan untuk mengevakuasi Sinta. Setelah persiapan peralatan medis dipasangkan sebagai antisipasi di tengah perjalanan, ambulans mengantar Sinta ke lapangan desa dimana helikopter diparkir.

Kapolres beserta jajaran memberikan hormat pada petugas yang melayani Sinta menuju Rumah Sakit Jakarta, dan lepas landas. Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen Pol Asep Hendradiana memastikan Sinta Aulia datang sejak Sabtu malam.

"Alhamdulillah, tadi malam ananda Sinta Aulia, 10 tahun, pasien atensi Bapak Kapolri sudah datang di RS Polri," kata Asep saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga: Mendadak Dicopot Kapolri, Foto Kapolres Padang Pariaman Beri Penghargaan Banjir Pujian, Polri Ungkap Penyebabnya

Facebook

Foto Sinta Aulia berhasil menarik simpati Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo. Bocah perempuan ini menderita tumor di kakinya.

Sinta merupakan pasien yang dibawa atas perintah Kapolri Sigit dengan menggunakan helikopter milik Polri langsung dari Rembang menuju ke RS Polri Kramat Jati.

Saat ini, kata Asep, Sinta sudah dalam penanganan tim dokter Spesialis yang mengetahui betul kondisi penyakitnya. "Ditangani Tim dokter Spesialis yang berhubungan dengan sakitnya," ucap Asep.

Perihal tindakan lebih lanjut termasuk operasi atas penyakit Sinta, Asep belum dapat memastikan hal tersebut. Sebab kata Jenderal Polisi bintang satu itu, hingga kini, Sinta masih dalam perawatan dokter serta pemulihan kondisi untuk mengetahui penanganan lebih lanjut.

"Masih menjalani perawatan dan optimalisasi kondisi serta melaksanakan pemeriksaan penunjang yang perlu untuk tindak lanjut pengobatannya," kata Asep. "Dikabari nanti ya," katanya.

Asep pun menegaskan bila biaya perawatan Sinta Aulia seluruhnya akan ditanggung Polri. "Akan ditanggung (biayanya) oleh Polri melalui RS Polri R Said Sukanto menjadi atensi Bapak Kapolri," kata Asep. Biaya akan diberikan Polri hingga Sinta pulih dari penyakitnya. "Iya (hingga pulih)," ucap Asep.

Keinginan Sinta Aulia Maulidia bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya terwujud. Gadis cilik berusia 10 tahun penderita tumor di kaki tersebut sebelumnya viral setelah videonya menyebar di media sosial.

Dalam videonya Sinta Aulia mengenakan pakaian polisi lengkap sembari memajang foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sampingnya. Gadis yang bercita-cita ingin menjadi Polwan tersebut mengungkapkan keinginan untuk sembuh dari sakit yang dideritanya.

"Pak Kapolri saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita-cita saya ingin berobat dan sembuh," kata Sinta Aulia dalam akun Instagram @jktnewws sebagaimana dilansir, Jakarta, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga: Ikut Dimutasi Kapolri, Foto Kapolres Metro Jakarta Selatan Kerap Muncul di Medsos, Rajin Ungkap Kasus Artis

Facebook

Foto Sinta Aulia berhasil menarik simpati Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo. Bocah perempuan ini menderita tumor di kakinya.

Menanggapi permintaan anak tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun berjanji bakal menghubungi Sinta. Hal itu disampaikan Sigit dalam kolom komentar postingan tersebut melalui akun Instagram resminya @kepalakepolisian_ri. "Saya hubungi segera ya nak, terima kasih," ujar Sigit.

Tak butuh waktu lama, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawandan dan Ketua Bhayangkari Cabang Rembang serta rombongan mendatangi rumah Sinta Aulia Maulidia di Desa Samaran RT 03 RW 01 Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (19/2/2022) pagi.

Kemudian sekira pukul 09.15 WIB, Sinta Aulia pun berkomunikasi via video call dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menggunakan ponsel milik anggota Babinkamtibmas Polres Rembang Jenderal Sigit langsung melakukan panggilan video call.

Tampak dalam video yang dibagikan akun instagram divisihumaspolri, Jenderal Listyo Sigit yang mengaku sedang berada di Jawa Timur berbincang langsung dengan Sinta Aulia yang terbaring di rumahnya di Rembang.

"Mbak Sinta saya sudah dapat informasi kiriman TikTok yang dikirim dari masyarakat dan anggota saya. Apa yang mbak Sinta inginkan?" tanya Sigit dalam percakapan video call tersebut.

Mendengar pertanyaan tersebut, Sinta mengaku dirinya ingin sembuh. Dapat jawaban gadis kecil tersebut, Jenderal Sigit pun menyatakan dirinya akan mengirimkan tim Dokter ke rumah Sinta Aulia dan membawanya ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kalau begitu, habis ini nanti saya kirim tim Dokter ke rumah mbak Sinta. Setelah itu hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta dibawa ke rumah sakit Kramat Jati. Ini kebetulan ada di Jawa Timur. Nanti mbak Sinta langsung diterima dokter di sana," Ujar Jenderal Sigit.

Baca Juga: Dicopot Kapolri, Foto Kapolres Padang Pariaman Tersebar Luas, Kasusnya Jadi Pertanyaan

Facebook

Foto Sinta Aulia berhasil menarik simpati Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo. Bocah perempuan ini menderita tumor di kakinya.

Jenderal Sigit pun berjanji dirinya akan menemui langsung Sinta Aulia di Jakarta setelah dirinya merampungkan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. "Nanti kalau saya sudah sampai di Jakarta, saya langsung tengok mbak Sinta," katanya.

Selama di Jakarta, Sinta Aulia pun akan ditemani keluarganya menjalani perawatan di RS Polri Kkramat Jati. "Mbak Sinta bisa ditemenin keluarga. Pak Bhabinkamtibmas yang tadi menginfokan ke saya juga boleh nemenin. Mudah-mudahan mbak Sinta cepet baik di sana. Selalu semangat," ujarnya.

Setelah menyapa Sinta, Kapolri pun berbincang dengan Ibu dari Sinta Aulia. Tampak Ibu dari Sinta Aulia tak bisa menahan air mata yang mengalir dari kelopak kedua matanya.

Dia pun sesekali mengusapnya dengan tangan. "Sinta Anak keberapa, bu?" tanya Jenderal Sigit. Mendengar pertanyaan Kapolri, Ibu Sinta Aulia mengatakan bila putrinya tersebut merupakan anak pertama.

"Suami kerja apa?" tanya Sigit kembali. "Suami kerjanya petani, pak," jawab ibu Sinta.

Setelah itu, Jenderal Sigit pun mengakhiri percakapannya. Ia berharap Sinta Aulia bisa segera sembuh dari penyakitnya.

"Nanti dijemput anggota saya tim dokter dibawa ke Jakarta. Semangat ya. Mudah-mudahan bisa baik. Ditunggu dan sampai ketemu di Jakarta," kata Sigit.

Baca Juga: Foto Tampang Bripda Randy Bagus Digeledah Propam Ramai Dibahas, Respons Kapolri Jenderal Listyo Sigit Bikin Netizen Terkejut

Facebook

Foto Sinta Aulia berhasil menarik simpati Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo. Bocah perempuan ini menderita tumor di kakinya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya