Kenapa Lu Tinggalin Gue? Foto Bintang Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Ditangisi, Meninggal Dunia di Hari Pintu Surga Dibuka

Minggu, 20 Februari 2022 | 10:15
Facebook

Foto bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang meninggal dunia saat pintu surga dibuka ditangisi. Begini kronologi meninggal Edy Oglek.

Fotokita.net - Bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji Edy Oglek meninggal dunia mendadak. Foto Edy yang juga pelawak senior ini ditangisi oleh lawan mainnya di sinetron kondang itu. Edy meninggal dunia di hari ketika pintu surga dibuka.

Edy Oglek memiliki nama asliEdy Suwandi yang lahir di Jakarta pada 14 Juli 1966. Edy Oglek memulai karirnya lewat lenong dan teater.

Lewat perannya di sinetron di layar kaca, Edy Oglek makin dikenal saat bermain sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Di sana, ia berperan sebagai Kardun. Pada Senin (28/6/2021), Edy Oglek dikabarkan meninggal dunia.

Meninggalnya Edy Oglek disampaikan oleh komedian Derry Sudarisman atau Derry 4 Sekawan. Melalui Instagramnya, ia mengunggah foto kebersamaan dengan Edy Oglek dengan mengungkapkan rasa dukanya.

Saat dikonfirmasi, Derry 4 Sekawan membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan Edy Oglek berpulang usai sebelumnya terpapar COVID-19.

"Tadi sore (meninggalnya), jamnya kurang tahu katanya kena COVID," kata Derry ketika dihubungi awak media pada Senin (28/6/2021).

Asisten Edy Oglek, Jas, menjelaskan kronologi berpulangnya bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Pada Minggu (27/6/2021), Edy Ogleksempat mengalami demam. Ia juga sempat isolasi mandiri di rumah sejak beberapa hari lalu.

Baca Juga: Innalillahi, Bintang Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19

Edy Oglek kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan secara medis. Di rumah sakit, Edy pun sempat menjalani tes Swab. Hasilnya Edy dinyatakan positif COVID-19 dan ia langsung diberikan perawatan di RSUD, Bekasi.

"Penyebabnya, pada beberapa hari lalu dia meriang. Kemudian dia test SWAB, ternyata positif," ujar Jas saat dihubungi awak media, Senin (28/6/2021). "Dirawat dari tadi siang, karena kemarin-kemarin dia isolasi mandiri. Nah dari tadi siang dirawat kemudian tadi sore dia langsung mendadak (meninggal)" lanjut Jas.

Menurut Jas, ketika itu jenazah Edy Oglek masih berada di RSUD Bekasi. Jas mengaku belum mengetahui lokasi pemakaman Edy Oglek. Hal itu diungkapkan karena belum mendapat kabar dari pihak keluarga Edy.

Belum ada kepastian di mana jenazah sang komedian akan dimakamkan. Jenazah Edy Oglek mendapat rujukan untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buaran. Namun dikatakan sang asisten, dirinya masih belum dapat memastikan karena pihak keluarga belum memutuskan.

"Saya belum tahu pasti dimakamin di mana kalau dari keluarga Edy Oglek. Kan orang tua dimakamin di Kawi Kawi, tapi karena dia tinggal di Komplek Candra. Ini ada Pemakaman Buaran," jelas Jas.

"Rujukan dari rumah sakit juga Pemakaman Buaran, keputusannya nanti malam ada ketemuan keluarga," tuturnya.

Kiprah Edy Oglek dalam dunia hiburan Tanah Air terbilang cukup mentereng. Selain dikenal sebagai komedian, Edy Oglek rupanya lihai dalam berakting.

Baca Juga: Foto Orangtuanya Banting Tulang Jualan Bubur, Artis Cantik Ini Dijuluki Pelakor Sukses Hingga Rela Jadi Istri Siri Pengusaha

Facebook

Foto bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang meninggal dunia saat pintu surga dibuka ditangisi. Begini kronologi meninggal Edy Oglek.

Nama Edy Oglek cukup dikenal saat dia membintangi sinetron yang berjudul Tukang Bubur Naik Haji. Dalam sinetron itu, Edy Oglek berperan sebagai Kadrun.

Sebelum menjajal industri hiburan, komedian yang lahir pada 14 Juli 1966 ini sempat terjun ke dunia teater dan lenong. Salah satu penghargaan yang pernah diraih Edy Oglek adalah Aktor Pembantu Terpuji di Festival Film Bandung tahun 2004.

Edy Oglek juga sempat terlibat dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Di situ, ia berperan sebagai teman si Doel. Tidak hanya itu, Edy juga muncul dalam sinetron yang dibintangi Diana Pungky dan Indra Bruggman, Jinny oh Jinny.

Dalam sinetron tersebut, Edy Oglek berperan sebagai Pak Abdullah, yakni juragan kambing. Selain itu, Edy Oglek juga bermain di sinetron Samson Betawi, Penjaga Hati, Malaikat Cinta, Jodoh yang Tertukar hingga Si Yoyo.

Duka mendalam dirasakan Nova Soraya atas meninggalnya Edy Oglek. Di Instagram, Nova unggah potret kebersaman mereka di sela-sela syuting sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

"Duuuuuun kenapa tinggalin gue. Innallilahiwainnailaihirajiuun. Maapin salah-salah gue selama ini ya dun, semoga lu tenang di sisi Allah SWT Aaaamiiin," tulis Nova Soraya dalam keterangan foto di Instagram, Senin (28/6/2021).

Nova dan Edy Oglek cukup lama dipasangkan di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. "Dun" yang disebut Nova merujuk pada karakter Kardun yang diperankan Edy.

Baca Juga: Foto Pemain Sinetron Si Doel Ramai Dibahas, Adik Rano Karno Dikabarkan Menikah Sesama Jenis, Begini Faktanya

Facebook

Foto bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang meninggal dunia saat pintu surga dibuka ditangisi. Begini kronologi meninggal Edy Oglek.

Lama jadi rekan kerja, Nova Soraya berterima kasih atas ilmu yang diberikan almarhum. Menurut dia, Edy bisa jadi sosok apa saja bagi dirinya.

"Terima kasih untuk kerjasama kita selama ini, makasih untuk jadi partner yang baik, nggak pelit ilmu dan teman diskusi, teman ngobrol, teman bercanda, teman berantem waloupun cuma akting," ujarnya.

Nova Soraya makin sedih, sebab dia rupanya memiliki beberapa rencana bersama Edy Oglek yang belum terealisasikan.

"Tapi Allah punya rencana lain.. Bakalan kangen banget gue ama lu bang," katanya. Foto bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini ditangsi lawan mainnya.

Edy Oglek meninggal dunia pada hari Senin. Menurut ajaran agama Islam, hari Senin memiliki keistimewaan, yaitu hari ketika pintu surga dibuka.

Dalam satu pekan terdapat 7 hari. Dari ketujuh hari tersebut, sejumlah sumber mencoba mengupas tentang Keistimewaan Hari Senin menurut ajaran agama Islam.

Banyak orang yang mengaku tidak terlalu suka dengan hadirnya hari Senin. Biasanya karena sudah terlalu nyaman dengan liburan di hari Sabtu dan Minggu. Sehingga menjadi malas untuk kembali bekerja di hari Senin.

Baca Juga: Foto Almarhum Lawan Main Rano Karno Sulit Ditemukan, Ternyata Ini Alasan Bintang Sinetron Si Doel Tak Muncul dalam Pemakaman Sahabatnya

Facebook

Foto bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang meninggal dunia saat pintu surga dibuka ditangisi. Begini kronologi meninggal Edy Oglek.

Namun ternyata, ada banyak Keutamaan Hari Senin. Keistimewaan Hari Senin dan Keutamaan Hari Senin yang dikutip dari dalamislam.com:

Dari hadis Abu Qatadah Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang puasa hari Senin, beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab,

“Hari tersebut merupakan hari aku dilahirkan, dan hari aku diutus atau diturunkannya Alquran kepadaku pada hari tersebut.” (Ini merupakan bagian dari hadis Abu Qatadah al-Anshari Radhiyallahu anhu yang diriwa-yatkan oleh Imam Muslim dalam Shahihnya (II/819) Kitaabush Shiyaam)

Rasulullah bersabda, “Pintu-pintu Surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan.

Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap orang ini sampai keduanya berdamai.” (HR. Muslim).

Baca Juga: Innalillahi, Foto Jenazah Sahabatnya Bikin Nyesek, Andi Soraya Bersaksi Artis Sinetron Ini Ucapkan Syahadat Sebelum Berpulang

Facebook

Foto bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang meninggal dunia saat pintu surga dibuka ditangisi. Begini kronologi meninggal Edy Oglek.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya