Pilu! Foto Istri AKP Novandi Arya Cuma Bisa Termenung, Sosok Suami Fatimah PSI Terkuak, Penguasa Bisnis Mentereng di Kota Ini

Kamis, 10 Februari 2022 | 09:21
Instagram

Istri AKP Novandi Arya cuma bisa meratapi kepergian suaminya. Polisi menyebutkan Fatimah PSI adalah sopir mobil Camry nahas itu.

Fotokita.net - Istri AKP Novandi Arya menjadi sorotan usai suaminya mengalami kecelakaan fatal bersama seorang wanita muda di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) dini hari. Foto istri AKP Novandi yang cuma bisa termenung bikin pilu.

Polisi yang segera melakukan penyelidikan mampu menyingkap misteri sosok wanita cantik yang diketahui menjadi sopir AKP Novandi, yang juga anak Gubernur KaltaraZainal Arifin Paliwang.

Dari keterangan resmi, mobil Camry bernopol B-1102-NDY yang terbakar itu dikemudikan oleh Fatimah alias Sis Zahra. Polisi juga menyebutkan Fatimah adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang sempat menjadi pengurus DPD PSI Kota Banjarmasin.

Kini, sosok suami Fatimah PSI ikut terkuak. Suami wanita cantik ini ternyata menjadi penguasa bisnis mentereng di kota kecil ini.

Beberapa saat setelah kecelakaan maut terjadi,Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya belum bisa menentukan siapa pengemudi Camry tersebut, mengingat kedua korban mengalami luka bakar 100 persen dan hampir tidak bisa dikenali.

Namun, setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengungkap misteri kecelakaan yang membuat syok publik itu."Kami sampaikan kesimpulan dari gelar perkara, pertama, penyidik berkeyakinan bahwa pengemudi sedan Camry B-1102-NDY adalah Saudari F," ujar Sambodo di Jakarta, Rabu (9/2/2022) malam.

Ia mengungkapkan tiga poin yang membuktikan bahwa Sis Zahra adalah sopir Camry tersebut. AKP Novandi Arya Kharisma adalah penumpang yang duduk di samping jok pengemudi.

Baca Juga: Foto Tampang Fatimah Kader PSI yang Terbakar Bersama Anak Gubernur Kaltara Tersebar, Mantan Bosnya Singgung Hubungan Korban dengan AKP Noviandi Arya

Sambodo menjelaskan, keyakinan penyidik tersebut didukung beberapa alat bukti yang ada dan juga hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil visum et repertum (VER) menyatakan bahwa ada fraktur atau patah tulang di paha kiri pada jenazah laki-laki. Fraktur tersebut bersesuaian dengan hasil pemeriksaan barang bukti.

"Hasil pemeriksaan barang bukti sedan Camry B-1102-NDY yang menunjukkan bahwa akibat kecelakaan tersebut telah menyebabkan dasbor dari kendaraan tersebut menjepit kursi penumpang sebelah kiri depan," jelas Kombes Sambodo.

Dasbor tersebut kemudian terdorong oleh mobil sehingga masuk ke dalam dan membuat AKP Novandi Arya Kharisma terjepit kakinya. Hal ini membuktikan bahwa AKP Novandi Arya Kharisma adalah sebagai penumpang.

"Berarti karena yang berjenis kelamin laki-laki ada di kiri, maka yang berjenis kelamin perempuan berada di kursi kanan depan atau berada di kursi pengemudi," ujar Sambodo.

Bukti selanjutnya adalah keterangan saksi. Dari tiga orang saksi di lokasi kejadian menguatkan bahwa Sis Zahra adalah sebagai pengemudi dan AKP Novandi Arya Kharisma sebagai penumpangnya.

"Keterangan saksi di TKP yang mengevakuasi jenazah dari sedan yang terbakar tersebut ada tiga 3 orang saksi. Termasuk anggota Identifikasi Polres Jakpus, pemadam kebakaran dan saksi di TKP yang mengevakuasi jenazah tersebut, menunjukkan bahwa yang diduga laki-laki berada di sebelah kiri dan yang diduga perempuan berada di kursi pengemudi," jelasnya.

Dengan alasan etika, Sambodo tidak menampilkan foto posisi kedua jenazah saat berada di dalam kendaraan.

Baca Juga: Foto Mobil Camry Terbakar Habis Bikin Miris, Misteri Jasad Rekan Wanita AKP Novandi Arya Terkuak Lewat Cara Cerdik

Facebook

Istri AKP Novandi Arya cuma bisa meratapi kepergian suaminya. Polisi menyebutkan Fatimah PSI adalah sopir mobil Camry nahas itu.

Selanjutnya dari hasil olah TKP di lokasi kejadian juga semakin menguatkan bahwa Fatimah PSI adalah sopir Camry tersebut. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya barang-barang perempuan pada bagian kursi sebelah kanan.

""Hasil olah TKP pemeriksaan barang bukti di sedan Camry B-1102-NDY itu ditemukan barang-barang milik wanita antara lain: tas wanita, sepatu wanita dan lipstik merah semuanya berada di sisi sebelah kanan depan, di sisi pengemudi. Sepatu di bawah dan sebagainya," terang Sambodo.

Dari temuan-temuan tersebut, polisi memastikan bahwa sopir Camry berwarna hitam itu adalah Fatimah Az Zahra yang juga kader PSI Banjarmasin. "Sehingga dengan ketiga alat bukti tersebut, kami penyidik berkeyakinan bahwa pengemudi kendaraan tersebut adalah Saudari F yang berkelamin perempuan," katanya.

Sebagai pengemudi yang mengakibatkan korbannya tewas, Sis Zahra ditetapkan sebagai tersangka. Namun, penyelidikan dihentikan karena Sis Zahra juga tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

Instagram

Istri AKP Novandi Arya cuma bisa meratapi kepergian suaminya. Polisi menyebutkan Fatimah PSI adalah sopir mobil Camry nahas itu.

"Kesimpulan kami, karena tersangka Saudari F ini meninggal dunia, maka kemudian sesuai dengan KUHAP penyidik menghentikan penyidikan terhadap laka lantas tersebut dan kemudian penyidik menerbitkan surat perintah penghentian penyelidikan atau SP3," tutup Sambodo.

Apa yang terjadi pada AKP Novandi Arya membuat sang istri, Eka Novandi Arya, menangis pilu. Dia tampak begitu sedih mendapatkan kabar suaminya meninggal dunia dalam kecelakaan fatal. Kepiluan itu dia ungkapkan lewat Instagram Stoy-nya.

"Ya Allah, sayangkuuuu, cepat sekali kamu pergi," tulis Eka Novandi Arya dikutip Kompas TV, Rabu (9/2/2022). Dilaporkan Kompas.tv, AKP Novandi Arya dimakamkan di TPU Jagakarsa Jakarta pada Selasa (8/2/2022) secara militer.

Baca Juga: Jadi Pejabat Polres Berau, Ternyata Anak Gubernur Kaltara Ada di Jakarta Karena Alasan Ini, Foto Almarhum Ditangisi

Instagram

Istri AKP Novandi Arya cuma bisa meratapi kepergian suaminya. Polisi menyebutkan Fatimah PSI adalah sopir mobil Camry nahas itu.

Melalui foto yang dibagikannya, Eka turut mengantar kepergian suaminya ke peristirahatan yang terakhir. "Selamat jalan sayangku," tulisnya.

Foto istri AKP Novandi Arya yang cuma bisa termenung bikin pilu. Lantas, banyak netizen yang bertanya-tanya, siapa gerangan sosok Fatimahyang turut meninggal terbakar dalam mobil bersama AKP Novandi Arya Kharisma.

Fatimah merupakan wanita berusia 31 tahun dan sudah bersuami. Kampung halaman perempuan berkulit putih ini di Semurup, Kabupaten Kerinci. Provinsi Jambi.

Fatimah kemudian pindah ke Banjarmasin dan aktif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebelum pindah ke Jakarta.

Informasi yang dihimpun, Fatimah adalah alumni STAIN Kerinci. Saat di sana, ia aktif berkesenian, bernaung di Teater Bias Fajar Kerinci.

Dia telah menikah dengan seorang pria yang tinggal di Kota Sungaipenuh. Suaminya adalah seorang pengusaha yang bergerak di dunia hiburan.

Dari informasi yang beredar, jenazah Fatimah segera diberangkatkan ke tanah kelahirannya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan telah membenarkan perempuan yang meninggal bersama AKP Noviandi adalah Fatimah. Polisi berhasil mengidentifikasinya dari cincin yang digunakan, kartu identitas, dan tanda fisik bekas operasi.

Baca Juga: Foto Duka Anak Gubernur Kaltara Banjir Air Mata, Identitas Rekan Wanitanya Dicari Polisi

Instagram

Istri AKP Novandi Arya cuma bisa meratapi kepergian suaminya. Polisi menyebutkan Fatimah PSI adalah sopir mobil Camry nahas itu.

Ketua PSI Kota Banjarmasin, Antung Riduan membagikan momen saat Fatimah masih hidup. Dirinya mempostingnya lewat unggahan di akun Twitternya, @antungriduan.

"Doa terbaik kami untuk Alm. Selamat jalan sis Zahra . Bergabungnya sis Zahra di kepengurusan @psi_banjarmasin sebagai anggota Divisi Aksi Sosial & Bencana tidak akan kami lupakan, sis Zahra salah satu kader terbaik PSI kota Banjarmasin," tulis Antung Riduan lewat cuitannya.

Antung pun juga memposting kejadian mobil terbakar yang ditumpangi Fatimah. "Kami semua berduka. Selamat jalan sis Zahra, tenang disana diberikan tempat disisi Allah SWT."

Antung juga menyematkan akun Twitter Giring Ganesha, Grace Natalie, Tsamara Amany, hingga Raja Juli Antoni.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memposting video terakhir Fatimah saat masih hidup. Tampak dalam video tersebut Fatimah atau yang karib disapa Sis Zahra sedang bersama rekannya.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan DPD PSI Banjarmasin berjalan lancar, salam solidaritas," ujar rekan Fatimah di sampingnya.

"Video terakhir sis Zahra ketika ikut agenda pembagian ricebox PSI Kota Banjarmasin, sebelum memutuskan pindah ke Jakarta. Selamat jalan dede, Tuhan lebih sayang dede," tulis Antung.

Baca Juga: Foto Sopir Camry Terbakar di Senen Akhirnya Terkuak, Ternyata Korban Anak Gubernur Kaltara, Punya Jabatan Mentereng Ini

Facebook

Jasad Fatimah kader PSI yang terbakar dalam mobil yang dikemudikan AKP Novandi Arya bikin syok. Ternyata korban punya hubungan begini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya