Ya Allah Kenapa Jalan Pintas Gitu, Robby Abbas Syok Model Cantik Ini Sudah Jadi Mayat, Foto Sang Artis Dicari

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:50
Facebook

Robby Abbas syok mendapat kabar model cantik Novi Amelia meninggal dengan cara bunuh diri. Foto sang artis banyak dicari netizen.

Fotokita.net -Robby Abbas, mantan muncikari yang beberapa berurusan dengan polisi syok mendengar kabar model cantik Novi Amelia sudah menjadi mayat. Robby hanya bisa histeris, "Ya Allah, kenapa jalan pintas gitu." Foto sang artis dicari netizen.

Robby Abbas pernah diamankan polisi pada awal Maret 2021. Dia kedapatan kedapatan mengonsumsi narkotika. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus yang mengungkapkan kabar tersebut. Diamenuturkan Robby Abbas ditangkap di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

“Ditangkap di salah satu hotel di kawasan Palmerah,” ujar Yusri Yunus saat dihubungi pada Kamis (4/3/2021) malam. Dari hasil pemeriksaan, urine Robby Abbas dinyatakan positifamfetamin dan metamfetamin. “Positif amfetamin dan metamfetamin,” kata Yusri Yunus.

Sebelum diamankan karena kasus narkoba, Robby Abbas sudah pernah berurusan dengan hukum dalam kasus prostitusi online. Ia dinyatakan bersalah. Robby Abbas pernah terseret kasus prostitusi online artis. Dia diketahui sebagai muncikari para artis yang terlibat dalam dunia prostitusi.

Saat itu, dia divonis bersalah pada 26 Oktober 2015, Robby Abbas pun harus menjalani hukuman penjara selama satu tahun empat bulan. Vonis tersebut dijatuhkan oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tahun 2015.

Pada 10 Mei 2016, Robby Abbas dinyatakan bebas dari penjara. Setelah bebas dari hukumannya, Robby Abbas banyak tampil di acara televisi sebagai narasumber.

Kini, Robby Abbas syok mendapat kabar sahabatnya, model cantik Novi Amelia tewas secara tragis. Novi Amelia dikabarkan bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Foto sang artis dicari netizen.

Baca Juga: Innalillahi, Nyaris Tanpa Busana di Kantor Polisi, Model Majalah Dewasa Nekat Terjun dari Lantai 8 Kalibata City

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto membenarkan ada kejadian bunuh diri seorang model majalah dewasa, Novi Amelia di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (16/2/2022) setelah adzan subuh. Budhi Herdi Susianto menjelaskan kronologi kejadian jika Novi Amelia bunuh diri dengan loncat dari lantai 8 Apartemen Kalibata.

"Dia dikamar sendiri. Kalau faktor penyebabnya dia loncat dari lantai 8. Ya kita menduga bahwa yang bersangkutan memang bunuh diri dengan cara meloncat dari balkon lantai 8.

Kemudian jatuh mengenai mobil yang parkir dibawah itu, kemudian jatuh ke lantai dalam kondisi telentang," ucap Budhi Herdi Susianto saat dihubungi awak media, Rabu (16/2/2022).

"(kejadian) Setelah adzan subuh, jadi sekitar jam 04.30 WIB," sambungnya. Budhi Herdi Susianto mengatakan, hasil penyelidikan, identitas korban sebagai Linda Astuti diketahui merupakan nama asli model Novi Amelia.

Budi mengatakan pihaknya melakukan komunikasi dengan keluarga korban. Hasilnya, pihak keluarga membenarkan Linda Astuti adalah orang yang sama dengan model Novi Amelia.

"Konfirmasi salah satu keluarganya sama," kata Budhi saat dihubungi, Rabu (16/2/2022). "Sudah dipastikan dari kakak korban, kalau Astuti alias Novi," imbuh Budhi.

Baca Juga: Foto Tas Gisel Liburan di Italia Mirip Ember, Janda Gading Marten Dihujat Gegara Pose Pakai Baju Model Begini

Istimewa

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

Linda Astuti alias Novi Amelia ditemukan tewas pukul 05.00 WIB tadi. Dia disebut bunuh diri dengan melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City.

Menurut Budhi, kasus itu murni merupakan tindakan bunuh diri. Polisi tidak menemukan indikasi adanya penganiayaan terhadap korban.

"Hasil lidik (penyelidikan) kami dikuatkan keterangan saksi-saksi itu memang korbannya bunuh diri," tutur Budhi. Hingga kini jenazah Novi Amelia masih berada di Rumah Sakit Fatmawati. Pasalnya belum ada keluarga yang menjemput sebab pihak keluarga menetap di luar kota.

"Belum (dikubur), sekarang di RS Fatmawati," ujar Budhi Herdi Susianto. "Sudah kita hubungi, tapi sementara karena pihak keluarga di luar kota jadi belum bisa kesini, baru komunikasi aja," jelasnya.

Hingga kini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait bunuh dirinya model majalah dewasa ini. "Masih kita lakukan penyelidikan mendalam," tutupnya.

Beberapa warga di sekitar TKP menuturkan kesaksian. Di lokasi kejadiantampak garis polisi terbentang di TKP bunuh diri. Suasana di sana pun normal seperti biasanya. Selain itu, terlihat beberapa mobil terparkir di sekitar TKP.

Menurut penuturan seorang saksi di lokasi, Santi, peristiwa itu terjadi pada pukul 05.00 WIB. Dia tidak tahu persis kronologi kasus bunuh diri tersebut. Namun yang pasti, saat dia tiba di lokasi, sudah ramai orang di sana.

Baca Juga: Tipu Abang Sendiri, Aib Adik Irwansyah Dikuliti Mantan Model Majalah Dewasa, Sampai Tutup Kolom Komentar Foto di Instagram

Facebook

Robby Abbas syok mendapat kabar model cantik Novi Amelia meninggal dengan cara bunuh diri. Foto sang artis banyak dicari netizen.

"Saya denger sih jam 5 pagi. Saya buka jam 8 pagi. Kebetulan tempat saya kerja kan sebelahan sama TKP. Pas saya datang sudah rame aja di sini," kata dia kepada awak media detikcom, Rabu (16/2/2022).

Pengakuan serupa diungkapkan Reza, salah seorang petugas kebersihan di sana. Dia mengatakan, saat kejadian, TKP dipadati orang yang melihat.

"Iya, sempat rame, rame banget katanya. Tapi nggak tahu rinciannya seperti apa. Yang pagi yang tahu jelas. Tapi yang pasti katanya korban loncat dari lantai 8 gedung," kata Reza. Lalu, dia bercerita,jenazah Novi Amelia diamankan sekitar pukul 07.00 WIB. "Katanya sih jam 07.00 WIB," ujarnya.

Nama Novi Amelia sempat membuat heboh beberapa tahun lalu. Dia sempat dipenjara akibat menabrak tujuh orang warga di Jakarta Barat pada 2012.

Pada 2016, model majalah dewasa ini pernah diamankan petugas karena dianggap mengganggu ketenteraman warga di Tebet, Jakarta Selatan. Dia pun sempat mencoba melakukan percobaan bunuh diri pada tahun tersebut.

Model Novi Amelia ditemukan tewas. Ia disebut bunuh diri dari lantai 8 apartemennya.Robby Abbas rupanya sudah mengetahui kabar tersebut. Ia begitu sedih ditinggal Novi Amelia.

"Ya Allah Novi kenapa jalan pintas kayak gitu. RIP. Yang tenang ya sayang," tulis Robby di status WhatsApp. Robby Abbas mengaku sempat bertukar pesan sebelum tahu Novi Amelia telah tiada. Ia merasa heran Novi tak mau cerita masalah yang ada.

"Padahal Lo baru chat sama gue. Lo biasa curhat Novi kalo ada masalah. Kenapa harus kaya gitu. Yang tenang di sana ya," ujar Robby.

Baca Juga: Foto Kapolsek Pademangan Bareng Model Majalah Dewasa Bikin Geram, Mantan Anak Buah Kapolda Metro Kini Gugat Kapolri

Facebook

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya