Foto Mayang Sepanggung Ruben Onsu Disebarkan, Ini Alasan Istri Doddy Sudrajat Nggak Perlu Izin Haji Faisal Buat Pindah Makam Vanessa Angel

Minggu, 13 Februari 2022 | 10:23
Instagram

Foto Mayang yang tampil di televisi bareng Ruben Onsu bikin bangga istri Doddy Sudrajat. Ini alasan Doddy nggak mau minta izin Haji Faisal.

Fotokita.net - Adik Vanessa Angel, Mayang tampil di salah satu acara televisi nasional. Foto Mayang sepanggung dengan Ruben Onsu disebarkan di media sosial. Berbarengan dengan itu, istri Doddy Sudrajat, Puput menyebutkan, pihak nggak perlu izin Haji Faisal buat pindah makam Vanessa Angel.

Hasrat kedua adik Vanessa Angel, Mayang dan Chika untuk bisa tampil di televisi nasional akhirnya terlampiaskan. Keduanya juga bisa sepanggung dengan presenter kondang Ruben Onsu.

Momen Mayang dan Chika tampil di televisi berbarengan dengan peringatan 100 hari kepergian sang kakak, Vanessa Angel.

Foto Mayang sepanggung dengan Ruben Onsu disebarkan melalui Instagram Stories milik istri Doddy Sudrajat, Puput. Sebelumnya, Puput juga membagikan foto yang menunjukkan persiapan Mayang dan Chika tampil di televisi.Irma, manajer Mayang dan Chika, terlihat sibuk menyiapkan kostum untuk keduanya.

Ketika Mayang dan Chika tampil sepangungg dengan Ruben Onsu, Puput Sudrajat membagikan foto keduanya dengan bangga. Sayangnya, netizen tidak bisa mengeluarkan komentar lantaran foto Mayang sepanggung dengan Ruben Onsu sengaja dimunculkan Puput di Instagram Stories miliknya.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, beserta keluarganya menggelar sendiri acara 100 harian kepergian putrinya secara tertutup.

"Nggak ada (acara besar-besaran) kan kita baru negatif dari isoman, dari covid, jadi kita nggak berani ngundang-ngundang, keluarga juga banyak yang kena," kata Puput ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga: Foto Endorse Jadi Tempat Hujatan, Niat Doddy Sudrajat Pindahkan Makam Vanessa Angel Gagal Dicegah, Ustaz Zacky Mirza Sampai Bilang Haram

Berdasarkan keterangan Puput, keluarga Doddy melakukan pengajian untuk memperingati 100 hari kepergian Vanessa Angel tadi pagi di kediamannya.

"Tapi pengajian biasa ada, tadi pagi, keluarga, aku, daddy, sama anak anak ada. Udah," jelas Puput.

Di sisi lain, keluarga besar Bibi Ardiansyah juga akan menggelar acara 100 harian secara sederhana di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

Demi mencegah adanya kerumunan, H Faisal memutuskan hanya mengundang kerabat-kerabat dekat saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Acara tersebut yang sebelumnya akan digelar besar-besaran terpaksa urung terjadi karena kenaikan kasus Covid-19 varian Omicron.

"Jadi secara kecil-kecilan saja. Teman-teman almarhum, teman-teman kami tidak seberapa. Ini karena omicron yang naik ini," tutur Faisal.

"Tapi demi kebaikan bersama terhadap masyarakat jadi kita kurangi ramai-ramainya," sambungnya.

Publik juga masih mengikuti kabar ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat yang berencana memindahkan makam Vanessa Angel agar dapat satu liang lahat dengan almarhumah ibu kandungnya, Lucy Maywati, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel, Foto Doddy Sudrajat Terima Endorse Klinik Kecantikan Banjir Nyinyiran

Instagram

Foto Mayang yang tampil di televisi bareng Ruben Onsu bikin bangga istri Doddy Sudrajat. Ini alasan Doddy nggak mau minta izin Haji Faisal.

Di sisi lain, mertua Vanessa Angel, Faisal keberatan apabila makam menantunya dipindahkan. Faisal merasa Vanessa Angel dan Bibi sudah tenang.

Perkembangan terkini,Doddy Sudrajat tampaknya benar-benar ingin membuktikan omongannya mengenai pemindahan makam putrinya, Vanessa Angel.

Dalam waktu dekat, Doddy akan memindahkan makam putrinya yang kini berdampingan dengan mendiang suaminya, Bibi Ardiansyah.

Rumor perpindahan makam tersebut semakin kencang terjadi setelah istri Doddy, Puput, menegaskan jika hal tersebut sudah dipastikan dan tinggal menunggu waktu saja.

"(Perpindahan makam) sudah fix, cuma nanti dikabarinnya ya," kata Puput ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (12/2/2022). Rencananya, makam Vanessa yang semula berada di TPU Islam Malaka akan dipindahkan ke TPU Karet Bivak.

Nantinya, makam Vanessa Angel akan berada di dekat makam alhamrumah ibu kandungnya. "Di karet Bivak. Di makam almarhum mamanya, sudah ada tempat dong," beber Puput.

Menurut Puput, mengenai perizinan sedang diurus. Keputusan kapan pemindahan makam tersebut terjadi akan diberitahu setelah ada kepastian.

Baca Juga: Palsu! Foto Doddy Sudrajat Salaman Haji Faisal Terlanjur Viral, Sunan Kalijaga Turun Tangan

Instagram

Foto Mayang yang tampil di televisi bareng Ruben Onsu bikin bangga istri Doddy Sudrajat. Ini alasan Doddy nggak mau minta izin Haji Faisal.

"Itu kan kita lagi nunggu ngurus semua, kan baru pada, sembuh, yang penting semua izin udah siap, mungkin tinggal hari H nanti lah kalau sudah dipastikan banget kan itu ga sembarang," jelas Puput.

Kemudian, Puput juga menyebutkan jika pihak keluarga Doddy dan almarhum ibunda Vanessa sudah setuju mengenai perpindahan makam tersebut. "Dari pihak keluarga sudah oke semua," ucap Puput.

Namun ternyata, mengenai perpindahan tersebut belum ada konfirmasi apapun kepada pihak keluarga Bibi Ardiansyah. Padahal, makam Vanessa berada satu liang lahat dengan mendiang suaminya itu

"Nggak (ada ke H Faisal), kalau aku kan lebih condong ke pihak Daddy ya, keluarga inti dari almarhum mama sama Daddy aja," pungkasnya.

Ormas Barisan Ksatria Nusantara (BKN) DKI Jakarta menggelar aksi menolak pemindahan makam Vanessa Angel. Belakangan heboh pihak Doddy Sudrajat keukeuh ingin pindahkan makam Vanessa Angel.

Aksi tersebut dilakukan di jalan Swadarma Raya, tepatnya di depan TPU Islam Malaka Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pantauan detikcom, aksi penolakan pemindahan makam itu dimulai pada pukul 11.39 WIB. Aksi tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang

Ketua BKN DKI Jakarta, Ahmad Qais, mewakili massa yang hadir menegaskan menolak sepenuhnya keinginan Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel.

Baca Juga: Foto Fuji Rangkul Mayang Bikin Heboh, Komentar Melly Goeslaw Diserbu Netizen

Instagram

Foto makam Vanessa Angel bak kapal pecah bikin geram netizen di media sosial.

"Kami di sini menyampaikan bahwa kami menolak pembongkaran makam Vanessa Angel. Menurut kami semua, pembongkaran makam sudah bukan masalah pribadi, tapi sudah jadi konsumsi publik karena sempat viral. Maka dari itu, kami menolak pembongkaran makam yang akan dilakukan saudara Doddy Sudrajat," kata Ahmad Qais ketika melakukan aksi di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2022).

Lebih lanjut, Ahmad Qais menekankan pihaknya akan terus mengawal penolakan pembongkaran makam Vanessa Angel yang akan dilakukan oleh ayahnya.

"Yang jelas, kami akan terus mengawal sampai Pak Doddy tidak jadi membongkar makam Vanessa Angel," kata Ahmad Qais.

Adapun tulisan-tulisan pada spanduk yang menyerukan penolakan pemindahan makam tersebut.

"Makam Bukan Logistik Yang Bisa Dibongkar Muat Seenaknya #Simpan Saja Mimpimu di Angan-angan," tulis dalam salah satu spanduk.

"Cukup Lagu Iwan Fals Aja Yang 'Bongkar', Makam Vanessa Angel 'Jangan'," tulisnya lagi.

Doddy Sudrajat berencana untuk memindahkan makam putrinya ke TPU. Bahkan pihaknya mengklaim sudah mengurus izin dan administrasi untuk pemindahan makam Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak.

Baca Juga: Foto Sopir Vanessa Angel Jadi Terdakwa Bikin Pangling, Tubagus Joddy Akui Main HP Gegara Balas WA dari Sosok Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya