Innalillahi, Nyaris Tanpa Busana di Kantor Polisi, Model Majalah Dewasa Nekat Terjun dari Lantai 8 Kalibata City

Rabu, 16 Februari 2022 | 17:49
Istimewa

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

Fotokita.net - Seorang model majalah dewasa Novi Amelia dikabarkan tewas setelah nekat terjun bebas dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Pemilik nama asli Linda Astuti ini melakukan aksinya pada Rabu 916/2/2022).

"Iya, korban perempuan. Dari informasi dan keterangan saksi korban bunuh diri, karena melompat," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto, memastikan kalau wanita yang nekat terjun dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, adalah model majalah dewasa Novi Amelia yang mempunyai nama asli Linda Astuti. Hal ini dipastikan dari konfirmasi pihak keluarga korban.

"Konfirmasi salah satu keluarganya sama (korban adalah Novi Amalia)," ujar Budhi kepada wartawan, Rabu.

Polisi mengkonfirmasi korban adalah Linda Astuti atau Novi Amelia setelah mendapatkan keterangan dari pihak keluarga.

"Sudah dipastikan dari kakak korban, kalau Astuti alias Novi," imbuh Budhi.

Linda Astuti alias Novi Amelia ditemukan tewas pukul 05.00 WIB tadi. Dia disebut bunuh diri dengan melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City.

Baca Juga: Tipu Abang Sendiri, Aib Adik Irwansyah Dikuliti Mantan Model Majalah Dewasa, Sampai Tutup Kolom Komentar Foto di Instagram

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Ridwan Soplanit, menyampaikan dari keterangan sekuriti, korban sempat menunjukkan gelagat yang mencurigakan sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ini beberapa saksi sedang dimintai keterangan. Polisi pun tengah koordinasi dengan keluarga terkait penerimaan jenazah. "Sekuriti melihatnya ada gelagat si korban lari ke atas. Tiba-tiba dari lantai 8 ternyata pintu terkunci dari dalam, didobrak dia (korban) sudah mendarat di bawah," kata Ridwan.

Tak banyak yang tahu, nama asli model majalah dewasa Novi Amelia adalah Linda Astuti. Novi sempat berada di balik bui karena menabrak tujuh orang, 11 Oktober 2012, silam.

Sebelum merantau ke Jakarta, Novi tinggal di Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Ibu kandungnya, Asmawati, mengatakan bahwa Novi jadi tulang punggung keluarga sejak menjadi model. Novi pun kerap membantu keluarga besarnya dari segi material.

Jenazah Novi Amelia akan dimakamkan di kampung halamannya di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

"Mau dibawa ke kampungnya di Tebing tinggi, Sumatera Utara. Baru saja jalan dibawa mobil jenazah dari Soetta (Bandara Soekarno-Hatta)," ujar Rendy Anggara Putra, teman Novi Amelia, saat dihubungi detikcom, Rabu (16/2/2022).

Rendy mengaku kaget atas meninggalnya Novi Amelia. Rendy, yang juga mantan pengacara Novi Amelia, baru mendapat informasi meninggalnya Novi Amelia Rabu siang.

Baca Juga: Foto Kapolsek Pademangan Bareng Model Majalah Dewasa Bikin Geram, Mantan Anak Buah Kapolda Metro Kini Gugat Kapolri

Facebook

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

"Meninggal, katanya bunuh diri di apartemennya, loncat dari lantai 8," katanya.

Rendy sempat mengecek kondisi jenazah ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Setelah melihat sendiri jenazah, Rendy memastikan yang bersangkutan adalah Novi Amelia.

"Saya dapat info siang tadi katanya Novi meninggal. Terus dapat info dibawa ke RS Fatmawati, di kamar jenazah, saya cek ternyata benar (almarhumah) Novi ada di situ," jelasnya.

Novi Amelia berulah dan membuat keonaran dengan menabrak tujuh orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (11/10/2012) dengan kondisi hampir bugil.Kondisinya ia hanya mengenakan bra dan celana dalam.

Kala itu, Novi Amelia mengendarai mobil Honda Jazz berwarna merahyang menabrak lima orang warga dan dua orang anggota polisi di kawasan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat.

Atas kejadian ini, Novi Amelia meminta maaf setelah keluar dariRumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Rabu (17/10/2012).

Amalia meminta maaf sebesar-besarnya atas kecelakaan yang terjadi danpakaian yang dia kenakan saat kejadian.

Baca Juga: Ibunda Taqy Malik Unggah Foto Menohok, Ini Alasan Mansyardin Malik Nikahi Model Majalah Dewasa Secara Siri

Facebook

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

Kejadian kecelakaan ini juga membuat heboh lantaran beredanya foto setengah bugil Novi Amelia saat diperiksa diruang pemeriksaan Mapolsek Tamansari, Jakarta Barat. Saat itu Novi Amelia masih di bawah pengaruh minuman beralkohol dan dalam keadaan setengah telanjang.

Empat polisi disidang disiplin atau kode etik akan dikenakan sanksi karena tidak melakukan tugas sebagaimana mestinya. Atas peristiwa ini, Novi Amelia menerima vonis 6 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun.

Berselang 4 tahun, Novi Amelia berulah kembali. Dia berurusan dengan pihak kepoliisian, karena telah mengganggu ketertiban umum. Novi Amelia berteriak histeris dan telah mengganggu kenyamanan warga di Jalan Tebet Dalam I, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Sebelum dibawa ke pihak yang berwajib, rupanyaNovi Ameliasempat ditenangkan oleh warga sekitar yang berteriak histeris. Masyarakat yang tak bisa menenangkan wanita asal Medan itu pun langsung menghubungi pihak berwajib dan akhirnya digelandang ke Polsek Metro Tebet, Jakarta Selatan.

Oleh pihak kepolian, kini Novi Amelia dipindahkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya, Kedoya, Jakarta Barat oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan pada Kamis malam.

Melihat tingkah lakuNovi Ameliayang berteriak histeris dan menutupi mukanya selama perjalanan dan sampai di Panti Sosial, diduga ia sedang dipengaruhi oleh narkoba.

Namun, Kepala Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin tidak mau berspekulasi kalauNovi Ameliadi bawah kendali narkoba.

Baca Juga: Senang Bikin Heboh ke Publik, Artis Ini Blak-blakan Ngaku Penyuka Sesama Jenis Hingga Punya Anak dari Model yang Masuk Katalog Alexis

Facebook

Model Novi Amelia pernah membuat heboh gegara nyaris tanpa busana saat menbarak pejalan kaki. Dia mendapat vonis hukuman penjara.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya