Foto Tampang Quweenjojo Tersebar Luas, Ekspresi Ayahnya Bikin Miris Usai Sang Putri Minta Maaf ke Gofar Hilman

Sabtu, 12 Februari 2022 | 20:38
Twitter

Foto Syerin pemilik akun Quweenjojo yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual Gofar Hilman tersebar luas. Dia minta maaf.

Fotokita.net - Pemilik akun Twitter Quweenjojo bernamaHafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin muncul ke publik. Perempuan muda yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual Gofar Hilman meminta maaf secara terbuka di jagat maya.

Akibatnya, foto tampang Quweenjojo tersebar luas di dunia digital. Namun, ekspresi ayahnya bikin miris netizen usai sang putri minta maaf ke Gofar Hilman.

Kasus Quweenjojo dengan penyiar kondang Gofar Hilman bermula daricuitan akun Twitter milik Syerin pada 8 Juni 2021.

Dalam sebuah utas, Syerinbercerita menjadi korban pelecehan seksual publik figur Gofar Hilman. Lewat akun Quweenjojo, Syerinmenyebut kejadian itu terjadi saat dirinya datang di sebuah acara di mana Gofar Hilman menjadi bintang tamu.

Saat penghujung acara, dirinya berniat membuat video instastory, hingga terjadi tindak pelecehan. Menurutnya, ia sempat ditarik dan dirangkul oleh Gofar dari belakang.

"Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake.

Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble. Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak “dienakin kok nggak mau?”

Baca Juga: Minta Maaf, Foto Tampang Pemilik Akun Quweenjojo yang Ngaku Dilecehkan Gofar HIlman Jadi Sorotan, Penampilan Orangtuanya Ikut Terekspos

Iya, gue langsung ngerasa rendah banget. Alhamdulillah ada satu laki-laki yang tarik gue dari Gofar dan keramaian itu," tulis akun @quweenjojo.

Selain kesal dengan perlakuan Gofar, pemilik akun juga sangat terganggu dengan respons dari orang-orang di lokasi. Lantaran banyak orang yang justru tertawa dengan kejadian yang baru saja ia alami.

"Memang jijik dengan kelakuan Gofar, tapi lebih jijik dengan kerumunan orang-orang yang saut-sautan “dienakin kok gamau” dan “yaaahhh” itu sambil ketawa-tawa. Jadi sempet trauma dengan keramaian untuk beberapa waktu," ujar akun @quweenjojo.

Sekitar 8 bulan berlalu, Syerin alias Quweenjojo memberikan klarfikasi hingga minta maaf kepada Gofar Hilman.

Setelah memberikan klarifikasi atas dugaan pelecehan seksual yang menimpanya, Syerin atau Quweenjojo mencabut laporan kasus yang melibatkan Gofar Hilman dari Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia Keadilan (LBH APIK). Pihak LBH APIK menghargai keputusan yang diambil oleh Syerin.

Setelah adanya klarifikasi dan permintaan maaf dari @quwenjojo, Gofar membuat pernyataan di akun media sosialnya.

Gofar menyatakan selama sembilan bulan dirinya berusaha mencari titik terang atas tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan ke dirinya.

Baca Juga: Ini Foto Gofar Hilman Saat Jadi Bintang Tamu Hingga Dituding Lecehkan Wanita

Twitter

Foto Syerin pemilik akun Quweenjojo yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual Gofar Hilman tersebar luas. Dia minta maaf.

Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, Gofar berhasil bertemu dengan Syerin dalam mediasi yang dibantu kepolisian pada 10 Februari 2022.

Dalam mediasi itu, lanjut Gofar, tidak ada perdebatan. Masih menurut cerita Gofar, Syerin mengakui cuitan tuduhan pelecehan seksual yang ia lontarkan pada 8 Juni 2021 tidak benar.

Syerin juga meminta maaf kepada Gofar. Merespons permintaan maaf itu, Gofar mengaku dirinya menerima permintaan maaf Syerin.

Berikut pernyataan lengkap Gofar Hilman sebagaimana dikutip dari akun Twitter-nya, @pergijauh:

9 bulan gue berusaha mencari titik terang atas tuduhan pelecehan seksual yang mengatasnamakan gue pada 8 juni 2021, dari menghubungi pihak terkait dan pendampingnya, serta menempuh cara formal lain tapi tidak juga ada titik terang

Alhamdulillah akhirnya gue bertemu dengan Syerin alias @quweenjojo untuk yang pertama kalinya melalui proses mediasi yang dibantu oleh pihak kepolisian kemarin (10/02)

Pada saat mediasi baik gue dan yang bersangkutan memaparkan kronologi kejadian di depan pihak kepolisian. Alhamdulilah, proses mediasi berjalan dengan lancar dan tidak ada perdebatan antara kedua belah pihak

Baca Juga: Pantas Dituding Lakukan Pelecehan, Gofar Hilman Ternyata dalam Kondisi Begini, Simak Faktanya

Twitter

Foto Syerin pemilik akun Quweenjojo yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual Gofar Hilman tersebar luas. Dia minta maaf.

Bahkan, sebelum gue memaparkan bukti apapun atau memberikan pembelaan, yang bersangkutan pun secara sadar dan tanpa paksaan langsung mengakui bahwa cuitan yang dia tuliskan di Twitter pada tanggal 8 juni 2021 Tidak Benar di depan gue dan pihak berwajib

Yang bersangkutan menjelaskan jika tindakannya pada saat itu bersifat delusional. Dengan penyesalan yang mendalam, yang bersangkutan didampingi kedua orantuanya juga sudah meminta maaf karena telah menuduh dan menyebarkan sebuah informasi yang tidak benar dan tidak bisa dipertangungjawabkan. Gue sendiri pun sudah dengan ikhlas memaafkan

Kejadian ini telah memberikan pembelajaran yang luar biasa terhadap yang bersangkutan, dan gue berharap hal ini pun dapat menjadi pelajaran yang berharga buat kita semua untuk lebih bertanggung jawab dalam bersosial media

Gue sangat yakin sejak awal kasus ini, kebenaran gak bisa disembunyikan dan gak bisa dipermainkan.

Untuk itu, terima kasih sekali lagi gue ucapkan kepada pihak kepolisian yang sudah membantu jalannya mediasi dan kepada teman-teman semua yang masih mendukung gue sampai saat ini

Dan, gue tegaskan disini bahwa gue tidak memaksa yang bersangkutan untuk mengatakan hal yang bertentangan dengan fakta yang dia paparkan saat mediasi.

Semua yang dinarasikan mengenai seberapa powerful gue itu justru hal-hal yang ada di luar kapasitas gue.

Baca Juga: Aibnya Sampai Dikuliti di Media Sosial, Nama Asli Gofar Hilman di Akta Kelahiran Jadi Karma

Itikad gue cuma sederhana ketemu sama Syerin, ngobrol dan mencari titik terang bersama. Tidak semua orang bisa menerima dan memahami, tapi apa yang ada bukanlah sebuah paksaan dan rekayasa. Terima kasih.

Tindakan Syerin memancing reaksi luas dari netizen, termasuk Bintang Emon. "Kalau sampai ini beneran yang terjadi, ya agak miris sih. Karena bukan hanya GH yang dirugikan.

Tetapi korban KS di tempat dan waktu yang lain. Kasus beginian bikin korban KS makin sulit dapat kepercayaan," tulis Bintang, melalui Quote Tweets pada video permintaan maaf Quweenjojo kepada Gofar.

Bintang menambahkan pada tweet selanjutnya, bahwa dirinya pun penasaran, mengenai apa hal yang harus dilakukan Gofar untuk membuktikan andaikan dirinya tidak bersalah, dikutip dari Twitter resmi @bintangemon, Sabtu (12/2/2022).

Selain komedian Tanah Air ini, penyataan Quweenjojo juga mengundang reaksi warganet lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu netizen, di mana ia yakin banyak yang tidak percaya dengan permintaan maaf tersebut.

Bahkan, salah satu netizen bernama Sara melalui akun Twitter @mangostickynice menyoroti ekspresi ayahanda Syerin usai sang putri minta maaf kepada Gofar Hilman. "Gila gabisa bgt gw ngeliat ekspresi bokapnya…… semoga ini bukan karena diancam. Semoga bukan," tulisnya.

Baca Juga: Dipeluk Gofar Hilman dari Belakang, Cincin Luna Maya Curi Perhatian, Uya Kuya Sampai Berani Sebut Tanggal Pernikahan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya