Punya Kelainan Bercinta, Ini Foto Tampang Dalang Pembunuhan Chef Vicky di TPU Kober, Motifnya Sewa Pembunuh Bayaran Terungkap

Senin, 14 Februari 2022 | 15:00
Tribun Jakarta

Foto tampang dalang pembunuhan Chef Vicky Firlana disebarkan. Motifnya menyewa pembunuh bayaran terungkap.

Fotokita.net - Warga sempat geger atas penemuan jasad seorang pria diTempat Pemakaman Umum (TPU) Kober, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Kamis (10/2/2022). Polisi berhasil mengungkap identitas jasad pria yang diketahui bernama Vicky Firlana (22).

Vicky sehari-hari bekerja sebagai chef di sebuah restoran Bali di Jakarta. Dia ditemukan dalam kondisi bersimbah darah akibat dua luka tusukan.

Kapolres Jakarta Selatan Budhi Herdi Susianto menyebut korban tewas diduga karena dibunuh. Budhimengatakan korban tewas dengan dua luka tusukan. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Polisi yang bergerak cepat berhasilmembekuk satu pelaku berinisial MYL, yang ternyata adalah pembunuh bayaran. Dari situ, polisi mampu mengungkap dalang pembunuhan chef Vicky Firlana. Foto tampang dalang pembunuhan disebarkan.

Polisi juga mengungkap dalang pembunuhan chef Vicky ternyata mempunyai kelainan bercinta di atas ranjang.MYL dan seorang temannya disuruh oleh dalang pembunuhan untuk menghabisi Vicky.

Saat jasadnya ditemukan, seluruh barang bawaan Chef Vicky, seperti sepeda motor dan uang senilai Rp 2 juta, hilang. Polisi kemudian langsung bergerak memeriksa empat orang saksi terkait kematian Vicky.

Tak lama, polisi menangkap seorang pelaku berinisial MYL di kawasan Tangerang. Kepada polisi, pelaku mengaku tidak mengenal korban.

Baca Juga: Foto Tampang Fiky Korban Pembunuh Bayaran di TPU Kober Disensor, Ternyata Dalangnya Punya Hubungan Begini

"Dari interogasi yang kami lakukan awal bahwa pelaku ini tidak mengenal korban atau tidak ada hubungan dengan korban," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Jaksel, Jumat (11/2).

Selanjutnya, polisi juga menangkap pria inisial DR, teman tersangka MYL. DR juga adalah eksekutor pembunuhan.

Dari hasil pemeriksaan, kedua eksekutor mengaku sebagai pembunuh bayaran. Mereka diminta tersangka Lelih untuk membunuh Vicky dengan bayaran Rp 1 juta.

Pembunuhan Vicky didalangi oleh seorang wanita bernama Lelih Mawali (39). Polisi mengungkap tersangka Lelih mempunyai kelainan seks.

Tribun Jakarta

Foto tampang dalang pembunuhan Chef Vicky Firlana disebarkan. Motifnya menyewa pembunuh bayaran terungkap.

"Adapun motif yang melatarbelakangi kejahatan ini di antaranya adalah bahwa pelaku utama Saudari LM ini diduga memiliki kelainan seksual, yaitu yang bersangkutan seorang lesbi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022).

Korban Vicky Firlana adalah seorang laki-laki yang bekerja sebagai chef di sebuah restoran masakan Bali di Jakarta Barat. Vicky diketahui berpacaran dengan wanita inisial HN. Sedangkan tersangka utama pembunuhan Vicky adalah seorang wanita bernama Lelih Mawali.

Zulpan menjelaskan motif yang melatarbelakangi tersangka Lelih melakukan aksi pembunuhan terhadap Fiky. Lelih cemburu terhadap Fiky, yang sedang menjalin hubungan dengan seorang wanita berinisial HN, yang sudah dikenal Lelih selama 9 tahun.

Baca Juga: Sakit Jiwa! Ini Foto Tampang Suami Mona Heidari yang Tenteng Penggalan Kepala Istrinya Keliling Kota

Tribun Jakarta

Foto tampang dalang pembunuhan Chef Vicky Firlana disebarkan. Motifnya menyewa pembunuh bayaran terungkap.

"Kemudian cemburu terhadap korban FF karena korban FF menjalin hubungan asmara atau berpacaran dengan saksi HN, yang mana pelaku LM ini memiliki hubungan spesial atau khusus dengan saksi HN yang sudah berlangsung cukup lama, pengakuannya 9 tahun," jelas Zulpan.

"Sehingga dengan adanya hubungan asrama antara pacar daripada Saudari LM ini sebagai pelaku utama, yaitu Saudari HN, yang kita jadikan saksi, dengan korban FF ini menimbulkan kecemburuan dari pelaku utama," sambungnya.

LM dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

LM diketahui menyewa dua orang pembunuhan bayaran untuk menghabisi Vicky yang dikenal sebagai seorang koki atau chef di salah satu restoran di Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Warta Kota

Foto tampang dalang pembunuhan Chef Vicky Firlana disebarkan. Motifnya menyewa pembunuh bayaran terungkap.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka, dijerat Pasal 340 dengan ancaman maksimal pidana mati," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, Minggu (13/2/2022).

Selain LM, dua orang lainnya yang ditangkap lebih dulu yakni MYL selaku eksekutor dan DR selaku perantara juga telah ditetapkan sebagai tersangka. MYL dan DR disewa oleh LM untuk membunuh Vicky.

Baca Juga: Nyaris Dihajar Massa, Foto Tampang Bos Warteg di Cikarang yang Perkosa Pegawainya Disebarkan, Begini Modus Pelaku

Warta Kota

Foto tampang dalang pembunuhan Chef Vicky Firlana disebarkan. Motifnya menyewa pembunuh bayaran terungkap.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya